Pages


Selasa, 07 Juli 2015

Aneka Nama Kuliner Lokal yang Bikin Merinding tapi "Nikmat"

Aneka Nama Kuliner Lokal
yang Bikin Merinding tapi Nikmat




Trims momod, kaskuser, trit ane udah jadi Hate




Mengenal dunia kuliner di Indonesia terutama jenis dan ragamnya sungguh banyak sekali jenisnya, yak Indonesia memang kaya dengan berbagai macam kuliner hingga terkenal ke mancanegara, dan diantara yang jadi favorite di mancanegara adalah Rendang, Nasi Goreng, Sate dan masih banyak lagi.

Namun tahukah Gan and Sis kalau kuliner di Indonesia ada juga yang memiliki nama-nama unik tapi juga ada yang seram, walaupun seram tapi tak seseram rasanya..justeru 'maknyus' dan di antri pembelinya! Nama-nama unik dan seram ini menjadi strategi marketing atau sebagai daya tarik agar konsumen penasaran untuk mencoba dan kembali lagi untuk membelinya.




Apa saja di antara kuliner itu?
Langsung saja gan, cekibroot penampakkannya



Kuliner 01
Quote:
Spoiler for :
Quote:
ES POCONG Pemberian nama Es pocong buatan R. Ramadhani atau akrab di panggil pak Madun adalah sebuah ide yang terlintas begitu saja. "Suatu malam, saya menemukan nama Es Pocong. Feeling saya mengatakan, nama ini sangat unik dan pasti bikin orang penasaran. Padahal, saya juga belum tahu jenis dan bahan es ini," tutur Madun.
Meski menu itu masih hanya dalam angan, Madun nekat saja memasang karton bertuliskan Es Pocong di depan kedai. "Kalau orang bertanya mana Es Pocongnya, saya bilang saja belum ada. Karena banyak orang yang tanya, saya baru berpikir, akan dibikin seperti apa es pocong ini," katanya sambil terbahak.

Untuk menemukan ramuan es bernama seram ini, Madun tidak main-main. Ia ngobrol dengan teman, keluarga, tetangga sampai mencari bahan di internet. Akhirnya,Madun menemukan racikan khas es pocong. "Bahannya campuran bubur sumsum, irisan pisang kepok rebus, moci (kue kecil khas dari Sukabumi, Red.), sirup Campolay khas Cirebon, lalu di atasnya diberi serutan es. Rasanya unik, manis, dan segar," ujar Madun sedikit berpromosi. Harga Es Pocong pun terbilang murah, hanya Rp 3500/ porsinya.
sumur: http://nostalgia.tabloidnova.com/art...s.asp?id=13344



Kuliner 02
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Mie SETAN Karena namanya "Mie Setan", bukan berarti mie ini adalah mie yang dibuat oleh/dari/untuk setan lo Gan. Mie setan ini merupakan salah satu dari aneka ragam citarasa kuliner khas Malang yang menawarkan kreasi rasa mie pedas. Mie Setan yang satu ini banyak digemari para pecinta pedas dan pemburu kuliner mie dari berbagai daerah, khusunya Malang. Jadi tak usah heran jika ente akan mengantri panjang untuk menikmati mie satu ini. Penasaran dengan rasanya? Meluncur saja ke lokasinya di Jalan Semeru, Kota Malang.
sumur: http://halomalang.com/serba-serbi/un...ie-khas-malang


Kuliner 03
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Mie IBLISTak seseram namanya, Mie Iblis ini justru sangat menantang untuk dicoba, Gan. Sebab, nama Mie Iblis sendiri merupakan singkatan dari Ini Baru Lezat dan IStimewa. Tak hanya Mie Iblis, aneka mie dengan nama yang cukup seram juga tersedia di sini. Seperti misalnya Mie Genderuwo, Mie Suster Ngesot, Mie Kuntilanak dan Mie Pocong. Citarasa yang dihadirkan dari aneka mie tersebut ditanggung bakal membuat lidah ente serasa terbakar karena saking pedasnya. Nah, oleh karena itu, pesan juga minuman yang bisa menyejukkan seperti Es Santri, Es Kyai, Es Habib, atau Es Walisongo. Untuk menikmati kelezatan aneka menu tersebut, ente merapat aja langsung ke Jalan Kolonel Sugiono no. 122, Malang.
sumur: http://halomalang.com/serba-serbi/un...ie-khas-malang


Kuliner 04
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Mie BUTO IJOIni juga mie khas Malang yang dihadirkan dengan warna hijau dan citarasa yang sangat pedas!. Warna hijau yang dipakai untuk membuat Mie Buto Ijo ini diperoleh dari sari sayuran. Sebelum dihidangkan, Mie Buto Ijo ini terlebih dahulu dicampur dengan cabai giling yang disembunyikan di bawah mienya!. Lalu, Mie Buto Ijo akan disajikan bersama dengan pendampingnya seperti krupuk pangsit, daun slada, siomay, daging ayam, dan bawang goreng. Tak lupa juga semangkuk kuah hangat yang gurih. Untuk bisa menikmati kelezatan Mie Buto Ijo itu, ente bisa ke beberapa cabangnya di Malang. Yakni di Jalan Sulfat (sebelah Pujasera Rame-rame), Jalan Soekarno-Hatta (ex Paparon's Pizza), dan di Jalan Urip Sumahorjo (dekat Rampal).
sumur: http://halomalang.com/serba-serbi/un...ie-khas-malang


Kuliner 05
Quote:
Spoiler for :
Quote:
MENDOAN IBLISSebenarnya Tempe Mendoan biasa, yang diatasnya di beri tambahan telor mata sapi lalu diberi seperti saus untuk steak, ada mayonaise dan saus pedasnya. Memang rasanya jadi agak gado-gado (asin, manis, pedas), yaitu gurih dan asin di tempe mendoan dan telornya, rasa manis pada saus (kalau di menu tertulis daging giling), lalu topping paling atas adalah saus pedas. Untuk tempe mendoannya sediri tergolong enak, mulai dari bahan tempenya, juga tepungnya gurih. Mendoan iblis ini dapat kita nikmati dengan harga Rp10 ribu per porsi. Mendoan Iblis ini juga hasil karya kuliner pak Madu, Depok
sumur: http://travel.kompas.com/read/2011/1...s.Hiiii.Seram.


Kuliner 06
Quote:
Spoiler for :
Quote:
NASI GORENG GENTAYANGANNasi goreng gentayangan merupakan nama tempat makan di daerah jalan Ir. H Juanda 138 Bandung.
Tempat makan ini menyajikan menu-menu “seram” yang tidak hanya hadir saat perayaan Halloween saja tetapi menjadi menu tetap dan andalan yang menjadikan tempat makan ini unik dan berbeda dengan yang lain. Menu lain yang patut dicoba antara lain Nasi Goreng Terowongan Casablanca, Nasi Goreng Suster Ngesot, Nasi Goreng Tuyul, Nasi Goreng Kuburan, Nasi Goreng Buto Ijo, Nasi Goreng Lawang Sewu, dan sebagainya. Nasi goreng di sini semua bercita rasa pedas. Level-level untuk rasa pedasnya cukup unik karena bisa membuat merinding, menakutkan, menyeramkan, mengerikan, dan angker. Ditambah lagi penyajiannya juga unik karena disajikan dalam wadah yang berbentuk peti mati .
sumur: https://www.facebook.com/aksaratelko...91274387578072


Kuliner 07
Quote:
Spoiler for :
Quote:
KUE KUBURANCakes yang menyerupai bentuk kuburan ini membuat kita bergidik begitu melihatnya. Tetapi jangan kabur dulu Gan, karena rasanya dijamin nggak bakalan bikin kamu mati ketakutan kok . Special Halloween cakes ini didominasi oleh rasa cokelat yang membuat kamu lebih rileks. Cakes yang seram tapi menggemaskan ini bisa kamu dapatkan di jl. Re. martadinata no 17 Bandung.
sumur: https://www.facebook.com/aksaratelko...91274387578072


Kuliner 08
Quote:
Spoiler for :
Quote:
ES SARANG KUNTILANAKEs sarang Kuntilanak adalah minuman segar yang menggunakan bahan dasar tumbuhan alam dan jelly dan disajikan secara dingin bercampur es. Sajian minuman dingin ini sangat digemari oleh semua kalangan mulai dari anak kecil hingga orang yang sudah renta sekalipun, Gan. Menurut pejualnya di Bekasi, dengan harga ekonomis dan terjangkau oleh siapa saja, maka menjadikan minuman es ini favorit bagi siapa saja tanpa mengenal kelas.
sumur: http://essarangkuntilanak.blogspot.c...-unggulan.html


Kuliner 09
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Es BUTO IJOEs buto ijo asli khas kendiri jawa timur ini mungkin dari tampilannya yang sangat menarik . yah memiliki warna ijo dari sirup rasa melon yang disajikan memang lain daripada es pada umumnya Gan. Karena biasanya kita akan dihidangkan es segar dengan sirup merah , berbeda dengan es buto ijo karena menggunakan sirup berwarna ijo . jadi di sebutnya es buto ijo.
sumur: http://harianresep.blogspot.com/2014...-buto-ijo.html


Kuliner 10
Quote:
Spoiler for :
Quote:
NASI GORENG BUTO IJOMenurut Chef Adi , si pembuat atau pencetus resep nasi goreng buto ijo, ini adalah nasi goreng yang mempunyai keunikan dari rasa dan dalam penyajiannya. Warna hijau dari nasi goreng ini di buat dari sayur sawi hijau yang diblender bersama cabai rawit dan cabai hijau sehingga mempunyai rasa pedas yang sangat khas. Nasi goreng buto ijo ini di masak dengan tambahan potongan ikan kakap, udang windu dan cumi segar, dan tidak lupa juga acar gerkin sebagai topping untuk menambah rasa yang khas untuk nasi goreng buto ijonya.
sumur: http://harianresep.blogspot.com/2014...oreng-ijo.html


Kuliner 11
Quote:
Spoiler for :
Quote:
RAWON SETANSeperti Rawon pada umumnya, rawon yang satu ini memiliki warna yanng dominan gelap atau coklat tua karena ada kluwek ciri khas orang Surabaya Jawa Timur. Berbeda dari masakan rawon yang lain, masakan ini menggunakan potongan daging ukuran besar sehingga lebih terasa mantap dan rawon ini menggunakan daging khas untuk rawon, tidak menggunakan daging jeroan. Sayuran yang digunakan yaitu tauge/toge dan timun segar untuk mengimbangi daging agar rawon terasa lebih nikmat.
sumur: http://resepmasakan7.info/resep-cara...etan-surabaya/


Kuliner 12
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Es SARANG TUYULEs Sarang Tuyul ini bisa agan jumpai di lokasi Jl. Ngagel Rejo Utara VI di kota Surabaya. Es segar dengan isi yang cukup banyak ini sangat bisa menghilangkan dahaga di siang hari. Bahan-bahan dari Es Sarang Tuyul adalah :
1. Agar-agar
2. Mutiara
3. Nata decoco
4. Kopyor kelapa
5. Koleksion jelly
6. Selasih
7. Susu kental manis
8. Sirup rasa cocopandan
9. Es batu kristal
sumur: http://cabehijau.com/menikmati-manis...cak-amino.html


Kuliner 13
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Bakso SARANG SETANBakso yang sebutannya lumayan seram ini agan bisa datengin dan nikmati cuma ada di
Jln. Mayor Salim Batu Bara Ujung Palembang
sumur: http://ink361.com/app/users/ig-13958...303_1395811889


Kuliner 14
Quote:
Spoiler for :
Quote:
CEKER SETANCeker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi ente yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing. Makanan ini memiliki rasa yang pedas bahkan super pedas! itulah sebabnya makanan ini dinamakan ceker setan. Ceker yang digunakan untuk membuat makanan ini tentu ceker ayam yang masih segar dan berkualitas baik.
sumur: http://www.resepnasional.com/cara-me...n-super-pedas/


Kuliner 15
Quote:
Spoiler for :
Quote:
SOTO GERANDONGSoto Grandong ini diluncurkan pengelola restoran Hotel Merdeka, Kediri untuk menyambut bulan puasa.
Berbahan dasar daging ayam kampung yang dilunakkan terlebih dahulu, cara pembuatan soto Grandong ini cukup mudah. Diawali dengan menghaluskan kemiri, lengkuas, daun sere, dan kunyit di atas cobek, racikan bumbu tersebut direbus bersama-sama potongan ayam. Berbeda dengan soto ayam lainnya, soto Grandong ini hanya memanfaatkan bagian ayam yang bertulang seperti sayap, kepala, dan kaki.
sumur: http://www.tempo.co/read/news/2010/0...-Soto-Grandong







Setelah melihat menu kuliner diatas gimana menurut agan?
Apakah makin takut atau justeru penasaran untuk mencicipinya? Kalu ane sih terus terang penasaran mau mencobanya. Buat agan yang udah mencobanya boleh di share di mari 'repiewnya'. Terimakasih


Sumur image dari Google






MAMPIR DI THREAD ANE YANG LAIN GAN:

Tips Super Cepat, Charge Hape dari Komputer (Meningkat 67%) *New
98% Orang Salah Menebak Jejak Kaki Ini, Gimana dengan kamu? *New
Aliran Baru, Seni Lukis Dari Tanah Liat Mendunia,
Orang Indonesia (Amazing!)

(Izinkanlah) Ane Menampilkan Koleksi Avatar Kaskuser Terkocak
7 Penyakit Anak Kuliah dan Tips Menghindarinya
Tips 3 Langkah Membersihkan Cermin Kamar Mandi
Cantik Sih, Tapi Pikir 1000X deh Untuk Merebut Hatinya!
Suka Dukanya Kalau Thread Jadi HT (True Story)
Solusi Biar Nggak Buffer Youtube Lagi,TS & Thread Maker Wajib Masuk!
5 Cara Praktis Kilapin Batu Permata
Ada Apa dengan Kata kaskusN?
Moment Terbaik Untuk Melamar Kekasih [PICT]
Step By Step, Tips Merangkai Parsel Keramik Ala Ibu Harto
Prototype Model, Kelinci Percobaan Demi Keselamatan Berkendara
Kumpulan Kocak Hewan 'dipaksa' ber-Kostum Badut [Picture]
Kumpulan Foto Gagal Fokus Gan, Ngakak ( Maaf agak BB dikiiiiit )
Solusi Penumpang Nggak Punya "Bangku" Di Angkutan Umum
Kumpulan Capthca, Capcai KOCAK Ngakak, Gan (PICTURE)
Kumpulan Kata2 dan Pertanyaan yg Bikin Penasaran bin Dongkol







yg mendoan iblis itu keknya enak gan.. jadi pengen
coba kasih nama "Mie Mati" yg makan lngsung mati
rawon setan kok gak masuk gan? sama sego tabokan?
Quote:Original Posted By s0p01k1
rawon setan kok gak masuk gan? sama sego tabokan?

Iya gan kelupaan, nanti ane update yaks!
sangar gan nama namanya
Quote:Original Posted By kancataplak
sangar gan nama namanya

avatar ente juga sangar tuh gan
Buto ijo ternyata cabe2an juga saking pedesnya
Quote:Original Posted By babelapak

Iya gan kelupaan, nanti ane update yaks!


Quote:Original Posted By s0p01k1




update done, gan!
Quote:Original Posted By babelapak


update done, gan!


fav ane tuh gan...
bikin laperr ini mah gannn
Quote:Original Posted By gil18
bikin laperr ini mah gannn


Iya gan
kreasi baru mungkin gan
nice share gan
Quote:Original Posted By SiegeHeart
nice share gan


Nice info gan
Quote:Original Posted By CaksoeKres
Nice info gan


Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar