Pages


Minggu, 20 Desember 2015

Peristiwa Paling Menggemparkan Kaskus Sepanjang 2015

Quote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Sedangkan untuk cendol, ane sama sekali nggak ngarepin apalagi kalau harus tukar menukar kayak zaman belum ada duit. Begitu juga dengan bata, mohon kebijaksanaan agan untuk tidak melempar bata seenaknya. Kalo nggak suka dan ngerasa sampah, langsung ajah close!

Tanpa basa basi, tret ini ane buat dalam rangka mengikuti KOMBAT Sundulin di mana pesertanya harus membuat kejadian yang dianggap menghebohkan sepanjang 2015. Dan untuk memenuhi persyaratan tersebut, ane akan memilihkan peristiwa paling heboh berdasarkan urutan bulan dan kategori yang ane pilih buat agan. Penasaran apa saja peristiwa pilihan yang bakal ane sajikan? Yuk kita langsung ke tekape, gans!


Spoiler for Cihuy, HT, gans!:
Quote:Tengkyu buat Mimin, Momod, rekan Kaskuser semua yang sudah bantu tret ane sampe bisa naik HT

Semoga rangkuman berita sepanjang tahun 2015 ini bisa mengantarkan ane menjadi juara KOMBAT Sundulin 2015. Mohon doanya, yak, gans!


Quote:JANUARI
Spoiler for Cekidot!:


Peristiwa pilihan ane di awal tahun 2015 ini datang dari Paris, Perancis. Seminggu pasca perayaan tahun baru, tepatnya tanggal 7 Januari 2015, masyarakat dunia dihebohkan dengan kasus penembakan di kantor majalah Hebdo. Berikut kutipannya:

Pada 7 Januari 2015, sekitar pukul 11:00 CET (10:00 UTC), tiga pria menggunakan masker melakukan penyerangan di kantor pusat majalah satir Perancis Charlie Hebdo di Paris .

Laporan awal menyebutkan bahwa 12 orang tewas dan 10 orang terluka dalam serangan ini. Pria bersenjata memasuki gedung dan mulai menembak dengan senjata otomatis, dilaporkan sekitar 50 tembakan telah dilakukan. Insiden ini merupakan serangan yang mematikan di Paris sejak tahun 1989.

wikipedia.org

Serangan tersebut menimbulkan sentimen negatif terhadap masyarakat Islam di Perancis. Mirisnya, justru seorang polisi muslim turut menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Berbagai dukungan untuk perdamaian di Paris mengalir di media sosial termasuk penghormatan terhadap polisi muslim yang tewas tersebut. Bahkan tag #JesuisAhmed menjadi trending topic di twitter.


Quote:FEBRUARI
Spoiler for Cekidot!:


Dari berita luar negeri, kita masuk ke peristiwa yang menghebohkan bangsa Indonesia di bulan Februari 2015. Berita ini berasal dari bidang ketenagakerjaan Indonesia di mana sebuah perusahaan Malaysia melecehkan TKI asal Indonesia. Berikut kutipan beritanya:

Jakarta - Sebuah perusahaan asing di Malaysia menggunakan kalimat tak pantas dalam iklan produk elektroniknya. Sebuah kalimat dinilai menyudutkan buruh migran Indonesia.

Kalimat yang dinilai tidak pantas itu bertuliskan "Fire Your Indonesia Maid Now!" (Pecat pembantu rumah tangga Indonesiamu sekarang!). Iklan itu mengajak calon konsumen untuk menggunakan produk Irobot untuk membersihkan lantai dan kolam renang.

detik.com

Sontak publik dibuat gempar dengan penghinaan tersebut. Untung saja nggak ada pertumpahan darah yang terjadi akibat peristiwa tersebut.


Quote:MARET
Spoiler for Cekidot!:


Peristiwa selanjutnya adalah kabar duka yang datang dari negara tetangga, Singapura. Negarawan asal negara tersebut tutup usia di bulan Maret 2015. Berikut kutipan beritanya:

SINGAPURA -- Negarawan berpengaruh Singapura, Lee Kuan Yew, meinggal dunia pada usia 91 tahun.

Pengumuman ini dibuat oleh sekretaris pers Perdana Menteri, Lee Hsien Loong.

"Perdana Menteri sangat berduka untuk mengumumkan kepergian tuan Lee Kuan Yew, Perdana Menteri Pendiri Singapura," kata pernyataan yang dikutip dari laman BBC News.

Dikabarkan, ia meninggal di Rumah Sakit Umum Singapura pada Senin (23/3) pukul 03.18 waktu setempat.

Lee menjabat sebagai perdana menteri negara tersebut selama 31 tahun dan terus berkecimpung di dunia pemerintahan hingga 2011.

republika.co.id

Momen ini turut diabadikan Kaskus dengan menjadikan berita tersebut sebagai salah satu Hot Thread.


Quote:APRIL
Spoiler for Cekidot!:


Di bulan April, Indonesia khususnya Jakarta dan Bandung dibuat sibuk dengan adanya perhelatan internasional yaitu napak tilas Konferensi Asia Afrika. Seperti apa kehebohannya? Berikut kutipan beritanya:

Jakarta (ANTARA News) - Sepekan terakhir ini sejak 19-24 April 2015, perhatian dunia tertuju pada Indonesia, tuan rumah Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA).

Rangkaian peringatan itu diisi dengan pertemuan secara maraton mulai dari pertemuan tingkat pejabat tinggi (SOM), pertemuan para menteri Asia Afrika (Asian African Ministerial Meeting), KTT Bisnis Asia Afrika (AABS), KTT Asia Afrika (Asian African Summit), Konferensi Parlemen Asia Afrika, di Jakarta, hingga puncak Peringatan 60 Tahun KAA berupa napak tilas (historical walks) dan penandatanganan deklarasi di Gedung Merdeka, Bandung.

Salah satu bukti bahwa rangkaian peringatan itu menyedot perhatian dunia adalah ucapan Presiden Rusia Vladimir Putin. Secara khusus, pemimpin negara federasi terluas wilayahnya di dunia itu, menyatakan bahwa kerjasama di antara negara-negara Asia Afrika memainkan peran utama dalam membangun tatanan dunia yang demokratis dan adil (fair).

Kemudian juga memperkuat stabilitas global, melawan kemiskinan dan kelaparan serta memecahkan masalah sosial ekonomi, yang sesuai dengan tema Peringatan 60 Tahun KAA yakni "Mempromosikan Kerja Sama Selatan-Selatan bagi Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia (Promoting South-South Cooperation for World Peace and Prosperity).

antaranews.com


Quote:MEI
Spoiler for Cekidot!:


Di bulan Mei ini ada peristiwa dari dunia anak. Sayangnya peristiwa ini bukanlah kabar gembira yang menceritakan keceriaan seorang anak. Peristiwa kriminal yang datang dari pulau Bali ini sempat menggegerkan media massa nasional termasuk Kaskus. Berikut kutipan beritanya:

Peristiwa tragis menimpa Angeline, 8 tahun. Rabu (20/5), polisi menemukan jasadnya dikubur di halaman belakang kediaman Margaret Ch Megawe, ibu angkatnya, di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali. Sebelumnya, Angeline dikabarkan hilang sejak 16 Mei 2015.

Jasad korban yang dikubur selama hampir tiga pekan ditemukan dalam kondisi terlungkup memeluk boneka dan dibungkus selimut berwarna putih. Pada leher korban ditemukan bekas jeratan dan tanda kekerasan lain akibat benda tumpul Sang ibu angkat, Margariet Ch Megawe, didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Angeline, bersama dengan Agus Tay Hamda May. Sidang kasus pembunuhan Angeline dibuka, Kamis (22/10). Margriet didakwa dengan pasal berlapis.

tabloidnova.com


Quote:JUNI
Spoiler for Cekidot!:


Bulan Juni 2015 menjadi bulan terberat bagi persepakbolaan tanah air di mana itu adalah bulan terakhir bagi penggawa Timnas tampil di kancah internasional. Para penggawa U23 mendapat kesempatan terakhir untuk berlaga di ajang SEA Games yang digelar di Singapura. Sayangnya, bukan medali yang didapat, malah isu pengaturan skor yang mencuat ke permukaan. Berikut kutipan beritanya:

Pada 4 Juni 2015, FIFA merilis peringkat dunia negara anggotanya. Indonesia menempati posisi 155 dengan 131 poin. Posisi Indonesia saat ini lebih baik empat peringkat dari bulan sebelumnya. Meski begitu, Indonesia dipastikan tak akan bisa lagi menambah poin mereka pada bulan depan karena dicoret dari Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Pra Piala Asia 2019.

Meskipun mendapatkan sanksi FIFA, Timnas Indonesia U-23 masih 'beruntung' tak dicoret dari SEA Games 2105. Anak asuh Aji Santoso tersebut menelan kekalahan di laga perdana Grup A melawan Myanmar dengan skor 2-4.

Namun di laga kedua, Garuda Muda mampu meraih kemenangan meyakinkan atas Kamboja. Tak tanggung-tanggung, Adam Alis dkk menang telak dengan skor 6-1. Dan di laga ketiga, Indonesia kembali menang dengan skor 2-0 saat bertemu Filipina, sebelum di laga terakhir menang tipis 1-0 atas tuan rumah Singapura yang membuat mereka lolos ke semifinal.

Sayang perjalanan Garuda Muda di SEA Games akhirnya harus berakhir di tangan Thailand. Bermain di National Stadium, Indonesia kalah telak lima gol tanpa balas melawan Thailand.

Begitu juga saat melawan Vietnam di perebutan medali perunggu, Indonesia juga dibantai lima gol tanpa balas.

Usai dikalahkan dengan skor telak di dua laga terakhir di SEA Games 2015, Indonesia diguncang isu pengaturan skor dan suap.

bola.net


Quote:JULI
Spoiler for Cekidot!:


Di bulan Juli 2015, erupsi Gunung Raung menjadi bagian yang cukup menyita perhatian. Pasalnya, erupsi gunung ini mengakibatkan penutupan 3 bandara sekaligus. Akibatnya wisatawan mancanegara terlantar di bandara. Berikut kutipan beritanya:

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktivitas Gunung Raung kembali meningkat dan abu vulkaniknya lagi-lagi mengganggu penerbangan. Akibat erupsi tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menutup tiga bandara sekaligus, yakni Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, Bandara Notohadinegoro di Jember, dan Bandara Ngurah Rai di Bali.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7), Kemenhub menjelaskan sesuai dengan NOTAM (Notice to airmen) No. A1493/15, Bandara Ngurah Rai ditutup mulai pukul 12.00 WIB. Aktivitas Bandara Ngurah Rai diperkirakan berhenti hingga Rabu sore pukul 18.00 WIB.

Sementara untuk Bandara Blimbingsari dan Bandara Notohadinegoro sudah lebih dahulu ditutup sejak Selasa (21/7). Bandara Blimbingsari ditutup berdasarkan NOTAM No. C0602/15, sejak kemarin pukul 21.13 WIB. Sedangkan, penutupan Bandara Notohadinegoro di Jember dilakukan sejak Selasa (21/7) pukul 21.24 WIB., mengacu pada NOTAM No. C0604/15.

Berdasarkan estimasi sementara, penutupan kedua bandara di Jawa Timur itu akan dilakukan sampai Rabu (22/7) pukul 16.00 WIB.

cnnindonesia.com


Quote:AGUSTUS
Spoiler for Cekidot!:


Di bulan Agustus 2015, publik dihebohkan dengan editan foto Putri Diana yang seolah muncul di acara pembaptisan cucunya.

Foto ini dipublikasikan melalui jejaring sosial. Sontak foto ini mengundang banyak perhatian masyarakat. Hingga saat ini tercatat foto rekayasa ini telah dibagikan sebanyak 237.157 kali, mendapatkan like sebanyak 31/331 dan dikomentari sekitar 2.539 komentar.
liputan6.com


Quote:SEPTEMBER
Spoiler for Cekidot!:


Bulan September 2015 juga menghadirkan kabar duka dari pengacara senior. Berita ini juga diabadikan oleh Kaskus dengan menjadikannya sebagai HT. Berikut kutipannya:

Pengacara Adnan Buyung Nasution meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu 23 September 2015 pukul 10.15 WIB. Jenazah Adnan disemayamkan di rumah duka Poncol Lestari nomor 7 Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Adnan Buyung Nasution adalah pria kelahiran Jakarta, 20 Juli 1934, yang dikenal sebagai advokat andal, pendiri Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, dan juga pernah menjabat sebagai anggota DPR/ MPR.

Tidak banyak yang tahu bahwa nama tengah Buyung sebenarnya adalah Bahrum. Pada akta kelahirannya, namanya tercatat sebagai Adnan Bahrum Nasution. Namun, Buyung menamai dirinya sebagau Adnan B. Nasution. Nama "Buyung" dia dapatkan karena dia sering dipanggil demikian oleh teman-teman dan kerabatnya.

beritagar.id


Quote:OKTOBER
Spoiler for Cekidot!:


Berita dari MotoGP menjadi peristiwa paling menyedot perhatian Kaskuser. Tret HT yang memberitakan masalah ini sukses mendapat komen sangat banyak. Sejauh pantauan TS, sedikitnya 150 pages komen didapat tret tersebut. Berikut kutipan beritanya:

Liputan6.com, Sepang - Sejumlah spekulasi muncul setelah insiden rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Tak sedikit yang percaya Marquez pura-pura jatuh, tapi banyak pula yang berpikir Rossi sengaja menendang rider asal Spanyol itu.

Pengawas Balapan telah memutuskan Rossi bersalah dalam insiden yang terjadi di lap ketujuh Sirkuit Sepang. Rossi dikenai sanksi penalti 3 poin atau harus start dari grid belakang di seri berikutnya, MotoGP Valencia pada 8 November 2015. Fakta itu membuat Rossi sulit untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2015, mengingat Valencia adalah balapan pamungkas tahun ini.

Rossi memang masih memimpin klasemen sementara juara dunia MotoGP dengan mengumpulkan 312 poin, tapi Jorge Lorenzo, pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya, hanya tertinggal tujuh poin darinya.

Rossi setelah balapan di Phillip Island, MotoGP Australia, menaruh curiga kepada Marquez, yang dinilainya mendukung Lorenzo untuk juara dunia tahun ini. Rider berjuluk The Doctor ini juga yakin, Marquez masih menyimpan dendam dari dua insiden tahun ini sebelumnya di MotoGP Argentina dan MotoGP Belanda.

liputan6.com


Quote:NOVEMBER
Spoiler for Cekidot!:


Kejadian menggemparkan kembali datang dari Paris, Perancis. Aksi teror yang diklaim didalangi oleh ISIS ini berhasil membuat penghuni Kaskus perang saudara. Berbagai cacian tertulis dalam komen yang muncul tiap beberapa detik. Berikut kutipan beritanya:

PARIS – Sekelompok pria bersenjata laras panjang dan bom mengguncang Paris dalam rangkaian serangan mematikan pada Jumat malam waktu setempat. Sasaran utama mereka adalah restoran-restoran, bar, gedung konser, dan stadion.

Serangan yang diklaim dilancarkan oleh ISIS ini menelan 129 korban jiwa dan melukai 352 orang, 99 orang di antaranya dalam kondisi kritis.

okezone.com


Quote:DESEMBER
Spoiler for Cekidot!:


Kasus terakhir yang terjadi di penghujung tahun 2015 ini adalah kasus Papa Minta Saham. Hingga saat ini, kasus tersebut masih bergulir. Berikut kutipan beritanya:

REPUBLIKA.CO.ID, SIBOLGA -- Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengatakan, kasus 'Papa Minta Saham' merupakan sebuah sinetron perkelahian antar gang.

"Seperti yang saya katakan dari awal, ini sinetron lah ya. Sinetron perkelahian antar gang. Genknya sudah tampak," kata Rizal saat menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan pada 1.000 nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kota Sibolga, Sumatra Utara, Kamis (17/12).

Saat ditanya siapa saja anggota genk tersebut, Menteri yang dikenal sebagai 'Rajawali Ngepret' tersebut enggan menyebutkannya. Ia hanya mengistilahkan kasus tersebut sebagai kasus pemancing agar ular-ular keluar dari sarangnya.

"ini istilah saya ini jurus memancing ular-ular keluar dari sarangnya. Kalau sudah keluar, nanti kita keprukin satu-satu nanti," ujarnya.

Sekedar informasi, Setya Novanto telah resmi mundur dari jabatannya sejak Rabu (16/12) malam kemarin. Pimpinan sidang MKD telah menunjukkan surat resmi pengunduran diri tersebut. Namun, kasus ini diharapkan tidak hanya berhenti di situ saja. Masyarakat masih berharap penegak hukum bisa membongkar kasus tersebut.

republika.co.id


Spoiler for Tret Gokil, Gan!:
Mampir juga ke tret ane:
Gokil, Superhero Marvel dan DC Comic Jadi Menteri di Indonesia!
http://kask.us/h4HfR
==================================
The Walk: Menggantung Mimpi pada Seutas Tali
http://kask.us/iamuh
==================================
Bawang Putih and The Huntsman
http://kask.us/h90Wm
==================================
Lelaki yang Tersembunyi di Antara 7 Keajaiban Dunia
http://kask.us/iaj1h
==================================
THG: Mockingjay Part 2; 5 Menit yang Mengubah Segalanya
http://kask.us/h90Mo
==================================
Bener Nggak Sih Ketek Pria Sembuhkan Stres Para Aganwati?
http://kask.us/h5bIU


Quote:Sekian dulu tret dari ane. Doain ane menang, ya!

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.
Kaleidoskop 2015

Yuk tinggalkan komen terkeren, terunik, terheboh versi agan!

3 komen terpilih bakal ane cendolin antara jam 21.00 s.d. jam 22.00

Berlaku hari ini dan besok, gans! Jadi, bakal ada 6 orang yang dapet cendol cuma-cuma

Ditunggu komennya, gans!


Quote:Original Posted By winkus

Jumat, 3 Juli 2015
Peristiwa Akbar..
KASKUS Cendolin Indonesia, diadakan secara serempak di 54 regional di Indonesia

- bagi2 cendol gratis untuk kaskuser dan orang2 sekitar ditempat diselenggarakannya acara tsb di masing2 regional
- kaskuser yang ngaskus di hari tersebut dapat cendol juga dari mimin

#Record MURI Cendol Terpecahkan
______________________________________________
taruh pejwan paling atas ya


Quote:Original Posted By kamujahat21
Woi SIBLACK PANDA KEMANA NIH
kok gak dimasukin, kan parah tuh


Quote:Original Posted By samidwisodewo
Yang paling memorable itu ya iklan CLIPONYU!!! Kaskuser pada mogok ngaskus sampe iklan kleponyu dihilangkan.. kaskus pun dikuasai oleh thread" berbau kleponyu, tiada page yang tak mengandung thread kleponyu

Masukin pejwan woe bung TS


Quote:Original Posted By parasyte
iya, kliponyu sama trit spam parfum laknat juga dimasukin gan


Quote:Original Posted By zzainal
Jangan lupakan juga kabut asap


Quote:Original Posted By thug.life
Begal kok gk ada gan


Quote:Original Posted By qqbanten2000
G sedahsyat saat kaskus fjb berubah tampilan


Quote:Original Posted By JiunK.errOR
- Kasus prostitusi
- Kasus KPI yang nge sensor anime
- Peristiwa almarhum olga meninggal
- Peristiwa meninggal nya pendaki gunung yang jatuh ke bibir kawah gunung
- Peristiwa perusakan alam oleh anak gawul gawul yang sok My Sleep Ga Teratur


CMIIW
P A G E O N E
kalo berkenan gan
Yang jokowi tanda tangan ga dibaca dulu ga masuk?

#Idontreadwhatisign

Bahkan sampe diberitain diluar negri

#aneh
drama ojek online juga gan barusan

ada pahlawan (kesiangan)
Paling gempar papa minta saham papajahat
udeh ade kaleidoskop aje...
kamujahat21 terbanned beberapa kali gan
motogp gan balapan paling seru sepanjang tahun ini dan sebelumnya
Quote:Original Posted By nds51
drama ojek online juga gan barusan

ada pahlawan (kesiangan)


Belom ada tretnya yang menggemparkan Kaskus, ya, gan?
yg anak alay injek bunga nggak dimasukin gan? lumayan heboh lho
sang pangeran tampan bagobo ga masuk gan
Quote:Original Posted By anwar04


Belom ada tretnya yang menggemparkan Kaskus, ya, gan?


udah ada 2 HT gan, dalam sehari padahal
satu membuat aturan, satu lg membatalkan
Quote:Original Posted By nds51
udah ada 2 HT gan, dalam sehari padahal
satu membuat aturan, satu lg membatalkan


Oh iya ane baru lihat

Tapi komennya dikit, gans.. Masih kalah ama Papa Minta Pulsa
Quote:Original Posted By semprot.crooot
yg anak alay injek bunga nggak dimasukin gan? lumayan heboh lho


Anak alay emang heboh juga, gan. Tapi yang bom Paris lebih panas karena skala internasional dan tretnya ampe ditutup saking panasnya
Woi SIBLACK PANDA KEMANA NIH
kok gak dimasukin, kan parah tuh
Quote:Original Posted By sitoy.51704
kamujahat21 terbanned beberapa kali gan


Hah ada ane

3x gan, cuma 3x
Bentar lage taon baru..
Quote:Original Posted By kamujahat21
Woi SIBLACK PANDA KEMANA NIH
kok gak dimasukin, kan parah tuh


Ogah ah, ane kagak ngikutin berita dia

Tadi ane ngasih sesuatu ke sempak nte
Quote:Original Posted By kamujahat21
Woi SIBLACK PANDA KEMANA NIH
kok gak dimasukin, kan parah tuh


Idem ama yang ini + BEGAL juga termasuk heboh tuh
penutupan... sekaligus gemboked pejwan
GOJEK DI BANNED (tapi gak jadi)
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar