Pages


Jumat, 03 Juli 2015

Pesawat Tempur Modern Canggih Yang Wajib Dimiliki Indonesia

Quote:DI RATE GAN *****

Quote:
  • kaskuser yang baik silahkan di coment ya
  • terima kasih atas kerjasamanya
  • selamat membaca


Thanks Momod Udah Jadi HT #7

Quote:Intermezo


Setiap militer disebuah negara khususnya Indonesia pasti memiliki kekuatan udara dan pesawat tempurlah yang pasti menjadi ujung tombak dari kekuatan udara sebuah negara, bukan pesawat pembom atau pesawat pengintai. Pesawat tempurlah yang mencegat pertama kalinya apabila ada pesawat musuh memasuki kedaulatan udara sebuah negara.
Mengingat masih banyaknya pesawat militer tua Indonesia yang masih aktif dipakai, perlukah untuk di ganti? berikut referensinya


Quote:F-22 Raptor
Spoiler for pict:


Quote:Salah satu jet tempur termahal di dunia adalah F-22 Raptor yang dikembangkan oleh Lockheed Martin. Pesawat ini dibandrol dengan harga mencapai USD 150 juta atau jika dirupiahkan mencapai Rp 1,9 Triliun. Pesawat F-22 Raptor sudah dilengkapi dengan mesin ganda yang akan menambah kecepatan mencapai 2,2 Mach (2 kali kecepatan suara).


Quote:F-35 Lightning II
Spoiler for pict:

Quote:F-35 Lightning II merupakan pesawat tempur generasi kelima yang digunakan Angkatan Udara Amerika Serikat. Harga per unitnya untuk pesawat F-35 Lightning II mencapai USD 116 juta atau dirupiahkan setara dengan Rp 1,5 Triliun untuk setiap unitnya. Pesawat F-35 Lightning II sama dengan F-22 Raptor yang juga tidak terdeteksi oleh radar. Di samping kecanggihannya tersebut, terdapat pula senjata canggih di dalamnya. F-35 Lightning II mampu terbang dengan kecepatan mencapai 1,6 Mach.


Quote:Sukhoi-35
Spoiler for pict:

Quote:Sukhoi-35 merupakan seri berikutnya dari Sukhoi-27 Fighter. Jet tempur Rusia ini diakui dunia dengan kemampuan bermanuver lincah di udara, melacak musuh sampai dengan 6 pesawat, serta mengurangi kemampuan dilacak radar musuh. Sukhoi-35 hadir dengan kedua mesin yang mampu membawa pesawat tempur ini melaju sampai dengan 2,25 Mach. Selain itu Sukhoi-35 dilengkapi dengan rudal, dan bom lainnya untuk menghadapi musuh. Sukhoi-35 dibandrol dengan kisaran harga USD 65 juta atau setara Rp 842 miliar.


Quote:Eurofighter Typhoon
Spoiler for pict:


Quote:Eurofighter Typhoon dibandrol dengan harga mencapai USD 98 juta atau setara Rp 1,3 Triliun. Pesawat tempur yang satu ini terkenal dengan kecepatan, dan kelincahannya saat di udara. Beberapa senjata disediakan secara tersembunyi dengan kemampuan yang canggih. Eurofighter Typhoon memiliki kecepatan mencapai 2 Mach pada ketinggian.


Quote:F/A-18 Hornet
Spoiler for pict:

Quote:Harga : $ 94,000,000
Pesawat ini mampu menyarang udara dan darat secara bersamaan karena bermesin ganda. Merupakan pesawat strike fighter pertama ameria. Pesawat tempur ini juga digunakan oleh Kanada, Spanyol, Australia, Kuwait, Finlandia, Swiss, dan Malaysia


Quote:EA-18G Growler
Spoiler for pict:

Quote:Harga : $ 102,000,000
Pesawat ini merupakan versi baru dari FA-18 Hornet, mempunyai keunggulan lebih ringan dan diperbaharui agar unggul dalam peperangan elektronik seperi mampu mengganggu anti radar pesawat pesawat musuh sehingga komunikasi musuh terganggu.


Quote:V-22 Osprey
Spoiler for pict:

Quote:Harga : $ 118,000,000
Pesawat dengan model seperti helikopter dengan dua baling-baling diatasnya, berguna untuk mengangkut prajurit ke medan tempur.


Quote:E-2D Advanced Hawkeye
Spoiler for pict:

Quote:Harga : $ 232,000,000
Advanced Hawkeye adalah pesawat dengan kemampuan pengawasan dan pengintaian menggunakan sistem radar canggih yang mampu meningkatkan pantauan hingga 300%


Quote:Helikopter VH-71 Kestrel
Spoiler for pict:

Quote:Harga : $ 241,000,000
Helikopter berteknologi tinggi untuk mengantikan armanda helikopter AS terdahulunya


Quote:P-8A Poseidon
Spoiler for pict:

Quote:Harga : $ 290,000,000
Pesawat yang merupakan generasi terbarud aru Boeing Jet 737, pesawat ini mampu membawa rudal, terpedo, dan lainnya. Digunakan untuk mengumpulkan data intelejen dan perang anti-kapal selam


Quote:C17A Globemaster III
Spoiler for pict:
http://gambar.co/wp-content/uploads/2013/04/Gambar-Pesawat-Militer-C17A-Globemaster-III-555x366.jpg

Quote:Harga : $ 328,000,000
Ini merupakan pesawat transportasi yang digunakan untuk memindahkan pasukan ke zona perang, evakuasi medis, penerjunan udara. Telah digunakan pada misi kemanusian ke Afganistan dan Irak


Quote:B-2 Spirit
Spoiler for pict:

Quote:Harga : $ 2,400,000,000
Pesawat tempur ini merupakan jenis bomber dengan julukannya yaitu pesawat siluman, karena pesawat ini sulit untuk dideteksi oleh berbagai macam jenis radar sehingga tidak akan cemas ketahuan musuh saat beraksi di medan tempur
Berdasarkan urutan diatas maka B-2 Spirit adalah pesawat tempur tercanggih sekaligus termahal di dunia.




BERIKUT DAFTAR PESAWAT MILITER TUA YANG MASIH AKTIF MILIK INDONESIA
Quote:Quote:Hercules C130

Quote:Indonesia menerima 10 pesawat C-130 dari pemerintah Amerika Serikat sebagai penukar tawanan pilot CIA Allen Pope yang terlibat membantu pemberontakan Permesta di Sulawesi pada tahun 1958.

Pada tahun 1975, Indonesia menerima 3 C-130B. Pada tahun 1980-an, di bawah program untuk meningkatkan kemampuan angkatan udara Indonesia, 3 buah C-130H, 7 C-130HS (long body), 1 C-130 MP (patroli maritim), 1 L-100-30 (untuk keperluan sipil), dan enam L-100-30s yang dioperasikan oleh PT Merpati dan Pelita Air untuk keperluan transmigrasi. TNI AU juga mengoperasikan 2 KC-130 (versi air refuelling C-130) untuk keperluan pengisian bahan bakar di udara (sampai hari ini masih beroperasi).


Quote:AS-202 Bravo

Quote:Pesawat AS-202 Bravo merupakan pesawat buatan swiss tahun 1969.


Quote:F-5 Tiger
Quote:Pesawat tempur buatan tahun 1978 ini mulanya berjumlah 12 unit. Namun seiring berjalannya waktu dan usia yang bisa dibilang sudah renta, 10 unit di antaranya sudah dipensiunkan. Tersisa 2 unit lagi yang menunggu untuk diistirahatkan di dalam hanggar. F-5 Tiger adalah pesawat tempur supersonik generasi ketiga yang berasal dari era perang dingin dan sudah pernah menjalani berbagai misi strategis.


Quote:F-16 Fighting Falcon

Quote:Mulanya TNI AU memiliki 12 unit pesawat F-16 yang dibeli di tahun 1989. Namun sekarang pesawat ini hanya tersisa 10 unit karena 2 sudah hancur akibat kecelakaan yang tidak ada kaitannya dengan pertempuran.


Quote:Hawk MK-53
Quote:Dibeli pada tahun 1978, pesawat buatan Inggris ini dimiliki oleh Skuadron Udara 15. Sebanyak 20 unit Hawk MK-53 didatangkan pertama kali pada 29 September 1980. Selanjutnya didatangkan pula 8 unit Hawk MK-109 dan 32 unit Hawk MK-209 pada tahun 1998. Ini membuat Hawk menjadi pesawat tempur Indonesia dengan jumlah terbanyak. Kini Hawk MK-53 hanya tersisa 2 unit setelah 8 lainnya hancur pada berbagai peristiwa kecelakaan.




Quote:sumber 1
sumber 2
sumber 3
sumber 4
sumber 5


Quote:
  • maaf gan jika terjadi
  • plis jangan di
  • ane cuman share
  • orang selalu suka memberi ane gak nolak
  • terima kasih sudah membaca,komen dan merate
  • Mampir Di Thread Ane Yang Lain Gan, DI SINI


reserved
Tinggal tunggu pemerintah nya beli gan
Kayaknya bener deh kata agan
itu pesawat yang diatas keren-keren gitu sudah semestinya wajib kita miliki
ane ralat boleh gan ?

itu yang penjelasan pertama F-22 Raptor
"Salah satu jet tempur termahal di dunia adalah F-22 Raptor yang dikembangkan oleh Lockheed Martin. Pesawat ini dibandrol dengan harga mencapai USD 150 juta atau jika dirupiahkan mencapai Rp 1,9 Triliun. Pesawat F-22 Raptor sudah dilengkapi dengan mesin ganda yang akan menambah kecepatan mencapai 2,2 Mach (2 kali kecepatan cahaya)?"
mungkin ini maksudnya kecepatan suara gan, karena ga ada yang bisa mencapai kecepatan cahaya gan.

fyi, kecepatan cahaya itu 300.000 km/s (perdetik)
Sukhoi bukannya dah canggih gan?
Quote:Original Posted By wizardmachine
Sukhoi bukannya dah canggih gan?


cuman sukhoi doang, mangkanya perlu nambah lagi gan
F22 sama F35 kan gagal, stealth itu scam, F35 tanpa kemampuan stealth gabisa apa2,F35 basicnya gabisa manuver cepet karena sayapnya kecil,kalo F22 tanpa stealth dia masih bisa ngandelin kemampuan manuvernya, tapi itu juga masih kalah sama sukhoi.Dan F22 itu armornya tipis karena dibuat supaya ringan dan stealthy.
Ane dukung EF Typhoon,sukhoi ato rafale deh, tapi cenderung ke Typhoon

Ini ada video rafale lawan raptor

http://m.youtube.com/watch?v=oGuWadoTgkE

Rafale bisa ngimbangin raptor,rafale sama typhoon kemampuan dogfight wvr nya ampir sama

Sumber : www.theamericanconservative.com/articles/stealth-turkey/


http://m.youtube.com/watch?feature=youtu.be&v=mxDSiwqM2nw&t=6m2s « yang ini yang bikin F16 yang bilangnya
kabarnya indo mau order 1skuadron sukhoi 35 dari russia ya?katanya sih buat jaga2 f-35 Australia dan singapura...
Duitnya gapunya gan, dipake buat kebutuhan tikus2
Setau Ane Mach itu kecepatan suara gan CMIIW

Seperti kata agan diatas, F22 Raptor dan F35 produk gagal. Selain biaya pengembangan & perawatannya mahal, harga pesawatnya sendiri pun terbilang mahal dibandingkan Sukhoi. Makanya ane denger Indonesia sekarang sedang mengembangkan pesawat tempur sama Korea Selatan
heleeh kayaknya mungkin gak mungkin gan indonesia punya pesawat canggih yg diatas duitnya buat DANA ASPIRASI DPR
wajib punya tuh sepertinya kita gan pesawat kita jadul semua begituh
B2 Spirit dipake di Indonesia buat apaan gan klo cuma ngebom aja
Sprtnya kita butuh lbh bnyk pesawat pengangkut personil

Antonov ada ga ya
wah, canggih2 bener yah, jika semua sudah terbeli Indosenia bakal disegani ame tetangga sebelah
Duit sapa gan buat beli
Quote:Original Posted By aserejoe
Duit sapa gan buat beli


duit agan aja buat nalangin dulu kalo pemerintah gak kuat
Beli pesawat F-22 Raptor 25 biji gan..
Jangan tanya soal duitnya darimana pokok beli dl..
Quote:Original Posted By hapdika


duit agan aja buat nalangin dulu kalo pemerintah gak kuat


Bisa sih gan, bisa pake rekber kan ?
dijamnin ngga jatuh ya bray
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar