Pages


Kamis, 20 Oktober 2016

5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg di Indonesia

Siapa yang ga kenal dengan tempat makanan favorit khas khususnya bagi yang menginginkan makanan murah meriah serta lezat ini? pasti semua udah pada tau lah ya gan. Ya, Warteg. Sedikit bercerita tentang Warung Tegal, Warung Tegal adalah salah satu jenis usaha gastronomi yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Biasa juga disingkat Warteg, nama ini seolah sudah menjadi istilah generik untuk warung makan kelas menengah ke bawah di pinggir jalan, baik yang berada di kota Tegal maupun di tempat lain, baik yang dikelola oleh orang asal Tegal maupun dari daerah lain. Jadi ya ga usah di jelasin lebih jauh lagi deh ya gan

Oke balik ke topik, kali ini ane bakal membahas tentang "5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual makanan Warteg yang Perlu Anda Ketahui". Ide ini terjadi karena ketika ane sedang makan di warteg, menikmati sesuap demi sesuap makanan, serta melihat apa yang dilakukan mereka tersebut. Semoga ga repost ya gan


Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg Yang Harus Agan Tau

Spoiler for 1.:


Teknik Pengambilan Piring, Nasi, Lauk sampai kembali ke pembeli sampai Kata-Kata yang amat Khas

5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg di Indonesia

Perhatiin deh gan, waktu agan memesan makanan ke ibu/bapak tersebut, nasi + sendok sudah dipegang oleh ibu tersebut sambil berkata :
"Makan sini apa bungkus ?"
"Setengah apa satu nasinya?"

2 kalimat sakti yang selalu menemani pembeli sebelum membeli makanan. Menurut ane ini kehebatan mereka karena mereka ligat untuk segera kemauan pesanan konsumen. Ngeliat teknik memegang piring serta pengambilan lauk juga kadang membuat ane terpana karena mereka sangat terampil untuk mengambil lauk serta meletakkan ke atas piring dengan rapih . Ya kalo udah gitu makannya jadi makin asik deh gan



Spoiler for 2:

Pelayanan secara Tulus yang langsung diberikan kepada pembeli.

5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg di Indonesia

eh itu penyanyi deng.

5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg di Indonesia

Menurut ane ini kehebatan mereka yang kedua. Hubungan antara penjual dan pembeli itu kerasa jujur banget gan, mulai dari senyuman sampai perlakuan dia ke kita. Ga heran kalo banyak warteg2 sering mengenal pembelinya saking udah langganan bre . Di tempat ane, karena ibunya udah kenal banget sama ane, ane datang dan duduk, ibunya tinggal buatin menu yang biasa ane pesan (saking seringnya dan kadang bisa ganti kalo bosen). Itu juga belum ditambah cincai ++ nasi agak banyak kalo udah kenal banget gan . Ga seperti tempat2 makan modern lainnya yang menyapa pelanggan itu karena dilatih, bukan dari hati gan


Spoiler for 3:

Pintar Hitung Menghitung di Bawah Tekanan
5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg di Indonesia

ini merupakan kehebatan mereka yang patut ane ancungin jempol gan. Kenapa? di tempat warteg ane tuh biasanya rame banget, apalagi jam2 makan siang. Karena jumlah staff mereka terbatas, ya mau ga mau mereka harus bisa menghandle semua pembeli yang mau membeli atau membayar makanan mereka. Anememperhatikan baik2 di saat banyak pembeli dateng, mengambil lauk mereka, ada juga beberapa yang ingin bayar hingga ane membayangkan begitu repotnya mereka untuk menghandle situasi tersebut. Jadi kalo bisa di bilang mereka dapat bekerja dibawah tekanan deh gan .


Spoiler for 4:

Akurat

5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg di Indonesia

Ini merupakan kehebatan selanjutnya yang menurut ane keren banget. Dengan memesan sayur, rendang, tempe orek mereka dapat dengan cepat mengenai takaran yang pas untuk masing2 porsi sehingga tidak kebanyakan maupun kekurangan. Jadi waktu ane makan juga serasa nikmat karena komposisi semuanyan sangat2 pas (Ya asal untuk Ayam, Rendang mah kebanyakan gapapa).


Spoiler for 5:

Ingatan Yang Tajam

5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg di Indonesia

Mau ngutang gan? Jangan main2 deh..mungkin agan bisa ngutang tapi mending segera bayar deh karena ingatan mereka sangat TERANG gan! untuk yang mau bayar juga lebih baik jujur menu apa aja yang dipesan, jangan kita mesen tempe tapi waktu bayar tempe kita ga diitung alesan biar murah. Salah gan! mereka sangat mengingat detail apa aja yang kita pesan. Jadi ya harus jujur lah gan intinya


Spoiler for 6:


Visioner

5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg di Indonesia

Mau pilih makanan? tinggal sentuh layarnya maka keluarlah makanan kesukaan agan. Ga heran kalo warteg inilah pengusung pertama tren touch screen di dunia, so ya harus berbangga lah kita masyarakat Indonesia gan Ane menyimpulkan bahwa mereka adalah orang yang visioner karena mungkin tanpa mereka, ga ada teknologi secanggih touch screen yang kita rasakan saat ini


Sekian Trit ini ane buat agar kita mengingat kembali keistimewaan yang ada di Indonesia, khususnya Warteg yang ane bahas saat ini.

Untuk versi agan2, apa aja kehebatan penjaga warteg selain ide2 diatas? share dimari ya gan


Ane ga nolak


Apalagi


Tapi jangan

ane ya gan


Sumber gambar : Google
kasbon dulu gan

pertamax jugak
Jadi laper ts tanggung jawab
5 Kehebatan Ibu/Bapak Penjual Warteg di Indonesia
murah banyak bersih, itu aja
aman deh om
ibu/bapak warteg .. keren
Jadi laper
Quote:Original Posted By blackspot510
Jadi laper


jadi baper lewat cewe nye
akurat bre
Quote:Original Posted By masih.berdrama


jadi baper lewat cewe nye


Ituh juga termasuk breh
titlenya ambigu TS, antara penjual warteg dan penjual makanan warteg TS!


neng warteg nya uhui
Quote:Original Posted By aippp
Jadi laper ts tanggung jawab


Ane buatnya juga laper gan
Asal bisa dikasbon di tanggal tua itu udh cukup
Quote:Original Posted By blackspot510
Jadi laper


Ane juga bre ngetik ini karena laper
Tempat makan Ane nih
Wah gitu ya bray
Tambahin dong brae. Masa cuma segitu keahlian kang Warteg
Quote:Original Posted By akusangatkepo
Asal bisa dikasbon di tanggal tua itu udh cukup


Boleh2 gan, tapi ane jarang gitu..ga enak sama ibunya
Quote:Original Posted By alexalbs


Ane juga bre ngetik ini karena laper


Traktir ane ke masakan padang breh
pejwan saya tutup ya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar