Pages


Selasa, 17 Maret 2015

7 Hal yang Harus Dilakukan Oleh Anak Kost



Quote:
Hay gan, apa kabar ? Semoga baik-baik aja yaa. Kali ini TS mau sharing tentang hal apa aja sih yang harus dilakukan oleh anak kost. Kalo agan anak kost, pasti tahu dong apa-apa aja yang harus dilakuin ? Kalo agan belom tahu atau mau tahu coba langsung aja cek dibawah yaa.


Spoiler for Yang Pertama:
Mengatur Pengeluaran

Quote: Mengatur pengeluaran ? Itu merupakah hal terpenting untuk anak kost, Kenapa ? Karena hanya dari situlah pemasukan yang pasti bagi anak-anak kost. Bayangkan jika jatah uang untuk satu bulan sudah habis di minggu ke-2 ? Hanya karena ikut-ikutan temen yang hedon! Engga banget deh gan. Kasian sama orang tua kita yang jauh disana susah payah mendedikasikan hidupnya untuk terus bekerja agar kita bisa makan dan mengenyam pendidikan yang layak disini.


Spoiler for Yang Kedua:
Jauhi Hutang !

Quote: Jauhi Hutang ! Bener-bener harus dijauhin nih gan kalo bisa sejauh-jauhnya, karena dengan hutang akan membuat semuanya semakin susah kedepannya. Banyakan saja jika pemasukan agan sebagai anak kosan yang segitu-gitu aja tiap bulannya, dan harus dikurangi dengan tagihan hutang dimana-mana ? Ahhh! Jangan sampe deh ya gan, Kenapa? Karena tidak akan banyak membantu. Dan jangan berani untuk mencobanya! Perbaiki saja pengeluaran kita, jika memang sudah menipis usahakan pakai cara lain seperti puasa misalnya, selain membantu menyelesaikan masalah agan juga dapat mendapatkan pahala lohh.


Spoiler for Yang Ketiga:
Produktif

Quote:Hayoo siapa yang masih suka bengong kalo dikostan ? cuma menghabiskan waktu dikostan untuk tidur atau melakukan hal yang kurang bermanfaat ? Coba deh gan mulai untuk produktif, jangan biarkan waktu terlewati begitu saja, "Do Something You Can Do." Daripada cuma melewatkan hari-hari dikostan dengan tidur? Coba untuk memperdalam skill yang agan inginkan, misalnya memasak, membuat website, membuat novel, atau sekedar membuat sketsa di kertas yang barangkali bermanfaat kedepannya. Karena kita yang hari ini adalah karena apa yang kita lakukan kemaren!


Spoiler for Yang Keempat:
Olahraga

Quote:Olahraga? engga usah bohong deh pasti agan yang ngekost jarang olahraga kan? Kalaupun iya, itu adalah futsal kelas dan cuma seminggu sekali, atau bahkan agan sudah lebih dari satu bulan ini tidak ada olahraga sama sekali ? Gawat! Agan wajib untuk meluangkan waktu untuk berolahraga, engga ada ruginya ko, malah banyak manfaatnya, dan dapat dilakukan dimana saja bukan?. Dan sebenernya agan-agan sekalian tidak berolahraga hanya karena males! Bukan karena tidak ada waktu. Cobalah mulai dari lari-lari kecil ketika pagi hari setelah bangun tidur atau hanya sekedar push up, sit up, sekitar 30 menit sehari. Kalau sudah terbiasa tidak akan terasa berat ko gan, kan untuk kebaikan agan kedepannya juga.

Spoiler for Yang Kelima:
Makan Buah-Buahan

Quote:Agan yang ngekost kayanya jarang deh memperhatikan asupan yang penting dan kaya akan serat ini. Buah memang hal yang paling mudah didapatkan, mulai dari pasar, warung, hingga super market. Lalu apa alasan agan untuk tidak mengkonsumsi buah? Agan tidak harus setiap hari untuk mengkonsumsinya ko, namun setidaknya dua hari sekali agan wajib mengkonsumsi buah-buahan untuk kebaikan tubuh khususnya pencernaan. Lagian buah-buahan kan segar dan enak bukan?


Spoiler for Yang Keenam:
Minum Air Putih

Quote:Barangkali minum air putih adalah hal wajib yang mungkin terabaikan oleh anak kost. Masalahnya sepele, mulai dari malas mengganti air galon yang sudah habis, atau lebih memilih minuman berasa. Padahal air putih memiliki banyak manfaat dan juga dibutuhkan oleh tubuh kita yang dominan mengandung air. Minum air putih ini wajib gan, coba mulai dari pagi hari ketika agan bangun lalu teguklah satu sampai dua gelas air putih lalu biasakan ketika makan minumnya air putih bukanya malah minum teh yang di botol bercap sosro gan.


Spoiler for Yang Ketujuh:
Menjadi Dewasa

Quote:Ini adalah bagian terakhir yang paling penting dan dapat merangkum semuanya gan. Menjadi dewasa adalah wajib, dewasa disini adalah dimana kita harus bijak dalam mengambil keputusan. Mulai dari memilih teman sampai memilih kegiatan yang akan dilakukan, karena tidak jarang anak kostan merasa bebas dan tidak ada yang melarang mau melakukan ini itu, mau pergi kesana-sini. Nah sebenarnya disaat ngekost seperti inilah kita harus menjadi dewasa, yang juga berarti bijak dalam memikirkan segala hal. Karena mulai dari sinilah(kost) kita memulai cerita untuk masa depan kita nanti.


Quote:Nahh itu dia "7 Hal yang Harus Dilakukan Oleh Anak Kost" dan itu semua merupakan pemikiran dan atas apa yang telah dirasakan oleh TS yang ngekost.
Segini aja dulu ya, semoga trhead ini bermanpaat buat semua pembaca. Ditunggu komennya ya
betul nih yg paling penting itu sebisa mungkin atur pengeluaran jangan sampe amsyong kalo pengeluaran bisa tertata rapih hidup di kost bisa bahagia
benar sekalii gan
Berguna bgt gan buat ane mi thread. Ane kebetulan lg ngekost memperjuangkan kuliah semester akhir
Quote:Original Posted By al.royhanz
betul nih yg paling penting itu sebisa mungkin atur pengeluaran jangan sampe amsyong kalo pengeluaran bisa tertata rapih hidup di kost bisa bahagia


Setujuhh lah sama agan yang satu ini jangan sampe amsyong yaa kitee

Quote:Original Posted By yanyan07
benar sekalii gan


Quote:Original Posted By belanjatorus
Berguna bgt gan buat ane mi thread. Ane kebetulan lg ngekost memperjuangkan kuliah semester akhir


Alhamdulillah kalo berguna gan, seneng TS bacanya
Sukses ya buat agannya yang lagi berjuang semoga cepet lulus, kalo bisa kumlaud yeee
nice thread gan
Wow nice thread gan ane pedagang n masih kuliah. Punya saham n mendedikasikan diri utk jd entrepreneur sejati gan ini lapak ane di kaskus

Quote:



Quote:

Start with pride about adventure, we build a handmade finest goods supply bags called RACHMAN MFG . named after our man Andi Rachman. we live & life the day as if we will stay forever . .



Quote:

MILITANT BACKPACK I
Price: 180K
Material Indigo Black Denim
Leather Belt
15" inch Laptop fit in

Spoiler for . .:









Quote:
CASUAL BACPKACK I
Price: 150K
Material black cordura
Leather patch zip
15" inch Laptop fit in

Spoiler for . .:











Quote:
ORDER

TEXT : NAME_ITEM ORDER_QTY_ADDRESS
SEND: 0813-1455-8146 // PIN BB: 51EBD90C //
PACKET: JNE (EXCLUDE ONGKIR)
WEIGHT: 1KG
TRANSFER : MANDIRI & BCA
POSITION: Bekasi





http://m.kaskus.co.id/thread/542cbe9896bde635338b4567/rachman-mfg---finest-goods-supply-official

Thanks gan
gitu ya jadi anak kost persiapan nih
ngaskus
Setuju banget gan sma thread ente... kebetulan gw anak kost'an dan terbukti ini sangat berguna..hahaha
Belom jadi anak kost gan, tapi suatu saat ane kepengen bgt namanya ngekost



Dapet pekiwan di thread ht.
Keren bingit gan
cari kerjaan yg mengisi waktu luang gan
ane dl anti bgt utang gan,ud ane wanti2,tp gr2 tmen ngutang dluan,ane jd ktularan,tp dr stu ane bs lbh paham arti kprcyaan dn tanggung jwab kalo buah emg jrang gan,pling nunggu abang tukang buah drong nongol br ane beli..hdup d kos it jauh dr kata sehat pkoknya
makan buah?
buah mahal..
balik ke pertama.. atur keuangann..
post asli 5kacaw5
Wah Thread yang sangat berguna Gan, hoho ane msih newbie disini, salam kenal ^^ ane paling demen sma thread yang 2 3 4 tuh hohohohoo gt cocok skali, oh iya gan, numpang promosi barang, ane lagi mulai buka buka online shop nih hehe, ane dah post di toko bagus gan, ane juga ada post di kaskus juga, kalo tertarik ini gan contohnya


ada 3 warna Hitam polos, Putih Polos, sma Hitam merah gan, Jual murah aja gan hehe 225 rebu aja, udh sma ongkir hoho, itu Head set wireless + MP3 Radio ada promo ++++ juga gan, dapet kabel AUX 1 Meter sma SD card 4 GB Mantab gk gan? hehehe :P mohon bantuannya ya agan agan pero semua, dan monggo di pesan hahaa,

Kontak:
Gevin TJandra
XL: 081808550063
Simpati: 081310989844
WA: yg Simpati
Line: gevinvdr
BBM: 76B36D7C

jaga pola makan sih gan,klo ngekos suka amburadul sama jam mkn, metabolisme bisa keganggu
belom ngerasain gan jadi anak kost an, tapi semoga aja tahun depan kejadian
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar