Pages


Rabu, 26 Oktober 2016

Inilah Kebohongan Fatal saat Izin Keluar Kantor untuk Wawancara Kerja

Buat agan-aganwati yang panik memikirkan alasan ketika mendapat panggilan wawancara dari perusahaan lain, simak tips ane yaaah

Ketika panik mendapat kabar jadwal wawancara kerja di perusahaan lain, maka Agan-aganwati akan mencoba merancang sejuta alasan untuk izin keluar kantor saat jam kerja. Terkadang argumen yang Agan-aganwati buat tidak masuk akal. Agan-aganwati terlihat sedang berbohong. Kesalahan apa saja yang sering dilakukan sehingga menimbulkan kecurigaan pada perusahaan tempat agan-aganwati kerja saat ini?

Inilah Kebohongan Fatal saat Izin Keluar Kantor untuk Wawancara Kerja

Kesalahan yang dilakukan saat izin wawancara kerja pada jam kantor

Mengungkapkan alasan yang tidak bertanggungjawab

Quote:Agan-aganwati terlalu bingung untuk mencari dalih keluar kantor untuk menghadiri wawancara kerja. Maka, Agan-aganwati datang terlambat ke kantor, menghadap manajer lalu mengatakan alasan bangun kesiangan karena menghadiri acara hingga larut malam. Hal ini akan membuat Agan-aganwati terlihat sebagai pegawai yang sangat tidak bertanggungjawab di mata bos. Apalagi jika atasan akhirnya mengetahui bahwa Agan-aganwati sebenarnya menghadiri wawancara kerja di tempat lain. Maka akan ada dua kebohongan yang membuat Agan-aganwati tampak sangat buruk.

Berbohong soal kabar buruk yang menimpa keluarga

Quote:Jika Agan-aganwati terpaksa harus berbohong karena harus menghadiri sesi wawancara kerja, sebaiknya tidak menggunakan argumen yang melibatkan keluarga. Misalnya dengan mengatakan bahwa anak Agan-aganwati terlibat kecelakaan. Bagaimana jika beberapa hari kemudian atasan dan rekan kerja mungkin berniat datang membesuk? Jika kolega tidak berkunjung, mereka akan menunjukkan empati dan mungkin menanyakan soal kejadian kecelakaan itu. Kalau sudah begini, bagaimana Agan-aganwati bisa mengarang cerita?

Kebohongan Agan-aganwati mungkin akan sempurna untuk kali pertama. Namun, bila suatu saat ada orang lain yang mengungkit kejadian tersebut, maka akan menyulitkan Agan-aganwati. Sebab, Agan-aganwati sudah lupa tentang kisah sedih yang diungkapkan sebelumnya. Orang lain akan melihat inkonsistensi pada pernyataan Agan-aganwati.

Jika Agan-aganwati diterima di perusahaan lain, mungkin Agan-aganwati akan terbebas dari pertanyaan-pertanyaan soal kecelakaan tersebut. Namun, jika atasan atau rekan kerja mengetahui kebohongan itu, maka Agan-aganwati akan memutus hubungan dengan cara yang buruk.

Jadi, jangan pakai alasan tentang kematian keluarga dekat atau kecelakaan untuk keluar kantor dan menghadiri wawancara kerja. Lagipula kebanyakan orang menghindari argumen tersebut sebab takut kejadian buruk itu benar-benar menimpa keluarganya.


Tiba-tiba sakit

Agan-aganwati bisa sedikit berbohong dengan mengatakan bahwa Agan-aganwati ada janji bertemu dokter atau dokter gigi, padahal maksud sebenarnya adalah menghadiri sesi wawancara kerja. “Janji bertemu dokter” bukan berarti Agan-aganwati pasti sedang sakit. Bisa saja Agan-aganwati hanya kontrol kesehatan, pemeriksaan gula darah atau pemasangan kawat gigi. Agan-aganwati juga bisa benar-benar bertemu dokter selama satu jam lalu, menghadiri sesi wawancara beberapa jam berikutnya dan datang ke kantor setelah tengah hari.

Tapi, Quote:jangan menggunakan izin sakit sebagai alasan untuk keluar kantor dan menghadiri wawancara kerja. Apalagi jika sehari sebelumnya Agan-aganwati terlihat sehat walafiat. Lalu, pada saat kembali ke kantor, Agan-aganwati terlihat bugar secara ajaib. Atasan akan mencurigai kebohongan Agan-aganwati.

Mengungkapkan masalah yang bisa diselesaikan oleh aturan kantor atau bos

Quote:Agan-aganwati harus hati-hati dalam memilih alasan terlambat ke kantor untuk menghadiri sesi wawancara kerja. Jika Agan-aganwati mengungkapkan bahwa pengasuh anak datang terlambat, padahal kantor menyediakan tempat penitipan anak, maka argumen itu akan sia-sia.

Mungkin Agan-aganwati juga terpikir alasan terlambat datang ke kantor karena ban kendaraan bocor. Ketika Agan-aganwati mengatakan argumen itu, bos Agan-aganwati malah menawarkan bantuan untuk menelepon jasa derek mobil. Hal ini tentu akan membuat Agan-aganwati ketahuan sedang berbohong.


Jadi, Agan-aganwati harus bisa mencari alasan yang tepat untuk pergi ke luar kantor dan menghadiri wawancara kerja. Kebohongan kecil mungkin akan membuat Agan-aganwati sedikit merasa bersalah. Tetapi kebohongan besar yang akhirnya terbongkar akan menjadikan Agan-aganwati tampak buruk di mata atasan.

Jika Agan-aganwati sudah berhasil keluar kantor dan menghadiri wawancara kerja, maka pastikan konsistensi dengan argumen yang dibuat sebelumnya. Bila mengatakan akan terlambat ke kantor karena harus bertemu dokter selama tiga jam, maka Agan-aganwati harus hadir di ruang kerja setelah tiga jam.

Jangan terhanyut dengan pembicaraan menyenangkan dengan manajer perekrutan yang tampaknya akan menerima Agan-aganwati sebagai pegawai di perusahaannya. Katakan kepada manajer perekrutan kalau Agan-aganwati harus segera kembali ke tempat kerja yang sekarang. Hal itu justru akan membuat Agan-aganwati tampak profesional.

Sukses ya gan

Spoiler for Ini Alasan Mengejutkan Wanita Mudah Tergoda dengan Pria Lain:
nyimak dulu

pertamax
Mending jujur
Quote:Original Posted By abighifari22
ertamax



pertamax bre ?
Pasti sumurnya okezonk neh..
Bilang aja gajinya kecil,niscaya kalo bos yang bener juga mikirin kemakmuran pegawainya bre
kalo ane telat masuk kantor
bos ane udah tau,pasti main game sampe larut
orang main game nya sama si bos
mending 1 karir 1 lagi bisnis. lu maunya dapet 2 jabatan

ntar har pas kerja gimana tuh bagi waktunya. pake jurus bayangan?
jangan sampe deh ngasih alesan kalo keluarga sakit ... takut nya beneran breh ..
gimana kalo lo ngerjain kerjaan sampe jam istirahat pas jam masuk lo ijin makan pdhal kan mau k kantor sebelah

Inilah Kebohongan Fatal saat Izin Keluar Kantor untuk Wawancara Kerja
ambil cuti kerja dong
kurangi berbohong bre
makanya pinter pinter aja silat lidah bray
Mending jujur aja
Sebenernya klo lingkungan kerjanya menyenangkan alias nyaman dengan teman" sekantor, ga perlu boong klo buat interview di tempat lain sih...
Jujur akan lebih dihargai oleh atasan kok...
Kayaknya pengalaman pribadi TS, nech.
paling sering blg ada keluarga sakit
Kalo Ane selalu jujur sama bos gan
"Bos, Ane keluar dulu yak. Mau beli gorengan di sebelah."

Bos Ane selalu ngijinin..
jujur biar berkah kerjaan ente









Ah Yang Boneng ?
Inilah Kebohongan Fatal saat Izin Keluar Kantor untuk Wawancara Kerja
..pejwan dikunci.

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar