Pages


Sabtu, 05 Desember 2015

Sudah Benarkah Cara Kita Memperlakukan Ibu Selama Ini?





Spoiler for Bukti No repost gan:




Quote:Seseorang yang paling berjasa di dunia ini adalah seorang ibu. Ibu yang mengandung selama 9 bulan lamanya dan kemudian melahirkan anaknya ke dunia. Ibu pula yang merawat, menyuapi, menggendong, mengganti popok, serta memandikan anaknya dari bayi sampai ia bisa mandiri.

Tak hanya merawat dan membesarkan anak, tugas seorang ibu juga memberi pendidikan dan perlindungan kepada anaknya. Dengan kasih sayang mereka membesarkan anak-anaknya dan mendorong mereka agar saat dewasa kelak mereka menjadi orang yang sukses dan bisa menjadi kebanggaan baginya. Namun, setelah seorang anak sukses, apa yang ia perbuat kepada ibunya? Coba lihat ilustrasi di bawah ini.





Quote:1. Di umur yang semakin dewasa, kapan giliran kamu memasak untuk ibu?



Quote:2. Apakah kamu tega menjadikan Ibu seorang pembantu gratisan?



Quote:3. Apakah kamarmu masih dibersihkan oleh Ibu?



Quote:4. Ibu juga butuh bersosialisasi dengan orang lain



Quote:Di saat kita sudah dewasa, kita masih saja menyerahkan pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci baju, dan membersihkan rumah kepada ibu kita. Padahal pekerjaan itu sudah seharusnya kita yang melakukannya. Bahkan, seringkali kita menambah pekerjaan ibu dengan menitipkan anak-anak kita untuk dijaga dan dirawat, sementara kita harus meninggalkan mereka untuk bekerja.


Quote:5. Pernahkah kamu merawat Ibu ketika terbaring, atau hanya memberikan uang pengobatan?



Quote:6. Kamu sbuk bkrja, malah Ibu yang disuruh menjaganya.



Quote:7. Tidak heran, anakmu lebih dekat dengan neneknya ketimbang kamu sendiri



Quote:8. Bukankah seharusnya kamu yang menyaksikan sendiri perkembangan anakmu?



Quote:9. Atau kamu sendiri malah malas-malasan beribadah?



Quote:10. Ketika terjadi apa-apa, siapakah yang hendak kamu salahkan? Ibu?



Quote:Bukan seperti itu perlakuan seorang anak yang seharusnya kepada ibunya. Ibu telah menghabiskan masa mudanya untuk merawat dan menjaga kita. Tak seharusnya kita memintanya untuk menghabiskan masa tuanya untuk menjaga dan merawat anak-anak kita juga. Jika seperti itu yang terjadi, lalu kapan ibu kita punya waktu untuk beristirahat, serta melakukan hobi yang ia suka?

Quote:Sudah sepantasnya kita yang sudah dewasa dan hidup mapan untuk berbakti kepada orang tua dengan cara membahagiakannya di masa tuanya. Kita jaga ibu kita, kita perhatikan kesehatan dan makanannya, sesekali kita berikan hadiah kepadanya atau mengajaknya tamasya.
Banyak hal yang bisa dilakukan seorang anak untuk membahagiakan ibunya.

Tak ada ruginya kita berbakti pada orang tua kita, justru hal itu yang akan menjadi ladang pahala bagi kita. Ingatlah bahwa surga ada di telapak kaki ibu. Perlakukan ibu kita dengan sebaik-baiknya, gantikan pekerjaannya, dan penuhi semua kebutuhannya.
Cintai ibu kalian selagi masih ada waktu, kalau mereka telah tiada, kita sebagai anak
akan menyesal seumur hidup.













* Klik cendol untuk memberi TS cendol


prtamaxxx
Ane sedih banget gan baca thread ini
ane belum menjadi anak yg baik dan cukup membanggakan
ane sekarang masih diberi terus ama orang tua
ane gatau kenapa tapi ane merasa lemah aja kalo inget ortu terutama mama
ane sekarang jauh dari ortu tapi diem2 ane selalu inget mereka terutama mama
ane selalu inget dulu tiap sebelum tidur selalu dicium pipi ama kening pas kecil



mama emang hal paling berharga bagi ane gan
satu-satunya perempuan didunia yang baru ane cium pipinya gan
dan baru mama aja perempuan yg udah pernah ane peluk
kasih ibu sepanjang masa
Insya allah ane udah bener
..
ane dirumah tugas ane nyuci piring masak nasik cuci baju sendiri.. gosoi baju sendiri ama nyapu halaman gan...
emak ane dah gak mau nyuci baju ane..
capek bgy nyuci baju gan... sumpah
nais trit gan, sedikit cerita, walaupun ane laki2 kadang ane bantuin pekerjaan yg dilakuin ibu ane. menurut ane udah kewajiban anak g peduli cowok atau cewek bantuin orang tua terutama ibu walaupun g banyak.
Menyentuh sekali gan,
Merasa kesindir
ibu , maaf jika saya masih membangkang
pgen buat ibu dan ayah bangga
Ahh agan, pagi2 ud bkin mewek aja..
Jd keinget ibu di rmh kan
Mak maafin ane sering membangkang, melawan dan kurang sopan selama ini
Ane jd kangen emak pengen pulang skr juga
Makasih banyak accept friend request ane ya gan
gara2 thread ente ini ane jadi ingin add agan
ane juga langsung inget mama
Spoiler for punya ts:
Quote:Original Posted By lokerboy




Spoiler for Bukti No repost gan:














































* Klik cendol untuk memberi TS cendol




gan kalo seorang ibu / mertua yang minta mau ngurus anak kita gmn?

kebetulan emak n mertua ane minta ke ane n istri ane kalo mereka mau ngurus cucunya ( ganti gantian gitu ) n nganjurin ane agar istri ane ttp kerja juga gpp, toh tempat kerjanya deket

bukan total ngurus gan, tp di titipin sementara pas istri ane lg kerja aja. kan shift2an kalo istri ane, jd kerjanya juga ga full seharian penuh. tu ada kajian hukum agamanya ga ya? ane juga kan perlu pertimbangan buat bolehin / ga bolehin istri

1. kalo ane larang istri kerja sebenernya kan boleh ya? asalkan ane menanggung biaya hidup keluarga istri ane ( kalo istri ane menjadi tulang punggung keluarganya dari sebelum menikah)
2. kalo ane ijinin istri ane kerja, otomatis ane meng iyakan permintaan nenek2 dari anak2 ane dong ya. tp kalo ane ga bolehin nenek2 anak ane ngurus, kan takutnya malah ngelawan ortu meski ngomongnya uda baik2 juga. soale ane pernah ngomong, ibu/mertua gausa ngurus cucu. uda kwajiban ane n istri gitu, mbah2nya mah main ama cucu gpp. tp kl ngurusin jng lah, kebebanan. ane n istri ga tega. eeeh di ambekin ama 2 neneknya anak

hayo gmn kalo kaya gitu gan?
trit yang bikin menitikkan aer mata ne gan
Jadi inget emak nih gan...
sangat menyentuh
sadar atau tidak sebenernya yang terjadi memang seperti yang TS jelaskan hanya saja banyak yang tidak menyadari kalau itu salah.. terima kasih TS telah mengingatkan, kelak ane akan memperlakukan kedua orang tua ane (tidak hanya ibu) dengan baik agar bisa menikmati masa tuanya dengan indah dan bahagia..
kalo ane sebisa mungkin nurutin kemauan ibu ane gan....
i lop u mamake
Jd inget
Mamah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar