Pages


Selasa, 07 Juli 2015

10 FOTO Ini Membuktikan Bahwa Peradaban Indonesia Cerdas !




Quote:Quote:PendahuluanQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Negara Indonesiaterbentuk dari ratusan kerajaan yang akhirnya bernaung di bawah satu kedaulatan. Tak heran jika sejak ribuan tahun yang lalu negeri ini memiliki kebudayaan yang kaya dan beragam. Tahu nggak sih Gan, kalau nenek moyang kita dulu ternyata sudah mengenal banyak teknologi ?

Hal ini dibuktikan dengan ditemukanya berbagai macam benda purbakala peninggalan peradaban masyarakat Indonesia. Sampai saat ini usaha untuk menggali dan mengungkap kejayaan peradaban Nusantara tetap dilakukan. Berikut ini adalah foto-foto yang membuktikan betapa cerdasnya nenek moyang bangsa Indonesia membangun peradabannya..TKP

Quote:Quote:Teknologi PengairanQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Penerapan teknologi pengairan sudah diterapkan oleh kerajaan-kerajaan kuno di Indonesia tidak kalah dengan peradaban kuno di negara lain. Hal ini terlihat dari patung Makara (ikan berkepala gajah) di candi Borobudur selain untuk keindahan juga berfungsi sebagai talang air.

Quote:Quote:Candi TikusQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Candi Tikus menerapkan sistem pengairan yang berfungsi sebagai pengatur debet air. Situs ini mengalirkan air ke sungai-sungai ketika melebihi batas melalui kanal-kanal bawah tanah. Kita ketahui umumnya sistem kanal bawah tanah diterapkan di negara barat dan ternyata kerajaan Majapahit sudah menerapkan hal itu.

Quote:Quote:Ratu BokoQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Kompleks situs istana Ratu Boko di Kabupaten Sleman Yogyakarta membuktikan bahwa masyarakat kuno Nusantara sudah mengenal sistem pemusatan pemerintahan di ibukota kerajaan. Tata letak istananya pun tersusun sacara rapi dan simetris menunjukkan kemajuan pengukuran dan arsitektur yang menyaingi peradaban negara lain.

Quote:Quote:Gunung Padang CianjurQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Situs Gunung Padang Cianjur, peninggalan purbakala ini diklaim lebih tua dari peradaban Machu Picchu Peru. Bayangkan saja, untuk membangun hingga puncak gunung tentu menjadi pekerjaan berat namun masyarakat saat itu mampu melakukannya. Berarti mereka telah memiliki teknologi yang canggih bukan?

Quote:Quote:Kitab NegarakertagamaQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Kitab Negarakertagama di buat pada abad ke 13 pada masa Kerajaan Majapahit. Dalam kitab ini berisi petunjuk bagi para raja dalam hal mengatur kesejahteraan rakyatnya. Negara lain tidak ada yang memiliki dokumentasi sejarah selengkap ini, membuktikan kalau kerajaan-kerajaan di Indonesia sudah maju dan berpendidikan.

Quote:Quote:Candi SukuhQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Ada satu kesamaan antara peradaban Meksiko dan Indonesia. Letak persamaan tersebut adalah ditemukannya bangunan Candi di desa Berjo Kabupaten Karanganyar yang mirip dengan Pyramid Itza di Meksiko.

Quote:Quote:KoinQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Kegiatan perekonomian juga menunjukan kemajuan peradaban Indonesia pada masa lalu. Penggunaan koin sebagai alat pembayaran sudah di terapkan sejak ribuan tahun yang lalu, hal ini dibuktikan dengan ditemukannya koin pada era kerajaan Majapahit dan situs Gunung Padang.

Quote:Quote:KujangQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Senjata merupakan peralatan penting dalam membangun peradaban. Di temukannya benda yang bentuknya mirip Kujang yaitu senjata tradisional Sunda di kawasan situs Gunung Padang membuktikan kalo peradaban Indonesia pada masa lampau sudah mengenal teknologi persenjataan.

Quote:Quote:Situs MahakaryaQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Ada hal menarik dengan ditemukannya peradaban Gunung Padang, para ilmuan juga menguak bahwa arsitek yang membangun situs mahakarya tersebut juga menggunakan semen purba yaitu suatu bahan yang terkandung perekat di dalamnya. Penggunaan perekat pada situs yang usianya sudah ribuan tahun merupakan teknologi yang mutakhir.

Quote:Quote:Lukisan Gua MaarosQuote:
Spoiler for Check This:
Quote:Indonesia kuno mungkin adalah peradaban tertua. Fakta ini dibuktikan dengan hasil uji karbon pada gua Maros yang menunjukan umur 40.000 tahun. Ini berarti gua yang terletak di sulawesi ini lebih tua dari peradaban Eropa.

Quote:Quote:Itulah beberapa foto yang membuktikan bagaimana masyarakat Indonesia pada masa lampau memiliki kecerdasan. Sebenarnya Indonesia memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, dan hal ini diwariskan oleh nenek moyang bangsa kita sendiri, maka sewajarnya masyarakatnya bisa mencontoh leluhur bangsa indonesia dan menciptakan hal-hal yang cerdas lainnya..semoga dengan adanya pengetahuan informasi ini...kita lebih makin cinta terhadap negara indonesia kita..dan selalu menjaga warisan dari nenek moyang kita, agar anak cucu kita..bisa melihat dan mempelajarinya .
Spoiler for Sumur dan No Repost:
Quote:
Spoiler for no repost:

Spoiler for sumur :
sebagian ane edit..sumur

Recoment HT


Salah gan yang bener SDA melimpah tapi SDM gak berkualitas
keren y gan..
Quote:Original Posted By soulfighter
Salah gan yang bener SDA melimpah tapi SDM gak berkualitas

SDM memang kurang berkualiatas juga gan menurut ane..
tapi itu semua akibat dari kurang benernya pemerintahan dalam pengaturannya..

Quote:Original Posted By namimi
keren y gan..


Iya gan
Itu dulu
skrg gq beradab

Llz

gila bwkkkk :serem
Quote:Original Posted By dolanad

SDM memang kurang berkualiatas juga gan menurut ane..
tapi itu semua akibat dari kurang benernya pemerintahan dalam pengaturannya..



Jangan salah gan pemerintah juga termasuk SDM ,yang menjalankan pemerintahan kan manusianya juga
wah ternyata kita udah canggih yah jaman dulu, kok sekarang jadi tertinggal gini ya gan
Quote:Original Posted By soulfighter


Jangan salah gan pemerintah juga termasuk SDM ,yang menjalankan pemerintahan kan manusianya juga

wkwk, ya intinya yg mengatur dibidangnya deh gan...
biar ga pusing

moso gan
sekarang malah mundur
candi muaro jambi
terus kecerdasan itu kemana sekarang ?
mentalnya dan pola pikirnya bro yg hrus dperbaiki
sekarang sepertinya kita tidak beradab.. dan kurang cerdas
tapi apapun itu.. Indonesia masih bisa dipulihkan...
Quote:Original Posted By pecundang.lama
moso gan

masa ga yaaa ???
hahahha..

wah, klw SDA dipakai secara maksimal, mungkin indonesia jd negara makmur....
Sekarang malah kaya di jaman megalitikum gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar