Pages


Rabu, 01 Juli 2015

Ini Dia Agen Sepakbola Paling TOP Di Dunia !!!




Quote:Yah, jendela transfer pemain musim dingin (Winter Transfer Window) telah resmi berakhir beberapa hari yang lalu, memang Transfer Window kali ini tidak terlalu terjadi transaksi wah nan besar dari beberapa klub dari berbagai liga elit eropa tidak seperti pada saat awal musim atau jendela transfer musim panas kemarin.

Tercatat transaksi besar hanya melibatkan beberapa pemain seperti kepindahan Juan Cuadrado dari Fiorentina ke Chelsea sebesar 23.3 juta Pounds, atau Wilfried Bony dari Swansea City ke Manchester City sebesar 28 juta Pounds serta André Schürrle dari Chelsea ke VFL Wolfsburg sebesar 22 juta Pounds.

Dari berbagai kegiatan transfer di atas, tentunya akan melibatkan kedua klub yang saling bertransaksi, dan juga si pemain itu sendiri. Dan satu pemeran penting lagi yang tidak bisa ketinggalan yaitu Agen Sepakbola.

Yah, dalam thread kali ini, ane akan mencoba membahas beberapa agen sepakbola terbaik, terbesar dan mungkin juga terkaya yang ada di dunia saat ini.

Oke mari kita mulai saja yahhhhh….





Paul Stretford
Quote:Paul Stretford adalah seorang agen sepakbola ternama yang lebih banyak berbasis di Inggris Raya. Awalnya pada tahun 1987, ia mendirikan sebuah perusahaan bernama Proactive Sports Management dan sempat menjadi CEO untuk beberapa lama, lalu setelah akhirnya keluar dari sana, pada tahun 2008, dirinya membuat sebuah perusahaan baru bernama Triple S Sports and Entertainment Group yang didirikannya bersama mantan pemilik Newcastle United, Freddy Shepherd beserta anaknya, Kenneth Shepherd.

Beberapa klien, baik itu pemain ataupun pelatih yang pernah menggunakan jasa Stretford antara lain : David May, Andy Cole, Wayne Rooney, Stan Collymore, Harry Redknapp dan Roberto Mancini.




Pere Guardiola
Quote:Siapa pencinta sepakbola di dunia ini yang tidak kenal dengan nama Pep Guardiola sekarang ?! Mantan pemain Barcelona yang sekarang menjelma menjadi pelatih yang sangat luar biasa dan bergelimang gelar bersama Barcelona dulu dan sekarang menukangi Bayern Munich (Mungkin juga layak disebut pelatih legendaris sekitar 10-20 tahun lagi).

Namun bukan Pep yang kita akan bahas kali ini, melainkan adiknya, yaitu Pere Guardiola.

Yah Pere Guardiola, yang merupakan adik dari Pep, merupakan seorang agen sepakbola yang cukup tersohor saat ini, dengan beberapa klien besar seperti Thiago Alcántara, Luis Suárez, Hector Bellerin, Isaac Cuenca dan tentu saja tak ketinggalan sang kakak, Pep Guardiola.




Jonathan Barnett
Quote:Sebelum menjadi seorang agen sepakbola terkenal, Jonathan Barnett lebih dulu dikenal publik sebagai agen dari mantan petinju juara dunia kelas berat, Lennox Lewis. Dirinya bahkan dianggap sebagai salah seorang yang berjasa mengantarkan Lewis ke gelanggang tinju dunia. Barnett juga adalah seorang pendiri dan menjabat chairman dari sebuah perusahaan bernama Stellar Group Limited.

Nama Barnett sebagai agen sepakbola mulai santer dibicarakan publik karena kasus kepindahan Ashley Cole dari Arsenal ke Chelsea, dikarenakan bahwa sang agen sempat mengadakan pertemuan ilegal dengan pihak Chelsea pada januari 2005 perihal transfer Ashley Cole tanpa sepengetahuan Arsenal, padahal pada saat itu, Ashley Cole masih berstatus pemain Arsenal. Hal itu sempat membuat Barnett dijatuhi hukuman oleh pihak yang berwenang (FA). Pada akhirnya, Ashley Cole pun ternyata memang benar-benar pindah dari Arsenal ke Chelsea.

Belakangan ini, nama Barnett kembali mencuat ke permukaan, apalagi kalau bukan karena super mega transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid yang santer dikabarkan menembus angka 85,3 juta Pounds atau sekitar 100 juta Euro yang menjadikan Bale sebagai pesepakbola termahal di dunia saat ini. Tentu saja sebagai agen dari Gareth Bale dan sebagai perantara antara Hotspur dan Madrid, pundi-pundi ‘uang jasa’ otomatis juga mengalir drastis ke kantong Barnett.

Klien dari Jonathan Barnett antara lain : Lennox Lewis (Petinju), Ashley Cole, Gareth Bale, Joe Hart, Wojciech Szczesny, Rafael, Fabio dan Darren Bent.




Mino Raiola
Quote:Mino Raiola, seorang berkebangsaan Italia dan berperawakan agak tambun, merupakan salah seorang agen sepakbola yang sangat ternama di dunia, bahkan dirinya bisa dikatakan sebagai salah satu dari segelintir ‘football super agent’ yang ada saat ini.

Awalnya Raiola masih bekerja sebagai agen sepakbola pada sebuah perusahaan agensi yang bernama Sports Promotions, pada tahun 1993 dirinya sempat membantu proses transfer Dennis Bergkamp dan Wim Jonk dari Ajax ke Intermilan. Sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti dari perusahaan tersebut dan memulai usahanya sendiri.

Pemain bintang pertama yang menggunakan jasanya sebagai agen pribadi adalah Pavel Nedvěd, seorang pesepakbola superstar asal Republik Ceko, yang pada saat itu (Tahun 1996) pindah dari Sparta Prague ke SS Lazio. Selanjutnya seperti yang kita tahu, Nedved menjadi pemain bintang di Seri A bersama Lazio dan Juventus.

Lalu pesepakbola berlabel superstar lainnya yang tentunya tak asing lagi para penggemar sepakbola, adalah Zlatan Ibrahimović yang seperti kita tahu bahwa Ibra sangat gemar berpindah-pindah klub mulai dari kepindahannya dari Ajax ke Juventus, lalu ke Intermilan, ke Barcelona, ke AC Milan hingga akhirnya saat ini bermain untuk PSG. Keseluruhan proses transfer Ibra tersebut tentunya dapat berhasil dengan sukses berkat bantuan sang agen super, Mino Raiola.

Selain Ibra, pesepakbola bintang lainnya yang belum lama ini pindah dari AC Milan ke Liverpool, yakni Mario Balotelli juga cukup menyibukkan sang agen, Mino Raiola sebagai perantara transaksi.

Klien dari Mino Raiola yang cukup terkenal antara lain : Pavel Nedved, Zlatan Ibrahimovich, Mario Balotelli, Paul Pogba, Romelu Lukaku, Blaise Matuidi, Henrikh Mkhitaryan, Maxwell, Ibrahim Afellay, Mark van Bommel, Marek Hamsik, Gregory van der Wiel dan Ignazio Abate.




Pini Zahavi
Quote:Bila ane pada bahasan tentang Mino Raiola sempat menyinggung kata ‘Super Agent’, maka Pini Zahavi bisa dikatakan sebagai Godfather nya Super Agent, dia adalah seorang agen sepakbola yang konon pertama kali dilabeli predikat tersebut.

Kakek tua yang sekarang berusia 71 tahun dan berkebangsaan Israel ini seakan meng-upgrade deskripsi pekerjaan seorang ‘agen sepakbola’ ke level berikutnya, ke level yang lebih tinggi. Bayangkan saja, dia tidak hanya mampu sekedar membantu proses transfer pemain ataupun pelatih dari satu klub ke klub lainnya, dia bahkan sanggup membantu seseorang untuk mengakuisisi atau istilahnya tuh membeli sebuah klub sepakbola, menengahi transaksi antara si pemilik lama ke si pemilik baru klub tersebut! Wow!

Tercatat 2 klub Liga Primer Inggris pernah berpindah tangan kepemilikan dengan bantuan dari Pini Zahavi, yaitu Portsmouth F.C yang diambil alih oleh Alexandre Gaydamak, dan yang paling tersohor tentunya pembelian Chelsea oleh Roman Abramovich.

Pini Zahavi juga dikenal sangat dekat dengan beberapa manajer (mantan manajer) papan atas di Liga Primer Inggris, sebut saja Alex Ferguson, Graeme Souness, Kenny Dalglish, Ron Atkinson dan Terry Venables.

Karena kedekatannya dengan Sir Alex, Pini Zahavi pun sempat beberapa kali ‘membantu’ Manchester United dalam hal transaksi transfer pemain, seperti penjualan Jaap Stam ke Lazio, lalu pembelian Juan Sebastian Veron ke MU.

Beberapa klien pesepakbola yang di mana Pini Zahavi pernah terlibat dalam perihal transfer antara lain : Kenny Dalglish, Marcelo Salas, Eyal Berkovic, Rio Ferdinand, Carlos Tevez dan Javier Mascherano.




Jorge Mendes
Quote:Jorge Paulo Agostinho Mendes, atau biasa dipanggil dengan Jorge Mendes, adalah seorang agen sepakbola berkebangsaan Portugal yang terlahir di kota Lisbon. Bila anda belum atau tidak pernah mendengar namanya, mungkin nama yang SATU ini anda sudah pasti kenal : CRISTIANO RONALDO, alias CR7, pesepakbola yang baru saja meraih penghargaan Ballon d'Or untuk ketiga kalinya.

Yah CR7 adalah klien yang paling terkenal dari Jorge Mendes, yang dijuluki ‘The King Of Super Agent’, alias rajanya para agen sepakbola. Jorge Mendes mendirikan dan memiliki sebuah perusahaan agensi sepakbola terkemuka bernama GestiFute (Gestão de Carreiras de Profissionais Desportivos S.A.) yang bermarkas di Porto, Portugal.

Saking hebatnya Jorge Mendes, bahkan dirinya dianggap sudah memonopoli sepakbola di Portugal sana dalam hal urusan transfer pemain ataupun pelatih. Dirinya juga dipredikatkan sebagai agen sepakbola paling berpengaruh di dunia saat ini. Dalam ajang Globe Soccer Awards yang pertama kali diadakan pada tahun 2010 hingga sekarang, terdapat satu kategori “Best Agent Of The Year”. Dan coba tebak ?! Jorge Mendes berturut-turut dari tahun 2010, 2011, 2012, 2013 dan terakhir 2014 selalu berhasil menyabet gelar tersebut. AMAZING !!!

Kucuran uang tampaknya tak akan pernah berhenti mengalir ke dalam kantongnya, terutama dengan nama-nama beken pesepakbola yang menjadi kliennya, sebut saja James Rodriguez yang baru pindah dari AS Monaco ke Real Madrid, lalu juga ada João Moutinho yang hijrah dari FC Porto ke AS Monaco, tak ketinggalan juga penyerang tersohor Kolombia saat ini, Radamel Falcao yang sedang dipinjamkan oleh AS Monaco ke Manchester United.

Klien pemain sepakbola dari Jorge Mendes yang terkenal (kebanyakan berasal dari Portugal atau pernah bermain di Liga Portugal dan Spanyol) antara lain : Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Joao Moutinho, Radamel Falcao, Fábio Coentrão, David de Gea, Víctor Valdés, Ricardo Quaresma, Simão Sabrosa, Nani, Pepe, Fábio Coentrão, Ángel Di María dan Diego Costa.

Adapun para pelatih sepakbola top yang juga merupakan klien dari Jorge Mendes antara lain : Luiz Felipe Scolari, Carlos Queiroz dan tak lain tak bukan The Special One Jose Mourinho !!!



[CENTER]SUMUR[/CENTER]
[CENTER]SUMUR[/CENTER]

Semoga Gak Repost Gan, Soalnya Ane Gali Manual Langsung Dari Sumurnya !!



Silahkan Mampir Ke Thread Ane Lainnya Gan
Quote:[CENTER]** Bagaimana CARANYA Badan PESUMO Bisa Menjadi Sedemikian BESAR !! **
HOT THREAD
[/CENTER]


[CENTER]** 9 Orang Yang Berhasil Selamat Dari Kemungkinan Hidup Yang Sangat Tipis! **
HOT THREAD
[/CENTER]


[CENTER]** Sindrom Super Langka : Foreign Accent Syndrome !!! Cekidot Gan !!! **
HOT THREAD
[/CENTER]


[CENTER]** Serba Serbi Mengenai Negara "Dunia Ketiga" dan Kaum "Dunia Keempat" **
HOT THREAD
[/CENTER]


[CENTER]** Yang Mau Jadi Astronot Harap Masuk !! Begini Caranya Loh !!! **
HOT THREAD
[/CENTER]


[CENTER]** 5 Fakta Menarik Tentang Otak Anda !!! **
HOT THREAD
[/CENTER]


[CENTER]** Oda Nobunaga, Si Bodoh Dari Owari **
HOT THREAD
[/CENTER]


[CENTER]** Aktor Terkenal Hollywood Yang Belum Pernah Meraih Oscar! **
HOT THREAD
[/CENTER]


[CENTER]** Inilah Stok Sembako Selama Seminggu Dari Berbagai Negara Di Dunia! **
HOT THREAD
[/CENTER]


[CENTER]** Manfaat Bersikap Blak-Blakan : ) **
HOT THREAD[/CENTER]
Pertamax
Wah baru tau ane ternyata adiknya pep guardiola salah seorang agen sepakbola yak
kirain iklan agen bola bola itu nih trit
mendes tu paling lihai
Hebat juga ya
ooo itu mukanya raiola, pogba jangan dipanas2in ke klub lain ye
Klo agent judi yg top siapa?
Wedeeehh mantapp
jorge mendes emang mantep gan...
tp kl ane liat kebanyakan klien nya dari negara2 yg bahasa latin semua yah
Yang ane tau cuman raiola gan, raiola kan terkenal bgt tuh nego di serie a kek ibra,balo,pogba
Mino Raiola tuh yang sering aye denger sekarang
kalo doyen sport dan sejenisnya itu masuk agen atau apa ya
mantap abis itu jorge mendes gan
oo baru tau ane gak pelatih juga ada agennya

pekiwan di HT
Suer gan..
Gw baru tau kalo ternyata adiknya pep guardiola ternyata agen transfer..
Jorge Mendes mantap klienya sekelas CR7
ane ga peduli gan,
Bah penghasilan nya berapa juya dollar tuh
Trit sampah

Jorge Mendes emang layak dijuluki The King Of Super Agent
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar