Pages


Jumat, 13 November 2015

Klub Yang Goyah Ketika Di Tinggal Gelandang Bertahan (Pemain Jangkar)

Selamat Datang

Halo rekan2 kaskuser tercinta Semoga thread ini tidak repost
Quote:Wow Ternyata HT. Terimakasih Mimin, Momod dan Kaskuser Sekalian

Quote:Yah kalau ngomongin pemain sepakbola sudah pasti gak jauh2 dari seorang Striker , apalagi 2 Legenda sepakbola sepanjang masa Pele dan Maradona adalah pemain yg berposisi sebagai striker.
Dan Masih banyak lagi pemain seperti Rudi Voller, Van basten di era akhir 80an, Roberto Bagio, Bierhoff di tahun 90an. dan masuk di era 2000 begitu banyak lg yg kita kenal. Henry, Sheva, Owen, Rivaldo dll.
dan tentu saja bintangnya di era sekarang siapa lagi klu bukan Lionel Messi dan C. Ronaldo

Quote:Selain striker yg di perbincangkan pemain berikutny yg d anggap penting tentu lah seorang Playmaker , seorang Playmaker adalah Kunci dari strategy serangan sebuah TIM. peran nya sangat sentral. tim yg handal harus memiliki Playmaker yg handal.
Siapa yg tidak kenal Zinadine Zidane , legenda hidup Prancis ini adalah salah satu Playmaker terbaik di dunia. di brazil kita mengenal Kaka dan Ronaldinho. di Italia ada Totti dan Delpiero. dan masih banyak lagi.

Quote:Nah tapi Tahukah anda?
ada satu Posisi pada sebuah tim yg jarang di Perhatikan tp peran mereka sangat Vital? yah dia dalah pemain Gelandang Bertahan atau Pemain jangkar , Apabila sebuah klub kehilangan pemain jangkarny mereka harus segera mencari pengganti yang sepadan, apabila tidak dapat menemukannya di Jamin klub itu akan kelimpangan.
di sini saya akan langsung saja membahas club yg Goyah atau limbung ketika mereka kehilangan pemain bertahanya.


Quote:Real Madrid -- Claude Makelele
Spoiler for Makelele:

Makelele membela madrid dari Tahun 2000 sampai 2003. selama 3 tahun membela real madrid makelele menjadi andalan dan ikut membantu madrid meraih Trofi liga Champions di tahun 2002. tp pada tahun 2003 dia memutuskan Pindah ke chelsea krn alasan Gaji. Madrid mulai berburu pengganti makelele. mereka mencoba membeli Beckham pertengahan musim 2003/2004, tp sejatiny beckham adalah Gelandang serang/sayap. Sebenarnya Madrid sudah punya pemain seperti Cambiasso, sayang ia malah di jual ke Inter dan ternyata menjelma menjadi Gelandang bertahan terbaik di Serie A, incaran lainnya adalah Patrick Viera tp sayang Vieira lebih memilih Juventus. Tahun 2005 Madrid membeli Thomas Gravesen dari Everton. walau di Liga Inggris gravesen adalah Gelandang menakutkan tp dia belum mampu menggantikan peran makelele, berikutnya Lasana diara yang ternyata hasilnya tetap sama.
Pertanyaan siapa yg akhirny mampu menggantika Makelele?
Madrid baru berhasil menemukan pengganti sepadan pada tahun 2009 yakni Xabi Alonso , dan terbukti Xabi Alonso berhasil mengantar Madrid meraih Gelar Copa del rey 2011, Liga Spanyol di 2012 dan Liga Champions 2014 yg terakhir kali di raih 2002 silam



Quote:Manchester United - Roy Keane
Spoiler for keane:

Keane membela Manchester United dari tahun 1993 sampai 2005. dan memegang jabatan kapten dari tahun 1997-2005. keane jg ikut menghantar Mu meraih Treble winners tahun 1999. Keane di sebut2 sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia. walaupun mempunyai temprament tp keane adalah pemain kunci di MU. Keane meninggalkan MU tahun 2005 . Sir Alex menginginkan Genaro gattuso untuk menggantikan Keane, tapi saat itu Milan tidak mau melepas Gattuso. MU jg mengalami kesulitan mencari pengganti keane seperti halnya Madrid. ada beberapa pengganti yg pernah di coba oleh si alex. seperti Alan smith walaupun sebenarnya Smith adalah seorang striker. pemain lain adalah Owen hagreaves. walau sempat menjadi andalan di Munchen tp hagreaves kesulitan beradaptasi di MU karna dia banyak bergelut dgn cidera.
Nah pertanyaanya lagi siapa yang mampu menggantikan Keane di MU? pada akhirnya Sir alex menemukan pada sosok Michael Carrick. di beli dari Tottenham tahun 2007, carrick membuktikan ia mampu menggantikan Posisi keane, terbukti MU bisa kembali menjadi tim di segani di ranah inggris dan akhirnya meraih Liga Champions Tahun 2008.




Quote:Liverpool - Xabi Alonso
Spoiler for alonso:

Di beli Liverpool dari real socieded pada tahun 2004. Alonso menjelma menjadi Salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. di Musim pertamanya ia mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions. Peran alonso sangat sentral dalam strategy yg di Racik Oleh benitez. duet alonso bersama gerrard menjadi duet lini tengah yg menakutkan di Liga Inggris. pada tahun 2009 Alonso hengkang ke Real madrid. Benitez ingin pengganti yg sepadan, walaupun pada saat itu sebenarnya Liverpool punya Stok gelandang bertahan seperti Mascherano dan Lucas Leiva , tp mereka masih di anggap benitez blm mampu menggantikan Alonso. maka benitez mengincar pemain Gareth Barry. sayang Barry lebih memilih Manchester City. pemain lain yg di incar adalah Cambiasso, lagi2 Liverpool gagal mendapatkanya karna cambiasso waktu itu menjadi pemain andalan Mourinho di Inter. akhirnya Pilihan jatuh ke Alberto Aquilani. tp sayang Aquilani gagal menunjukan Performa terbaiknya.
Pertanyaan lagi apakah Liverpool berhasil menemukan Pengganti yg sepadan?
saya sendiri jg belum tau barangkali Fans Liverpool punya jawabanya..



Quote:Ac Milan - Andreo Pirlo
Spoiler for pirlo:

Pirlo membela Milan selama 10 tahun yakni dari tahun 2001 sd 2011. Sejatinya Pirlo adalah seorang gelandang menyerang tapi ia dapat beradaptasi menjadi seorang gelandang tengah bertahan. Pirlo jg seorang (deep) Playmaker di Ac Milan. Meskipun posisinya berada tepat di depan barisan pertahanan (gelandang bertahan), namun ia sering maju ke depan untuk memberi umpan-umpan kepada para penyerang. Pirlo pindah ke Juventus tahun 2011 karna Milan memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Saat itu Milan memiliki Van Bomel yg di Prediksi mampu mengganti peran Pirlo, tp syg ia gagal menunjukkanya. Milan jg membeli Montolivo untuk menggantikan Pirlo. lagi dan lagi Montolivo tidak sekelas Pirlo dalam memainkan peran di Lini tengah Ac milan.
Pertanyaan yg sama. Apakah Ac Milan berhasil menemukan Pengganti Pirlo?
saya sbg Fans Ac Milan mengatakan Belum. karna sampai sekarang Milan masih terseok setelah di Tinggal Pirlo.



Quote:Arsenal - Patrick Vieira
Spoiler for patrick:

Di Arsenal Patrick Vieira meraih juara Liga inggris 3 kali (1997-98, 2001-02, 2003-04) dan Piala FA 4 kali (1998, 2002, 2003, 2005). Vieira menjadi Kapten Arsenal saat Tony Adams memutuskan untuk pensiun pada tahun 2002. Vieira dikenal mempunyai operan bola yang hebat serta fisik yang kuat, bahkan banyak orang berpendapat kalau Vieira adalah 40% kekuatan Arsenal. tahun 2005 ia Hijrah Ke Juventus.
Nah Siapa pengganti Vieira di Arsenal?
Arsene Wenger tidak buru2 mencari pengganti dgn membeli pemain baru. karna ia sudah memiliki beberapa calon pengganti. yang pertama tentu Gilberto Silva. tp ia belum mampu menambal lobang yg d tinggal Vieira. Arsenal jg punya pengganti pemain2 muda seperti Cesc Fabregas yg di beli arsenal pada tahun 2003 dan Flamini yg di beli tahun 2004. mereka jg di sebut2 sebagai Pengganti sepadan Vieira. tp sayang butuh beberapa musim untuk fabregas bisa mencapai Level terbaiknya. sedangkan Flamini masih blm bs menunjukan peforma gemilang seperti bersama Klub sebelumnya. pemain lain yg di coba wenger adalah Abou Diaby hanya saja Diaby banyak berkutat dgn Cidera. terbukti Arsenal Kelimpungan setelah kehilangan Vieira, bahkan sampai sekarang mereka masih memburu pengganti sepadan Vieira, Fans Arsenal mulai berharap pada sosok Francis Coquelin, apakah Coquellin mampu menggantika Vieira? karna setelah kehilangan Vieira Arsenal tidak mampu Lagi merebut Titel Liga Inggris yg terakhir mereka Raih tahun 2004. We See.





Quote:Demikianlah Ulasan ane di atas gan. so jangan meremhkan peran Gelandang bertahan dalam sebuah Tim. apabila Klub tersebut tidak segera mencari pengganti yg sepadan di Jamin klub itu akan Goyah atau kelimpungan.
Quote: UPDATE

Quote:Juventus - Andreo Pirlo
Spoiler for pirlo:

Tua tua keladi makin tua makin jadi, kayaknya pantas ungkapan itu di Tujukan kepada pemain satu ini. walau sudah berumur 36 tahun tapi level permainanya masih stabil. kali ini bukan Milan yg menjadi korban nya tapi Juventus. setelah Pirlo memutuskan hengkang ke MLS juve yg kita lihat sekarang di serie A. mereka terseok2. juara liga 4 musim berturut2 ini seperti kehilangan dirijen dalam mengatur permainan. duet nya bersama Vidal menjadi lini tengah paling kuat di Serie-A bahkan eropa, terbukti mereka menghantar Juve ke Final Liga Champions musim lalu. siapa penggantinya? Kheidra yg di Plot menggantikan Pirlo masih belum bs menunjukkan Peforma terbaiknya. semoga Juve segera mendapatkan pengganti Pirlo


Quote: Komentar Kaskuser Tentang Peran Seorang Gelandang Bertahan
Spoiler for Komen:

Quote:Original Posted By alterid
Sosok pemain yg punya peran penting tp sering dipandang sebelah mata nih.
Gelandang angkut air


Quote:Original Posted By j4n9kung
Kebanyakan Gelandang Bertahan emang underrated gan.. unsung hero.. ga dianggap.. Siapa sih yg nyadar peran seorang busquet atau mascherano di barca?? ga ada.. karena kebanyakan orang hanya fokus ke messi.. padahal messi tanpa support dari gelandang bertahan juga timnya bisa kalah..
banyak contoh2 gelandang bertahan yang ga kelihatan tapi penting.. Tim ane LFC ditinggal Alonso sama Mascheranno sampe sekarang terseok-seok..
Jerman kemarin juara dunia itu Scwheinsteiger di tengah sampe berdarah-darah.. banyak lah kalo mau disebutin..

Quote:Original Posted By daengRadja
tipe gelandang jangkar spt Makalele spt rantai kecil pada sepeda motor,
nggak bgt kelihatan perannya dibanding rantai besar (playmaker or penyerang),
tp dia berputar 5x lbh banyak n lbh cepat dr rantai besar,
Makalele2 baru mgkn tidak akan kita temui lg dalam sepakbola modern,
dimana tiap posisi memainkan dua atau lebih peran didlm tim,
Xabi Alonso, Viera, Pirlo atau Carrick adl model gelandang jangkar modern,
kuat dlm perebutan bola, punya umpan akurat dan shoot power yg luar biasa,
tp salute kpd Makalele,
kpd mereka yg tidak pernah berhenti berlari menjaga stiap centi daerahnya,.



Quote:Original Posted By devki1984
tread yg bagus sampe2 ane yg sr komen..

menurut pendapat ane, ngga berlebihan kalo dibilang ts orang yg bener2 memperhatikan sepakbola..
ngga kek orang2 ngga jelas yg cuma tau komentar ini itu, bilang ini itu yg sebenarnya nol besar..

emang bener sih, semua posisi dalam sepakbola itu penting, tapi buat ane, yg paling penting itu dmf..
why?
mereka tuh lini pertama pertahanan, sekaligus orang pertama buat penyerangan..
jadi tanpa dmf yg wahid, pasti keteteran tim tersebut..
ibaratnya masak tuh ngga pake garam, pasti tawar2 aja rasanya..
orang yg ngerti bola pasti ngerti apa yg ane omongin..
lari ahhh sebelum diprotes banyak orang..

Quote:Original Posted By obitorin
gelandang bertahan salah satu posisi paling krusial , peran nya gak terlihat tp tetep penting .. peran nya sebagai orang pertama yg menetralisir serangan lawan , merusak iram permainan lawan .

ane fans berat Michael Carrick .. gaya bermain nya lebih ke membaca permainan , through pass nya jg keren . karakter nya beda kaya Roy Keane atau Gattuso ..

Quote:Original Posted By cikakoe1
gelandang jangkar emng vital perannya gan, buat filtering serangan lawan sebelum masuk zona pertahanan, & juga buat membangun serangan n ngalirin bola, selain kuat bertahan harus punya visi yg bagus & passing yg mantab

Quote:Original Posted By ywzapt
ini pemain yg posisinya kurang populer di mata fans, tapi penting banget buat keseimbangan sebuah ti. Sampe2 disebut dengan water carrier(tukang angkut air) saking "jelek" dilihat permainannya. Ya iyalah, penonton pasti lebih demen lihat winger yg doyan gocek menari2 terus mencetak gol dibandingkan DMF yg tugasnya ngerebut bola terus simple passing ke pemain lain


Quote:Original Posted By khalashnikov


bener banget gan, dan posisi DM juga paling dibenci ama supporter lawan, ya karena permainannya keras dan kerap buat pelanggaran. ya, sebenarnya wajar aja toh itu juga peran dari DM. ane pribadi lebih perhatiin DM ketimbang siapa pemain offensifnya. gak ada DM aliran bola bakal sulit kedepan+gak ada filter untuk pemain bertahan. peran angkut air, passing simple tapi beneran vital untuk permainan.

Quote:Original Posted By muhe
jadi mengenang masa lalu.. thank's gan...
kalo agan main bola lapangan gede pasti kerasa gan kalo ga ada pemain bertahannya, agan bakal cepet cape bolak balik ke depan. baik penyerang ataupun bek sangat tertolong dengan adanya gelandang bertahan, tapi untuk tim lawan dengan adanya gelandang bertahan bakal jadi 2x kerjaan, karena penyerang kesulitan mendapat bola, dan bek akan kecapaian karena bola jarang kedepan..

untuk tipikal gelandang bertahan jaman sekarang, atau modern tidak hanya menyetop bola tapi juga bisa memberikan umpan trobosan yang mematikan.

kalo dulu untuk contoh yang paling pas 2 gelandang bertahan clasic dan modern ada di milan yaitu gatusso dan pirlo, duet ini sampe membuat itali juara dunia. Prancis itu ada deschamps dan viera. spanyol xabi alonso sama xavi hernandez..

sory gan itu aja tambahan dari ane..





Quote:Original Posted By armeddragons
sebenernya gelandang bertahan itu ada tipe2nya gan kaya regista,deep playing playmaker,anchorman,dll
dan emang bner klo gelandang bertahan itu termasuk the unsung hero klo di sepakbola
di sepakbola itu ada 2 gan yg ermasuk unsung hero
yang satu gelandang bertahan, yang satu bek sayap
2 posisi ini doang yg tugasnya dobel yaitu nyerang dan bertahan (secara harfiah) secara terus menerus
jadi emang 2 posisi ini yg paling berat di sepakbola tapi paling "ngga dihargai" juga


Quote:Terima kasih sudah berkunjung ke Thread ane. jangan lupa di dan TS tidak menolak
persib masukin dong gan
Pemain jaman dulu ya,
chelsea musim pertama periode 2 mou,
ga ada matic, agak limpung,
doi masuk, juara ligat
tapi sekarang maennya caur
Emangnya Gattuso maennya ga bagus gan? Menurut ane lumayan bagus suplai bola dari depan ke belakang
dasar tim lemah.
lfc pas ditinggalin alonso emang tuh gan agak kurang gaya permainannya,
saran,
trit nya di rata tengah om ts biar keliatan lebih cakep
Juventus di tinggal Edgar David
gagal move on gan
Quote:Original Posted By berita...kaskus
persib masukin dong gan

siapa gelandang bertahan yg pergi gan?
Quote:Original Posted By kamujahat21
Pemain jaman dulu ya,

gak dulu2 amat kok gan
Quote:Original Posted By ggarama
chelsea musim pertama periode 2 mou,
ga ada matic, agak limpung,
doi masuk, juara ligat
tapi sekarang maennya caur

bener juga gan

Quote:Original Posted By basyirlingga
Emangnya Gattuso maennya ga bagus gan? Menurut ane lumayan bagus suplai bola dari depan ke belakang

Bagus gan. tp Milan skrg msh sulit mencari pengganti pirlo

AC Milan Team Kesayangan ane, sampe sekarang belom dpt pengganti pirlo
wah begitu penting ya pemain jangkar
Masih mending lah ditinggal Gelandang bertahan, daripada ditinggal nikah...
Forza Milan gan
Yang paling jelas goyah saat liperpool di tinggal om alonso, langsung jeblok blok prestasinya. Bahkan om gerrad ngakuin semenjak ditinggal om alonso liperpool belum nemu penggantinya

Quote:Original Posted By dandyfirman
dasar tim lemah.

emang tim ente apa gan?
Quote:Original Posted By al.royhanz
lfc pas ditinggalin alonso emang tuh gan agak kurang gaya permainannya,
saran,
trit nya di rata tengah om ts biar keliatan lebih cakep

Thanks saran nya Gan
Quote:Original Posted By rollyahmad
Juventus di tinggal Edgar David

Juve langsung dpt penggantiny emerson dari Roma
Quote:Original Posted By ryandareza25
gagal move on gan

Gagal dapat yg baru kali gan

Kayaknya gua mesti stop main internet...

Sekilas gua baca..KLUB...BLA BLA....ADA GELANDANGAN...

emang perannya penting itu
makelele gan, menurut ane dia underrated padahl sebenernya bagus
semoga cepet nemukan jangkar lagi biar gak terombang ambing
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar