Pages


Senin, 21 Desember 2015

Nggak Semua Orang Yang Kerja di Travel Bisa Travelling Seenaknya, Ini Faktanya Gan!

Ini pengalaman ane sebagai orang yang baru lulus kuliah, terus jadi first jobber kayak gini gan:


Spoiler for Fist Jobber:



Quote:Wah, lo kerja di travel? Enak ya! Sering jalan-jalan dong?
Biasanya kalo temen-temen atau kenalan ane baru tau ane kerja di agen travel atau wisata, mereka pasti bakal ngomong gitu gan. Cuma.....
Pengennya sih emang gitu. Siapa sih nggak mau? Tiap bulan di bayar, terus sering jalan-jalan?


Tapi jangan salah gan! Di agen travel, kerjanya bukan Cuma jalan-jalan. Suka dukanya ada! Mau tau? Cek dimari:


Spoiler for Anak Agen Travel:

1. Tau Banyak Tempat Wisata Keren




Namanya juga di agen tur dan wisata. Masa iya nggak tau tempat wisata gan? Di beberapa perusahaan tour and travel, biasanya malah ada update tempat, sampe pricelist harganya segala gan. Lumayan lah bisa jadi referensi.


Spoiler for Anak Agen Travel:

2. Cari Tau Tempat Wisata Enak, Tapi Buat Orang Lain




Nah, namanya juga kerja di travel agen. Yang diurusin ya orang yang mau travelling. Setiap orang yang mau travelling, pastinya pengen tempat yang enak. Yah, kita yang cariin, konsumen yang nikmatin. Udah jadi kewajiban.


Spoiler for Anak Agen Travel:
3. Punya Banyak Kenalan Orang Wisata



Mulai dari orang hotel, agen transportasi, sampe tour guide pasti kenal gan. Ya, nggak pasti juga sih. Tergantung posisi agan. Kebetulan kalo di marketingnya, ane banyak kenalan. Jadi, pas lagi dapet jatah liburan, ngerasa kebantu sih.


Spoiler for Anak Agen Travel:
4. Sering Ngiler Sendiri



Ini sering ane alami pas awal-awal kerja di tempat ginian gan. Sering liat orderan jalan-jalan ke tempat yang ane sendiri nggak berani ngebayangin. Soalnya nggak punya duit. Walhasil, ane ya cuma bisa ngiler. Sekarang sih udah mulai terbiasa. Jadi, ya, cuma bisa berharap tahun depan ane bisa jalan-jalan ke tempat yang biasa dibayangin sama ane.


Spoiler for Anak Agen Travel:
5. Pas Yang Lain Liburan, Justru Ini Malah Sibuk Kerja



Sama kayak profesi yang justru pas lagi hari libur panjang malah jadi momen panen gan. Di agen tour and travel, masa-masa liburan justru jadi masa sibuk. Soalnya malah makin banyak orderan.



Spoiler for Anak Agen Travel:
6. Giliran Pas Travelling, Banyak Bonusnya



Nah, giliran pas lagi sepi, baru bisa liburan gan. Nah, ini yang alhamdulillah. Karena punya banyak kenalan orang yang kerja di tempat wisata, jadi ane anggep ini berkah. Mulai dari hotel diskonan, rekomendasi tempat, sampe dibayarin jalan-jalan gratis. Ya, walau nggak sering, Cuma ane anggep ini patut disyukuri gan.


Quote:Ane yakin, di kaskus pasti banyak dong agan-agan yang kerja di tempat kayak gini? Share dimari yuk gan!
bisa dapet gretongan kalo hoki dari kantornya
pengen liburan nih
kerjaan ane duluh nih,,,,
Tapi kalo sopir travel nya otomatis kan ikut liburan gan
tau tempat, nyari tempat tapi gak bsa ke tempatnya, ane pernah ngalamin, emg gak enak gan
Ane mau banget kerja diginian gan


Terima ane kerja disana
enak jga tuh kerja sambil jalan2
jadi pengen kerja di travel
Quote:Original Posted By lekazald
bisa dapet gretongan kalo hoki dari kantornya


gretong sih gan, tapi namanya dinas kantor gitu

Quote:Original Posted By nashroel
pengen liburan nih


Buruan ambil cuti akhir tahun gan

Quote:Original Posted By karthokimoet
kerjaan ane duluh nih,,,,


whahahaha. sekarang agan dimana kerjanya?

Kalo seandainya dilakukan dengan serius serta didukung oleh skill petualang mumpuni, bisa juga Gan dapat orderan sebagai pemandu acara tv yang bertema travell...

#Yang penting bijak dalam melakukan aktivitas traveling, sehingga tidak merugikan.
semua pekerjaan pasti ada suka & dukanya ..tetap semangat gan...
Quote:Original Posted By blackfire666
Tapi kalo sopir travel nya otomatis kan ikut liburan gan


ikutan sih gan, liburan iya dapet duit iya

Enak nih keknya liburan..
Mau liburan juga
Quote:Original Posted By sidiq165
tau tempat, nyari tempat tapi gak bsa ke tempatnya, ane pernah ngalamin, emg gak enak gan


tapi enaknya agan dapet "product knowledge"-nya, bener nggak?

cita2 yg tak dapat di gapai karena ketinggian
Quote:Original Posted By myandini


tapi enaknya agan dapet "product knowledge"-nya, bener nggak?



Bijak kali kaw gan






Pejwan Gw Gembok
L
anjut Di Bawah
BRAY!!!



awas aja gembok gw di turunin lagi
kayak tadi



Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar