Pages


Sabtu, 09 Juli 2016

10 Games Terbaik dari Source Engine

Source Engine merupakan game engine yang diciptakan oleh Valve, pertama kali digunakan untuk Counter-Strike: Source sampai sekarang tetap bertahan sebagai Engine games yang terkenal dan berhasil menghasilkan banyak games yang sukses darinya. Source Engine diciptakan untuk First-Person Games, walau begitu ada games lain yang memiliki genre berbeda menggunakan Source Engine. Berikut adalah 10 games terbaik yang dihasilkan dari Source Engine menurut pendapat dan pengalaman saya sendiri. Ingat bahwa saya hanya akan memasukan 1 games dari 1 franchise!



10. Insurgency
10 Games Terbaik dari Source Engine


Insurgency merupakan game yang FPS yang berlatar belakang di Iraq, dimana anda bermain menjadi US Marine atau lawannya, Insurgents (Pemberontak). Game ini diciptakan menggunakan Source Engine dan membuahkan hasil sebuah game tactical yang mengandalkan kerja sama. Tanpa adanya crosshair, anda akan terus membidik musuh dengan iron-sight yang terpercaya!



9. Garry's Mod
10 Games Terbaik dari Source Engine


Garry's Mod (Gmod) sendiri bukanlah game biasa yang kita lihat. Dalam Garry's Mod kita diberikan alat untuk menciptakan permainan kita sendiri, entah berapa banyak Mods yang terdapat dalam Gmod, sebagai contoh kita dapat menciptakan kendaraan sendiri, membuat pose pada ragdoll, atau juga memainkan/menggunakan mods yang diciptakan oleh komunitasnya sendiri seperti contohnya bermain Trouble in Terrrorst Town dimana ada 'Traitor' yang akan mencoba membunuh semua 'Innocent' dan berbagai mods lainnya seperti Prop Hunt. Bukan hanya gamemode yang tersedia dalam Gmod, ada berbagai macam mods yang tersedia seperti senjata, skin, NPC dan berbagai lainnya. Uniknya Gmod memperbolehkan kita memasukan furnitur yang terdapat dalam game Source Engine lainnya yang terdapat pada komputermu sendiri.



8. The Stanley Parable
10 Games Terbaik dari Source Engine


The Stanley Parable mempunyai konsep tersendiri yang unik dan tentunya menarik. Kita mengontrol Stanley yang tampaknya menjalankan hidup normalnya sampai suatu insiden terjadi dimana semua orang disekitarnya menghilang. Dalam game ini kita akan menengar suara narator yang memerintahkan apa yang stanley harus perbuat. Tetapi kita mengontrol Stanley dan bukanlah sang narator tersebut, jadi kita dapat mengikutinya atau melawannya dengan tindakan-tindakan kita yang berpengaruh dalam permainan tersebut. Ingat bahwa semua tindakan yang anda lakukan akan memengaruhi ending dari gamenya!



7. Black Mesa
10 Games Terbaik dari Source Engine


Apa yang akan terjadi bila Half Life yang keluar pada tahun 1998 dibuat ulang menggunakan Source Engine? Black Mesa adalah jawabannya. Game yang diumumkan pada 1 Januari 2005 ini menghadapi berbagai masalah dan memakan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan. Bagaimana dengan hasilnya? Memuaskan, dikeluarkan dalam steam pada tanggal 5 Mei 2015 dan sekarang berada pada tahap Early Acces, Black Mesa merupakan game yang pantas masuk dalam 10 games terbaik yang menggunakan Source Engine.



6. Dota 2
10 Games Terbaik dari Source Engine


Dota 2 merupakan salah satu MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) terbesar dalam industri video game. Bersaing berat dengan game MOBA lainnya yang populer juga (ya, anda menebaknya) yaitu League Of Legends (LoL). Tidak banyak yang bisa saya bilang dalam game ini karena anda sendiri harus mencobanya untuk mengetahui apa yang membuatnya spesial (dan gamenya juga gratis). Baik dalam bidang/genrenya, memiliki mekanik game yang bagus, sayangnya? komunitas yang terkadang... tidak terlalu baik (tidak seluruh komunitasnya pastinya, terkadang saya sendiri juga bertemu orang yang friendly).



5. Left 4 Dead 2
10 Games Terbaik dari Source Engine


Left 4 Dead 2 merupakan game FPS berteman dunia yang penuh Zombie. Sebagai sequel dari Left 4 Dead, L4D2 berhasil menambahkan improvisasi dalam gamenya, seperti fitur senjata Melee, Special Infected (zombie unik) yang baru dan berbagai lainnya. Bukan hanya itu, dengan game ini anda bukan hanya mendapat fitur dari Left 4 Dead 2, dengan campaign tersendiri yang baru, Left 4 Dead 2 juga memasukan Campaign Original yang terdapat dalam Left 4 Dead.



4. Counter-Strike: Global Offensive
10 Games Terbaik dari Source Engine


Salah satu game kompetitif yang paling terkenal, game yang paling baru dari franchise Counter-Strike, game FPS yang memiliki berbagai turnamen dengan hadiah besar, memiliki pemain yang berjumlah ratusan ribu, Counter-Strike: Global Offensive adalah game yang diakui oleh dunia. Bila anda mencari game FPS dengan tema anti-terorisme, CSGO adalah pilihannya!



3. Team Fortress 2
10 Games Terbaik dari Source Engine


Bila anda sendiri sedang bosan atau lelah dengan FPS bertema serius seperti anti-terorisme, perang dunia, Team Fortress akan selalu memberi anda pengalaman yang unik dan menyegarkan. Berbeda dengan game FPS lain karena memberi anda perasaan goofy dalam game, TF2 merupakan game FPS dengan sistem kelas. Setiap kelas dipersenjatai berbeda-beda, hal yang pasti dalam game ini adalah game ini asli gratis dan juga memberi anda kesenangan saat berperang.



2. Portal 2
10 Games Terbaik dari Source Engine


Ingat dengan game Portal (2007) yang memberi kita puzzle menyenangkan dengan suara robotik GLaDOS menyertai tes kita? Bila anda belum pernah mencoba Portal, maka saya sendiri sarankan coba dahulu baru kemudian mencoba Portal 2 karena ada kesambungan plot. Tanpa spoiler saya akan tulis mengapa Portal 2 merupakan game puzzle terbaik yang bisa anda cari. Puzzle yang menyenangkan disertai gameplaynya, jangan dilupakan teman kita Wheatley dan GLaDOS yang muncul dalam Portal 2. Uniknya Portal 2 terdapat dalam karakter robot yang kita jumpai, walau mereka robot, mereka tampak nyata karena memiliki karakter tersendiri. Untuk plotnya? mengagumkan, cobalah sendiri, Portal 2 adalah game yang harus dicoba.



1. Half-Life 2
10 Games Terbaik dari Source Engine


Siapa sebenarnya yang tidak menebak Half-Life 2 akan menjadi nomor 1 dalam '10 games terbaik dari source engine'? Kita membicarakan Half-Life 2, yaitu game yang berhasil memperoleh 39 Game Of The Year awards. Game yang muncul pada tahun 2004 ini mempunyai grafik, animasi, audio/suara, AI (Artificial Intelligence), dan naratif yang maju pada zamannya. Mungkin ada yang belum pernah memainkannya sampai sekarang, dan memutuskan untuk mencobanya sekarang juga. Mungkin akan berpikir "Saya sudah coba, tetapi apa spesialnya? Gamenya bagus tetapi saya tidak melihat apa spesialnya, dibandingkan game lain zaman sekarang yang jauh lebih maju." Itu tidak sepenuhnya salah, tetapi kita membicarakan game yang berumur 11 tahun dengan grafik yang masih diterima dalam kategori baik pada standar sekarang. Pada saat Half-Life 2 dirilis, dia adalah game yang termaju pada zamannya, dia adalah game yang menjadi patokan oleh game lainnya. Saya sendiri mempunyai pendapat bahwa Half Life 2 masih masuk kategori game bagus dengan standard game sekarang, tetapi itu subyektif. Tapi pada zamannya? itu adalah fakta bahwa Half-Life 2 merupakan game pada zamannya (2004). Bila anda belum mencobanya, pastikan anda mencoba Half-Life 2, Half-Life 2:Episode 1, Half-Life 2: Episode 2 (semuanya).

sumber: gamebrott.com
ane udah pernah mainin semua



tapi boong


keren2 juga game2nya bisa multiplayer ga
suka fps kek csgo saja ane
soliter sama juma gak ada bray
kebanyakan udah agak jadul
garrys mod tar coba ah
ntapz bree..kebetulan ane fan half life series
kebanyakan mmorpg sama fps
hmm ane bukan gamer gan
gem jombi jombi mantep ya
udah ada file donlotannya semua di hardisk, tapi gak pernah dimainin
Bodo amat brur
Kasih review spesifikasinya dong gan
Kuat gak kompi ane
Kebanyakan game offline
mayan dicoba dlu nnto
rush b cyka blyat
Game jadul
Dota gan
u n d e r t a l e
v V v V v V v V
T t g g h h j j k k

g E M B O K e d
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar