Pages


Selasa, 24 Mei 2016

[Tongkrongin gan] Cerita di Balik Suara "Tahu Bulat Digoreng Dadakan"

[Tongkrongin gan] Cerita di Balik Suara "Tahu Bulat Digoreng Dadakan"

[Tongkrongin gan] Cerita di Balik Suara "Tahu Bulat Digoreng Dadakan"

Quote:
[img][Tongkrongin gan] Cerita di Balik Suara "Tahu Bulat Digoreng Dadakan"[/img]



[FONT="Comic Sans MS"]Beberapa bulan terakhir, ada tren penjual tahu bulat yang berkeliling menggunakan mobil bak terbuka dan khas dengan rekaman suara dalam menjajakannya.

"Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, gurih gurih nyoi...," begitu terdengar saat mobil tahu bulat ini melintas.

Penasaran, suara siapakah yang mengisinya? Saat ditanyakan kepada penjualnya, mereka mengatakan bahwa suara yang diputar berulang-ulang ini ternyata merupakan rekaman suara pemiliknya.

"Itu bos saya yang ngerekam suaranya di kontrakan," kata seorang penjual tahu bulat, Ade, di Bogor, Sabtu (16/5/2016).

Ade mengatakan, rekaman suara tersebut sudah dipakai sejak tahu bulat berkembang di daerah Cianjur.

Ia menceritakan, tahu bulat ini awalnya berkembang di daerah Cianjur dan Sukabumi selama hampir dua tahun.

Lalu, karena sudah tidak begitu ramai lagi, akhirnya para pedagang ini pindah ke wilayah Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Sistem penjualan tahu bulat ini terbilang sistematis. Para penjual tahu bulat ini tergabung dalam grup-grup. Grup terdiri atas tujuh mobil pedagang tahu bulat.

Para pedagang ini datang dari daerah Cianjur dan Serang. Di Bogor, para pedagang dari satu grup berkumpul di satu kontrakan di wilayah Jambu Dua.

"Nah, kalau rekaman suaranya sama, berarti itu dari satu grup," ujar Ade.

Para pengelola menyediakan bahan utama berupa tahu bulat yang didatangkan dari wilayah Cianjur dan Tasikmalaya.

Lalu, untuk mobil, para pengelola menyewakannya kepada para pedagang dengan biaya Rp 100.000, sudah lengkap dengan tempat penggorengan dan atap terpal.

"Sehari paling harus keluar uang Rp 50.000 untuk bensin. Minyak goreng dan bumbu sekitar Rp 90.000. Belum lagi untuk uang makan dua kali sehari, minimal 20.000 harus ada," katanya.

Setiap satu butir tahu bulat yang terjual, ia harus menyetor kepada pengelola sebesar Rp 250.

Dalam sehari, ia bisa mengantongi laba bersih sekitar Rp 100.000.

"Lumayan di Bogor kalau jualan. Dibanding di Cianjur, paling kita cuma bisa dapat Rp 30.000 saja sehari," kata Ade, yang berasal dari Cianjur ini.


Quote:Hahaha gimana guys pendapatnya tentang tahu bulat ini kalau di bogor sih pasti udah gak asing sama tahu bulat ini soalnya siang sampai tengah malem masih ada


Spoiler for Video dan suara tahu bulat:


Spoiler for Suara Versi Nyanyiannya gan :


Quote:Sekian dan Terimakasih gan

Sumber
Sampe Ada lagunya juga
Gue juga punye 2 nyang buled2
Quote:Original Posted By petrukdublajaya
Gue juga punye 2 nyang buled2


Anjay itu mah beda lagi gan hahahahaha
lagunya [Tongkrongin gan] Cerita di Balik Suara "Tahu Bulat Digoreng Dadakan"
Tahu bulat di goreng dadakan limaratusan halow
dan ternyata emang beda beda belakangnya
tpi klo intro nya sama semua

"tahu bulat digoreng dadakan"
Buseet wkwkwkw sampe Jogja juga gan
Quote:Original Posted By abahtempurunite


Anjay itu mah beda lagi gan hahahahaha


Bokin gue sering makan buled2 gue, tapi gak di telen brur
'tahu bulat tahu bulat di goreng dadakan, ditawar2 tahuuu bulat uhuiii' ampe apal ane tiap sore lewat depan rumah
kagak tw gan tahu bulat tu yg kyk mana
Wakwawwww
bahhh.. terakhir beli abis 15rb bwt beli tahu bulet doang ..jd pengen
Tahu kubus belom ada bre?
sering nih kang tahu mangkal di samping rumah ane suara rekamannya khas
ane denger lagunya gara2 nonton suci 6, yang bawain sadana agung
Ini dia nih yang tiap hari lewat di depan rumah ane kalo sore2
tahunya enal gan harganua juga murah lagi di ane sih 500 satunya
bhangkee salah masuk trit nih ane makin laper tengah malem gini ngidam tahu bulad digoreng dadakan tp beli dimana
hahahhaaa suaranya emang gokil

ane kira suara sopirnya ternyata rekaman
gemboked berhasil diamankan dari para maho
Quote:Original Posted By petrukdublajaya
Gue juga punye 2 nyang buled2


punya nggak yang bulednya se-melon
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar