Pages


Kamis, 26 Maret 2015

5 Tempat Wisata Alternatif Pas Tanggal Tua (Anak Kosan Jakarta Masuk!!)

Ga nyangka nih bisa jadi HT
Spoiler for Terharu gan:





Selamat pagi wahai segenap kaum anak kos..

Ga kerasa ni ye sekarang udeh ngelewatin tanggal 23 di bulan maret. Nyahh.. udeh tanggal tua lagi aja tong . Tanggal segini biasanye ye, ntu dompet pas lagi kering sekering-keringnye gurun sahara. Tipis setipis-tipisnye rambut dibelah tujuh. dan Miris semiris-mirisnye Nazar ditinggalin Musdalifah, Asli.

Gue pernah bikin ilustrasi siklus tanggal tua nye karyawan, kurang lebih kaya gini :Quote:

Tanggal segini, dengan keuangan yang semakin tipis, gue biasanya mulai bikin sejumlah manuver penyelamatan diri (baca : ngirit). Berbagai cara gue lakuin mulai dari nyetok indomie, datengin temen nyang kondangan, dan ngelisting event-event yang bakal ada makanan tester-nye. Mayan lah bisa ngurangin pengeluaran sekian puluh persen, walaupun ngenes tentunye



Akan tetapi broh, yang namanya anak kosan itu pada kodratnya tetep aje manusia. Adakalanya ngerasa bete, pengen nikmatin serunya traveling kaya orang-orang. Apalagi kalo udah ngepoin Instagram temen-temen. Ada yang jalan ke yogya, puncak gunung, pinggir pantai.. njirrr

Nah, kalo bete tanggal tua gimane dong? masa maksain traveling kek orang-orang?

Ngga mesti lah yah broh.. Ga perlu lah maksain jalan-jalan kaya foto foto instargram yang dipamerin orang. Apalagi sampe minjem-minjem duit ke orang. Sama aja lu berbahagia, tapi ngegadein kesenangan lu di masa depan. Ya ga?
Daripada maksain, mending kita nyari tempat wisata yang low budget aje. Toh, travelling itu ga mesti ngambur-ngamburin duit juga yekan. Ada banyak ko tempat wisata yang bisa lo datengin, dengan budget yang setipis-tipisnye, misalnya yang dibawah ini nih :




Quote:5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Beuuhh.. coba kalo poto disini, kesannya kek lagi di disneyland ye.. padahal mah kaga
Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 10.000,- (belum termasuk masuk museum)
Estimasi budget : Rp. 75.000,- lahh biar puas.
Saran Pemberangkatan : Jam 09.00 sampe kelar.

Pengen nyobain sensasi keliling indonesia dari sabang sampai merauke? Taman mini nih jawabannya. Disini fasilitasnya lengkap banget dah. Mulai dari museum, kolam renang sampe bioskop semuanye lengkap deh broh! detailnya liat sini nih.  (jakarta.kompasiana.com)
Gue saranin lu naek busway aje dahh pagi-pagi, biar bisa ngerasain suasana pagi yang ceria dan
ga perlu lagi bayar-bayar parkir. Jalan kaki sehat brooh (ngirit juga).. hehe
Kalo tanggal tua, mending ngelingin museum sama taman aja deh, soalnya harganya terjangkau mulai dari Rp. 2.000,- sampe Rp. 10.000,-. Dan itu banyaakkk banget, ga bakal abis dah lo seharian ngider disitu. Kemaren aja gue maen di PP-IPTEK  (fajarwalker.blogspot.com) bisa sampe 2 jam lebih tuh.




Oya, jangan lupa juga nonton di theater IMAX ye broh. abis itu foto-foto.. aplot dah ke instagram




Quote:4. Taman Mangrove di Angke Kapuk
Courtesy : thelovecode.wordpress.com
Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 25.000,-
Estimasi budget : Rp. 50.000,- udeh termasuk transpot busway.
Saran Pemberangkatan : Jam 08.00 pagi, jan lupa bawa bekal.

Hutan mangrove  (fajarwalker.blogspot.com) adalah salah satu harta karun tersembunyi di kota jakarta. Dimane lagi coba, bisa nikmatin pesisir pantai yang adem dan murah kalo ga disini. Untuk ngunjunginnya pun ga ribet broh, karena lokasinya ada di pluit, jakarta utara.
Biar ngirit, gue saranin kesana nye naek busway aja. Turun di halte monas, nanti tinggal nunggu aja mobil BKTB. Eh, pada tau ga BKTB kaya gimana? nih yang kaya gini nih.


naeknya cuma nambah Rp. 2.500,- broh


Nah, nanti kalo udah sampe di tujuan akhir (Sekolah Tzu Chi), kalian tinggal jalan kaki aje dah.. sekitar 1 kilometer. Jangan lupa bawa bekal ye, soalnya makanan disini lumayan mahhal.
Fasilitas disini lumayan lengkap, mulai dari mesjid, kapal sampe tower-tower buat nikmatin ketinggian. Kalo pas tanggal tua mah yaa.. mending nongkrong aje dah, nikmatin suasana pantai mangrove yang adem di hati yee.. biar ga boros juga :')




Quote:3. Setu Babakan, Kampungnya Budaya Betawi
Courtesy : dtjakarta.co.id
Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 2.000,-
Estimasi budget : Rp. 35.000,- transpotnya naek metro mini
Saran Pemberangkatan : Pagi atau gak sore.. biar adem

Anak kos jakarta, mesti tau juga dong adat dan budaya nye orang asli jakarta alias betawi. Setu Babakan yang berada di daerah Srengseng Sawah, kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan berfungsi sebagai pusat Perkampungan Budaya Betawi. Suatu area yang dijaga untuk menjaga warisan budaya Jakarta.
Setu Babakan adalah kawasan hunian nyang punya nuansa kuat dan murni dari sisi budaya nye, seni pertunjukan nye, jajanan nye, busana nye, rutinitas keagamaan nye, sampe bentuk rumah Betawi nye.
Jangan lupa broh yeh.. kalo maen kesana, pesen makanan ini nih :


naeknya cuma nambah Rp. 2.500,- broh

Akses ke lokasi nya nah itu yang rada ribet. Tapi intinya sih, tinggal naek metro mini 616 aja jurusan Blok M—Pasar Minggu—Cimpedak. Ntar turunnya di pintu gerbang perkampungan setu babakan deh. Murah tapi happy dah broh, modal gocap bisa flashback budaya betawi




Quote:2. Museum-Museum di Kota Tua, Fatahillah.

Courtesy : dtjakarta.co.id

Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 2.000,- s/d 10.000,-
Estimasi budget : Rp. 30.000,- transpotnya naek busway
Saran Pemberangkatan : Pagi-pagi buta pas ongkos busway masih dua rebu.

Budget semakin tipis? Ga masalah broh kalo lu tinggal di jakarta.
Nih ada solusi simpel buat hepi : wisata keliling museum di kota tua. Yang penting dan utama, lu jangan lupa bawa bekel sama aer yee.. jajanan sono mahal-mahal. Toh dari segi aksesnya gampang kok, tinggal naek aje busway jurusan Blok M - Kota lu udah nyampe.



Ada empat musem yang bisa lu eksplore disini. Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Mandiri, Museum Bank Indonesia dan Museum Wayang Indonesia. Harga nya pun bervariasi dari dua rebu sampe sepuluh rebu. Tips gue : Jangan lupa bawa kartu mahasiswa atau pelajar ye broh, soalnya bakal dapet potongan khusus





Quote:1. Kebun Binatang Ragunan

Courtesy : dtjakarta.co.id
Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 4.500,- + infaq Rp. 500,-
Estimasi budget : Rp. 20.000,- transpotnya naek busway
Saran Pemberangkatan : Pagi-pagi buta pas ongkos busway masih dua rebu.

Yang paling terakhiirr.. ni dia nih kebun binatang ragunan. Kenapa dia posisi satu?
Karena lu harus tau, kalo kebun binatang di daerah deket cilandak ini ternyata menyandang gelar kebun binatang paling murah di asia  (megapolitan.kompas.com). Gile.. Coba aja lu bandingin. Ketika kebun binatang laen tiket masuknya udah sampe dua puluh rebu lebih, ragunan masih berkutik di angka empat rebu lima ratus perak, Wow..
Dan harga tiket masuk yang murah ini ga mempengaruhi fasilitas dan kualitas pelayanan di ragunan itu sendiri. Karena konon, tiap tahunnya ni kebun binatang udah disubsidi sekitar 70 Milliar dari pemerintah. Kesimpulannya.. sebenernya itu pemerintah kasian ama kaum anak kost yang kere di tanggal tua segini broh. mangkenye, lu harus peka.. hahaha



Apalagi kalau dibandingkan dengan fasilitasnya, jauh banget. Dari ukurannya luasnya aja sekitar 140 hektar, dengan 270 spesis hewan dan 171 spesis tumbuhan juga 50 spesis kang dagang. Yang pasti, wisata kesini bisa nambah wawasan dan kepedulian lu dengan berbagai fauna yang udah langka. Ditambah lagi.. lo bisa berfoto ria seakan akan lo lagi di hutan rimba di kalimantan selatan atau dimanee gitu. #BoongBangetDah




UPDATE!!

Quote:Pantai Impian Jaya Ancol

Courtesy : google.com (gue lupa -__-)

Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 25.000,-
Estimasi budget : 50.000,- Bawa motor kesininya..
Saran Pemberangkatan : Sore hari biar bisa liat sunset

Ancol udah ga salah lagi gan bisa buat tempat nongkrong menikmati teduh suasana pantai yang nenangin jiwa gan
Yang perlu di note, kesini mending bawa motor sendiri yaa.. Soalnya bakal gempor kalo agan jalan kaki. Toh, di dalemnya juga free park dan free toilet #MestiPekaNih



Kesini enaknya sore sore gan.. supaya bisa nikmatin sunset yang kereen abiss. Asli, ni wajib banget dicoba dah gan yee




Quote:Planetarium, Taman Ismail Marzuki

Courtesy : andarini.blogspot.com
Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 7.000,- buat anak kecilnye Rp. 3.500,-
Estimasi budget : 15.000,- cukup lah buat nambah parkir
Saran Pemberangkatan : Mulai jam 10an, sesuain sama waktu pemutarannya

Planetarium letaknya ada di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Tempat ini merupakan sarana wisata pendidikan yang dapat menyajikan pertunjukan / peragaan simulasi perbintangan atau benda-benda langit. Pengunjungnya bakalan diajak mengembara di jagat raya untuk memahami konsepsi tentang alam semesta melalui acara demi acara. Di tempat ini juga tersedia ruang pameran benda- benda angkasa yang menyuguhkan berbagai foto serta keterangan lengkap dari berbagai bentuk galaksi, teori-teori pembentukan galaksi disertai pengenalan tokoh-tokoh di balik munculnya teori.
Selain pertunjukan Teater Bintang dan multimedia / citra ganda, Planetarium & Observatorium Jakarta juga menyediakan sarana prasarana observasi benda-benda langit melalui peneropongan secara langsung, untuk menyaksikan fenomena / kejadian-kejadian alam lainnya, seperti gerhana bulan, gerhana matahari, komet dan lain-lain.

Yang perlu diinget, kalo mau kesini sesuain dengan jadwal shownya yeh gan
  • Selasa - Kamis : 09.30 - 10.30, 11.00 - 12.00, 13.30 - 14.30, dan 16.30 - 17.30
  • Jum'at : 9.30 - 10.30, 13.30 - 14.30 dan 16.30 - 17.30
  • Sabtu - Minggu : 10.00 - 11.00, 11.30 - 12.30, 13.00 - 14.00, dan 14.30 - 15.30;
  • Libur Nasional : Tutup;
  • Senin : TUTUP untuk pemeliharaan;







Quote:Puncak Monumen Nasional

Siapa yang belum pernah ke puncak monas? hayoo ngaku

Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 5.000,- kalo mahasiswa dapet potongan.
Estimasi budget : 15.000,-, naek busway aja.. jajan mah bekal dari rumah
Saran Pemberangkatan : Pagi sepagi-paginya. (ngejar tiket dua rebu)

Yang ini mungkin udah rada mainstream buat sebagian orang. Soalnya setau gue, orang-orang yang dari luar jakarta aja kalo mau ke jakarta pengennya ke monas dulu. Bener ga?
Kalo buat ngider-ngider sekeliling monasnya sih gratis broh. Tapi yang kita incer kali ini adalahh.. Puncak Monas. Kenapa? Karena untuk ke puncak monas itu perlu niat dan timing yang tepat. Telat dikit lu bisa kejebak gini nih :




Nah gue saranin lu kesininya pagi-pagii bener dah, karena selain tiket busway masih murah, antrian ke puncak juga ga banyak. Jadi ga banyak waktu lo yang terbuang cuma buat ngantri. Gue aja belom pernah tuh ke puncak monas, hahaha. Abisnye.. mesti banyak niatnyaa.
Oya, di dalem monas ini ada sejumlah koleksi diorama sejarah kemerdekaan indonesia loh. Plus Full AC di dalem ruangannya. Tanggal tua gini nongkrong dalem sini sih mayan seru gan



Terakhir, jangan lupa naek satu lantai ke atas. Nanti kalian bakal liat sebuah pintu berwarna emas dan lambang garuda gede. Disini kalian bisa liat naskah asli proklamasi loh!. Dan remember, ga semua punya kesempatan liat naskah ini. Soalnya cuma dibuka setengah jam sekali gan.






Quote:Museum Nasional alias Museum Gajah

Ini ga jauh dari monas ternyata broh

Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 5.000,- Murahh benerr
Estimasi budget : 10.000,- sape tau dipalak preman haha
Saran Pemberangkatan : Abis dari monas aje langsung kesini

Ga banyak loh yang tau tentang museum ini gan. Padahal yang perlu lu tau, museum nasional ini adalah museum terbesar se-asia tenggara. Dengan koleksi artefak sekitar 140rebu biji. Wuidiihh..



Nah coba lu bayangin, kalo lu selfie ama ntu artefak satu-persatu. Bisa bakal stok upload ke instagram sebulan lebih kali ya . Saking banyaknya, museum ini sampe dibangun jadi empat lantai supaya bisa nampung. Berbagai ilmu mulai dari pembentukan pulau indonesia hingga sejarah perkembangan manusia lengkap dah disini. Dan.. semuanya cuma goceng


Courtesy : yoanorvel.wordpress.com




Quote:Taman Suropati

Courtesy : aldarico.net

Spoiler for Baca broh:
Tiket masuk :Rp. 0,- Ni pas nih buat saat saat kritis
Estimasi budget : 15.000,-, buat parkir sama jajan-jajan kecil.
Saran Pemberangkatan : Minggu pagi atau ga malem hari.

Kehadiran taman suropati di ibukota ibarat sebuah oasis di tengah padang pasir broh. Terletak di area elite, menteng, taman ini menawarkan suasana rindang teduh pepohonan yang bisa bikin lo seakan-akan ga berada di jakarta. Selain itu, disini juga sering ada perkumpulan komunitas gitu, jadi mayan lah bisa buat hiburan gratisan.. hhaa
Satu satunya yang perlu lu siapin disini adalah ongkos parkir sebesar dua rebu perak.. itu kalo lo bawa bekel. Ngirit broh



Nah itu dia dah tempat wisata yang ajib buat lo kunjungin pas tanggal tua.. Mangkenye, jangan sedih dan jangan galau broh.. Setipis apapun dompetnya, kebahagian mahh bisa diatur koo


Bonus : vokalis maroon 5


Jangan lupa mampir ke blog ane
Quote:Fajarwalker.blogspot.com  (Fajarwalker.blogspot.com)
KOMENG KASKUSER :

Quote:Original Posted By avocadoranger


nih gan nambahin
posisinya emang ada diluar jakarta tapi ga jauh-jauh amat sih didaerah citeureup

curug leuwi hejo dan ada beberapa curug lainnya dalam 1 tempat
biaya masuknya terakhir Rp.10.000/orang
parkir Rp.5.000/motor





gambar : google




Quote:Original Posted By iskhan
ane tambahin gan

Spoiler for taman menteng:


Spoiler for museum pancasila sakti:

Cakep dahh

Quote:Original Posted By KA83
kalo ke mangrove jangan bawa kamera slr gan, nanti kena denda 500-1jt , fyi aja

Iye gan.. tapi ga diperiksa juga kok gan, Tapi kalo hape mah gapapa. Aneh kan
yaa kalo mau aman pake nokia lumia 1020 aja gan biar setara slr

Quote:Original Posted By zukha
ga segitunya juga kalee gan...
Muter muter taman mini jalan kaki ga salah lu gan.. bisa gempor ntu kaki.. mending nawa motor.. tapi bntar bntar parkir bayar 10rebu/parkir.. padahal tiket masuknya aje murah.. tp kalo jalan kaki ane jujur kagak sanggup.. mending nyewa sepwda gowes sama bawa galon dari rumah biar ngirit :
+ 1 lagi gan
Ancol.. kan masuk cuma 25rebu.. udah keliling aja sampe puas.. ntar sorenya liat sunset di pinggir laut.. tapi gausah naik naik wahana.. udah gt parkirnya free... ga kaya tmii masuknya murah tp tiap parkir bayar bayar mulu


Hahaha, justru disitu gan letak seru nye.. kite kesana nya pagi-pagi pas busway masih dua rebu. Pake setelan dan sepatu olahraga biar bisa sekalian jogging
Oya, yang ancol ane siapin bahan buat update yee

Quote:Original Posted By ShinobiZ
bener gan Kebon Binatang Ragunan emang paling TOP
udh murah puas pulak bisa ngeliat banyak satwa2

BTW ada lagi gan, gratis pulak..

- Taman Monas, klo minggu pagi rame bgt dah dimari banyak yg olahraga, lumayan seger2 gan ceweknya wkwk

ada berbagai macam pohon/tanaman,
ada rusa & banyak burung dara,

klo malem monasnya cakep warna warni gitu & air mancurnya juga warna warni

wisatanya ada ke puncak monas & museumnya


- Taman Suropati
klo malem2 lu bete mending kemari dah

tamannya bersih gan &
banyak komunitas2 yg sering ngumpul disana (biasanya mereka ad jadwalnya hari2 ap aja)

buat pacaran jg oke bgt soalnya tiap malem minggu ada live band yg rutin ngumpul


Mantep gann ane siapin dah ni buat bahan update

Quote:Original Posted By septiansendi
tempat wisata paporit ane pas tanggal tua dan kantong cekak adalah trotoar,atau duduk-duduk di jalan layang kalo enggak palingan ke warnet ngutang dulu ke OP nya

Nyahh sedih amat gan , biase kalo malem minggu banyak noh yang mamingan di fly over

Quote:Original Posted By PanciBoyzz
Ane tambahin gan.. Berhubung ane demen berpetualang murah juga pake transportasi umum

1. Museum gajah
Bisa ditempuh pake transjakarta.. Museum gajah masuk ny murah, gak sampe 5 rb deh. Kalo nunjukin kartu pelajar lebih murah lagi.. museum ny udah kyk mall (yg bagian sebelah kanan kalo liat dari monas). Ada eskalator ny. Udah bukan berasa di museum lagi

2. Monas
Sebelah ama museum gajah.. Jalan kaki lumayan pegel sih. Tapi demi jalan" murah, ya mau gak mau.. Jujur aja, sebener ny di monas gak ada apa" tapi lumayan buat cuci mata ngeliat taman ny. Harga ny murah. Total nyampe atas di kisaran 10 ribu (kalo gak salah. Ane lupa).

3. Planetarium
Adanya di taman ismail marzuki.. Di planetarium, enak gan.. Bisa masuk ke teater ny. Yg jomblo kalo mau memandang bintang tp kehalang awan, di sini tempat yg tepat. Cuma modal 7500, bisa ngeliat simulasi angkasa luar yg penuh ama bintang.. Lumayan kan, udah bisa liat bintang" hasil tembakan proyektor, dapet ilmu pula.. Transport ny rada ribet sih. Abis naik transjakarta mesti sambung lagi kopaja/metromini (ane lupa, cek gugel aj kalo mau pasti ny).. Kadang ada pentas seni juga di TIM. Ya iseng" nonton aja buat hiburan. Sayangnya wkt ane ke sana sepi gak ada apa"


Wahh.. ane belom pernah nyobain ke planetarium nih

Quote:Original Posted By kneb4l
kalo menurut ane anak kosan pas lagi tanggal tua enaknya ngerem dikamar. ya paling kerjaannya cuma nonton dvd atau engga main game. kalo kelima tempat yang dijabarin kan mesti keluar uang juga buat transport,jajan,makan sm uang masuk ke ancol aja mahal gan. taman mini juga udah termasuk mahal. yang ada senang - senang hari ini,minggu depan gantung diri


Sendu gan.. masa seharian ngerem aje di kamar si

Quote:Original Posted By gravityfalls
Jiahahaha....

TMII mah bosen ane gan soalnya ane tinggal di deket pintu 3 TMII (ceger,cipayung)

hampir tiap hari jum'at ane ke sono.... sekalian sholat jum'at
kalo di TMII setiap hari jumat mau sholat jumat (yo dawg ) itu gratis gan masuknya,tapi make baju koko biar disangkanya bukan mau berwisata. palingan cuma bayar motor nya doank 6000. kn lumayan abis sholat jumat bisa muter2 dulu

kalo hari jumat sepi gan biasanya. palingan orang2 yg abis sholat jumat doank yg bikin rame

tapi ane saranin kalo mau masuk mending lewat pintu 3 aja. petugasnya lebih friendly daripada di pintu utama

lumayan menghemat 10.000 gan,tips ini disarankan untuk anak kost di tanggal tua yg bosan dengan rutinitas harian di kampus

satu lg gan, jangan bawa mobil dan keluarga besar nanti malah disuruh bayar kalo begitu mah

Page One gan kalo berkenan



Mantep agan ini.. kapan kapan kalo mau ke tmii ajak ajak ane gan... ditunggu PM nya

Quote:Original Posted By robiyadi
Lagian ye gan, menurut ane (ane udah kuliah) masa masa main nya ke mall itu udah lewat dah. klo masih SMP-SMA iye aje dah maen ke mall tiap minggu. makan di tempat makan yang lumayan mahal,. sekarang, udah kuliah udah lama ngelewatin masa SMP-SMA udah ogah dah kalo main ke mall. bosen gan sekarangmah ane lebih suka yang kyk agan posting ini, udah murah, lebih berkesan.. jan lupa juga. ngingetin aja. banyak makanan yang lebih enak dan lebih bersahabat dengan dompet bertebaran di pinggir jalan. ketimbang ente pada makan di mall gan

Hehehe iya gan.. udah ga betah lagi deh ama suasana mall mall-an begitu.. soalnya udah mulai ngerti duit.. haha

Quote:Original Posted By ciliwoeng


idem gan, ane jga demennya wisata ke tempat2 yg begituan kek musium atau ke tempat2 wisata religi spt ke masjid istiqlal atau ke masjid luar batang..

Ane juga demen tuh gan wisata religi.. cuma kalo gitu seru nya pas bulan ramadhaaan

Quote:Original Posted By oksks
hahaha ngakak baca saran pemberangkatan suruh pagi2 buta
btw makasih gan inponya, ane subscribe yak

monas ga masuk ya gan?
jakarta mah banyak gan tmpt2 wisata yg murah, cuma makanannya aja yg mahal2 apalagi di daerah wisata itu sendiri

Iye gan.. mangkenye berkali kali saranin mesti bawa bekel

Quote:Original Posted By rickyumara39
mantap jg gan ragunan ama kampung betawi deket sm tempat tinggal ane tuh

Ane belon pernah ke setu nih bang.. kapan kapan mampir nyok

Quote:Original Posted By jempolkumantap
Minggu kemaren ane juga ke Ragunan gan itupun karena udah janji sama istri, udah ampir 5 thm di djakarta baru itu pertama kalinya hehe... Enak suasananya, adem.. cuman harus siap fisik karena areanya sangat luas.
Kalau jaman masih tinggal di palmerah ane sering banget nongkrong di Taman Soeropati sama istri. Di sana memang suasananya adem padahal di tengah pusat kota Jakarta. Istri paleng demen kalau beli tahu gejrot disitu.

Jadi punya ide buat ngajakin istri ke Soeropati lagi nih hehe...

Ayooo kopdar dong gaan kalo ngumpul. pengen bikin nih ane perkumpulan anak kost


Quote:Original Posted By tofiksan
Kalo ke ragunana duh gak deh gan, mending ngadem di kamar aja nonton film pake flashdisk di tv.
Kagak nahan itu kang dagang apalagi kang ngamen nya, menurut ane spesiesnya lebih dari 50 ckck mana maksa pulak
Tapi biasanya si ane kalo duit lagi cekak duitnya berwisata di CFD gan sehat pulak

Waktu ane adem adem aja kok gan.. cuma yaa agannya mesti keep moving jangan diem, ntar disamperin kang ngamen haha

Quote:Original Posted By tetrodotoxind
tambahn gan,

Taman Situ Lembang (Deket Taman Suropati)
Tiket Masuk : Rp.0 (ga ada loket pintu masuknya)
Destinasi Modal : Rp.10.000 juga udah cukup, buat parkir (klo bwa motor)+ kopi, masih ada kembaliannya malah, buat beli bensin
Alternatif Kendaraan : Sepeda / Motor


Boleh juga nih gan


KOMENG NGACO :
Quote:Original Posted By farhanmazmi
daripada beli nasgor warteg lebih recomended gan
thrust me its work

Maksud ente apaan gan

gw di tng sih mayan dkt

nanti gw cobain
nice info gan berguna banget


emang iya sihh
kalo kantong dahh tipis
gak ada rotan akar pun jadi
lagian keren juga kok nih tempat2nya
Liburan murah meriah ya gan
tempat wisata paporit ane pas tanggal tua dan kantong cekak adalah trotoar,atau duduk-duduk di jalan layang kalo enggak palingan ke warnet ngutang dulu ke OP nya
Itu foto TS yg lagi melet sambil ngeprint duit palsu ye
cakep infoh

aer botol, koaci, sukro, sma nasi bungkus... berangkat
aye udh lama kgk k kotu nih,msh d makassar
murah murah ya ternyata
ane gak tau gan kalo semurah itu
Quote:Original Posted By chandrazt
Itu foto TS yg lagi melet sambil ngeprint duit palsu ye


Bukan gan..
ane mau cobain mangrove gan..
katanya bagus klo pagi atau sore dan panas bingit pas siang..
tapi kayaknya ane naik motor aja deh.
denger2 bktb ngga selalu on time.
CMIIW
Quote:Original Posted By iyansomnia
ane mau cobain mangrove gan..
katanya bagus klo pagi atau sore dan panas bingit pas siang..
tapi kayaknya ane naik motor aja deh.
denger2 bktb ngga selalu on time.
CMIIW


Iye.. terakhir ane nyoba juga, nungguin sekitar setengah jam gan.
Tapi mayan lah.. 12rebu bolak balik gan
Quote:Original Posted By Fajarwalker


Iye.. terakhir ane nyoba juga, nungguin sekitar setengah jam gan.
Tapi mayan lah.. 12rebu bolak balik gan


sepertinya layak dicoba..

eh, ancol ngga termasuk murah ya gan...
ane berdua satu motor kenanya 45K, malah pernah masuk sebelum jam 6 pagi, cuma bayar 35K.
dengan harga segitu bisa jalan2 pinggir pantai dan banyak spot nongkrong.
tiketnya IMAX gak mahal gan?? jadi pengen,api ane masih skolah
Quote:Original Posted By iyansomnia


sepertinya layak dicoba..

eh, ancol ngga termasuk murah ya gan...
ane berdua satu motor kenanya 45K, malah pernah masuk sebelum jam 6 pagi, cuma bayar 35K.
dengan harga segitu bisa jalan2 pinggir pantai dan banyak spot nongkrong.


Iya sih gan.. kelupaan tuh ane masukin.
Eh tapi kalo udah masuk ancol, banyak godaan ke tempat2 laen gan (ex : dufan, gelanggang, dll)
Quote:Original Posted By Fajarwalker


Iya sih gan.. kelupaan tuh ane masukin.
Eh tapi kalo udah masuk ancol, banyak godaan ke tempat2 laen gan (ex : dufan, gelanggang, dll)


lha!
gimana mau tergoda, isi dompet aja merana...

kecuali dompet lagi bahagia, baru deh ada kemungkinan tergoda..
Yahhh.....kirain buat anak kosan di seluruh indonesia, taunya khusus jakarta

Kalo ane tinggal pergi ke siring sungai aja menikmati matahari tenggelan, gratis....tis
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar