Pages


Jumat, 03 Juni 2016

Asah Skill Public Speaking (ente) w/ Funny Aspect

Quote:Selamat datang di thread yang sederhana ini gan

Asah Skill Public Speaking (ente) w/ Funny Aspect

yap, tema kali ini public speaking gan....

Pertama semua pasti paham kan betapa pentingnya kemampuan untuk bercakap dengan orang lain. Waktu kita berbicara dengan orang lain banyak sekali respon dari mereka entah itu gak suka atau malah sangat terpesona dengan kemampuan telling kita.

Nah, maka dari itu! pertama coba kita ulas manfaat jika dapat mengusai ilmu/skill/kemampuan ini.
So just relax to read it with a coffe around you


Quote:1 ) Pertama pasti orang akan nyaman berbicara dengan kita

Ya, orang-orang yang diajak akan senang berbicara pada kita. Atau mungkin akan memberikan cerita-cerita yang menarik dari mereka yang jarang diketahui orang lain, karena melihat kita sebagai orang supel yang bisa melihat kondisi dan situasi sekitar. Atau bahkan lagi jika menguasai skill ini dalam pekerjaan para atasan akan lebih memerhatikan kita dan meroketnya jabatan ada di depan mata. Tidak perlu naif, bukan menjilat tapi itu hasil dari usaha kita juga kan?


Quote:2 ) dapet point plus dari lingkungan sekitar

Maksudnya apaan? Ya dapet point plus lah. Apaan, ya itu hadiah dari bank yang plus-plus itu… ( opo se c*k ga nyambong ). Point plus disini ya maksudnya, kita bakalan dipercaya jadi ace di setiap kesempatan. Dengan banyaknya orang yang meminta bantuan pada kita hal itu akan membuat kita menjadi semakin dikenal dan mungkin bisa jadi relasi di perkejaan nanti atau mempermudah perkejaan nanti atau dapet job tambahan gitu ( atau buat produk MLM )


So, next to specific point

Quote:3 ) gampang ngomong sama cewek/perempuan/cece2/mbak2/ibu2 ( cabe2an ) / lawan jenis

Ini yang didapetin di point spesifik, jangan heran banyak cewek-cewek yang tergila-gila dengan pria yang jago public speaking. Kalo ente-ente bisa skill ini dan ngasih sentuhan omongan cerdas ke cewek bisa klepek-klepek langsung tuh cewek dan nggilain ente ( cewek: oposeh nggilani iki!! ). Inget kalo ente supel bisa bersikap gimanapun di keadaan tertentu pasti ente juga bisa buat cewek cepet nyaman sama ente.


( perubaan logat detected )

Quote:4 ) bisa public speaking menandakan ente dapet manage perkataan ente dan berdampak secara tidak langsung ke karakter ente

Apaan maksudnye? Apaan tuh subjudul? Keliatan ts asal ngetik aja!

Gak ngasal itu maksudnya gini, gini ane jelasin diem dulu napa…..

Ane punya mulut ngapain diem, nonton b**ep baru ane diem di pojokan.

Terserah dah, kalo gitu kita lanjut ke…. Be.. bentar… eh sempak sapa sih lo asal nyaut aje nih trit-trit punya ane.

Sudah lanjutin trit ente, sebut aja ane mr.Om, ngomong-ngomong tentang pembendaharaan sempak, akuu baru aja beli sempak warna biru muda lucu nggak tuh dipake ketat-ketat buat jogging-jogging lucu besok pagi sama Yanti.


Ya. Lucu aja sih yang ada rendanya gitu nggak aku juga koleks… ben.. bentar…. Napa ngomongin masalah sempak sehh ini trit harusnye formal lo tentang ilmu public speaking n lagipula napa lo nanya sama gua sehh tentang sempak baru lo dan gua juga kagak peduli warnanya biru kan lebih cocok warna merah mud… mak.. maksudnye bodo amat gue sama masalah sempak lo n ngapain juga ente pakenya ketat-ketat gitu kan bentuknya jad… faakkkkk…. Kenapa gua jadi bayangin…. Ah… bodo.. gua jugak gak peduli besok lo mau jogging sama yanto

Yanto ndasmu aa… yanti sprinkle namanya…

hah apa siapa yanti spring bed… Kenapa coba.. gue jadi masuk di permasalahan lo hah….

Yaudeh mr.Om akan pergi dulu buat beli tisu lemari di indos*ar dah… bye….


Yaudah gua mau lanjutin trit ini juga, gak dikabarin juga gak apa sebenernye.

lagipula apaan tu tisu lema… ah.. bodo ah… be.. bentar beli di indos*ar mau beli sempak bayi naga lo hah iya wkwk trusan lo pake gitu ya trus gak muat ketat-ketat gimana gitu ya wkwkwkwk HAHAHAhaha….. faaaakkkkk…. Hooekkkk… its bullshit…... Kenapa gua bayangin itu cobak… ah serah deh serah.. gelap…

Maaf agan-agan barusan ada kang sempak keliling, untuk itu kita lanjutin trit formal ini. ( hormat saya )

Untuk point 4 ini akan saya jelaskan intisari aja ya. Ya, seperti kata saya tadi kemampuan public speaking dapat berdampak positif ke diri kita.
Karena kita sudah bisa berpikir secara cepat dan spontan dalam melontarkan kalimat.
Di dalam diri kitapun juga semakin tanggap teradap lingkungan sekitar, ya intinya tanggap gitu.

Ya udah aja buat manfaat public speaking maap ane agak gak enak badan abis mikirin tadi.


Ya ini lah waktunya pembahasan utama yaitu bagaimana cara melatih kemampuan public speaking kita mungkin saat presentasi atau apalah….

Enjoy it with coffe guys


Quote: 1 ) pahami diri kita dulu

Ya pahami diri kita disini maksudnya, benar-benar pahami apa kelebihan dan kekurangan dalam diri kita. Untuk kelebihan kita harus mengexplore lagi lebih dalam dan untuk kekurangan kita bisa mengatasinya dengan memanipulasinya agar tidak terlihat. Karena kekurangan orang sangat berbeda-beda jika dilihat dari prespektif orang lain dan objektif. Maksudnya apa? Hah Memanipulasinya? gimana? Ya kita tau kekurangan adalah karakter diri kita dan merubah orang sangatlah sulit jadi kita hanya membuat hal itu tidak terlihat lagi.

Maksud dari merubah orang sangat sulit ini…

Cie.. cie.. jago psikogi cie.. cie…

Eh kang sempak napa muncul lagi ente *lempar knalpot recing*

*cetaakkk* *mati seketika*

Mampus tuh gak sia-sia gua masuk grup recing c70 waktu sekolah…

Ya merubah orang sangat sulit kayak lagunya simple plan “hey dad look at me…. You can not change me” ya gitu doing gua apalnya…

(back to formality)

Nah jadi.. jad.. jadi.. fakkk… jadi lupa mau berbicara apa saya. Hal ini tidak bisa dibiarkan lebih lama saya harus mengingat kembali pemikiran saya tadi..

Ngomong apa sih jijaayy….

Hah siapa lagi ente….

Saya adalah yanti sprinkle cobey

Hah spring bed rasa cabe… siapa lagi ini god.. tolong baim.. tuhan… be.. bentar ente pacarnya Om ye… faakkkkk. Kenapa ane masuk di dalem masalah rumah tangga gini…

Jadi gini penjelasannya… *cettoookk* *dilempar bodi c70* *mati seketika*

Bodo amat mampus lu…. Kita kembali lagi ya agan/wati

Ya, pahami diri kita dulu, ya gitu pahamin aja, lebih enak pahamin diri sendiri daripada mahamin maksud cewek semua hal dijawab gpp gpp.. emang tariff sms per kata ape.. eh maap malah curhat…


Quote:2 ) pahami point dari materi

Ya, kawan point dari materi kita sangat penting. Mungkin saat anda membuat ppt coba buat presentasi yang sesingkat mungkin per slide jangan satu slide dibuat cerpen, audience malah tidur nanti atau main hape. Perhatikan besar kecil kalimat ente itu sangat membantu. Pastikan di presentasi 1 slide cuman ada 6 baris sahaja. Oke ngerti bro. inget jangan buat cerpen lho.


Quote:3 ) usahakan memakai gesture atau pergerakan tangan hal ini sangat membantu dan asahlah penggunaan gesture ini

Ya, kawan. Gesture sangat berpengaruh di presentasi kita. Karena jika ada point yang tidak terlalu dimengerti oleh audience mungkin pergerakan tangan kita yang akan membantu para pendengar mengerti maksud yang kita bicarakan.


Quote:4 ) latihan berbicara sendiri dan coba memakai aksen/dialek yang tegas dan enak didenger

Memilih dialek yang enak dari setiap ucapan kita ya tapi suara kita gak usah dimirip-miripin vin diesel, bruce wills,downey jr, statham gitu biar kayak serak-serak basah. Pokoknya pakai aksen yang membuat kita merasa nyaman saat berbicara. Coba latih kemampuan ini di depan kaca dan lihat perkembangannya.


Quote:5 ) gunakan senyum untuk breaking atau jeda
Ya, ini sangat perlu. Mengapa? Karena itu menjelaskan anda terbuka dengan audience. Dan membuat pendengar nyaman dengan kita.

*usul yang tidak perlu digubris* untuk cowok coba pakai senyuman half adorable smile, senyuman ini sangat khas digunakan para trainer2 di dunia dan komunikator di dunia lihat video jobs atau gates. ya senyuman ini seolah kita senyum tapi cuman setengah ya pokoknya gitu lah.
Dan untuk cewek beri senyum yang agak manja gitu, maksudnya yang buat cowok-cowok pada nosebleed semua *ingat ini adalah usul yang tidak perlu digubris*


Quote:6 ) sisipi bumbu kacang eh.. maksudnya jokes

Ya jokes disini, becandaan yang cerdas ya bukan yang ngerendahin orang lain kalo mau ngerendahin, lebih baik ngerendahin diri sendiri aja atau bahannya dari kehidupan ente. Walau gak jago belajar-belajar dikit lah. Yang penting kalo memang gak ada yang ketawa ya lanjut point berikutnya aja cuek aja biarin seperti alir yang mengalir gitu.
Nah yang terakir nih capek juga saya gara-gara si spring bed bumbu cabe sama si om.


Quote:7 ) berikan ajakan emosional ke audience ( emotional persuading )

Ya, maksudnya disini berikan kesan yang emosional di akhir untuk audience. Karena ini adalah punch line dari semua presentasi tepat pada akhir acara. Oke bakal saya beri contoh maksudnya seperti ini.

*kesan biasa bahkan tidak berkesan* baiklah bapak/ibu berkat pimpinan yang memberikan pendekatan intens akan menimbulkan keinginan karyawan untuk maju dan perusahaan akan mendapat hasil dari produktivitas karyawan yang efektif

*kesan akhir yang menurut ane berkesan, emosional dan luarr biasaa* baiklah sodara sekalian, keinginan atasan/bos yang berusaha mendekati karyawan secara personal satu per satu dan mendengarkan mereka dengan baik, membuat karyawan merasa dihargai dan dianggap. Dan akan membuat effort karyawan menjadi meninggi. Dan saat pekerja bangun pagi mereka akan bangga karena bekerja di perusahaan milik anda berkat anda sendiri


Cukup sekian dari trit sederhana ane. semoga bermanfaat buat agan/aganwati yang mau presentasi... Gud be gais

Spoiler for FAQ jangan dibuka:

FAQ ( bukan fakkk )
Q : siapa ini, anak baru ye? Gila ente.

A : iya kk, ane gak gila kok

Q : sebenarnya siapa 2 orang yang muncul di tengah trit, sangat mengganggu !

A : maap kk, saya akan ngomong sama mereka

Q : baru pertama nulis kah?

A : kagak tong, ane blogger dulu. n gak sempet ngeblog lagi gara2 kerja n kuliah akhirnya nyangkut disini

Q : tau darimana lo itu semua ?

A : dari pengalaman bro, lo tau sendirikan pengalaman guru kite semua

Q : logat lo kok jadi beda ? yakin gak repost ?

A : ane kagak tau repost gaknye, semua hal adalah repost bahkan pembuat pesawat terbang itu repost dari pergerakan terbang burung, dan pembuat kapal selam itu repost dari gaya pengapungan ikan paus trus…

Q : iye iye dah serah lu… keep write a quality thread dah…

salah satu yg paling penting, jangan peacock-ing.. alih-alih pengen keliatan paham materi, malah kesannya kayak yg pamer pengetahuan..
ijin baca juragan
kalo ane keseringan demam panggung bre
Yang penting banyak jam terbang aja, maka kelamaan ente bakal terbiasa berbicara di depan umum..
pastikan penpilan ente meyakinkan....

jngan sampai bau mulut. apalagi ad cabe nyelio d gigi.....




berantrem lidah yuk

tigua
Quote:Original Posted By visuapalooza
salah satu yg paling penting, jangan peacock-ing.. alih-alih pengen keliatan paham materi, malah kesannya kayak yg pamer pengetahuan..


iye gan

Quote:Original Posted By mutenroshi23
ijin baca juragan


monggo gans

Quote:Original Posted By mbewehkill666
kalo ane keseringan demam panggung bre


waduh gawat tu gan kasian.. panggungnya.... eh maksudnya agan

Quote:Original Posted By tigasebangkai
Yang penting banyak jam terbang aja, maka kelamaan ente bakal terbiasa berbicara di depan umum..


hebat gan ente punya jam bisa terbang....

Quote:Original Posted By blontho
pastikan penpilan ente meyakinkan....

jngan sampai bau mulut. apalagi ad cabe nyelio d gigi.....






wah gawat gan kalo cabe cabean yang nyangkut

Quote:Original Posted By nagie
berantrem lidah yuk

tigua


wah mungkin ada yang mau main lidah sama agan satu ini
yang pencing cecap pd kak, ceperti cinca😂
pemalu gan tapi banyak yang suka ngobrol sama ane
ikut standup adalah salah 1 cara menguasai public speaking
pakailah bahasa indonesia yang baik dan benar gk usah neko2 pake bahasa lain kalo ngomong ajaa masih muter muter
menang bicara emg bikin edan.
Owh oke deh ane akan coba
ane gugup kalau disuruh ngomong didepan umum. entah karena apa
Ane nyimak dolo.
nice trit gann
mantep gan
Quote:Original Posted By visuapalooza
salah satu yg paling penting, jangan peacock-ing.. alih-alih pengen keliatan paham materi, malah kesannya kayak yg pamer pengetahuan..


setuju gan.
banyakin gosip dan candaan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar