Pages


Sabtu, 28 Maret 2015

Inilah 7 Hal Penting Mengapa Agan Butuh Buku Tulis

Quote:




Quote:Sebelumnya ane mau ngucapain terima kasih banyak buat agan-agan dimari karena sudah sudi mampir di Thread ane yg sederhana ini.


Quote:
Spoiler for Cek No Repost:



Quote:MUKADDIMAH

“Ada yang benar-benar hilang saat ini, kebiasaan kita untuk menulis”

Semua berubah, termasuk perilaku kita. Disaat sebuah gadget layaknya smartphone mampu menghilangkan semua barang yang ada, seperti peta, walkman, kamera poket, game watch, album foto sampai sebuah buku tulis, membuat kita semakin manja. Semakin lama, kita melupakan hal penting yang udah mereka berikan sebelum era smartphone muncul. Khususnya buku tulis, yang tampak terlihat hanya digunakan oleh sebagian kecil kelompok, seperti siswa yang diharuskan mencatat sebuah pelajaran yang diberikan oleh gurunya. Buku tulis bukan lagi idola layaknya smartphone, tetapi buku masih bisa memberi banyak manfaat untuk kita. Inilah beberapa alasan mengapa buku tulis juga punya peranan penting dalam kehidupan kita sehari-hari.
Cekibrott gan!!!


Quote:1. Ingatan Manusia Yang Terbatas
Spoiler for Penjelasan:

via borderlandswp.wordpress.com
Manusia memiliki batasan, salah satunya ingatan. Dengan mudah kita lupa dengan apa yang kita lakukan, atau yang kita pikirkan. Sebuah catatan yang ada di buku mampu membantumu untuk mengingat apa yang kamu lakuin tadi, kemaren atau bahkan puluhan tahun yang lalu. Apapun itu, mulai soal pekerjaan, tugas, atau kegiatanmu sehari-hari. Tanpa kita sadari, buku mampu membantu daya ingat manusia yang memiliki keterbatasan.


Quote:2. Ide Bisa Datang Kapan Aja
Spoiler for Penjelasan:

via simplystatedbusiness.com
Kapanpun, dimanapun, setiap orang bisa mendapatkan yang namanya inspirasi. Ide yang didapat dari hal yang sepele, seperti melihat perilaku orang, atau objek yang menarik yang mampu menetas kreativitasmu. Namun tidak banyak orang yang menggagas idenya tersebut dan mengembangkan apa yang terlintas di pikiran mereka. Buku tulis seperti buku saku yang selalu kamu bawa kemanapun mampu membantumu menuangkan ide yang kamu dapat dan membuatmu semakin fokus ke tahapan selanjutnya, seperti pengembangan ide atau bahkan sampai ke tahap eksekusi.


Quote:3. Buku Mampu Membuat Kamu Belajar
Spoiler for Penjelasan:


via danlangendorf.com
Ngga banyak orang yang suka membaca, apalagi kemampuan untuk menulis dengan baik. Membuat sebuah cerita yang nyaman untuk dibaca bukan perkara mudah. Padahal cukup penting bahwa kita semua menjadi seorang penulis. Penulis yang mampu meyakinkan orang akan apa yang kita pikirkan, menjadi penulis yang bisa menginspirasi banyak orang, atau paling ngga penulis yang bisa menceritakan pengalaman hidupnya yang bermanfaat buat orang lain. Dengan buku tulis, kita semakin diajarkan untuk belajar, setidaknya belajar untuk menulis.


Quote:4. Sesuatu Yang Saat Ini Kamu Anggap Sepele, Mungkin Suatu Saat Bisa Berdampak Besar
Spoiler for Penjelasan:


via imgarcade.com
Mungkin kamu hanya menulis sesuatu hal yang kamu atau sebagian orang anggap bukanlah sesuatu yang besar dan menarik. Tapi ngga ada orang yang tau bagaimana nantinya, bahwa tulisan biasa kamu ini bisa bermanfaat buat kamu nantinya. Membiasakan menulis apapun yang kamu alami, bisa membuat kamu kaya akan tabungan ide, yang nantinya bisa membuat hidup kamu jauh lebih baik.


Quote:5. Buku Tulis Mampu Memberikan Kamu Kenangan Yang Berharga
Spoiler for Penjelasan:


via tomstechyblog.tumblr.com
Ngga banyak yang bisa memberikan kenangan berarti. Selain foto yang berada di album, buku tulis juga mampu memberikanmu sebuah kenangan yang mampu membuatmu tersenyum, atau menangis di kemudian hari. Contohnya aja diary yang kamu tulis apapun yang kamu lakuin. Mulai dari ketemu orang yang kamu suka, atau disaat kamu benci dengan seseorang, atau momen-momen membahagiakan dengan sahabat. Buku tulis bisa menjadi sahabat kamu yang selalu bisa mengingatkan kamu akan semua kenangan yang pernah kamu alami.


Quote:6. Buku Tulis Membantu Kamu Menghabiskan Waktu
Spoiler for Penjelasan:


via favim.com
Jenuh dengan aktivitas kamu sehari-hari yang udah kamu habisin? Siapa sangka buku tulis ternyata mampu membuat kamu menjadi ketagihan, yup, ketagihan menulis. Kamu bisa menghabiskan waktu senggang dengan menulis. Menulis jauh lebih penting daripada waktu kamu yang habis percuma dengan update status, bermain game, atau melihat timeline. Menulis mampu memperkaya diri kamu, dan bisa jadi kamu akan semakin ketagihan dengan yang namanya menulis.


Quote:7. Jangan Pernah Samain Buku Tulis Dengan Gadgetmu
Spoiler for Penjelasan:


via stokpic.com
Bisa jadi salah jika kamu menganggap gadget kamu bisa menggantikan buku tulis. Kenapa?Buku tulis masih mampu memberikan sesuatu yang gak bisa kamu dapetin dari sebuah gadget. Contohnya adalah buku tulis tidak membutuhkan sebuah baterai yang selalu bisa habis. Atau contohnya lainnya, buku tulis bisa membantu kamu melihat tulisan kamu sebenarnya, bukan cuman melalui “typing”. Sesuatu yang kamu coret misalnya. Semua coretan yang kamu punya memiliki nilai yang lebih dibanding sebuah tulisan yang kamu lihat lewat gadgetmu. Terlebih coretanmu mampu menulis lebih cepat dan mengembangkan daya pikir ketimbang gadgetmu.


Quote:PENUTUP
Nah, itulah 7 hal penting mengapa kita butuh buku tulis. Jadi jangan sampai kita melupakan buku tulis ya gan??? Kira-kira apakah ada hal-hal penting lainnya lagi mengapa kita butuh buku tulis???

Ane tunggu komentar2 bermutu dari agan2 sekalian yg telah ane share diatas

Semoga thread ane yg sederhana ini dapat bermanfaat bagi agan-agan sekalian.




Spoiler for Cek Sumber:


Quote:
Spoiler for Pesan TS:
Jika isi thread ane dirasa bermanfaat Jangan lupa untuk bantu ya gan, bagi yg sudah ISO bolehlah ane dikasi sedikit dan budayakan komeng gan,,,



REKOMEN HT  (docs.google.com)






kalo sekedar mengingat kan ada memo diHP
nice thread
penting bangett gan , buku tulis itu
untuk mencurahkan isii hatii gan ,
Bener sekali apa yg diuraikan diatas
Mantap
penjelasan nomor 7 kena bgt dah
Quote:Original Posted By cuaeam
penting bangett gan , buku tulis itu
untuk mencurahkan isii hatii gan ,


Sippp dah gan,,,
Buku tulis bisa buat diisi coret2an saat galau
suka lupa, jadi harus ditulis/dicatat
Quote:Original Posted By namakulyna
Buku tulis bisa buat diisi coret2an saat galau


Sepertinya sista ini hobis nulis di diary,,,
Quote:Original Posted By inginsukses01


Sepertinya sista ini hobis nulis di diary,,,


Tempat ane menumpahkan perasaan
klo gw teramat sangat membutuhkan ini tiap hari nye

Spoiler for :
buku tulisan / buku catatan adalah memori manusia ke dua setelah otak.
Buku tulis emang gak sama dgn gadget
Bener banget ts nya nih
Quote:Original Posted By hantuu100
Buku tulis emang gak sama dgn gadget
Bener banget ts nya nih


Makasih gan udah bantu
"Jangan Pernah Samain Buku Tulis Dengan Gadgetmu"
nice thread dah
jgn sampai mlupakan buku tulis hanya krn gadget
nice thread n so motivating
#sorry dopost
Pejwan ane gembok dulu ya,,,
Yang mau komentar silahkan ke page berikutnya,,,
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar