Pages


Jumat, 13 November 2015

Siapa Bilang Tinggal di Desa Membosankan? Hal-Hal Ini Bisa Bikin Kalian Betah di Sana



Terima kasih Momod, Mimin, dan Kaskusers menjadikan Thread ane HT

Spoiler for Bukti HT:


Spoiler for Bukti No repost gan:


Quote:Di jaman modern seperti saat ini, hidup di perkotaan seolah menjadi mimpi setiap orang. Selain karena kehidupan yang maju dan dekat dengan segala fasilitas mewah, kota juga dinilai sebagai tempat yang mudah untuk mencari penghasilan. Namun tak selamanya hidup di kota itu lebih baik dari desa lho!

Meskipun pemikiran banyak orang hidup di desa cukup membosankan, tapi hal itu tak selamanya benar. Ada masanya ketika kalian berpikir hidup jauh dari hingar bingar kota, tidak lebih baik dari tinggal di desa. Tanya kenapa? alasan inilah yang akan membuatmu bisa betah kalau hidup di desa!




Spoiler for 1. Pemandangan Keren Setiap Pagi:


Setiap orang pasti berharap untuk bangun di pagi hari dengan keadaan tenang dan damai. Sayangnya hal semacam itu cukup sulit untuk dilakukan di kota. Dengan padatnya jumlah penduduk dan sarana perkotaan seperti gedung bertingkat, terminal hingga mall-mall besar pun menggusur keindahan alam yang awalnya berada di sana. Alhasil pemandangan indah alam terganti dengan view gedung-gedung bertingkat dan jalanan yang ramai dengan kendaraan bermotor ini. Bahkan saat kalian akan jalan pagi untuk menghirup udara segar, hanya ada polusi yang mengisi udara di lingkungan kota.



Sangat berbeda jika kalian tinggal di desa. Udara segar jadi suguhan gratis yang bisa kalian dapatkan setiap harinya. Pemandangan indah pematang sawah hingga pohon-pohon hijau yang menari disapu sinar matahari pun memanjakan mata kalian di pagi hari. Dijamin pemandangan indah pedesaan ini lebih bisa jadi mood booster kalian ketimbang di kota deh!


Spoiler for 2. Ritual Pagi Penduduk lokal yang bikin ayem:


Satu lagi alasan yang bisa membuat kalian betah tinggal di desa. Salah satunya dengan ritual pagi para penduduk lokal yang selalu bikin ayem! Mulai dari kegiatan para petani yang berangkat ke sawah, para peternak yang mulai mencari pakan ternak hingga para lansia yang menikmati kopi di depan teras mereka. Rasa pagi hari di desa memang lebih nikmat ketimbang di kota.



Lingkungan yang masih hijau serta kerukunan antar tetangga yang masih tinggi membuat pagi hari terasa lebih akrab dan hidup. Ibu-ibu yang membersihkan lingkungan rumahnya pun kerap beradu sapa dengan para tetangga dan membuat kehidupan terasa lebih menyenangkan tak individual.


Spoiler for 3. Harga Sandang Pangan Papan Murah:


Tentu saja! Jika dibandingkan dengan di kota, harga kebutuhan sehari-hari yang dijual di pedesaan jauh lebih murah. Terlebih untuk produk hasil bumi yang memang banyak ditanam di pedesaan. Seperti sayur, buah hingga lauk pauk pun terbilang cukup terjangkau ketimbang di kota. Bahkan di musim panen yang melimpah, kalian bisa mendapatkan produk sayuran dengan cuma-cuma.



Tak hanya pangan, harga pakaian dan tanah pun jauh lebih murah ketimbang di kota! Harga tanah bisa lebih murah karena tingkat permintaan dan peluang bisnis yang jauh lebih kecil ketimbang di kota. Karena di kota tanah bisa dipakai sebagai kantor atau gedung pertokoan, sedangkan di desa prospek untuk hal semacam itu masih belum terlalu besar.


Spoiler for 4. Banyak Hal yang Bisa Kalian Dapatkan Secara Gratis:


Yup! Itu benar! Memilih tinggal di desa maka kalian akan tersentuh dengan keramahan para penduduk yang senang berbagi. Meski tidak semuanya, namun mayoritas penduduk senang jika rumahnya dikunjungi oleh tetangga untuk sekedar bersilaturahmi. Dari sana kalian akan mendapat jamuan besar, dan bisa dipastikan pulang dengan perut kenyang!



Yup! Itu benar! Memilih tinggal di desa maka kalian akan tersentuh dengan keramahan para penduduk yang senang berbagi. Meski tidak semuanya, namun mayoritas penduduk senang jika rumahnya dikunjungi oleh tetangga untuk sekedar bersilaturahmi. Dari sana kalian akan mendapat jamuan besar, dan bisa dipastikan pulang dengan perut kenyang!


Quote:Well, hidup di daerah pedesaan memang tak terlalu buruk bukan? Meski fasilitas di desa tak selengkap di kota, namun banyak nilai lebih yang membuat kehidupan desa lebih baik dari kota. Hidup didesa juga bisa menjadi alternatif untuk refreshing terlepas dari kehidupan kota yang penat.
Bagaimana menurut agan dan sis sekalian?




Spoiler for komentar kaskusers:

Quote:Original Posted By roxkiss
ane doyan banget gan tinggal di sono, terkadang kota kyk sumpek gmn gtu, klo di desa kan tenang..seger, bisa ngilangin stresss lah pokoknya..ademmmmmmmmmmmmm.


Quote:Original Posted By adityasp
udara sejuk, ga macet, ga banyak polusi... pemandangan alam

itu enaknya tinggal di desa


Quote:Original Posted By badak90
yoman, ane setuju sama TS. terutama belajar keserhanaan gan. orang desa juga saat ini gak kalah kreatif kok dari orang desa. banyak hal-hal yang gak terpikirkan sama orang kota yang malah ditemuin sama orang desa. malah lucunya terkadang orang desa punya pemikiran yang lebih terbuka terhadap perkembangan zaman. salah satunya di Purbalingga, Jawa Tengah, ada satu desa yang warga laki-lakinya pake kontrasepsi loh. salah satunya dengan vasektomi. baru denger? gatau? coba searching di google deh gan. just info aja sih



monggo ditaroh di pekiwan kalo berkenan


Quote:Original Posted By sLowbReaKoq
TS Bener bat tuh!
Minggu lalu waktu ane pulkam ke medan beh segar + sejuk bgtt udaranya pas pagi", ngliat hamparan sawah di kiri kanan, sungai, behh masi enak bat buat di pandang mata dah


Quote:Original Posted By ninnakembang
iya kalau desa nya di daerah jawa sana dan daerah tinggi, coba di kalimantan gan, khususnya kalimantan selatan deh
ane pernah KKN di desa dan hari kedua ane tinggal disana ane jalan jalan keliling desa sama teman se KKN ane, aduh gan, jamban di depan rumah, gimana gak lari ane gan liat nya


Quote:Original Posted By omhilmirf
Jujur kalau boleh emang lebih nikmat tinggal di desa, maklum sering bolak balik, btw senyum manis gadis desa nya itu loh


Quote:Original Posted By the.darn.knight
Malam malam udah sepi,
subuh itu penduduk sudah siap-sipa bekerja ke kebun/ladang/ke pasar
suasana ramah
udara adem
lingkungan sangat asri
pemandangan indah


ane kangen kampung ane
beda banget ama jakata


Quote:Original Posted By zackmie
ane juga tinggal di desa gan, dan hebatnya desa ane tidak pernah ada kejadian kriminal, baik itu maling, preman, dll. meskipun desa ane jauh dari pantauan pihak kepolisian


Quote:Original Posted By grindadventure
Ane akhirnya ngalamain hdup d desa stelah menikahi gadis desa klo pas plng krmh mertua serasa kyak main d game harvestmoon. Pagi k ladang, trus “angon wedhus” , makanin ayam, bebek, kelinci smm ngasih makan ikan d kolam, siang panen buah dn sayuran yg ada d sekitar sawah, sore selfie sm istri background gunung lawu manteb dah pokokny


Quote:Original Posted By enggew
hidup didesa warganya biasanya ramah kalo pagi2 lewat kenal kagak kenal dikasih senyum sama ditegor mau kemana.

kalo panen sayuran biasanya bagi2 ketetangga juga nih.

apalagi mandi disungai pagi2 seger bener


Quote:Original Posted By peachy25
Bener banget gan, ane kangen ama udara sejuknya. Waktu ane kecil ane suka maen di kampung nenek ane maen ke sawah ama ponakan-ponakan ketemu ular lari terbirit-birit kalo ada pohon jambu manjat ambil sendiri nikmat


Quote:Harapan TS
ada gadis desa gan



Bener gan
Ane masi sering ke desaan tempat nenek ane
jadi inget dulu

tiap libur panjang ke rumah kakek

tiap hari main ke sawah
bosennya paling pas awal awal doang gan,
lama lama betah, kaya ane dulu pas d kampung
Quote:Original Posted By mattamupiccek
Bener gan
Ane masi sering ke desaan tempat nenek ane


ane jg gan, wktu liburan bt refreshing
baca yg kyk gini jadi inget kampung halaman sama pengen pulang kampung gan
cuma di kampung susah signal internet gan
kayaknya ga ada deh gan
yang bilang membosankan
ane aja jadi pengen pulkam
Bertetanggaanya itu loh
udaranya yang sejuk gan kalau pagi2
Tergantung tujuan.
Kalo nuatnya nyari ketenangan ya masa bosen
Quote:Original Posted By sitoy.51704
kayaknya ga ada deh gan
yang bilang membosankan
ane aja jadi pengen pulkam


ya gan udah lama ga pulkam, rindu desa
udara sejuk nya yang bikin kangen, di kota gak ada
Ane udh 15 tahun gak pulkam, kangen mantan
keheningan malam sangat tentram gan
ane kerja di jakarta, tp rumah mah ttp milih di desa, desanya ga terlalu jauh dari jakarta sih
ane doyan banget gan tinggal di sono, terkadang kota kyk sumpek gmn gtu, klo di desa kan tenang..seger, bisa ngilangin stresss lah pokoknya..ademmmmmmmmmmmmm.
cewek di desa juga lebih mudah di dekati
cocok bagi orang kota yg jomblo saat ini
luangkan waktu tinggal di desa barang 1-2 bulan, dijamin pulang ke kota udah gandeng bini baru
yang bikin ente jomblo akut itu kebanyakan kriteria, padahal kesempurnaan hanya milik Allah
lagipula, ceweq desa asal di poles, gak kalah kok sama cewe kota, minus matre nya tentu saja
kalo udah dapat gandengan, mending bikin rumah tinggal di pinggiran kota aja, biar keluguan bini baru ente tidak tercemar oleh gaya hidup kota yg serba matre itu

sumber : pengalaman pribadi, merit sama bini desa ane, udah jalan hampir 20 tahun, makin hot aja hubungan ane, serasa kek pacaran aja, kemana mana bareng
Sekarang tinggal di desa udah nggak jauh gan bedanya sama di kota.. harga-harga juga udah pada naek...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar