Pages


Minggu, 05 Juli 2015

PENGALAMAN ANE Suka duka punya telapak tangan yg selalu berkeringat

MAKASIH MIMIN MOMOD KASKUSER THREAD ANE UDAH DIJADIIN HT
BTW, INI HOT THREAD PERTAMA KALI SEUMUR HIDUP ANE AAAHHH



HALO AGAN SISTA BAHAGIA SELALU YA PUASANYA


Quote:Halo gan sis. Ane mau berbagi pengalaman ane nih. Kebetulan ane pengidap telapak tangan dan telapak kaki yang selalu basah atau berkeringat. Ini bukan penyakit gan tapi anugerah yang dikasih Tuhan kepada sebagian hambanya

Quote:Original Posted By luv.kk
Numpang berbagi juga gan..

sama dengan saya. saya juga sering keringetan di telapak tangan dan kaki dalam saat2 tertentu..
ini aja ngetik di kantor tangan dan kaki udah kluar basah2.. padahal nih kantor dingin bgt.. serasa lagi di Batu.
keadaan ini sudah terjadi semenjak saya masih kecil gan. (skr ane dah kepala 3 )
banyak yg bilang itu jantung lemah.. tapi sewaktu kuliah saya beranikan diri untuk periksa ke dokter jantung atas desakan mantan pacar (skr udah jadi istri). dan.....
Voila... kata dokter jantung, jantung saya baik2 saja. malah katanya jantung kuat bgt dan kondisi prima. gak ada masalah..
kata dokter itu hanya oversekresi.. memang ada beberapa orang yang mengalami hal seperti saya. dan itu wajar, karena pengaruh saraf dan hormon.

tidak bisa disembuhkan (la wong emang bukan penyakit), tapi bisa dikurangi dengan banyak berolahraga dan gaya hidup sehat. pola makan dijaga. gitu aja saran dari dokter.

paling gak enak kalo pas mau jabat tangan.. rasanya sungkan bgt. mesti lap tangan dulu. sama kalo pas masuk rumah orang tanpa alas kaki, dan kondisi kaki waktu itu juga lagi berkeringat. padahal suhu udara dingin. haha...

demikian maaf kalo kepanjangan ya..


Btw, agan pernah denger kan tentang orang yang tangannya suka berkeringat?
atau ada dari teman agan yang telapak tangannya suka berkeringat.

Orang orang sih bilang kalo telapak tangan berkeringat itu tanda penyakit jantung atau jantung lemah,
ada juga yang bilang paru paru basah.

Ane belum ngecek sih kedokter tentang gejala yang ane alami ini tapi ane searching tentang gejala tersebut
ternyata gejala tangan berkeringat dan kaki berkeringat bukan disebabkan oleh jantung, namun disebabkan oleh saraf parasimpatik.
Penyebab dari tangan berkeringat ialah: kelebihan kemampuan sistem saraf simpatik sehingga
menyebabkan tangan berkeringat. Sistem saraf simpatik ialah bagian dari sistem saraf otonom yang
bertugas untuk fungsi kelenjar keringat dan merangsang sekresi glukosa dalam hati.
Sistem ini cenderung bertindak berlawanan arah terhadap sistem saraf parasimpatik. (sumber)

Begitu gan yang ane baca. Jadi gejala keringat pada telapak tangan itu bukan pertanda jantung lemah atau paru-paru basah ya.

Btw, telapak tangan dan telapak kaki ane gak selalu basah lho gan. Jadi gak setiap detik mengeluarkan air. Basah saat momen momen tertentu aja, contohnya telapak tangan ane basah saat mau nulis/pegang benda.

Oke untuk mempersingkat waktu ane bakal berbagi pengalaman tentang yang ane alami ini. Cekidot

Dukanya mempunyai telapak tangan dan telapak kaki yang basah

Quote:Layar handphone





Buat agan yang punya telapak tangan selalu basah pasti selalu mengalami hal ini. Karena ane pake hape yang touch screen, sering keganggu nih sama telapak tangan ane yang selalu basah tapi dulu pas pake hape yang bukan touch screen engga begitu keganggu karna mungkin gak terlalu ada efeknya buat handphone kalo kena air.

Layar hape yang kena air/keringet (disini bukan berarti kena air banyak ya gan tapi cuma membasahi dikit layarnya aja, bisa dikatakan lembab gitu) kalo udah begini sensitifitas sentuh layar hapenya jadi keganggu dan kinerja ke hapenya jadi ngadet atau gak berfungsi walaupun udah kita sentuh sentuh/geser, gak bakalan gerak.

Kadang pas lagi ngetik juga suka jadi typo gan, padahal ane udah nyentuh huruf N malah yang muncul huruf M, karna mungkin layarnya basah, jadi hapenya jadi agak konslet.

Kalo udah kaya gini, mau gak mau layar dan telapak tangan ane harus di lap dulu layarnya biar bersih dan kering, Bahkan gak jarang ane kipasin telapak tangan ane biar keringnya merata.


Quote:Saat lagi menulis



Kalo lagi nulis bahkan ane harus memakai tatakan lain buat jadi tatakan telapak tangan ane biar gak bersentuhan langsung sama kertas yang ane tulis. Kalo gak di tatakin bisa bisa kertasnya basah dan kegesek gesek terus bisa robek gan atau kertasnya jadi kotor kaya kena noda gitu deh gan dan terakhir, kertasnya suka nempel ke telapak tangan terus tulisannya jadi blur jadi jelek apalagi kalo ane lagi ngewarnain pake spidol.

Oh iya, Saat lagi ujian, ane selalu pake kartu ujian ataupun soal ujian buat jadi tatakan kalo lagi ngebuletin LJK (Lembar Jawaban Kerja).

Pernah punya pengalaman, ane pernah buatin henna di tangan temen ane. Disitu ane gak mau karena ane takut dia jijik kena telapak tangan ane tapi akhirnya karena dipaksa jadi ane turutin tapi dengan tatakan pake tissue.


Quote:Saat duduk dilantai




Cerita dikit gan, ane punya pengalaman gak mengenakan saat ane kecil dulu. Pas itu ane lagi main PS sama temen ane, kebetulan lantainya warna putih dan rental PSnya lesehan. Pas udah selesai main PS, ane nyadar kalo kaki ane udah basah banget gan dan pas itu udah mau gantian karena ada yang mau nyewa. Saat ane berdiri, buset gan itu lantai udah becek banget. Ane gak enak banget sama yang nyewa setelah ane. Dia sih gak ngomong apa apa cuma dia langsung ambil lap buat ngebersihin lantainya. Malu banget gan rasanya pas itu. Malah dia mukanya manyun banget lagi pas ngeliat muka ane. Semenjak saat itu ane sempet trauma kalo diajak main PS pasti gak mau. Tapi kalo misalkan terlanjur main ane suka pake keset buat jadi tatakan kaki ane.

Oh iya pernah gan pas lagi main PS bola, ane sama temen temen kan juga suka main cup gan. Nah, saat lagi gantian, stik yang ane pake pasti selalu basah gan. Temen ane yang kebagian stik yang ane pegang tadi pasti ngelap itu stiknya


Quote: Saat lagi jalan tanpa alas kaki



Ini sama poinnya kaya yang diatas, cuma ini saat ane lagi jalan tanpa pake sendal/sepatu. Pernah ane main kerumah temen ane, lantainya putih tapi rada kotor ada debunya gitu gan. Jadi pas ane masuk dan jreng jreng selangkah dua langkah langsung deh nyeplak telapak kaki ane di lantai. Untung ane ngeh gan, jadi ane langsung berhenti terus nyari keset, ane lap deh. Pernah juga ane malah disangka jorok karena dia nyangka kaki ane kotor gan, padahal mah emang lantainya aja yang banyak debunya, kotor.
[/CENTER]

Quote:Salaman





Saat salaman adalah momen yang paling ngeganggu buat ane.
Ane kadang kalo salaman pasti pake fist bump (salaman dengan mengepalakan telapak tangan). Fist bump berlaku buat salaman sama temen seumuran atau dibawah ane gan tapi kalo ke yang lebih tua, ane pake salaman biasa. Soalnya kan gak sopan kan gan, masa ke nyokap salaman pake fits bump, mau dikata apa nanti Oh iya, Saat salaman ke orang yang lebih tua pastinya ane kalo sempet ngelap tangan ane dulu gan, takut basah soalnya.

Dan gak selalu ane kalo salaman pake fist bump gan, tapi pas tangan ane basah aja. Jadi liat kondisi telapak tangan gitu lah, kalo mau salaman.

Cerita lagi gan, ane pernah salaman sama temen ane. Saat sesudah salaman, ane liat tangan dia langsung ngelap ke bajunya. Disitu ane ngerasa sedih banget, ngerasa rendah banget diri ane dan pastinya malu banget rasanya.

Saat itu juga ane sempet trauma buat salaman sama orang pake salaman biasa makannya ane pilih make fist bump terkadang dan kalo ada orang yang ngajak ane salaman kadang ane suka bilang “Sorry, tangan gue basah”, soalnya ane gak mau buat orang lain risih.

Soal salaman juga ane punya temen, temen ane ini udah tau kalo tangan ane basah, jadi ane sama dia kalo salaman bukan salaman tapi nge-toss pake telapak tangan bagian luar, maksudnya jadi “telapak tangan dibalik” gitu lho. Sampai sekarang ane sama dia kalo salaman selalu pake telapak tangan bagian luar gan.

Padahal nih gan, keringet yang keluar di telapak tangan ini engga kaya keringet abis olahraga gan, dia ga bau. Kalo ane peratiin kaya air biasa aja keluar. Bisa dibilang ini sumber mata air lah yang keluar dari badan tapi serius ini ga bau seperti keringet yg lainnya.

Oh ya, yang perlu ane tekankan lagi. Telapak tangan ane gak terus terusan basah gan kalo misalkan gak lagi bersentuhan dengan benda apapun maksudnya telapak tangan dalam keadaan terbuka gitu deh gan. Tapi ada kondisi dimana telapak tangan yg lagi terbuka juga bisa basah sih. Jadi saat kondisi kondisi tertentu aja telapak tangan ane basah. Sering sih, saat megang hape atau sedang nulis, itu pasti selalu basah.


Sukanya mempunyai telapak tangan dan telapak kaki yang basah

Quote:Bisa menghitung uang dengan cepat




Orang yang punya telapak tangan basah pasti gak perlu pake ludah kalo mau hitung duit . Ini juga berlaku kalo lagi mau membuka halaman buku.


Quote:
Bisa membersihkan coretan


Telapak tangan yang basah memudahkan ane untuk membersihkan coretan. Contohnya coretan pulpen yang ada di kaki, bisa dengan mudah dibersihkan, mungkin karena basah jadi gampang kali ya gan.


Quote:
Menghangatkan diri




Telapak tangan ane hangat banget, soalnya telapak tangan ane gampang banget dipancing buat menjadi hangat kalo lagi berada disuhu dingin. Pokoknya “genggam-able banget” deh kalo lagi dingin butuh yg anget.



Dari agan yang dikasih kelebihan yang sama

Quote:Original Posted By stevensation
ane juga ngalamin apa yg ente alamin gan...ane pernah cb chek up ke dokter....kata dokter, jantung sama paru2 ane sehat gan...dokter itu ngejelasin knapa tangan ane selalu berkeringat karena ane (kita) punya "kelebihan" yg disebut hiperhidrosis

demam infeksi,
cemas/stress (menghadapi ujian, pidato, tes),
takut,
emosi,
penggunaan obat-obat,
udara panas,


hal2 ini mampu memicu keluarnya air secara berlebihan terutama dari telapak tangan dan telapak kaki....

+kenapa di telapak tangan dan telapak kaki dok???
-karena di telapak tangan ama telapak kaki adalah titik dimana semua sistem kelenjar sekresi (pengeluaran) cairan tubuh berkumpul...

+apakah itu penyakit dok??
-saya gag sebut itu penyakit...tapi suatu "kelebihan"...hal2 yang tidak dimiliki orang lain tapi kamu miliki...itulah kelebihan...

sumber : dokter keluarga ane

kalo berkenan pejwan gan...


Quote:Original Posted By fairasie
Ane juga kyk gtu gan!
pengaruh bgt sma krjaan ane. scara, ane jd operator printer large format. kdg ada bahan tertentu yg gmpg teraliri listrik (konduktor) sprti kertas luster & easy banner. Nah, pas lgi gulung bahan td terus nyentuh besi, lgsg dah jadi shock therapy. sampe kadang bunyi "cetar" kyk kesetrum raket nyamuk.
megang pintu yg terbuat dari besi jg sering ksetrum gan!
positifnya, sama kayak yg TS ceritain, tapi kalo ane buat ngitung kertas gan! bukan duit.


Quote:Original Posted By gocapandua
Paling ribet kalo lg nyetir gan, jadi licin kemudinya.
Terus ane siasatin pake sarung tangan kalo lg nyetir roda 2 atau roda 4.
Sampe dikira mau balapan.


Quote:Original Posted By gangsuka2


AAHHH! Kenangan masa lalu ini gan, waktu SMA sama SMP ane begini juga
Setiap ada ujian pasti selalu kertas yang dikorbankan, dan para pengawas UN juga udah dikasih tau sama guru ane. Jadi setiap UN selalu minta kertas hvs kosongan buat alas pas mau buletin Dulu pernah kejadian pas lagi buletin pinggirannya ternyata gak kena alas, alhasil basah lepek gitu gan LJKnya tapi yaudahlah dikumpulin aja sambil tampang pede, pokoknya di pinggiran / sisinya gitu yang lepek, banyak pula untungnya gak kena ke isi Eh pas pengumuman hasil ternyata ada nilainya gan

Bener yang dibilang agan kalo orang yang baru kenal pas salaman sama mereka pasti diliatnya kayak mencurigakan gitu dan udahnya selalu ngelap ke pinggiran celana / rok. Tapi kalo udah kenal sih udah biasa aja nanggepinnya, paling jadi bahan ketawaan. Oh iya sama kalo di depan kelas atau lagi presentasi ke tempat umum biasanya keringetnya kurang bisa dikontrol dari keringet orang biasanya, banjirnya kayak orang mandi Tapi ane sih pede aja, kalo temen ane mah udah biasa jadi kalo ngeliat itu cuman pada ketawa atau nyegir

Yang jadi negatifnya kalo mau megang tangan pacar gan, kudu di elap dulu Ya walau pacar udah ngerti ane kayak begitu tapi kan tetep aja tengsin brooo Selama ini pacar ane untung nerima keadaan ane kayak gini


Quote:Original Posted By widyaswara


yep, ane juga serupa seperti agan.. dari kecil begitu, sampe di terapi tusuk jarum, akupunktur, listrik, di scan jantungnya, tapi sampe sekarang masih begini.. karena memang normal.

kadang emang ngerepotin banget kalo acara formal banyak orang penting kira harus salaman atau tandatangan dokumen penting, tangan basah harus ngelap ke kaos dulu paling gak biar gak becek2 amat dan milih gak megang apa2 selain naro tangan diatas paha biar keringetnya gak kemana2.

kaki juga sama, bener banget agan kalo kita main dilantai suka becek abis itu, ane kadang kalo pake sandal masuk bertamu ke rumah orang suka ga enak, karena langsung ada bekas kaki keringet sama debu, akirnya tiap kali mau bertamu sebelum masuk nyari keran dulu buat cuci kaki. meski dah pake kaos kaki juga tetep aja lepek suka ngecap dilantai.

pengalaman yang gak tiap hari ane sepedahan ke kantor, sepatunya itu2 aja yang dipake, gak pake kaos kaki juga. sampe suatu hari temen2 kantor ane ngeluh ada bau yang gak enak banget di ruang loker, taunya dari sepatu ane gan.. baunya kayak bau terasi kadaluarsa.. akirnya tiap hari ane copot diluar trus dijemur diluar tuh sepatu sampe sore biar begitu dipake gak becek lagi.. kalo kaki biasanya berurusan ke setiap sepatu yang ane punya..

pengalaman lain kalo tangan itu pas lagi punya gebetan, pas lagi jalan mau gandeng tangannya aja harus pilih2 timing yang tepat pas gak becek, kadang suka kelewat momen romantic dimana pas tangan lagi becek.. meski akirnya bini ane terima dengan ikhlas kondisi ane, dia suka bilang lebih anget

banyak yang bilang ini gak bias dikontrol, tapi ane tetep berusaha control karena ternyata kalo kita tegang biasanya keringetan, tapi kalo pikiran kita tenang gak keluar keringet. hormone endhorphin juga ngaruh kayaknya gan, tiap kali olahraga kadang yang ekeringetan bukan badan ane, tapi telapak.. yang susahh ya ngontrol pikirannya itu..

tips ane sih:

1. jangan tegang usahain santai aja pikirannya rileks
2. kalo sering jalan2 keluar pake sepatu sama kaos kaki, kalo pake sandal takutnya kotor
3. sering2 pake kaos buat meper, kalo jas ato kemeja susah mepernya
4. jangan minder, tapi ya itu tenang dan cari akal ngakalin kondisi gini..

gitu aja gan, pejwan kalo bermanfaat


Quote:Original Posted By morethannoodle
Wah ternyata ga cuma ane ya didunia ini
Pengalaman yg paling ane inget itu pas waktu ane lagi jalan sama temen ane ke suatu tempat lah. Pas lagi ngantri masuk, tangan dia nyoba mau gandeng/ genggam tangan ane. Sontak karena ane takut dia risih karna tangan ane yg basah, jd pas itu ga sempet dia genggam langsung buru buru ane alihkan tangan ane. Pura pura megang tembok. Sumpah disitu ane ga enak bgt sama doi. Merasa bersalah dan ane juga nyesel pas itu.


Quote:Original Posted By rikhakurniawaty
temen ane juga gitu gan....tp menurut ane itu unik loh gan...gak semua orang diberikan anugerah kayak gituu....hehee....pernah ngeliat beberapa tetes air yg keluar dr tangannya..hoho...

temen ane kemana2 bawa saputangan gan...jd dy bisa ngelap tangan nya setiap saat....
trus klo salaman ma dy juga ya pasti ane basah..tp ane gak mau dia sakit hati ataupun risih...jd nya ane ngelap tangan ane klo udah gak ada dy...ato klo engga ane pinjem saputangan dy buat ngelapin tangan dy sekalian tangan ane gan....hahaha....

ane juga suka bantuin dy klo dy lagi kerepotan....semangat gan...pasti masih banyak juga ko yg ngertiin agan yg dikaruniai kelebihan ituu.....hehe



Quote:Original Posted By agaris
Ane juga punya telapak tangan 'n kakiyang keringetan. Tapi mungi keringet di telapak tangan nggak sebanyak TS sih. Kalo salaman nggak sampe segitunya. Keringetannya pas pegang sesuatau atau nulis aja sih. Tapi untuk urusan kaki kaya sama, suka bikin kotor \gitu

Dan di luar itu, ane lebih mudah dan lebih banyak keringetannya dari orang pada umumnya. Minum ane juga lebih banyak. :

Sekitar 5 tahun lalu udah cek jantung ama paru-paru ke dokter. Alhamdulillah jantung ama paru-paru ane normal gan. Terus dijelasin sama dokternya kenapa ane bisa keringetan gini. Intinya sih sama serti penjelasan TS.


Quote:Original Posted By anindikarama
SAMA PERSIS GAN! Ane punya kelainan ini dari kecil, makanya kemana-mana kadang suka bawa sapu tangan tujuannya bukan buat muka tapi buat tangan. Ane basah kalo kena ac jadi kalo mau tidur itu suka ngelap2 ke bed cover ane sampe dekil

Nah ga enaknya juga kalo lagi nonton bioskop sih ane gan bisa banjir tuh tangan, tapi kalo nntn ama cewek enak gan pengalaman pernah "tangan kamu kok keringetan banget, sini aku lapin" terus dipegangin sampe akhir film
apalagi pas lagi ujian juga ngeselin kertas bisa lecek makanya harus bawa sapu tangan lagi




Ternyata ane byk temennya Pengalamannya juga unik unik
tapi karna keterbatasan tempat jd ane taro sini ya :

Quote:PENGALAMAN UNIK KASKUSER PART1


Semoga bermanfaat pengalaman yg ane berikan dan pesan ane buat agan yg punya telapak tangan dan telapak kaki basah, bukan berarti itu gejala jantung lemah atau paru paru basah ya. Kalo agan mau lebih yakin, bisa tanya dan konsultasi ke dokter untuk mendapat penjelasan yang lebih detail. Pokoknya jangan minder. Ini bukan penyakit ko gan, cuma anugerah lebih yang dikasih Tuhan sama kita

MAKASIH YANG UDAH BAGI CENDOL KE ANE
Wassalamualaikum Wr. Wb.




JANGAN LUPA RATE DAN KOMENG NYA GAN



Cendolnya bisa kali gan sis
paling kerasa kalo lo ampir jatoh dari lantai 15.
dan menggelantung di besi atau tembok sebagai pegangan...
terus tangan lo keringetan...
kelar idup lo...
ane juga gampang berkeringat gan telapak tangan ane , kata nya lemah jantung ,
keknya yg paling jadi tantangan itu kalo pas salaman ya gan,
bentar lgi kan lebaran tuh.. trus gimana ente gan masa pake ngepalin tangan lgi.
bawa lap tangan aja gan
loh sama gan kita, ane juga basah telapak tangannya, apalagi kalo duduk dilantai. ane juga belum pernah periksa ke dokter, kalo kata temen2 itu jantung lah paru2 basah lah, tp kata nyokap ane hal kyk gitu gak selalu penyakit, yaudah mending ambil asumsi yg bukan penyakit aja.
Paling males kalo harus salaman sama cewe yang baru kenal/kenalan baru, serasa gak pede. Tapi ya gan fenomena kyk gini, pas tangan lg keringetan kalo makin dipikirin malah kringetnya makin menjadi gan, kalo dipikiran pengen ga kringetan malah makin tambah banyak kringetnya, makanya enakan dibikin santai aja gan, ntar jg ilang sendiri kringetnya.

Selain itu ane jg punya solusi yg sampai sekarang masih sering ane terapin, yaitu dengan kemana2 pakai kaos kaki, mau pake sepatu sendal kek tetep pakai kaoskaki, soalnya kalo kaki udah keserep kringetnya biasanya tangan jg jd agak kering. Tapi jgn lupa tiap hari ganti kaoskaki ya gan, soalnya cpt bau
Temen kantor ane juga dulu ada yg tangan nya suka keringatan gan...
Kalo abis nulis gitu tuh buku malah jadi ancur kena keringatnya gan...
Ane suka kasian liat tuh temen ane gan...
kalo tangannya sering basah jadi gak perlu pake pelumas lagi dongiykwim
senasib gan, sampe2 ortu pernah ngira hape ane rusak tiap disentuh jadi d beliin hp baru .
oh iya saran ane coba pake pelindung layar hp yang gelap tuh gan, stelah ane pake itu layar sentuhnya jadi normal. tapi tetep aja basah
gak enak gan,ane sering nih keringatan telapak nya
Ane juga gan, apalagi kalo pas lagi nulis basah banget bingung juga kenapa bisa gitu
Untuk keuntungannya emang enak gan untuk ngitung duit
apalagi kalo kerjaannya di bank atau hal2 yang ngitung duit
keteknya basah jg ye gan
Kalau ente betulin kabel atau apa bisa kesentrum gan
Ntar jadi listrik man
Iya gan, byk yg bilang gt
..
Tpi ane ga punya eh temn yg tlapak tngannya brkeringat, jarang kali ya
Bawa lap aja gan kalo kemana mana
sampe basah gitu ya lantainya
kebetulan kita senasib gan.. kata orang sih paru2 basah..
untung ane gak gitu gans
Temen gw ada yang kaya gitu gan
Kemana-mana selalu bawa tisu
berarti keringat agan lumayan banyak ya ampe bikin lantai basah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar