Pages


Selasa, 17 November 2015

Hello Community : Tangkap Momen Seru Agan Bareng komunitas SJCAM KASKUS!



Quote:"It doesn't matter what you're doing, these action cameras will capture every second of it"


Quote:Kecil, simpel, dan tangguh

Belakangan ini hobi akan action kamera memang sedang booming-boomingnya dikalangan anak muda. Kamera mungil ini juga membawa semangat baru kepada dunia untuk mengabadikan momen-momen ekstrim bagi para penggunanya. Bagi mereka yang tak cocok dengan kegiatan outdoor gak perlu kecewa, toh gak ada salahnya untuk menggunakan action kamera bagi mereka yang narsis.



Kamera ini memang berbeda dengan jenis lainnya. Sengaja didesain agar cocok dipasangkan dengan helm, papan surfing atau kendaraan Agan, kamera ini bisa digunakan di segala kondisi bahkan cuaca buruk sekalipun. Gak heran apabila mereka yang suka olahraga atau kegiatan tidak biasa, akan cocok dengan kamera ini.



Dengan gambar berdefinisi tinggi, dan wide angle fish eye-nya, action kamera menjamin kualitas ditengah aktifitas outdoor Agan. Banyak faktor yang menjadikan kamera ini bisa menjadi hobi yang menarik. Seperti salah satu komunitas yang akan Ane bahas, mereka mempunyai satu ketertarikan yang sama akan action kamera, dan SJCAM adalah kamera yang mempersatukan komunitas ini.

Pingin tau kegiatan seru apa yang dilakukan SJCAM KASKUS? Cekidot ulasannya!








1. Halo SJCAM KASKUS apa kabar? Salam kenal ya!
hallo gan, salam kenal dan kabar baik, akhirnyaa kita dapat perhatian dan koneksi langsung dari kaskus.




2. Boleh diceritain gak bagaimana sih awal terbentuknya SJCAM KASKUS?
Komunitas SJCAMKaskus berdiri pada 16 Desember 2014 di Forum KasKus, awal mulanya dari pertemuan 2 member aktif kaskus yang bernama Rama dan Bonnie, mereka berdua membuat komunitas ini dengan latar belakang kesamaan mereka mempunyai kamera dengan merk SJCAM dan mempunyai hobi yang sama yaitu jalan2..dan alasan lain belum adanya tempat buat sharing tentang sjcam itu sendiri.



3. Kenapa yang dipilih SJCAM diantara banyak action camera lain?
Kalau soal ini, akan lebih baik jika ditanya ke masing-masing anggota. Karena kami di SJCAM-KasKus bergabung karena inisiatif sendiri karena sama-sama memiliki SJCAM, Yang jelas, SJCAM merupakan pelopor kamera aksi yang memiliki kualitas baik namun harganya terjangkau. "



4. Ada berapa banyak anggota SJCAM KASKUS ini? Ada yang dari luar kota juga gak?
member aktif sendiri ada 200++ dan untuk member online atau member Non Aktif ada sekitar 2000an.member aktif kita sendiri dari sabang sampai merauke kebetulan ada, dan udah mulai aktif membuat regional juga...plus kita mempunyai member dari Luar Negri yaitu dari iraq dan malaysia.



5. Karena action camera, apakah bentuk kegiatan dari komunitas ini selalu berhubungan dengan olahraga ekstrim?
ga selalu berhubungan dengan kegiatan ekstrim..malah banyak selfie nya..hahahahahha
Fungsi sebenarnya dari kamera aksi adalah untuk merekam momen di kondisi bergerak. Jadi tidak melulu untuk kegiatan ataupun olahraga ekstrem. Contoh paling kecil adalah sebagai pengganti dashcam di kendaraan. Selanjutnya, kegiatan paling umum adalah digunakan untuk hiking, snorkeling, dan diving. Sejak awal, kamera aksi seperti SJCAM ini juga umum digunakan sebagai kamera untuk aerial yang dipasang pada drone atau multirotor dan di grup SJCAM KasKus juga ada.



6. Bentuk kreatifitas apa aja sih Gan yang bisa dilakukan dengan SJCAM ini?
Kreatifitas Sendiri sudah sangat banyak, mulai dari kita membuat perlengkapan kamera kita dengan DIY ( Do It Yourself) dengan peralatan2 yang tidak terpakai dan tentunyaa harga yang bisa terjangkau, seperti slider dari bekas motor2 kipas angin dan Dome yang dibuat dengan menggunakan alas piring makan plastik ataupun dengan bekas dome cctv, dll, selain itu banyak video yang juga bagian dari kreatifitas member2 sjcam kaskus, seperti mereka membuat video2 menarik tentang keindahan indonesia dengan cara mereka sendiri, yang tentunya bisa mengenalkan indonesia itu sendiri melalui komunitas sjcamkaskus tercinta ini.dan bisa cek video2 kegiatan kita di youtube dengan nama sjcam kaskus.



7. Kalo gathering biasanya ngapain aja Gan? Apa yang biasanya di bahas atau di lakukan?
gathering selain kumpul juga kita beramah tamah ketemu dengan member dari berbagai kota, sharing tentang memaksimalkan kamera dan yang pasti ga cuma kumpul setiap kita gathering selalu ada baksos (bakti sosial) untuk lingkungan sekitar, baksos terakhir kita di taman wisata kareumbi masigit kita mewalikan pohon atas nama sjcam kaskus dan ditanam ditengah hutan masigit..



8. Pernah gak hasil karya dari komunitas SJCAM KASKUS ini dipamerkan dalam sebuah lomba bertaraf nasional atau internasional?
Kebetulan Sekali untuk skala Nasional kita pernah terpilih menjadi komunitas terkompak dan video kreatif dan karya video Greeting kita ditampilkan di acara hari komunitas Nasional 2015 yang diadakan di Kota kasablanka pada tanggal 26 - 27 September 2015, dan insya allah komunitas sjcamkaskus akan mengadakan pameran bagi para pengguna kamera sjcam itu sendiri. semoga kaskus dapat memberikan support ke komunitas sjcam kaskus.



9. Gimana caranya kalo ane mau gabung SJCAM KASKUS? ada syarat khusus kah?
Syarat Sendiri cuma harus Aktif dalam Grup, dan mengikuti peraturan2 yang kita buat.



10. Terakhir nih Gan, ada rencana seru apa nih untuk komunitas SJCAM KASKUS kedepannya? Misalnya mau buat rekor MURI, atau ambil video super ekstrim
wahhh cita2 besar itu gan. Rencana kita ga muluk2 kok, kita cuma ingin membuat video tentang indonesia yang indah ini dari semua member kita yang tersebar di seluruh Nusantara..



11. Mantab Gan, terima kasih ya SJCAM KASKUS buat sharingnya. Semoga selalu kompak dan semakin kreatif ya!
Sama-sama gan, semoga kaskus dan sjcam kaskus semakin maju dan selalu kompak




Woow seru banget ya Gan kegiatan SJCAM KASKUS ini! Foto-fotonya juga keren banget! Ane jadi pingin travelling terus foto-foto pake SJCAM

Nah buat Agan-Agan yang pingin gabung dengan komunitas SJCAM KASKUS, langsung aja main-main ke forumPhotography dan cari forum SJCAM KASKUS

Forum SJCAM KASKUS


Agan mau komunitasnya dibahas di Hello Community? Langsung main kesini ya Gan!

Daftar Hello Community

Action Cam emang bagus buat traveling gan
mantap nih komunitas
action cam mantap dah komunitasnya. maju trus bro
wah keren kali lae
wah mantap

gabung bole kali ya
belum kesampean buat beli action cam,
keren keren
sangaaaar ini community nya
wooww keren yah
sukses terus buat KASKUS
Maju terus SJCAM Kaskus
kayaknya keren banget
amanin pejwan dulu
Wah grup camera ya
Mejeng dulu ah
Quote:Original Posted By andhikasukma
sangaaaar ini community nya


Lebih sangar ente gan
Wah mantab,,kayaknya enak bisa jalan2 terus gitu ya,,ngetrip mulu
mantap pejuwan dulu
Mantap, tapi bentuk kameranya kaayak mana ya
Quote:Original Posted By kamujahat21
Wah grup camera ya
Mejeng dulu ah


ikut mejeng jugak
Quote:Original Posted By ngatau
Wah mantab,,kayaknya enak bisa jalan2 terus gitu ya,,ngetrip mulu


ikutang yuk gan
ane gembok yak min
kamujahat21 ke page sebelah aja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar