Pages


Jumat, 03 Juli 2015

Perangi Kegiatan Pencurian Listrik!



Quote:
Spoiler for beritanya:
Merdeka.com - Kecamatan Tambora menjadi salah satu wilayah yang paling sering disambangi pemadam kebakaran. Dalam kurun waktu Januari hingga awal Juli 2012 ini sudah 15 kali kebakaran terjadi di Tambora.

Menurut Camat Tambora, Isnawa Adji, tingginya kebakaran di wilayahnya karena aksi pencurian listrik yang marak dilakukan oleh warga.

"Rumah di sini sangat padat dan rawan kebakaran karena korsleting listrik yang disebabkan pencurian listrik," ujar Isnawa kepada wartawan di lokasi kebakaran, Selasa (3/7).

Menurut Isnawa, banyak warga yang mencuri listrik dengan asal menyambungkan kabel di tiang listrik. Selain itu, aliran listrik untuk satu rumah bisa digunakan hingga tiga bahkan lebih rumah dengan cara menyambungkan dengan kabel-kabel kecil.

"Setiap minggu khusus hari Rabu kita lakukan sweeping listrik. Kita cari rumah yang mencuri listrik, tetapi kita juga tidak bisa meng-cover seluruh area Tambora ini. Kita cuma bisa ngingetin warga kalau mencuri listrik salah satu penyebab kebakaran," terangnya.

Kecamatan Tambora masuk dalam wilayah administrasi Jakarta Barat. Kecamatan Tambora memiliki 11 kelurahan dengan 96 RW.

"Wilayah Tambora memang sangat rawan kebakaran, 56 RW dari 96 rawan kebakaran," terangnya.
[hhw]


Quote:Ane adalah seorang perantau di jakarta. Pergi kejakarta untuk kuliah dan akhirnya ane memutuskan untuk bekerja dan berbisnis disini. Ane tinggal dikawasan padat penduduk di daerah dijakarta barat. Ane tinggal di daerah kawasan masyarakat kelas menengah kebawah. di daerah ini, kondisi kelayakan untuk disebut pemukiman yang aman sangat tidak memenuhi.

Ane selalu lucu kalau ngeliat prilaku warga yang nuntut negara ini maju, barang-barang harus murah, marah saat bbm dinaikkan dan minta koruptor harus di hukum mati, dan yang paling lucunya, mereka ini yang nanti bakal teriak paling kencang waktu di daerahnya terjadi gangguan listrik atau pemadaman.
Padahal tanpa mereka sadari, sebagian dari mereka adalah koruptor besar di Negara ini
Pencurian Listrik Rugikan PLN Pekanbaru Rp 30 Miliar Setahun
Akibat pencurian listrik PLN DEPOK RUGI 6 Milyar
Pencurian Listrik, PLN Cikupa Rugi Rp151 Miliar per Tahun
pln jayapura rugi rp10 miliar akibat pencurian

Pertanyaannya....
Gimana cara nangkap koruptor koruptor yang udah ngerugiin Negara ini?
Mereka hidup bersebelahan sama kita
Kalau anggota DPR, jumlahnya sedikit. Waktu mereka korupsi, mungkin ga akan terlalu sulit untuk cari siapa yang bertanggung jawab.
Gimana dengan pencurian listrik ini?


Quote:Ane ngamatin, sebagian besar rumah-rumah kost-kostan / kontrakan di daerah padat penduduk melakukan pencurian listrik. terlihat kabel - kabel "misterius" yang langsung nyantol ke kabel PLN.
Menggunakan listrik secara gratis. PLN produksi pake biaya, mereka pake tanpa bayar. Iya mungkin itu enak bagi mereka. siapa sih yang ga mau yang gratisan. Tanpa mereka sadari ada banyak sekali dampak buruk dan bahaya yang mengintai. Apa aja malapetaka yang mengintai di balik pencurian listrik? yuk simak


Quote:1. Kebakaran / Korsleting listrik

Ane rasa kebakaran akibat korsleting listrik bukan istilah asing lagi bagi warga jakarta. Ya karena kejadian ini udah sering banget terjadi dijakarta. Listrik yang semula menjadi sumber penopang kehidupan manusia, dapat dengan mudahnya berubah menjadi percikan api dan membakar apa saja yang mudah terbakar.
Itulah yang terjadi kalau peralatan listrik di utak atik oleh orang yang gak ber kompetensi. sehingga standar keamanan yang seharusnya terjaga jadi terabaikan.

Pencurian listrik penyebab tingginya kebakaran Tambora


Quote:2. Mengancam Keselamatan Diri Anda

Beberapa tahun yang lalu waktu almarhum ayah ane masih bekerja untuk PLN di kalimantan, ada kejiadian dimana salah satu warga disana melakukan percobaan pencurian listrik dengan cara melemparkan sambungan kabel ke kabel listrik PLN langsung. akan tetapi, sial, lemparannya meleset dan menyambar badannya sendiri. orang itu tewas, dan warga disana berbondong bondong nuntut PLN.
Hiiiiduplaaaahhh Indoneeesiaaa Rayaaaaa....


Quote:3. Gelombang Elektro Magnetis memganggu Fungsi Otak anda Terutama pada BAYI

Pada dasarnya, WHO telah menetapkan berapa kekuatan elektromagnetik yang boleh dipancarkan di tempat tempat tertentu. Termasuk untuk pemukiman sudah di tentukan.
Akan tetapi, Kerjaan tangan tangan usil pencuri listrik ini mengacaukan semua aturan itu. Arus listrik yang dialirkan kerumah tangga seharusnya adalah 220v. akan tetapi listrik yang masih berada pada jaringan PLN rata masih berkisar 3.000 - 30.000 v

Waktu Hp black berry booming, orang dengan mudahnya percaya bahwa hp blackberry memancarkan radiasi yang dapat merusak fungsi otak manusia.
Ucapkan salam perkenalan salama radiasi yang lebih besar dari radiasi hp blackberry. Radiasi elektromagnetis akibat pencurian listrik.
Dampak Menara Telekomunikasi dan Radiasi Gelombang Elektromagnetik


Quote:4. Signal Terganggu

Pada saat awal awal kedatangan ane ke Jakarta, ane sering main ke kost teman ane. Dan di kost itu ane nemuin anomali.
Di kostnya itu signal HP atau pun modem susah banget. Tapi kalau kita bergeser dikit agan menjauh dari rumah itu, sinyalnya bisa penuh.
Ane berfikir, gimana mungkin operator seluler mendistribusikan signal yang ga rata kan gak mungkin.
Sayang ane ga bisa nunjukin bukti yang kuat tentang teori ini. ane cari sumbernya di google pun ga ada.
Tapi ane pernah nanyakan ini langsung ke dosen ane. dan katanya, "penyebabnya adalah voltase berlebih yang dialirkan kerumah tadi"
Dan setelah ane selidiki, memang ada "kabel misterius" di rumah itu.


Quote:Mereka, Para Pencuri Listrik, adalah KORUPTOR juga. Tapi kita ga bisa langsung memenjarakan mereka.
Biarlah TUHAN dan yang berwenang saja yang menghukum mereka.
Yang perlu kita lakukan SEBARKAN THREAD INI. Supaya lebih banyak lagi yang sadar.
Ane yakin masih banyak pencuri-pencuri listrik yang ingin otak anaknya berkembang dengan baik


Quote:




Quote:Kumpulan thread ane yang lain:
=========================================================================== =======================
FORUM BISNIS
=========================================================================== =======================
Berapakah harga jual produk anda seharusnya?
Simply Impression. Jurus Jualan dalam pertemuan singkat
Tips creative direct selling untuk dongkrak penjualan
=========================================================================== =======================
FORUM THE LOUNGE
=========================================================================== =======================
Motivator dan Bisnis Motivasi. Berapakah harga mereka?
"cari nilai tinggi, kuliah di kampus favorit, dapat kerja bagus" Masih berlakukah?<- HOT THREAD
Agan suka pake headsetdi kereta? awas jangan sampe jadi apatis <- HOT THREAD
True story. hadapi menthal block untuk raih suksesmu. kisah ane sendiri
produk yang mengandung unsur cokelat. yang katanya digilai wanita
Bukan zamannya mahasiswa hidup susah. Ini triknya! <- ID LAMA HT 2013
Wah ternyata bukan baju tetangga doang yang dicuri tjoi.
Quote:Original Posted By ngadimin.
Wah ternyata bukan baju tetangga doang yang dicuri tjoi.

yang ini lebih greget gan
kalau nyolong baju tetangga di gebukin tetangga. nyuri listrik disambar listrik
selama ini pont 1dan 2 gua udah tau...
yang 3 sama 4 gua baru tau...
bahaya nih...
Yang gak ikut-ikutan juga kena imbasnya
sangat memprihatinkan gan
Quote:Original Posted By septiansendi
selama ini pont 1dan 2 gua udah tau...
yang 3 sama 4 gua baru tau...
bahaya nih...
Yang gak ikut-ikutan juga kena imbasnya


yaaa begitulah gan. merekanya enak2 pake listrik kagak bayar. kan kampret
Quote:Original Posted By chevil
sangat memprihatinkan gan

makasih udah prihatin gan. sngat membantu
alhamdulillah sampe detik ini di rumah ga ada tuh yang namanya nyuri2 listrik

makasih
Wahh... ternyata masih banyak yak.. pencuriaan listrik ini gan...
Harus yg paham tentang listrik nich klo nyolong2 listrik kaya begini ye gan... Kalo kaga bisa2 kesambar listrik nih...
Quote:Original Posted By uao
alhamdulillah sampe detik ini di rumah ga ada tuh yang namanya nyuri2 listrik

makasih


alhamdulillah kalau setidaknya di rumah agan nggak. tp ttp sebarkan thread ini supaya semakin byk yg sadar
Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Wahh... ternyata masih banyak yak.. pencuriaan listrik ini gan...
Harus yg paham tentang listrik nich klo nyolong2 listrik kaya begini ye gan... Kalo kaga bisa2 kesambar listrik nih...


yang gak bisa dan sok sok bisa jaman sekarang lg musim gan
Harus di gembok nih lstrik ane, biar ga kecolongan
..
Enak di dia aja kalo ampe gratissan..
Quote:Original Posted By gandangramas
Harus di gembok nih lstrik ane, biar ga kecolongan
..
Enak di dia aja kalo ampe gratissan..


makanya jangan sampe di biarin gan
baru tau ane ada juga pencurian listrik...
btw nekat juga tuh orang..
jangankan nyolong terus voltase naik turun gan, ngerasain voltase naik turun di rumah dengan listrik legal aja parah, komputer, tv bisa sering rusak.
Pencurian listrik tidak hanya merugikan negara, tapi juga kita semua. Seharusnya kita mau mengaswasi lingkungan kita dari pencurian listrik. Jika sudah terjadi kebakaran seperti ini, kita juga yang kena ruginya.
Kagak bos-bos penggede, kagak rakyat kecil masuk gang. Sama-sama mental maling parah ya.
wah di kost gw dulu nyolong juga gan

ane males lapor sih
Quote:Original Posted By nandaahe
baru tau ane ada juga pencurian listrik...
btw nekat juga tuh orang..

buuaaanyaaak gan. malah mgkn lbh byk dr jumlah koruptor di dpr
Quote:Original Posted By murray_here
jangankan nyolong terus voltase naik turun gan, ngerasain voltase naik turun di rumah dengan listrik legal aja parah, komputer, tv bisa sering rusak.


salah satu penyebab naik turun ya karna di daerah agan ada pencurian. listrik yg harusnya 50hz jadi turun frekuensinya jadi kualitas listriknya ga bagus.
frekuensi listrik itu ibaran manusia, dalam satu detik harus narik dan hembusin nafas 50x. nah ini krna ada yg nyuri.. jadi ente cuma mampu nafas 10x dlm 1 detik. apa ga tewas
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar