Pages


Kamis, 27 Oktober 2016

Memahami 2 Jalan Perdamaian Lewat Manga Naruto

Memahami 2 Jalan Perdamaian Lewat Manga Naruto

Alhamdulillah HT #1

Memahami 2 Jalan Perdamaian Lewat Manga Naruto

HALO AGAN DAN SISTA, SELAMAT DATANG DI TRIT SEMBARANGAN



Quote: Imagine there's no countries
It isn't hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people living life in peace,


Read more: John Lennon - Imagine Lyrics | MetroLyrics


Quote:
Memahami 2 Jalan Perdamaian Lewat Manga Naruto

Pada dasarnya, setiap manusia menginginkan perdamaian. Perdamaian di hati maupun perdamaian dunia. Banyak yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk membuat organisasi perserikatan dunia PBB. PBB yang masuk usia ke-71 nya masih berusaha menciptakan (dan mempertahankan) perdamaian dunia yang sejak lama diidam idamkan.

Namun, Adanya low power state dan high power state juga banyak memberikan sumbangsih ketimpangan di dunia. Lantas apakah perdamaian akan terwujud?


Quote:

Memahami 2 Jalan Perdamaian Lewat Manga Naruto

Dari manga dan anime Naruto saya belajar bahwa selama ini manusia menempuh dua jalan yang berbeda untuk mencapai perdamaian.



Quote:
Memahami 2 Jalan Perdamaian Lewat Manga Naruto

Jalan pertama adalah jalan yang dipercayai oleh Kaguya, Uchiha Madara, Nagato (Pain), dan Uchiha Obito. Dua nama terakhir berubah jalannya setelah bertemu Naruto. Jalan pertama ini percaya bahwa perdamaian hanya bisa dicapai kalau semua orang sama pikirannya dan tidak ada perbedaan pendapat.

Cara apapun ditempuh agar semua orang berpikiran sama dan tidak berbeda pendapat baik dengan kekerasan, hegemoni, bahkan ilusi.

Gaara menentang pandangan ini karena menurutnya perdamaian model seperti ini adalah semu, baginya perdamaian harus diciptakan dengan kesadaran sendiri bukan ilusi dan paksaan agar tidak berbeda pendapat.

Di dunia nyata pandangan ini saya kira dipercaya oleh Hitler, Lenin, Stalin, Soekarno dengan Demokrasi Terpimpinnya, Soeharto dengan Orde Barunya dan lain-lain. Cara ini memang kelihatan lebih praktis.



Quote:
Memahami 2 Jalan Perdamaian Lewat Manga Naruto

Jalan kedua adalah jalan yang dipercaya oleh Jiraiya dan Uzumaki Naruto. Mereka percaya bahwa manusia bisa saling memahami satu sama lain dan dari situlah perdamaian bisa diwujudkan.

Pandangan kedua ini mensyaratkan dialog terus menerus antar manusia agar bisa saling memahami. Oleh karena itu, Naruto sangat sering mengajak dialog lawan-lawannya, bahkan lebih banyak dialognya daripada bertarungnya (ini yang membuat beberapa orang menganggap Naruto membosankan karena minim aksi).

Segendang sepenarian dengan Naruto, Jiraiya yang notabene mentornya Naruto pun melakukan hal yang sama. Ketika Tsunade dan Orochimaru sepakat untuk membunuh anak korban perang dari Amegakure, Jiraiya tidak setuju dan malah menjadikan mereka sebagai muridnya.

Anak korban perang dari Amegakure inilah yang diajak berdialog oleh Jiraiya dan kemudian mempengaruhi filosofi perdamaiannya. Mungkin Mahatma Gandhi, Gus Dur, dan Cak Nun adalah contoh tokoh di dunia nyata yang percaya pandangan ini.

Pandangan ini sendiri sering dikritik karena memang sangat utopis. Tapi saya malah memilih percaya pandangan ini karena bagi saya yang utopis itu lebih asyik.




Quote:
Nah, siapa tau, Ban Ki Moon bisa belajar dari naruto mengingat PBB baru saja mengangkat wonder woman sebagai duta mereka. Siapa tahu manga karangan Masashi Kishimoto bisa juga jadi Duta Perdamaian!


Quote: Kalo Agan Jadi Presiden / Perdana Menteri / Sekjen PBB / Hokage, Agan Mau Memimpin dengan cara apa? Komen Ya!



Spoiler for last page:


Kalo Abang Suka, Apresiasi Ya!
Give Me Rate! Jangan Lupa Komen!

Pertalite

Naruto adalah anime favorit ane
ane mau jadi hokage gan
terus caranya itachi gimana bre?
Ngikutan cara naruto gan.
Ane mau kunoichi nya bray
leh uga pandangan ente bre

Anime paporit Ane nih Naruto
Ane fansnya Uciha Itachi"
Quote:Jika tiap negara berperang dan memperjuangkan kebenaran sesuai pemahaman mereka masing-masing . . . Lalu apa arti kebenaran itu jika hanya menimbulkan perang

Quote:Selama mereka tak mampu memahami satu sama lain. Peperangan akan terus berlanjut . . . Entah sampai kapan
Anime kaporit gw sblm berahli ke 'One Piece'
Krn OP karakter dan jalan cerita ny lbh menarik..
anime filler
btw kaporit ane uchiha itachi
Gitu ya bray
Quote:Original Posted By twilight777
Anime kaporit gw sblm berahli ke 'One Piece'
Krn OP karakter dan jalan cerita ny lbh menarik..


wah sama kita bray,
kalo ane sih malah tertarik sama cara pandangnya Shishio Makoto

"It doesn’t matter where you’re born. It’s because you’re weak. In this world, the flesh of the weak is the food of the strong. The strong live, the weak die. No matter how hard you smile, you can’t run from the truth."

Memahami 2 Jalan Perdamaian Lewat Manga Naruto
naruto
nyimak tritt TS dulu lah ya
Trus perdamaian versi hokage 1 gmna gan??
trus..trus..trus..ane kudu salto gitu
Quote:Original Posted By prince.cerberus
ane mau jadi hokage gan


Cita cita ane nih bre jadi hokage
perdamaian kok dari anime
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar