Pages


Kamis, 26 Maret 2015

Orang Bilang ASEAN Surganya Pariwisata




Quote:CAUTION !
Setelah Membaca Thread Ini, Di Mohon Agan & Aganwati Sekalian Memberikan Apresiasinya dalam bentuk: BERKOMENTAR, BANTU RATE 5, atau CENDOL SEGARR..


HT#50 (26 Maret 2015)


Quote:


08 Agustus 2014 adalah Hari Ulang Tahun ASEAN Yang Ke-47. Oleh karena itu saya akan membahas tuntas mengenai negara negara ASEAN khususnya dibidang Pariwisata



Orang bilang ASEAN itu Surganya Pariwisata. Asia Tenggara jadi tujuan favorit wisata backpacker dari seluruh dunia. Tidak hanya menawarkan tempat-tempat indah, biaya perjalanan di wilayah ini juga relatif murah. Ayo siapkan catatanmu untuk membuat travel list tahun ini. Ini adalah tempat wisata di Asia Tenggara yang menarik tapi masih jarang dikunjungi.



Quote:


Brunei Darussalam

Negara ini merupakan negara kecil di kawasan Asia Tenggara yang letaknya di pulau Borneo (Kalimantan) dan berbatasan dengan Malaysia. negara ini terdiri atas dua bagian namun dipisahkan oleh daerah Malaysia. luas negara ini sekitar 5.765 km2 dan berpenduduk sekitar 381.371 orang. negara ini terkenal dengan kemakmuran dan ketegasan dalam menjalankan syariat Islam dalam segi kehidupan. bentuk pemerintahannya adalah Monarki Absolut dan di pimpin oleh seorang Sultan (Hasanah Bolkiah).

Penduduk negara ini terdiri bangsa Melayu, Tionghoa dan sebagian kecil Ekspatriat yang berasal dari Inggris dan Australia. Agama yang dianut sebagian besar adalah Islam dan beberapa agama lain yaitu Budha dan Kristen. bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Melayu. selain itu ada bahasa Tionghoa dan Inggris. kebudayaan di negara ini dipengaruhi kuat oleh budaya dari Hindu dan Islam. Sektor pendapatan terbesar adalah dari sektor minyak dan gas alam. Inilah sekilas dari negara Brunie Darussalam. dan sekarang lihatlah tempat-tempat wisata yang ada di negara ini.

Spoiler for Brunei:
1. Istana Nurul Iman Brunei Darussalam



Bangunan ini merupakan simbol dari kemegahan negara Brunei Darussalam dan merupakan tempat tinggal penguasa negara ini (Sultan Hasanah Bolkiah). luas area ini sekitar 200.000 m2 dengan arsitektur yang sangat megah bangunan ini memiliki kubah emas yang dibangun pada tahun 1984. fasilitas yang terdapat bangunan ini antara lain adalah 1788 kamar, 257 kamar mandi, 5 kolam renang, 110 garasi mobil, masjid, 51.000 buah lampu, 44tangga, 18 elevator dan beberapa koleksi mobil mewah (ferarri dan rolls royces). selain itu, di istana ini juga terdapat beberapa kandang kuda untuk menaruh kuda-kuda milik sultan untuk olahraga polo.


Spoiler for Brunei:
2. Hasanal Bolkiah Mosque



Bangunan ini terletak di kampung Kiulap daerah Bandar Sri Begawan. nama bangunan ini diambil dari nama Sultan ke 29 yang berkuasa di negara ini. di halaman masjid ini didominasi oleh keramik yang bercorak khas dan mempunyai warna-warna indah serta terdapat air mancur dan taman yang mengambarkan kesejukan di tempat ini. masuk ke dalam masjid, bangunan ini terdiri dari 2 lantai dan akan terlihat tiang-tiang kokoh dari marmer yang berdiri tegak. sedangkan lantai masjid ini dari marmer yang berwarna putih. atap-atap masijid ini terdiri dari warna putih dengan garis emas dan terdapat lampu kristal yang menghiasi. ada 2 buah kubah utama dan 28 kubah kecil yang mengelilingi bangunan ini. semua kubah itu dilapisi oleh emas 24 karat. bangunan ini juga di sebut-sebut sebagai salah satu masjid termegah di dunia.


Spoiler for Brunei:
3. Sultan Omar Ali Saefudin Mosque



Bangunan ini berdiri pada tahun 1958 dan diberi nama sesuai dengan nama sultan ke 28 di negara ini. dibangun diatas kolam buatan yang terletak di Kampong Ayer "kampung yang berada di atas air". bangunan ini dilapisi dengan marmer dan kubahnya dilapisi dengan emas murni. di kompleks ini terdapat 2 jembatan. yang pertama membentang sampai Kampong Ayer dan yang kedua sebagai penghubung antara bangunan dengan replika perahu yang berada di tengah kolam. bangunan ini memiliki tinggi sekitar 52 meter dan dapat terlihat dari berbagai sudut kota Bandar Sri Begawan dan merupakan campuran antara kesenian Italia dan nuansa Islam karena arsitek dari bangunan ini adalah seorang yang berkebangsaan Italia yang bernama Cavaliere Rudolfo Nolli.


Spoiler for Brunei:
4. Royal Relagia Palace



Bangunan ini dibuat untuk memperingati pengangkatan Sultan Hasanal Bolkiah menjadi sultan di Brunei Darussalam dan didirikan pada tahun 1992. dalam bangunan ini terdapat beberapa berbagai koleksi kerajaan berupa mahkota, jubah, alat-alat perang dan pakaian kebesaran. dan pada bangunan ini juga menyimpan bukti-bukti tentang kemerdekaan yang diperoleh negara ini pada tahun 1984.


Spoiler for Brunei:
5. Ulu Temburong National Park



Taman nasional ini terletak di antara sungai Temburong dan Belalong. tempat ini memiliki luas sekityar 50.000 hektar, namun hanya 100 hektar yang dijadikan taman untuk empat kunjungan. di sini juga terdapat beberapa macam rekreasi yang ditawarkan seperti menyusuri sungai dengan perahu, beberapa air terjun dan camp-camp untuk tempat istirahat.



Quote:


Filipina

Tahukah anda beberapa Tempat Wisata Filipina yang menarik? Sebagai halnya dengan Indonesia, negara tetangga kita Filipina juga merupakan negara kepulauan menyimpan sejuta keunikan dan kekayaan alam semisal taman bawah laut yang fenomenal, Pegunungan maupun juga daerah daerah tua peninggalan kolonial.

Negara ini di mata turis asing mempunyai predikat sebagai salah satu kawasan yang terbaik di Asia Tenggara. Negara tetangga ini memang memiliki banyak obyek wisata yang menarik.
Negara inipun bahkan di mata wisatawan asing mempunyai predikat sebagai salah satu kawasan yang terbaik di Asia Tenggara. Bilamana anda berkesempatan ke negara tetangga ini, maka silahkan berkunjung ke empat tempat dibawah ini.

Spoiler for Filipina:
Vigan



Daerah ini termasuk salah satu kota tuanya Filipina. Dimana anda bisa menjumpai kendaraan tradisional berupa kereta yang ditarik menggunakan kuda. Didaerah ini pun anda bisa menjumpai banyak ruas-ruas jalan berbatu, kiri kanan jalan ditempatkan pot pot bunga oleh masyarakat setempat. Suasana di daerah ini sangat tenang dengan rumah-rumah bernuansa Spanyol.

Disamping itu, penduduk setempat pun mempunyai kesadaran yang sangat tinggi untuk menjadi kebersihan lingkungan sekitar dan mereka menyadari sepenuhnya bahwa itu adalah magnet yang luar biasa daya tariknya untuk memikat wisatawan mancanegara. Sedangkan untuk kuliner, makanan lezat yang bisa anda nikmatin adalah empanadaan, yakni makanan semacam pastel yang isinya ikan.


Spoiler for Filipina:
Tubbataha Reef



Sebagaimana indonesia, laut Filipina juga menyimpan kekayaan pemandangan bawah laut yang tak kalah menariknya dan mungkin lebih dikenal dikalangan wisatawan mancanegara karena promosi promosi yang dilakukan oleh pemerintah negara yang bersangkutan.

Salah satu tempat wisata Filipina yang dikenal masyarakat dunia adalah Tubbatah Reefs Natural Park. Dimana area ini merupakan salah satu areal laut yang berada di Filipina, areal ini dikelola sebagai daerah konservasi alam. Daerah ini juga sudah terdaftar sebagai Unesco World Heritage. Oleh karenanya tidaklah mengherankan bila taman laut ini menjadi incaran wisatawan dunia dimana terdapat lebih dari 1.000 spesies laut mendiami taman ini.


Spoiler for Filipina:
Boracay



Pulau ini terkenal sebagai salah satu pulau terindah di Asia Pasifik. Popularitasnya sangat dikenal dikalangan wisatawan mancanegara. Di pulau ini anda bisa bersantai sambil berpetualang di pulau yang bebas polusi ini. Hamparan pasir putih nya sangatlah lembut dan menyelimuti hampir semua garis pantai yang mengelilingi pulau.


Spoiler for Filipina:
Bohol



Bohol dikenal sebagai provinsi dengan pemandangan terbaik di negara ini, dimana jajaran bukit bukitnya telah menjadi andalan tempat wisata Filipina yang sering mengundang rasa penasaran wisatawan yang berkunjung. Bukit ini dikenal sebagai ‘Chocolate Hills’, yakni berupa gundukan batu kapur berbentuk kerucut dan diselimuti oleh warna hijau rerumputa. Namun disaat musim kemarau tiba, maka hijau rumput tapi berubah menjadi warna kecoklatan.


Spoiler for Filipina:
Intramuros



Dibangun pada tahun 1571, Intramuros dibangun oleh Spanyol selama pendudukan mereka atas negara ini . Tempat ini mencakup luas sekitar 160 hektar. Pastikan untuk melihat tempat-tempat ini ketika Anda mengunjungi Intramuros: Katedral Manila, St Agustinus Gereja, San Agustin Museum dan Fort Santiago.


Spoiler for Filipina:
Taal Volcano



Salah satu gunung berapi aktif di negara itu, Taal Volcano terletak antara kota Talisay dan San Nicolas di Batangas. Badan air di sekitar gunung berapi yang sebenarnya diyakini sebagai bekas kawah atau mulut gunung berapi yang lebih besar. Tempat ini adalah bagian dari Cincin Api Pasifik, sehingga sangat volatile. Gunung berapi ini telah menjadi tempat wisata yang cukup terkenal.


Spoiler for Filipina:
Rizal Park



Rizal Park atau Luneta adalah tempat yang baik untuk berelaksasi dan piknik. Taman ini didedikasikan untuk Jose Rizal, pahlawan nasional Filipina, dokter, penyair yang dieksekusi di tempat ini pada tanggal 30 Desember 1896 atas tuduhan menghasut pemberontakan.


Spoiler for Filipina:
Tubbataha Reef



Reef Tubbataha adalah rumah bagi terumbu karang yang sangat indah. Terletak di Laut Sulu (sekitar 150 kilometer tenggara Puerto Princesa City, Palawan) dan merupakan rumah-rumah dari banyak hewan laut. Karang ini dinyatakan sebagai taman laut nasional oleh lalu-Presiden Cory Aquino pada tahun 1988. Tempat ini terbuka bagi para penyelam dari seluruh penjuru dunia, dari Maret sampai Juni setiap tahun.


Spoiler for Filipina:
Baywalk



Baywalk adalah jalan untuk pejalan kaki menuju Taman Rizal. Di sini pengunjung disuguhi berbagai kelompok usaha ritel dan restoran yang menawarkan wisata kuliner. Sebuah tempat yang sangat baik untuk berjalan santai di mana berbagai pertunjukan musik live, festival dan acara khusus lainnya yang di-host setiap hari disepanjang jalan.


Spoiler for Filipina:
Mayon Volcano



Terletak di Legaspi City, ini adalah salah satu gunung berapi yang paling aktif di negara ini. gunung memiliki bentuk kerucut yang hampir sempurna dan juga merupakan tempat favorit para pendaki gunung ‘karena tantangan mendaki gunung ini. Terlihat di dekat gunung berapi adalah menara lonceng gereja kota Cagsawa. Letusan yang paling merusak terjadi pada 1 Februari 1814.


Spoiler for Filipina:
Gunung Makiling



Yang satu ini adalah gunung api “aktif” atau berpotensi aktif. Terletak di Laguna, adalah salah satu tujuan paling populer. Gunung ini memiliki banyak mata air panas yang merupakan sumber satu resor air panas di sekitar gunung.


Spoiler for Filipina:
Banaue Rice Terraces



Secara luas dianggap sebagai “Keajaiban Kedelapan Dunia”.Banaue Rice Terraces sudah ada sejak 2.000 tahun yang lalu, diukir di pegunungan Ifugao dan masih digunakan untuk menanam padi dan sayuran. tempat ini diyakini dibuat dengan alat sederhana (dengan peralatan minimal atau tidak ada sama sekali). Banaue Rice Terraces ini adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.



Quote:


Kamboja

Tempat Wisata Di Kamboja. Kamboja merupakan negara sebuah negara yang berbentuk monarki konstitusional yang berada di kawasan Asia Tenggara. luas wilayahnya sebesar 181.035 km2 dengan perbatasan negara sebelah utara adalah Laos, sebelah selatan adalah Teluk Thailand, sebelah barat adalah Thailand dan sebelah timur adalah Vietnam. Perkembangan peradaban di Kamboja terjadi pada abad 1. negara Funan dan Chenla bersatu untuk membangun Kamboja. namun kedua negara ini runtuh ketika kerajaan Khmer berhasil menguasai.

Kamboja dipimpin oleh seorang raja yang bernama Norodom Sihanouk. namun, pemberontakan selalu terjadi di Kamboja untuk memperebutkan kekuasaan di negara tersebut. sekarang keadaan negara tersebut sudah mulai membaik dengan adanya bantuan dari pihak-pihak luar. itu sedikit mengenai deskripsi negara Kamboja. sekarang kita lihat tempat- tempak wisata di Kamboja yang menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Spoiler for Kamboja:
Angkor Wat Temple



Bangunan ini terletak di antara timur utara ibukota kerajaan Khmer (Angkor) dan di dirikan oleh raja Jayavarman. pembangunannya memakan waktu sekitar 30 tahun. pada awalnya bangunan ini dibangun untuk di dedikasikan kepada Dewa Wisnu (agama Hindu). Komplek ini memiliki luas 81 hektar dan terdiri dari lima menara utama (menjadi gambar bendera negara Kamboja) yang melambangkan Gunung Meru, Rumah Dewa dan Pusat Alam Semesta.

Bangunan ini memiliki relief pada sepanjang dinding luarnya yang menceritakan tentang mitologi Hindu dan seni keindahan. dengan kerajaan Khmer yang tidak berkuasa lagi, maka bangunan ini diubah menjadi sebuah candi Budha dan untuk menjaga kelestarian bangunan ini pada tahun 1992 UNESCO menetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia. dalam menjaga kelestariannya, bangunan ini sudah pernah mengalami pemugaran pada atapnya. ukiran-ukiran yang ada pada bangunan ini sarat mengandung mitos.


Spoiler for Kamboja:
Cardomom Mountain



Pegunungan ini merupakan cagar alam yang ada di Kamboja. cagar alam yang ada disini bernama Samkos Wildlife Santcuary dan Aural Wildlife Santcuary. tempat ini sering juga disebut sebagai padang gurun satu-satunya yang tersisa di Asia Tenggara. luas wilayah dari tempat ini adalah 10.922.060 hektar.

Ratusan flora dan fauna juga terdapat disini. selain itu terdapat puluhan air terjun dn beberapa aliran sungai yang mengalir di daerah tersebut. tempat ini dijaga kelestariannya oleh pemerintah dan masyarakat setempat. selain itu, tempat ini juga digunakan sebagai tempat konservasi dan penelitian berbagai flora dan fauna.


Spoiler for Kamboja:
Silver Pagoda



Pagoda Perak ini terletak di sisi selatan Istana Kerajaan di Phnom Penh. Sebelumnya, bangunan ini dikenal sebagai Wat Ubosoth Ratanaram. Nama resmi candi Preah Vihear adalah Preah Keo Morakot tetapi sering disebut sebagai Wat Preah Keo dalam bahasa Khmer. saat pemerintahan raja Sihanouk, bangunan ini direnovasi dengan menambahkan 5.000 ubin perak dan luarnya dipasang marmer yang di datangkan khusus dari Italia.dalam bangunan ini terdapat patung Budha yang terbuat dari emas dan dihiasi dengan 9584 berlian 25 karat dengan berat 90 kg. bangunan ini merupakan tempat ibadah resmi bagi raja Kamboja.


Spoiler for Kamboja:
National Museum Of Kamboja



Bangunan ini merupakan seni klasik yang menggambarkan tentang arsitektur tradisional Khmer. pondasi bangunan ini diletakkan pertama kali pada tanggal 15 agustus 1917 dan diresmikan pada tanggal 13 april 1920 oleh Raja Sisowath. dalam museum ini banyak terdapat benda-benda kuno peninggalan jaman dahulu. selain itu, tempat ini juga sebagai salah satu saksi sejarah tentang negara Kamboja yang masih berdiri kokoh sampai saat ini.


Spoiler for Kamboja:
Koh Ker



Letak bangunan berada di 100 km timur laut Angkor atau 3 jam perjalanan dari Siem Reap. bangunan ini mempunyai tinggi sekitar 30 m di atas sebuah bukit. bangunan ini juga sebagai bukti peradaban di negara Kamboja karena banyak terdapat prasasti-prasasti, tulisan-tulisan kuno sebuah lingga besar. tempat ini juga dikenal sangat sepi dan cocok bagi para pengunjung yang ingin merasakan kesunyian. karena di tempat ini hanya suara burung yang saling bersahutan satu sdengan yang lainnya.




Quote:


HOT THREAD Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen  (kask.us) ARSIP


Quote:


Indonesia

Indonesia adalah negara besar yang terletak di Asia tenggara, yang memiliki penduduk yang banyak dan luas lahan, dengan keanekaragaman budaya dan daerah geologis yang signifikan. Dengan jumlah 18.110 pulau, dan 6.000 diantaranya berpenghuni, maka pantaslah jika Indonesia disebut sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.

Populasi sekitar 240 juta orang (data belum di update) berasal dari 300 kelompok etnis yang berbicara lebih dari 250 bahasa yang berbeda. Bali biasanya menjadi tujuan yang paling akrab bagi pengunjung asing, meskipun ada banyak tempat wisata di Indonesia yang top lainnya.

Spoiler for Indonesia:
Bali



Bali adalah salah satu pulau tempat wisata di Indonesia yang paling populer di dunia dan salah satu yang konsisten memenangkan penghargaan sebagai pulau wisata yang baik. Bali memiliki Variasi wisata, garis pantai yang berbatu, pantai tropis, sawah yang subur dan bukit vulkanik, semuanya memberikan latar belakang yang indah berwarna-warni, dan yang sangat spiritual adalah budaya Hindunya yang unik. Kombinasi antara budaya dan keramahan penduduknya, membuat Bali menjadi tujuan wisata paling favorit yang ada di Indonesia.


Spoiler for Indonesia:
Raja Ampat



Berikut ini adalah tempat wisata di Indonesia yang paling populer sepanjang tahun 2011, Semua orang berbicara tentang Raja Ampat, Papua. Raja Ampat dipuji untuk keindahan alamnya yang sangat spektakuler. Wayag, gugusan batu vulkanik yang mencuat dari lautan, diyakini lebih indah dari Halong Bay di Vietnam. Jika Anda terpesona dengan keindahan laut Raja Ampat, tunggu sampai Anda menyelam ke dalam lautan biru jernih di Raja Ampat, Terumbu karang dengan berbagai kehidupan laut yang indah, akan membuat Anda jatuh cinta terhadap Pulau ini.


Spoiler for Indonesia:
Taman Nasional Komodo



Taman Nasional Komodo adalah sebuah taman nasional yang terletak di dalam Kepulauan Sunda Kecil yang meliputi tiga pulau besar Komodo, Padar dan Rincah, dan 26 pulau lainnya yang lebih kecil. Pulau ini dinamakan Komodo,karena di pulau ini terdapat reptil terbesar yang hidup di dunia yang bisa mencapai 3 meter atau lebih panjang dan berat lebih dari 70 kg. Meskipun komodo kebanyakan makan bangkai hewan mati, akan tetapi Komodo adalah predator tangguh dan juga akan berburu mangsa termasuk burung, dan mamalia. Serangan terhadap manusia sangat jarang terjadi.


Spoiler for Indonesia:
Borobudur



Terletak 40 km (25 mil) barat laut dari Yogyakarta di Jawa, Borobudur adalah salah satu kuil Buddha paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun selama sekitar 75 tahun di abad ke-8 dan ke-9 oleh kerajaan Sailendra, dan dibuat dari sekitar 2 juta blok batu. Borobudur kemudian ditinggalkan pada abad ke-14 karena alasan yang masih tetap misteri dan selama berabad-abad berbaring tersembunyi di hutan di bawah lapisan abu vulkanik. Dan sekarang tempat ini telah menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang sangat populer dikunjungi oleh wisatawan asing ataupun lokal.


Spoiler for Indonesia:
Danau Toba



Danau Toba menawarkan banyak objek wisata yang menarik, seperti wisata alam, spiritual, sejarah, arsitektur dan kuliner. Suasana sejuk dan menyegarkan berhasil mengajak para wisatawan untuk datang ke tempat wisata di Indonesia ini. Tidak ada kata yang bisa menggambarkan keindahan pesona danau terbesar kedua di dunia ini.

Danau Toba merupakan kawasan wisata super besar yang ada di dunia. Sejarah mencatat, Danau Toba di Sumatera Utara dulunya merupakan gunung berapi yang besar. Danau Toba diperkirakan bahkan sebagai situs taman geo di Indonesia. Pulau Samosir sendiri ada sekitar 35 situs , salah satunya adalah batu berusia 300 tahun di kaki Gunung Pusuk Buhi.


Spoiler for Indonesia:
Tana Toraja



Toraja di Sulawesi Selatan. Toraja terkenal dengan ragam tradisi budaya yang selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satu tradisi yang paling populer oleh para wisatawan adalah pemakaman Toraja. Para wisatawan asing bersedia untuk datang dari jauh, hanya untuk mengunjungi pemakaman Toraja. Tradisi pemakaman Toraja dalam sangat khas dan hanya bisa dimiliki oleh keluarga bangsawan. Pemakaman berlangsung selama berhari-hari, dan sebagai puncak acara akan diadakan pembantaian kerbau. Yang Menarik bagi wisatawan adalah tata cara pemakaman. Sihir! Prosesi ini dipimpin paranormal sihir Toraja. Tubuh "berjalan" ke atas bukit kemudian dimakamkan di makam batu berukir. Tempat wisata di Indonesia ini adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal di Dunia.


Spoiler for Indonesia:
Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dan bagian dari Tengger massif, di Jawa Timur. Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter (7.641 kaki) walaupun itu bukan puncak tertinggi massif, tetapi ini adalah yang paling terkenal dari Bromo. Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dan Jawa. Bagian atas gunung berapi akan terus tertiup angin dan dalam kawah akan terus mengeluarkan asap putih. Tempat ini dikelilingi oleh Laut Pasir vulkanik halus.


Spoiler for Indonesia:
Pulau Karimun Jawa



Karimunjawa adalah tempat wisata di Indonesia yang merupakan tempat favorit para backpacker muda yang memulai hobinya. Jika Anda ingin sebuah petualangan di laut, hidup di pulau yang tenang, menikmati alam bebas untuk pertama kalinya, maka Karimunjawa adalah tujuan tepat untuk itu semua. Penyelam profesional juga telah mengakui keindahan dunia bawah laut Karimun jawa. Di sini, Anda akan terpesona oleh kehadiran beberapa hewan langka, seperti penyu sisik (Eretmochelys imbricata) dan penyu hijau (Chelonia mydas) yang berenang bebas. Karimunjawa memiliki beberapa tempat menyelam yang luas, seperti Pulau Menjangan Kecil, Pulau Menjangan Besar, Pulau Genting dan Pulau Kembar.


Spoiler for Indonesia:
Bunaken



Terletak di utara pulau Sulawesi, Bunaken merupakan salah satu tempat menyelam yang paling terkenal di Indonesia dan juga daerah snorkeling yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Laut Bunaken di mana Anda dapat melihat lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang hidup di samudra Pasifik Barat. Jika Anda ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata di Indonesia ini, maka Waktu terbaik untuk menyelam di Bunaken adalah antara bulan April dan November.


Spoiler for Indonesia:
Kepulauan Gili



Tempat wisata di Indonesia ini adalah Tujuan wisata paling populer di Lombok, Kepulauan Gili adalah kepulauan tiga pulau kecil: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Pulau-pulau yang sangat tenang dan damai, dengan banyak kafe di pinggir pantainya dan tidak ada mobil atau sepeda motor yang akan mengganggu ketenangan tempat ini.

Perhatikan bahwa nama "Kepulauan Gili" agak berlebihan sebagai gili, yang hanya berarti "pulau kecil" di Sasak ada banyak pulau-pulau lain di sekitar pantai Lombok dengan Gili di nama mereka.



Quote:


Laos

Banyak sekali tempat wisata paling menarik dan terkenal di Laos yang secara geografi dikurung oleh pegunungan di Asia tenggara. Negara yang sudah lama mengisolasi diri itu kini membuka diri dan berbondong bondong wisatawan mulai berdatangan untuk menikmati keindahan alam anugerah Tuhan yang dititipkan disana.Kota kota di negara yang memiliki alam dan peninggalan bangunan sejarah menarik ini terasa santai, bahkan di pusat ibukota Vientiane sendiri terasa seperti sebuah kota tepi sungai paling santai yang sangat mendukung untuk tempat liburan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Spoiler for Laos:
Luang Prabang



Luang Prabang menjadi daya tarik utama wisata paling populer di Laos. Dan karena berkat salah satunya tempat wisata terkenal di laos ini. Asia Tenggara surga Bagi wisatawan di Dunia. Bagian utama dari Luang Prabang terletak di semenanjung antara Nam Khan dan Sungai Mekong yang mana daerah tersebut terdapat kuil beratap emas dan bangunan kuno bergaya prancis menghiasi jalan utamanya.. Disepanjang hari, ketika waktu subuh datang, banyak para buku yang menyusuri jalan jalan guna mengumpulkan sedekah berupa beras dan sejenisnya


Spoiler for Laos:
Vieng Xai



Selama perang perang vietnam, Gua vieng Xai ini dijadikan sebagai bungker sekaligus kota tersembunyi oleh tentara komunis yang memerangi pasukan royalis berbasis di Vientiane. Dulu selama perang vietnam berkecamuk, Gua ini di bom oleh tentara amerika, dan konon menurut riwayat berhasil dihimpun tipswisatamurah.com, sebanayk 23 ribu warga sembunyi di dalam Gua vieng Xai yang didalamnya sudah terdapat fasilitas aeperti rumah sakit, barak militer, toko roti, toko, dan bahkan teater.


Spoiler for Laos:
Pak Ou Caves



Pak Ou Caves yang terletak di utara Luang Prabang di sungai Mekong merupakan Gua-gua yang terkenal untuk menyimpan ratusan patung miniatur Buddha. Sebagian dari padanya sudah banyak rusak dan ditaruh di tasa rak dinding. Untuk menuju Pak Ou Caves, pengunjung bisa melalui jalan darat atau perahu yang mengikuti alur sungai.


Spoiler for Laos:
Wat Phu



Wat Phu (atau Vat Phou) adalah sebuah kompleks candi Khmer yang terletak di dasar gunung Phu Kao, di provinsi Champasak. Struktur candi Hindu yang diperkirakan smulai dibangun sejak 13 abad yang lalu. Wat Phu kecil menyerupai dengan situs monumental era Angkor di Kamboja. Aura mistis disini kental sekali menyerupai bali. karena diantara batu buaya misterius dan pohon-pohon tinggi yang di balut dengan kafan sering mendatangkan hal hal ganjil


Spoiler for Laos:
Pha That Luang



Stupa Pha That Luang yang terletak di Vientiane, merupakan salah satu monumen yang paling signifikan di Laos. Stupa memiliki beberapa teras dengan masing-masing tingkat yang mewakili tahap yang berbeda dari pencerahan Buddha. Pha That Luang yang di perkirakan dibangun diatas reruntuhan kuil khmer sejak abad 16 tersebut, konon sempat hancur oleh invasi Siam sekitar tahun 1828. Kemudian menurut sejarah Stupa Pha That Luang, pada tahun 1931 direkonstruksi kembali oleh Perancis


Spoiler for Laos:
Wat Xieng Thong



Wat Xieng Thong adalah Candi Luang Prabang. Bangunan candi yang disebut sebut paling megah di luang Pabang ini terletak di dekat ujung utara semenanjung antara Sungai Mekong dan Nam Khan sungai. Didalam Wat Xieng Thong terdapat patung Buddha berbaring. Kono kuil ini dibangun Raja Setthathirath pada tahun 1560.


Spoiler for Laos:
Plain of Jars



Obyek wisata The Plain of Jars adalah area yang luas membentang sekitar kota Phonsavan, di mana guci besar yang tidak diketahui asalnya yang tersebar di seluruh lanskap. Wadah batu muncul dalam kelompok, mulai dari satu atau beberapa untuk beberapa ratus guci. Tinggi guci bervariasi dan diameternya antara 1 dan 3 meter.


Spoiler for Laos:
Si Phan Don



Si Phan Don merupakan pemandangan alami Sungai Mekong di selatan Laos. Sedang Si Phan Don yang berarti 4 ribu pulau yang memiliki air terjun indah itu merupakan serangkaian jeram yang membentang 9,7 km (6,0 mil). Disini terdapat tiga pulau yang sering dikunjungi wisatawan. yakni Don Det, Don Khon dan Kong. Karena warga disana sudah menyediakan akomodasi seperti bungalow ataupun homestay.


Spoiler for Laos:
Vang Vieng



Daerah yang memili gaya tarik karst bukit lanskap sekitarnya Vang Vieng tersebut, terdapat banyak terowongan dan gua-gua yang belum dijelajahi. Namun disepanjang jalan utama kota ini sudah banyaik bertebaran penginapan bar, restoran, kafe internet, maupun agen tur. Gunung-gunung batu kapur yang populer dengan olah raga pemanjat tebing menjadinya Vang Vieng yang berada sepanjang Sungai Nam Song selalu ramai.


Spoiler for Laos:
Mekong River



Sungai merupan alat transportasi utama di Laos, karena daerah yang di lalui sungai yang konon paling panjang di Asia Tenggara tersebut memiliki panjang sekitar 4.350 km (2.703 mil). Para traveler mencatat, zona tersebut memiliki pemandangan yang sangat luar biasa, khususnya mulai dari Huay Xai di perbatasan Thailand utara menuju ke Luang Prabang, atau sebaliknya bila di tempuh dengan kendaraan perahu



Quote:


Myanmar

Myanmar (burma) merupakan negara di asia tenggara dengan luas wilayah 680.000 km2 dengan ibukota negara di Yangon. batas negara Myanmar sebelah barat adalah India dan Bangladesh, sebelah timur adalah Thailand dan Vietnam, sebelah utara adalah China dan sebelah selatan adalah Laut Andaman. Myanmar dikenal dengan wisata religi karena banyak berdiri bangunan-bangunan untuk keagamaan. selain itu Myanmar juga mempunyai tempat-tempat indah. berikut adalah beberapa objek (tempat) wisata yang ada di Myanmar.

Spoiler for Myanmar:
Shwedagon Pagoda



Pagoda ini sering juga disebut sebagai Pagoda Emas dengan tinggi stupa mencapai 98 m (321,5 kaki) yang berlapis emas dan terletak di ibukota Yangoon. selain itu ujung pagoda ini terbuat dari berlian 76 karat. oleh masyarakat, tempat ini dianggap paling suci karena mengabadikan peninggalan Budha Gautama yang berupa tongkat Kakusandha, saringan air Konagamana, jubah Kassapa dan delapan helai rambut Sidartha Gautama.


Spoiler for Myanmar:
Kyaikto (Golden Rock)



Nama Kyaikto (kyaik-htiyo) berarti pagoda kepada seorang kepala pertapa atau bisa disebut batu emas. tinggi batu ini sekitar 25 meter. tempat ini mempunyai legenda yang masih dipercaya oleh masyarakat setempat. konon, sehelai rambut Budha tersimpan ditempat tersebut. namun, ada juga cerita-cerita lain yang menyebutkan asal mula batu itu. diluar hal itu, objek yang satu ini sangat cocok untuk fotografi dan dilakukan pada saat matahari tenggelam. dikomplek ini juga ada beberapa bangunan yang digunakan untuk tempat peribadatan.


Spoiler for Myanmar:
Aung San Suu Kyi House



Rumah yang dijadikan tempat tinggal Aung San Suu Kyi (tokoh politik Myanmar) yang juga sebagai saksi dari perjuangan tokoh politik yang satu ini. rumah ini pernah kehilangan atap yang disebabkan oleh angin topan dan sebagai penerangan, pemiliknya hanya menggunakan lilin. saat ini rumah tersebut telah direnovasi. rumah yang sebenarnya memiliki view cukup menarik karena berada di tepi danau.


Spoiler for Myanmar:
Taukkyan War Cemetery



Tempat ini merupakan pemakaman tentara-tentara persemakmuran Inggris yang tewas akibat perang dunia II yang terjadi di Myanmar. dalam tempat ini terdapat makam sebanyak 6.374 dan sebagian besar merupakan tentara persemakmuran dari India dan Afrika. tempat ini sekaligus digunakan sebagai tempat kremasi para tentara yang telah tewas.


Spoiler for Myanmar:
Pulau Kyauktan



Pulau ini merupakan saksi pertempuran antara bangsa Portugis yang saat itu berkuasa pada sekitar tahun 1600-1700 dengan pemberontak Mon. banyak sejarah yang dapat digali dari pulau ini. selain itu daya tarik wisata di pulau ini adalah pagoda Kyaikkhauk, pagoda Yeylel dan ada Nasional Races Village.



Quote:


HOT THREAD Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen  (kask.us) ARSIP


Quote:


Malaysia

Ingin liburan ke Malaysia yang menawarkan berbagai macam wisata menarik dan sudah terkenal yang wajib di kunjungi jika Anda memang ingin berwisata. Negara yang dekat dengan Indonesia dan Singapore ini masih menggunakan bahasa yang mudah untuk di fahami orang Indonesia, tepatnya bahasa Melayu.

Menara Kembar Petronas adalah sebuah gedung yang sangat megah dan merupakan sebuah Menara kembar yang tertinggi di dunia. Belum ke Malaysia namanya kalau tidak berkunjung ke Menara Petronas ini. Berbagai macam Info Wisata Malaysia yang lainnya Saya sajikan untuk Anda yang ingin berkunjung ke negeri jiran ini.

Spoiler for Malaysia:
Menara Kembar Petronas



Belum ke liburan ke Malaysia namanya jika Anda tidak berkunjung ke Menara Kembar Petronas yang merupakan salah satu simbol kebanggaan Malaysia. Disini Anda dapat berfoto-foto atau hanya sekedar mengagumi kemegahan menara ini. Akan jauh lebih Indah apabila melihat pemandangan perkotaan dari atas menara. Cobalah untuk datang kesini jika sedang liburan di Malaysia.


Spoiler for Malaysia:
Menara Kuala Lumpur



Apabila Menara Kembar Petronas merupakan simbol dari negara Malaysia, Menara Kuala Lumpur ini adalah simbol dari kota Kuala Lumpur yang juga menjadi salah satu simbol Malaysia yang menarik untuk Anda kunjungi. Menaiki menara ini pasti akan sangat menyenangkan karena Anda dapat melihat pemandangan kota secara 360 derajat.


Spoiler for Malaysia:
Jalan Jonker di kota Melaka



Melaka merupakan salah satu kota yang berada di negara Malaysia, dan Jalan Jongker adalah sebuah nama jalan yang berada di kota Melaka. Disini Anda akan menemukan banyak sekali toko, kafe, restoran, kios-kios yang berada di pinggir jalan. Jalan Jonker adalah tempat yang sangat tepat untuk berbelanja dan mencari kuliner di Malaysia.


Spoiler for Malaysia:
Kuil Kek Lok Si



Arsitektur yang dimiliki kuil Kek Lok Si ini benar-benar indah sekali, lokasinya berada di Penang dan kuil ini juga merupakan salah satu objek wisata terbaik di Malaysia. Sebuah kuil milik umat Buddha yang sangat cantik ini berada di kawasan Air Item dan menjadi kuil yang paling indah di Penang.


Spoiler for Malaysia:
Masjid Putrajaya



Salah satu tempat beribadah di Malaysia ini memiliki 9 kubah dan dapat menampung jama'ah sampai dengan 15000 orang. Lokasinya berada di tepi sebuah Danau yang bernama Danau Putrajaya, Masjid Putra ini juga terlihat sangat indah dari jauh. Suka dengan wisata religi? Masjid Putra ini sangat cygnuscool.blogspot.com rekomendasikan untuk di kunjungi. Mampir untuk beribadah dan beristirahat atau berfoto-foto di masjid ini pasti akan sangat menarik sekali.


Spoiler for Malaysia:
Taman Peringatan Sandakan



Sebuah taman yang indah ini dahulunya merupakan sebuah lokasi untuk menahan dan menyiksa ribuan bala tentara Inggris dan juga Australia oleh pasukan Jepang. Namun sekarang adalah sebuah taman yang indah dan tenang, taman ini dibangun untuk mengenang masa kelam pada jaman perang dahulu. Untuk mengenang para perajurit yang telah gugur pada masa peperangan. Walaupun taman ini menyimpan kenangan yang kelam, namun tempat ini memang sangat indah dan begitu asri sehingga cocok untuk Anda jadikan tempat bersantai.


Spoiler for Malaysia:
Jembatan Udara Langkawi



Di tempat ini Anda dapat merasakan sensasi berjalan di Udara, dengan ketinggian kurang lebih 710 meter dengan panjang 130 meter. Cygnuscool.blogspot.com tidak menyarankan Anda yang memiliki phobia pada Ketinggian untuk datang kesini, bila Anda tidak suka dengan ketinggian lebih baik melihat keindahannya dalam foto saja.


Spoiler for Malaysia:
Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah



Kemegahan dari Masjid yang satu ini hampir 2 kali lipatnya Masjid Putra karena Masjid Sultan Salahudding Abdul Aziz Shah ini mampu untuk menampung jama'aah hingga mencapai 24000 orang. Masjid ini juga sering disebut dengan nama Masjid biru, cobalah untuk datang dan melihat kemegahan Masjid yang berada di negara bagian Selangor ini.


Spoiler for Malaysia:
Jembatan Putrajaya



Jembatan Putrajaya ini panjangnya sekitar 440 meter, yang menghubungkan antara kawasan pusat dengan daerah pinggiran. Jembatan ini memiliki arsitektur desain yang terbilang unik dan pembuatannya trinspirasi dari sebuah jembatan di Iran yang bernama Jembatan Khaji. Ketika malam hari telah tiba, Jembatan Putra ini akan dihiasi dengan lampu-lampu cantik yang memancarkan cahaya kebiru-biruan.


Spoiler for Malaysia:
Masjid Kristal



Masjid Kristal ini memang terlihat unik karena menggunakan bahan dasar kristal, kaca, dan baja. Pada siang hari, masjid yang menjadi kebanggaan dari kota Kuala Trengganu ini akan terlihat lebih berkilauan karena pantulan dari cahaya matahari. Kilau yang dimiliki Masjid Kristal ini masih tetap nampak walapun pada waktu malam hari, kilauan itu berasal dari pancaran sinar cahaya lampu yang menampilkan nuansa warna kebiru-biruan.



Quote:


Singapura

Singapura adalah negara tetangga kita yang berlokasi paling dekat, dan paling sering dikunjungi warga negara Indonesia karena selain dekat, biayanya juga cukup terjangkau. Walaupun ukuran negara Singapura termasuk kecil bila dibandingkan dengan Indonesia, Singapura memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik. Apa saja tempat wisata di Singapura yang paling menarik?

Spoiler for Singapura:
Merlion Park



Merlion adalah sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan yang sudah menjadi maskot Singapura. Nama Merlion merupakan gabungan dari “mermaid” dan “lion” atau dalam bahasa Indonesia adalah ikan duyung dan singa. Taman Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang ingin berkunjung, sehingga anda dapat menghemat biaya perjalanan anda. Selain berfoto-foto anda juga dapat menikmati sungai di lokasi ini karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.


Spoiler for Singapura:
Universal Studios



Universal Studios adalah taman hiburan seperti Dufan di Jakarta dan merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling terkenal bagi warga Indonesia. Harga tiket Universal Studios pada akhir pekan, tanggal merah, dan musim liburan cukup mahal, bisa sampai dengan sekitar 1 juta Rupiah untuk orang dewasa. Apabila anda ingin hemat, cukup berfoto di depan bola dunia Universal Studios saja. Apabila anda ingin masuk dan bermain di Universal Studios, datanglah pada pagi hari karena antrian permainan di Universal Studios bisa sangat panjang, kecuali anda mempunyai tiket prioritas sehingga anda tidak perlu mengantri panjang, namun tentu saja harga tiket ini lebih mahal dari tiket biasa.


Spoiler for Singapura:
Orchard Road



Orchard Road atau Jalan Orchard adalah nama sebuah jalan di Singapura yang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Selain dipenuhi pusat belanja, Orchard Road juga dipenuhi restoran, spa, dan lain-lain. Untuk berkunjung ke Orchard Road tentu saja gratis apabila hanya melihat-lihat saja. Apabila Orchard Road adalah tempat tujuan utama anda di Singapura, saya sarankan carilah hotel di sekitar Orchard Road supaya tidak kesulitan membawa barang belanjaan menggunakan kendaraan umum. Di sepanjang Sentosa Island ada 3 buah stasiun MRT jadi anda tidak perlu kuatir jauh dari stasiun. Orchard Road adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi, walaupun hanya melihat-lihat saja.


Spoiler for Singapura:
Sentosa Island



Sentosa Island adalah sebuah tempat wisata di Singapura yang lengkap, namun tidak menyatu dengan pulau utama Singapura, melainkan berada di pulau yang terpisah. Banyak cara untuk mencapai Sentosa Island, yang paling menarik adalah dengan menggunakan kereta gantung karena anda juga dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari ketinggian. Harga menaiki kereta gantung memang cukup mahal, yaitu sekitar 300,000 Rupiah, namun menaiki kereta gantung ini dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk anda. Apabila anda ingin berhemat, ada cara lain untuk mencapai Sentosa Island yaitu dengan berjalan kaki, menaiki monorail Sentosa Express, dan menggunakan bus. Yang bisa anda temukan di Sentosa Island adalah pantai, hotel, spa, restoran, tempat belanja, tempat bermain golf, berbagai macam atraksi hiburan, kasino, dan lain-lain.


Spoiler for Singapura:
Bugis Street



Bugis Street adalah sebuah jalan di Singapura yang terkenal dengan wisata belanjanya. Berbeda dengan Orchard Road yang menawarkan pengalaman belanja mewah, Bugis Street menawarkan pengalaman wisata belanja murah ala jalanan. Biasanya Bugis Street adalah tempat wisatawan berburu oleh-oleh murah di Singapura. Sangat mudah sekali mencapai Bugis Street, anda hanya perlu menaiki MRT dan turun di stasiun Bugis. Lokasi Bugis Street hanya sekitar 50 meter dari stasiun Bugis. Bugis Street adalah tempat wisata belanja jalanan yang terbesar di Singapura.


Spoiler for Singapura:
Chinatown



Sesuai dengan namanya, Chinatown adalah sebuah kawasan dengan suasana seperti di China. Mayoritas penduduk di daerah Chinatown adalah keturunan China, sehingga sangat terasa kentalnya budaya China di daerah ini, misalnya di bentuk bangunan, hiasan, barang dagangan, dan lain-lain. Chinatown sudah menjadi salah satu tempat wisata di Singapura yang paling disukai wisatawan karena merupakan perpaduan menarik antara wisata kuliner, belanja, budaya, dan juga sejarah. Apabila anda ingin berbelanja di sini, jangan lupa untuk menawar harga terlebih dahulu. Apabila anda ingin berwisata kuliner di Chinatown, perlu diingat bahwa sebagian besar penjual makanan dan minuman di Chinatown buka mulai dari sore hari hingga tengah malam. Mudah sekali untuk mencapai Chinatown, anda cukup menggunakan MRT dan turun di stasiun Chinatown.


Spoiler for Singapura:
Little India



Little India adalah pusatnya komunitas India di Singapura. Dengan suasana khas India dan dipenuhi orang-orang India, Little India akan membuat anda serasa berada di India. Berada di seberang Chinatown, Little India adalah tempat yang menjual berbagai jenis kerajinan khas India, berbagai jenis makanan khas India, emas, dupa, minyak pijat, parfum, kain hingga jasa peramalan nasib. Di tempat yang cocok untuk berburu oleh-oleh khas India ini terdapat bebauan khas India, dan biasanya adalah bau rempah-rempah. Saya sendiri kurang suka tempat ini karena saya kurang nyaman dengan bau keringat orang India, namun walau begitu, Little India adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang cukup menarik untuk dikunjungi.


Spoiler for Singapura:
Arab Street



Arab Street adalah tempat yang kental dengan budaya timur tengah. Arab Street adalah pusatnya umat Islam di Singapura, sehingga anda dapat menemukan banyak toko berbau Islam di daerah ini, misalnya berbagai jenis busana Islam dan kelengkapan ibadah. Selain itu anda juga dapat menemukan penjual parfum, karpet, dan kain-kain mewah yang berwarna-warni, termasuk batik khas Indonesia. Pedagang barang-barang tersebut biasanya ramai pengunjung pada siang hari, pada malam hari yang banyak berjualan adalah pedagang makanan khas Arab. Biasanya wisatawan datang ke lokasi ini untuk mencari suasananya, bukan untuk berbelanja.


Spoiler for Singapura:
Haw Par Villa



Haw Par Villa adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling unik. Secara umum, Haw Par Villa adalah tempat rekreasi sejarah budaya China yang memiliki lebih dari 1,000 patung dan lebih dari 150 diorama dengan tema kisah rakyat China dan legenda-legenda China. Yang membuat Haw Par Villa unik adalah adanya beberapa diorama bertemakan neraka. Diorama-diorama ini memberikan gambaran mengenai kengerian neraka, jadi apabila anda membawa anak kecil, anda perlu memberikan pengertian kepada anak anda supaya tidak ketakutan. Haw Par Villa sangatlah berguna untuk mengajarkan anak-anak berbuat baik dan menjauhi segala bentuk dosa. Di Haw Par Villa, selain dapat menikmati wisata budaya, anda juga dapat berhemat karena masuk ke Haw Par Villa tidak dipungut biaya sama sekali.


Spoiler for Singapura:
Raffless Landing Site



Raffless Landing Site mungkin tidak umum di telinga wisatawan Indonesia karena wisata sejarah memang tidak banyak peminatnya. Raffless adalah nama dari pendiri sekaligus gubernur Singapura modern, sedangkan Raffless Landing Site adalah tempat untuk mengenang jasa-jasa dari Raffless. Di tempat ini anda dapat melihat patung replika dari Raffless, mengenal sejarah Singapura, melihat diorama sejarah dan budaya Singapura, serta berfoto-foto di sebelah patung Raffless dengan latar belakang sungai dan kota Singapura. Apabila anda tertarik berkunjung ke Raffless Landing Site, stasiun MRT terdekat adalah stasiun Raffless Place.


Spoiler for Singapura:
Esplanade



Esplanade berlokasi dekat dengan patung kebanggaan Singapura yaitu Merlion. Esplanade adalah sebuah pusat seni dan merupakan salah satu pusat seni yang paling aktif dan sibuk di dunia. Dengan bentuk atapnya yang unik dan mirip buah durian, Esplanade memiliki banyak fasilitas yang berhubungan dengan seni, misalnya ruang konser, teater dalam ruangan, teater luar ruangan, perpustakaan, ruangan pameran lukisan, hingga food court dan lain-lain. Memasuki tempat ini tidak dipungut biaya, kecuali sedang ada konser yang mengharuskan membeli tiket. Suasana di sekitar Esplanade juga sangat indah, jadi walaupun sedang tidak ada konser, tempat ini masih menarik bagi wisatawan.


Spoiler for Singapura:
Gardens by The Bay



Gardens by The Bay adalah sebuah taman unik yang berada di sekitar Marina Bay. Seperti selayaknya taman, Gardens by The Bay mempunyai banyak pohon dan tumbuhan hijau, yang membuat unik adalah di sini anda dapat menemukan beberapa pohon buatan raksasa. Pohon-pohon buatan ini terbuat dari baja dan berfungsi untuk menampung air hujan dan juga menampung energi matahari. Pada malam hari, lampu yang dipasang di pohon buatan setinggi gedung bertingkat 16 ini akan menyala, sehingga menjadi sangat indah. Untuk berkeliling di area ini tidak dikenakan biaya, namun bila anda ingin naik dan berjalan-jalan di jembatan yang menghubungkan pohon-pohon buatan ini, anda harus membeli tiket seharga kira-kira 50,000 Rupiah. Selain itu, di area ini terdapat juga Cloud Forest dan Flower Dome yang merupakan tempat konservatori tanaman dan bunga dengan harga tiket sekitar 350,000 Rupiah.


Spoiler for Singapura:
Singapore Flyer



Singapore Flyer adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling populer. Singapore Flyer merupakan sejenis Bianglala di Dufan namun dengan ukurang yang sangat besar, bahkan merupakan yang paling besar di dunia dengan tinggi 165 meter, atau setara dengan gedung bertingkat 42. Memiliki 28 kabin dengan kapasitas untuk 10-15 orang, sekali putaran Singapore Flyer akan memakan waktu sekitar 30 menit. Selama 30 menit itu anda akan dapat menikmati pemandangan kota Singapura, bahkan anda juga bisa melihat Indonesia dari Singapore Flyer. Apabila anda berminat menaiki wahana Singapore Flyer, anda bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun Promenade. Harga tiket untuk menaiki Singapore Flyer adalah sekitar 350,000 Rupiah.


Spoiler for Singapura:
Henderson Waves Bridge



Henderson Waves Bridge mungkin jarang menjadi pilihan utama tempat wisata di Singapura, namun sebenarnya tempat ini sangatlah menarik. Henderson Waves Bridge adalah sebuah jembatan kayu dengan desain yang unik dan menyerupai gelombang ombak. Mulai dari jam 7 malam, Henderson Waves Bridge akan menyalakan lampunya yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga menjadi sangat indah.Henderson Waves Bridge adalah jembatan untuk pejalan kaki yang memiliki ketinggian tertinggi di Singapura, sehingga anda dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari jembatan ini.


Spoiler for Singapura:
Helix Bridge



Helix Bridge adalah sebuah jembatan dengan arsitektur yang sangat menawan. Dengan panjang sekitar 280 meter, Helix Bridge adalah jembatan pejalan kaki yang terpanjang di Singapura. Jembatan yang berada di Marina Bay ini berbentuk spiral seperti DNA dan akan menyala pada malam hari sehingga menambah keindahan dari jembatan ini.


Spoiler for Singapura:
Art Science Museum



Art Science Museum adalah sebuah museum yang berlokasi di Marina Bay Sands. Berlokasi di tepi danau Marina Bay, Art Science Museum memiliki bentuk menyerupai bunga teratai. Tidak hanya itu saja keunikan dari desain bunga teratai Art Science Museum, desain teratai ini juga mempunyai fungsi mengumpulkan air hujan, dan mengalirkannya menjadi sebuah air terjun.

Quote:


Thailand

Menjelajahi wisata thailand yang menarik dan wajib di kunjungi ketika berlibur ke Thailand karena keindahan alamnya yang mempesona dan menawan hati siapa saja yang berwisata menuju Thailand. Berbicara tentang pariwisata memang tiada habisnya, jika admin yoshiewafa hanya publikasikan wisata Indonesia, maka saya ingin mewarnainya dengan wisata di luar negeri. Seperti halnya wisata jepang, wisata malaysia, wisata singapore yang pernah saya publikasikan sebelumnya, kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang tempat wisata thailand yang terkenal akan keindahannya.Berikut ini adalah wisata Thailand yang dapat Anda jadikan Destinasi wisata di negara Thailand :

Spoiler for Thailand:
Chiand Mai



Chiand Mai adalah Salah satu tempat wisata populer dengan pengalaman berbelanja yang ditawarkan terbaik. Di tempat ini bisa membeli banyak barang hanya dengan satu dolar. Pengunjung sering berkerumun di pasar Chiang Mai yang terbuka dari pukul 05:00 sampai tengah malam yang di buka setiap hari.


Spoiler for Thailand:
Chiang Rai



Chiang Rai berada di kawasan pegunungan Thailand, yang telah mempertahankan banyak sekali budaya Thailand. Objek wisata yang populer di sini salah satunya adalah Kuil Putih, satu-satunya candi buatan yang ada di Thailand dengan kebun botani yang mencolok. Wisatawan akan suka berkunjung kesini dan melihat pada patung Buddha yang didirikan pada candi Buddha yang spektakuler.


Spoiler for Thailand:
Cha-am



Cha-am Terletak sekitar 161 km sebelah selatan kota Bangkok, kurang lebih dua jam waktu perjalanan menggunakan mobil. Cha-am resor pantai yang terkenal sebagai pantai pasir putih yang terpanjang di Thailand. Tempat ini juga dapat digunakan untuk bermain golf oleh wisatawan. Tempat yang sangat sempurna untuk berlibur bersama keluarga.


Spoiler for Thailand:
Hua Hin



Hua Hin adalah tempat yang memadukan tempat rekreasi yang menyenangkan dan liburan pantai serta beberapa sarana tempat untuk olahraga. Golf merupakan salah satu olahraga yang paling terkenal di sini, pengunjung dapat bermain di mana saja dibawah pohon kelapa.


Spoiler for Thailand:
Koh Samui



Koh Samui salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan musim panas bersama dengan keluarga. Disini terdapat sejumlah hotel besar yang terdapat di sekitar pantai dan Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dari hamparan pantai pasir putih yang ada di sepanjang garis pantai. Resorts menawarkan akomodasi dan anggaran yang cukup terjangkau dan pasti akan membuat keluarga merasa senang.


Spoiler for Thailand:
Koh Chang



Koh Chang merupakan sebuah taman nasional laut yang telah menarik ribuan pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Di sini Anda bisa merasakan alam yang indah dan damai.


Spoiler for Thailand:
Krabi



Krabi adalah sebuah pulau di Thailand yang mempunyai pantai dan pulau-pulau lepas yang indah. Pantai ini mempunyai panorama alam dan keindahan yang sempurna. Krabi sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia.


Spoiler for Thailand:
Phuket



Phuket merupakan tujuan wisata paling terpopuler karena memiliki pantai pasir putih yang indah. Phuket juga terkenal dengan nama "mutiara dari Selatan". Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam restoran yang menawarkan banyak makanan yang terbaik dari masakan Thailand.


Spoiler for Thailand:
Pattaya



Pattaya berlokasi di sepanjang Teluk Thailand. Sebuah pantai yang populer di Asia Tenggara. Di Pattaya ada sekitar 300 hotel yang terjangkau yang dapat Anda pilih untuk berlibur bersama keluarga dengan berbagai macam ukuran kamar. Sejumlah pasar dan pusat belanja. Banyak pula restoran terjangkau yang dapat Anda temukan di Pattaya dengan menyajikan hidangan makanan yang lezat khas Thailand.


Spoiler for Thailand:
Bangkok



Bangkok merupakan ibukota negara Thailand dengan candi beserta kuil-kuil megah ada di sepanjang kota. Bangunan religius tersebut dibuat dengan desain artistik yang sungguh menawan untuk dilihat.


Spoiler for Thailand:
Phu Thok



Phu Thok sebuah tempat di propinsi Khan yang terkenal karena dikelilingi pegunungan dan juga kompleks Sungai Mekong. Kabut pagi akan menutupi hampir semua wilayah White Mountains.


Spoiler for Thailand:
Salaeng Luang National Park



Salaeng Luang National Park mempunyai Pemandangan alam dengan banyak sekali fitur alam yang indah seperti air terjun, gua, padang rumput, sumber terbuka. Dan sangat kaya akan vegetasi dan satwa liar. Pada musim dingin antara bulan November sampai Februari Cuacanya akan sangat dingin.


Spoiler for Thailand:
Pengembangan pertanian Nan Pu Tiger



Pengembangan pertanian Nan Pu Tiger sebuah Sawah yang panjang dan memiliki panorama alam indah. Makan sayuran segar, Mulberry Gardens dan dapat berjalan dengan penuh warna.


Spoiler for Thailand:
Phu Thap Boek



Phu Thap Boek Menghargai vegetasi yang subur. Udara segar yang indah dan elegan, dengan cuaca yang dingin di sepanjang sepanjang tahun. Pagi hari dengan kabut dan awan dan Lihat juga kabut di gunung hijau.


Spoiler for Thailand:
Doi Mae Hua Kham



Doi Mae Hua Kham merupakan Salah satu wisata Thailand yang indah seperti surga yang berada di bumi. Thailand populer dengan turis dan wisatawan asing, terutama ketika musim dingin.


Spoiler for Thailand:
Phu Rua Taman Nasional



Phu Rua Taman Nasional disini cuaca dingin di sepanjang tahun. Terutama saat musim dingin akan sangat dingin sekali. Embun sampai membuat rumput membeku menjadi kristal es.



Quote:


Vietnam

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke negara Vietnam tertarik dengan keindahan alam yang dimiliki oleh negara ini. Mulai dari sawah hijau di utara menuju ke hiruk-pikuk yang menarik dan dari Delta Mekong di selatan. Vietnam juga merupakan negara yang memiliki sejarah panjang dan tradisi kuno.

Vietnam memiliki banyak sekali tempat wisata bersejarah dan kuil-kuil kuno yang indah. Berikut ini adalah 10 tempat wisata yang paling menakjubkan di Vietnam yang dapat Anda kunjungi ketika sedang jalan jalan atau berlibur ke negara Vietnam.

Spoiler for Vietnam:
Ha Long Bay



Ha Long Bay terletak di utara Vietnam dengan 120 kilometer garis pantai yang panjang dan jika diterjemahkan secara harfiah adalah "Teluk Descending Dragons". Daya tarik utama dari wisata di Vietnam, Ha Long Bay memiliki ribuan pulau, yang masing-masing diatasnya mempunyai vegetasi hutan tebal, membentuk pemandangan laut pilar batu kapur yang spektakuler. Beberapa pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar, pulau-pulau lain yang termasuk danau dan beberapa dukungan desa nelayan yang mengambang.


Spoiler for Vietnam:
Thien Mu Pagoda (Hue)



Pagoda Thien Mu di Hue adalah sebuah pagoda tertinggi di Vietnam. Pagoda ini menghadap ke Sungai Parfum dan dianggap sebagai simbol yang tidak resmi dari bekas ibukota kekaisaran. Candi ini dibangun pada tahun 1601 pada masa pemerintahan Lords Nguy?n. Pada awal dibangun sangatlah sederhana, tetapi seiring waktu berjalan terus dipugar dan diperluas dengan berbagai fitur yang lebih rumit.


Spoiler for Vietnam:
Hoan Kiem Lake (Hanoi)



Hoan Kiem Lake adalah salah satu tempat utama yang indah di kota dan berfungsi sebagai tempat rekreasi favorit para penduduk setempat. Hoan Kiem berarti "pedang kembali", dan nama ini berasal dari sebuah legenda di mana Raja Le Loi diberi sebuah pedang magis oleh para dewa, yang ia gunakan untuk mengusir para penyerang dari Cina.


Spoiler for Vietnam:
Hoi An



Hoi An telah menjadi pelabuhan internasional dari abad ke-16 meskipun bisnis pengiriman serius sudah lama pindah ke kota Da Nang. Jantung kota masih di Old Town, penuh dengan jalur berliku dan toko-toko yang bergaya Cina. Terkadang juga disebut dengan "Venice of Vietnam" karena sebuah kanal sempit yang membelah bagian dari kota.


Spoiler for Vietnam:
Phu Quoc



Phu Quoc adalah sebuah pulau terbesar di Vietnam yang terletak di depan pantai Kamboja. Pulau ini memiliki hutan tropis yang masih murni, terumbu karang rusak dan pantai yang besar. Salah satu pantai, bernama Bai Dai (Long Beach), dipilih oleh ABC News sebagai salah satu dari lima pantai yang indah dan bersih. Phu Quoc terkenal sebagai tempat memproduksi mam nuoc yang terbaik atau saus ikan yang difermentasi di seluruh dunia.


Spoiler for Vietnam:
Sa Pa Terraces



Sa Pa Terraces adalah sebuah kota yang terletak di barat laut Vietnam dan tidak jauh dari perbatasan China. Sawah dapat Anda temukan di lembah Muong Hoa antara kota Pa Sa dan Gunung Fansipan, dengan latar belakang hutan bambu tebal. Masyarakat setempat gunung, Hmong, Giay, Dao, Tay, dan Giay, mayoritas menanam padi dan jagung ini di teras, bersama dengan sayuran.


Spoiler for Vietnam:
Mui Ne



Mui Ne telah melihat beberapa perkembangan yang serius dalam 15 tahun terakhir. Karena angin laut yang kuat itu tempat ini menjadi tempat tujuan populer di Vietnam untuk layang-layang dan selancar angin. Perjalanan ke Mui Ne akan kurang lengkap tanpa perjalanan menuju ke bukit pasir yang terkenal dan terletak utara dengan jarak pendek dari kota. Hamparan pasir yang luas memberikan beberapa pemandangan panorama alam yang indah terutama ketika matahari terbenam.


Spoiler for Vietnam:
Mekong River (Mekong Delta)



Delta Mekong adalah sebuah wilayah di selatan Vietnam di mana pendekatan Sungai Mekong yang bermuara ke laut. Daerah ini sangat kaya dan subur, ditutupi dengan sawah, yang memproduksi sekitar setengah dari total output pertanian Vietnam. Selanjutnya, kehidupan di Delta Mekong banyak berputar di sekitar sungai, dan semua desa sering diakses oleh sungai daripada melalui jalan darat.


Spoiler for Vietnam:
Cu Chi Tunnels



Cu Chi Tunnels merupakan sebuah jaringan besar yang menghubungkan terowongan bawah tanah yang terletak sekitar 40 km arah barat laut dari Kota Ho Chi Minh (Saigon). Terowongan yang digunakan oleh gerilyawan Viet Cong ini menjadi tempat bersembunyi selama Perang Vietnam, dan merupakan basis operasi untuk Serangan Tet pada tahun 1968. Terowongan ini sekarang sudah menjadi Tempat wisata yang populer, dan pengunjung yang datang akan diundang untuk merangkak di sekitar bagian aman dari sistem terowongan tersebut.


Spoiler for Vietnam:
Nha Trang



Nha Trang menjadi kota yang paling populer dengan memiliki resor tepi pantai yang terletak di sepanjang teluk kedua dan merupakan yang paling indah di negara Vietnam. Fitur pantai yang indah dengan pasir halus dan bersih serta air laut yang jernih dengan suhu ringan. Kota ini memiliki sekitar 300.000 penduduk yang hidup di perkotaan memiliki karakter kota daripada tujuan pantai lain seperti Mui Ne dan Phu Quoc. Disini juga terdapat scuba diving pusat Vietnam.



Quote:


HOT THREAD Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen  (kask.us) ARSIP


kalo menurut ane surganya pariwisata ada di indonesia gan..
semuanya ada disini..
~kren cekali gan
tp gambar bwk

Indonesia harus jadi muka ASEAN gan..
bisa jadi negara kita makin mantep gan pemasukannya
Yang di negara lain ada gan
Masa cuma 2 negara sih update dong gan
tambahin lagi dong gan infonya
pejwankah..?? keren gan.. mmg mantap... koq belum lanjut gan..?? di tunggu nih...
indonesia surganya dunia gan,.
Indonesia paling banyak gan ..
Quote:Original Posted By winston2308
indonesia surganya dunia gan,.


sayang kurang di kelola dengan baik gan
mungkin karena asia tenggara memiliki banyak budaya dan termasuk daerah kepulauan sehingga menarik wisatawan gan..

menurut ane diluar juga sih, tergantung selera, tapi ane tetep cinta Indonesia
keren gan.. kurang prambanan tuh
tetep pariwisata indonesia paling indah dan eksotis di banding negara ASEAN lainnya gan
Moga Besok HT gan, keren banget...
terutama Indonesia ,Thailand, dan Laos
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar