Pages


Kamis, 26 Maret 2015

Negara Terbaik dan Terburuk Untuk Anak Muda (Ada Indonesia)





#STK-Rev

Quote:Menanggapi Permintaan Agan-agan dalam thread ane Negara Paling Baik dan Buruk Bagi Wanita  (www.kaskus.co.id) (HT). Maka ane menulis thread ini (berharap HT juga sih gan, susah nyari datanya soalnya hehe)
Sebelumnya TS Berharap

dan


Quote:INTERMEZO DULU
Setengah dari populasi dunia sekarang di bawah usia 25 tahun, dan 1,8 miliar orang antara usia 10 dan 25. Ini adalah generasi muda terbesar yang pernah ada. Nah dengan besarnya populasi pemuda ini yang notabene usia produktif, sudah barang tentu bagi negara yang bisa memanfaatkan potensi tersebut akan lebih sejahtera.
Nah Mari kita liat negara terbaik sampai terburuk untuk para pemuda tinggal dan MENGEMBANGKAN POTENSINYA. Langsung Aja kita ke TKP.
Spoiler for TKP:

Quote:Ane menggunakan datanya The Global Youth Wellbeing Index untuk ngurutin Hasilnya gan, daftarnya, disatukan oleh Center for Strategic International Studies, the International Youth Foundation dan Hilton Worldwide, pengukur 30 negara yang mewakili sekitar 70% dari pemuda dunia. Kalau mau ngerangking kan Pasti ada parameternya gan. Nah Ini dia PARAMETERNYA yang digunakan:
1. PARTISIPASI MASYARAKAT
2. PELUANG EKONOMI
3. PENDIDIKAN
4. KESEHATAN
5. INFORMASI DAN TEKNOLOGI
6. KESELAMATAN DAN KEAMANAN


1. Partisipasi Masyarakat
Quote:
Spoiler for Peta Interaktif:

Selama transisi ke masa dewasa, remaja mulai membangun identitas mereka sebagai individu. Ini adalah periode waktu di mana pemuda biasanya mendapatkan hak untuk memilih, membayar pajak, menerima hak-hak hukum, mengabdi di militer, dan terlibat dalam komunitas mereka. Tanpa kedamaian di dalam negara dan kebebasan berpolitik tersebut, dapat menyebabkan frustasi para pemuda. frustrasi pemuda dapat menyebabkan pemuda apatis, apatis ini dapat menimbulkan ketidakstabilan ekonomi dan sosial, atau demonstrasi kekerasan dan perilaku ekstremis. Sebaliknya, pemuda dapat menjadi kekuatan bagi demokrasi dan good governance untuk tahun yang akan datang jika diberi ruang untuk mangembangkan diri dan siap untuk memimpin.


2. Peluang Ekonomi
Quote:
Spoiler for Peta Interaktif:

Akses terhadap peluang ekonomi yang layak sangat penting untuk kesejahteraan pemuda dan pertumbuhan nasional. Ketika pemuda bekerja, produktif dan memiliki akses ke institusi keuangan, mereka cenderung mengandalkan pada dukungan pemerintah, lebih mungkin untuk menjadi sehaberkegiatan produktif, dan lebih kecil kemungkinannya untuk terlibat dalam kegiatan kriminal. Dengan landasan ekonomi yang stabil, remaja cenderung lebih optimis dan proaktif di daerah lain kehidupan mereka.


3. Pendidikan
Quote:
Spoiler for Peta Interaktif:

Membangun di atas dasar pendidikan primer, sekunder, tersier, dan pendidikan kejuruan, pengembangan keterampilan teknis sangat penting untuk keberhasilan jangka panjang pemuda '. Pendidikan memiliki dampak langsung pada semua bidang kesejahteraan pemuda termasuk kesempatan kerja, keterlibatan masyarakat, kesehatan, dan teknologi.


4. Kesehatan
Quote:
Spoiler for Peta Interaktif:

Masa remaja adalah masa fisiologis yang signifikan dan perubahan sosial. Pilihan pemuda capaian selama periode ini memiliki dampak langsung pada kesehatan mereka sebagai orang dewasa, dan dapat berimpimplikasi bagi keluarga dan komunitas mereka. Tanpa akses ke informasi kesehatan yang memadai, layanan dan sistem, pemuda menjalankan risiko membuat pilihan kesehatan yang buruk dan tidak dapat menerima informasi kesehatan dan pengobatan yang mereka butuhkan untuk memimpin kehidupan yang produktif.


5. Informasi dan Teknologi
Quote:
Spoiler for Peta Interaktif:

Pemuda hidup di dunia terhubung secara global di mana infrastruktur ICT suatu negara sangat penting untuk kemampuan pemuda 'untuk mengakses informasi penting dan sumber daya. Semakin mudah akses ke ICT maka pemuda akan lebih mudah mengembangkan potensi mereka


6. Keselamatan dan Keamanan
Quote:
Spoiler for Peta Interaktif:

Tanpa keamanan pribadi dan keamanan masyarakat, pemuda cenderung kehilangan tonggak perkembangan penting dalam kehidupan mereka. Meskipun mereka bisa tangguh, tanpa keamanan yang memadai pemuda sering buruk mengambil risiko dan kesulitan; dampak jangka panjangnya mempengaruhi perkembangan sosial, emosional, fisik, dan ekonomi mereka.


7. Rangkuman Keseluruhan
Quote:
Spoiler for Peta Interaktif:

Hasil keseluruhan adalah gabungan tertimbang dari 6 skor kroteria. Domain terdiri dari 40 indikator yang meliputi lingkungan yang kondusif di mana pemuda hidup dan berpartisipasi, dan pandangan pemuda serta kepuasan dengan kesejahteraan mereka sendiri. Hasilnya dibagi menjadi empat tingkatan berdasarkan kinerja tinggi, menengah-atas, bawah-menengah, dan rendah.


Kesimpulan dan Hasil
Quote:Nah dari kriteria-kritea ria yang dijabarin diatas maka didapat hasilnya sebagai berikut gan:
Spoiler for Hasil:

Walaupun Indonesia di ranking yang cukup bawah tapi tetep ane mau tinggalnya di negara sendiri. Sebaik-baiknya tempat adalah rumah sendiri




:  (www.kaskus.co.id)
inggris paling keren gan
lumayan nih Indonesia ke 19 .
semoga indo bisa terus naik peringkat
Negara somalia sangat cocok gan, buat para pemuda yg tertantang hidup greget
Quote:Original Posted By azikapuleta
Negara somalia sangat cocok gan, buat para pemuda yg tertantang hidup greget


itu yang peta di ane susah amat




Quote:
waduwww ternyata ane katrox gan kudet jg aneee
thx bgt gan jadi ane tauuu
buat ane tetep indonesia yang terbaik
ane sempet kepikiran tinggal di amrik
tapi gajadi ah, enakan di indo
widiw..

indonesia masuk lho..
tetep INDO gan
====================================
PEKIWAN nih
indonesia ada di atas rusia
Quote:Original Posted By ternyataakugila
itu yang peta di ane susah amat






kenapa gan?
Indonesia no.19.. lebih keren dari arab, rusia dan india..
Quote:Original Posted By BangRaden99
indonesia ada di atas rusia


baru sadar ane gan
Indonesia tetap yg terbaik gan hehe
gue pengen tinggal di finlandia gan :
kek nya nyaman banget.
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
gue pengen tinggal di finlandia gan :
kek nya nyaman banget.


Kalau agan cewe bagusan di Islandia gan
itu negara terbaik buat para cewe2
Quote:Original Posted By wonder..student
inggris paling keren gan


klo ada ente tinggal disana inggris jadi ngggak keren

pejwan resmi ditutup
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar