Pages


Kamis, 02 Juli 2015

16 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Pria Sejati





Cek Repost


HT Thanks for all mimin nd momod nd Thanks for all kaskuser keep ngaskus sisgan



Thanks cendol dan abu abu nya


Quote:Hai para agan . Sudahkah kalian merasa menjadi pria sejati? Kalau merasa belum, kalian beruntung telah mengunjungi trit ini. Sebagai seorang pria, kalian harus menguasai banyak keahlian agar tidak menjadi pria yang manja. Banyak hal harus kalian pelajari, guys. Tidak perlu diundur-undur lagi, mari kalian simak skill-skill yang sudah lansir dari Guneman.

Quote:1. Keahlian Memperbaiki Kendaraan Bermotor



Kendaraan bermotor sudah menjadi kendaraan yang selalu berada di sekitar para pria. Entah mobil atau sepeda motor, kalian harus bisa memperbaiki kendaraan kalian sendiri apabila mengalami mogok di jalan. Jika kalian menguasai skill ini, maka kalian tidak perlu lagi memanggil montir atau membawa kendaraan kalian ke bengkel. Contohnya, bisa ganti oli/busi sendiri


Quote:2. Paham Masalah Kelistrikan



Rumahmu sudah pasti ada listrik kan? Nah, berarti kalian juga harus memahami tentang kelistrikan, seperti memasang lampu, menyambungkan kabel, dan lain-lain. Menjadi pria sudah pasti jangan takut kesetrum. Banyak hal yang perlu kalian pelajari di dalam dunia perlistrikan.


Quote:3. Bisa Berenang



Skill mungkin dianggap kurang penting, namun jika kalian menguasainya dengan baik atau minimal bisa mengambang di air itu sudah merupakan poin plus. Karena berenang sangat diperlukan ketika kita menjadi relawan di daerah bencana banjir atau ketika liburan di pantai ada orang yang sedang tenggelam.


Quote:4. Bisa Masak



Sedikit banyak cowok harus bisa masak agar lebih mandiri. Kalian tahu kan mengapa banyak Chef itu cowok? Ya, karena cowok tidak pernah dikendalikan oleh hormone, pria tidak merasakan menstruasi, jadi pria bisa stabil ketika memasak dan selalu pas bumbunya


Quote:5. Bisa Menggunakan segala Perkakas



Kalau kamu pria tapi tidak bisa pakai obeng, palu, gergaji, dan lain-lain, mendingan pension aja jadi pria. Ahahaha Perkakas-perkakas yang ada di rumah sudah seharusnya kalian bisa menggunakannya dengan baik, jangan malu-maluin. Semua masalah di rumah atau di luar rumah akan lebih cepat selesai apabila kamu bisa menggunakan berbagai perkakas dengan baik. Contohnya kamu bisa menyervis sepeda pancal anak mu sendiri tanpa bantuan orang lain.


Quote:6. Bisa Memadamkan Kebakaran



Skill ini sangat penting karena rata-rata lawan jenis kalian lebih memilih menjerit ketakutan daripada memikirkan bagaimana solusinya untuk memadamkan kebakaran tersebut. Jangan takut dengan api ya! stay cool


Quote:7. Bisa Nyuci



Pria kok nyuci cuma ngandalin mesin cuci atau jasa laundry. Pria kalau nyuci juga harus bisa ngucek dan nyikatnya sekalian, biar cucian lebih bersih. Kalian juga harus tahu pakaian mana yang mudah luntur, sehingga kalian harus memisahkannya dengan pakaian lain. Dan jangan lupa pakaian berwarna putih kalian sendirikan.


Quote:8. Paham Gadget Masa Kini



Pria kekinian harus update dong masalah gadget. Apabila gadget kalian mengalami masalah, kalian harus tahu bagaimana solusi-solusinya. Jangan jadi cowok manja! Gadget itu ada banyak, HP, komputer, laptop, ipod, dll.


Quote:9. Bisa Mengatur Emosi dengan Baik



Jangan jadi pria temperamental, karena akan membuatmu cepat tua. Labih baik jadi cowok humoris, menghibur orang-orang di sekitarmu. Udah awet muda, dapat pahala sekalian. Enak kan? hehehhe


Quote:10. Bisa Manjat Pohon



Seru kalau kamu bisa manjat pohon, kamu bisa panen buah mangga sendiri kalau ada pohonnya di rumah dan masih banyak lagi pohon-pohon buah yang masi bisa dipanjat. Tapi hati-hati ya kalau mau belajar manjat.


Quote:11. Bisa Nyetir



Pria sudah seharusnya bisa nyetir sepeda motor dan mobil, masak pria kemana-mana nebeng atau pakai sopir? Jangan dong, kalian harus belajar nyetir. Jangan takut gagal ketikan belajar nyetir.


Quote:12. Paham tentang Berkebun



Berani kotor itu baik, jadi kalian jangan takut bermain tanah. Kalian harus tahu bagaimana cara menanam yang baik, memilih pupuk yang cocok, dan merawat tanaman dengan baik. Tidak hanya itu saja, kalian juga harus bisa mencangkok, menyetek, dan lain-lain.


Quote:13. Paham P3K



Sedikit banyak kalian sebagai pria harus bisa Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan, karena menjadi pria harus mampu segalanya. Jika kalian mampu melakukan P3K, kalian bisa menolong banyak orang di sekitarmu yang sedang mengalami kecelakaan.


Quote:14. Paham Olahraga



Paham olahraga yang dimaksud adalah kalian paham berbagai macam olahraga. Paling tidak kalian paham peraturan-peraturan pada berbagai macam olahraga. Olahraga yang paling diminati para pria adalah sepak bola, moto GP, dan basket.


Quote:15. Bisa Ngecat



Ngecat itu gak gampang lho! Kalian harus perlu mempelajarinya. Entah menurut anda skill ini tidak terlalu penting, namun ngecat adalah pekerjaan seorang pria.


Quote:16. Bisa Benerin Genteng



Suka manjat-manjat? Nah, berarti kalian juga harus bisa benerin genteng. Skill ini gampang-gampang susah, karena ada resiko yang dapat membahayakan diri kalian. Jadi, ketika benerin genteng harus hati-hati ya.


Quote:NAH!! Bagaimana menurutmu? Apakah kalian sudah memiliki skill yang banyak sebagai seorang pria? Hahahha Mulai sekarang kalian harus mempelajari banyak hal, karena sebagai pria kalian harus mengetahui banyak hal dan bisa melakukan banyak hal, karena kelak kalian pasti menjadi kepala rumah tangga. ada yang mau nambahin gansis share di komen yoo

ingat pria sejati itu harus multitasking


Ts : imanine9
Sumur : klik di mari




Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya

keep ngaskus gansis


Spoiler for Jangan Di buka:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan



yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin


Quote:



-=Trit ane yang lain =-


7 Fakta Ilmiah yang Menjelaskan Tentang Cinta
5 hidangan yang selalu dicari selama Ramadan (Yang iman nya gak kuat jangan masuk)
[Cerite Ramadhan] Suka Duka Ramadhan di Dubai
8 Godaan Terbesar Saat Puasa dan Solusinya ni SisGan
Nih SisGan "10 Pesan Bijak dari Orang Kaya Tertua di Dunia"
Tanda-Tanda kite Merasakan Tidak Bahagia ni sisgan
Ini nih sisgan Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak kite
5 Buah Ini Banyak Diburu Saat Bulan Ramadhan
5 Hewan Peliharaan dengan Follower Instagram Terbanyak
6 Jenis Jamu Tradisional dan Manfaatnya Untuk Kebugaran Tubuh
Bukan Kuantitas, Tapi Kualitas Teman Seperti Apa Yang Kamu Butuhkan


Update !

Quote:Original Posted By FuadMrz
Intinya kita sebagai laki-laki wajib bisa mengayomi Rumah tangga kita kelak nanti, Mengajarkan Sopan Santun terhadap Anak dan Istri itu juga penting. (y)


Quote:Original Posted By famyjohan
HA3.. Boleh nambahin ndak gan.. " BISA NGLAWAK " .. penting banget nih biar suasanya di rumah atawa di sekolah itu adem deh..

cewek itu seneng kalau punya cowok yang bisa menghibur .. macam stand up comedy gitu lah


Quote:Original Posted By magesy
nobody's perfect kali gaan bro .. hadehh ... yang pasti kalo dah berkeluarga harus bisa segala macem. . alias mandiri .. tp kadang kesibukan bikin kita gak sempet ngapa2in ..


Quote:Original Posted By elfandy007
SKILL BERBICARA
Menurut ane ini skill yang paling vital
Sebagai pria sejati kita gk boleh terlihat gagap saat berbicara dengan org lain apalagi sama cewek


Quote:Original Posted By jurigkuris
Semuati gak ada artinya sama sekali di bandingin dengan cowok yang banyak duit .... dengan punya banyak duit ..itu semua bisa lho delegasikan ke orang lain punya skill itu semua tapi lho gak bisa nyari duit .. tetep ajah lho looser di mata istri dan cewek lho


Quote:Original Posted By sonynho10
ane memiliki 16 skill tersebut

walaupun beberapa ane belom terlalu menguasai

ane tambahin kriteria pria Sejati :
- Setia Kepada TYME yang menciptakanya
- Menghargai dan menjaga Wanita di sekitarnya ( Ibu,Kakak Perempuan, dan pastinya Pasangan nya )
- berhasil merawat Anak-anak nya hingga tumbuh dewasa dengan baik, The Real Man and Real Father!



Quote:Original Posted By kickfandi
pria sejati itu pria berguna bagi org lain dimn pun dia berada, tidak pernah menyakiti hati org tua nya, kl skil di atas mah min bisa walaupun ga expert2 bgt..bkn sekedar pria maskulin, rapi,wangi tp msh berlindung di bwh ketek mak nya, pria yg sk gosip itu plng ga bgt..


Quote:Original Posted By RR98
BM gan .. patok buat merubah diri menjadi lebih mapan

Jangan bilang nggak ada yang sempurna, "mustahil itu kita sendiri yang nentuin" ..

Tambahan gan, pria harus bisa bangun pagi ..


Quote:Original Posted By Samaita
Memperbaiki kendaraan bermotor? Belum
Kelistrikan? Cukup
Berenang? Satu gaya
Masak? Beberapa menu saja
Perkakas? Cukup
Memadamkan kebakaran? Teori bisa
Nyuci? Bisa meski kadang kurang bersih
Gadget? Lumayan
Emosi? Hadapi semua dengan senyuman
Manjat pohon? Beberapa jenis pohon saja
Nyetir? Belum lancaar
Berkebun? Urban farming siap
P3K? Teori dan sedikit praktek
Olahraga? Praktek satu dua cabor, pengetahuan kekinian minimalis
Ngecat sama benerin genteng? Belom

belum masuk kriteria kayaknya gan


Quote:Original Posted By monsterhydro
nih gan harusnya ketiganya kita kuasai gan


Quote:Original Posted By blender0n
Cuma 16 skill jadi laki-laki sejati, jauh lah gan. Laki-laki sejati mesti bisa segala hal, bukan skill tapi tuntutan. 16 mah seupil doang itu. Udah bisa segala juga blum bisa jadi laki-laki kalo ga berani gan. Bukan cuma secara fisik tapi sikapnya juga. Peace aja dah




Quote:Original Posted By kyokushinkarate
Paham beladiri
ini salah satu yang penting

ingat beladiri buat meloloskan diri bukan buat jago jagoan


Quote:Original Posted By etaugasilooh
yang paling penting musti punya banyak duit gan

bisa nyuruh orang laen ngerjain itu semua


Quote:Original Posted By insomaddict
Bullshit gan!!

Tetep aja gan, cewe-cewe lebih milih cowo yang bisa cari nafkah rezeki


Quote:Original Posted By iwnsetiawan
Dan satu lagi gan, penampilan harus gagah tidak melambai-lambai seperti pohon kelapa


Quote:Original Posted By kurapika.hxh
skil ngerayu cewe


Quote:Original Posted By platinum92
skil jadi imam yang baik


Quote:Original Posted By starcard
skil tawar menawar


Quote:Original Posted By last.shade
Ane tambahin gan, ibadahnya rajin, sayang sama keluarga


Quote:Original Posted By anrico17
Dan semua itu gk ada tandingan sama punya kerjaan yang bagus... Lu blh jago semuanya tp kalo pengangguran mana ada cewe yng mau


Quote:Original Posted By EvanFahmi
Bisa bermusik juga penting bagi pria, fungsi = kreatifitas dan jg bisa menenangkan/menghibur seseorang


Quote:Original Posted By nothinstrue
ketika hal sepele mempersulit hidup kita sewaktu kita membutuhkannya
dan sangat buang-buang waktu untuk mempelajari hal sepele tsb diusia dini


Quote:Original Posted By bugistan
bisa ngaji


Quote:Original Posted By 822015
Pria sejati itu mampu membuat pasangan dan keluarganya selamat dunia akhirat


Quote:Original Posted By fansuku
Ada yg kurang gan skill bermusik dan skill motong hewan..


Quote:Original Posted By demaa
yang paling utama itu Pria Sejati harus bisa MENAFKAHI ISTRI mas beroo


Quote:Original Posted By ikascreamz
cwo itu yang baik imannya.. Ъϊśå
menuntun wanitanya menuju pintu syurga bersamanya سُبْØ­َانَ اللّÙ‡ُ


Quote:Original Posted By 0309
tambahin satu lg gan
bisa nyari jodoh tanpa harus dicariin ama ortu

btw point2 nya ane setuju smua gan
kita harus serba bisa


Quote:Original Posted By RockyRockx
ane pribadi kadang paling kesulitan di point nomer 9 gan....

gak tau kenapa, terkadang kelimpungan sendiri mengatur masalah emosi...hehehehhe padahal tiap di omelin bonyok selalu berikrar sama diri sendiri bahwa gak bakal ngomelin anak ane nanti seperti yang ane alamin...

perkara emosi apalagi agresi emang terkadang paling susah sih gan buat di kontrol....


Quote:Original Posted By keybords
semua skill ane bisa secara ane kerja di kapal ane juga bisa nyetir kapal yg belum tentu semua pria bisa cuma manjat pohon kaga bisa


Quote:Original Posted By hikaru31
Ane anak rantau dan krja ane maintenace building hotel dan ane bisa itu semua


Quote:Original Posted By mfarhanfauzi
tambahan lagi gan......





Quote:Original Posted By bukan.babe.lo
Buat ane, laki laki itu :
1. Harus Berani...karna laki laki adalah seorang pemimpin
2. Harus Cerdas, karna seorang pemimpin gak boleh botol
3. Harus Beriman, karena pemimpin yang baik gak akan menyesatkan yang dipimpinnya
4. Harus sayang keluarga, karena keluarga adalah sumber utama kekuataannya


Quote:Original Posted By sonyjr
Kalo punya uang, hampir semua bisa dikerjakan oleh orang lain gan.
Masa iya elo udah jadi pengusaha kaya raya gak bisa nyuruh orang lain buat ngecat rumah elo yang gede itu?


Quote:Original Posted By L4MO
Mungkin ada 2 hal lagi yang menurut ane perlu ditambahin gan:
a.) Tanggung jawab, dan
b.) Sense of Belonging.
Just my 2 cents gan


Quote:Original Posted By Anduenie
Baru 70 %
Musti banyak nambah skill lagi nih

ane tambahin ya,
Rajin ngaji, hafalan quran ny mumpuni n jaga sholatnya, otomatis Bisa jadi imam


Quote:Original Posted By hector.c4rlos
ASLI GAANN NGENA BANGET , ini GUE banget Gaann
Tambahan gan Pria Sejati ga beli cewek
Gratisan pun bisa
Tp ane walaupun blm prna benerin genteng atau berkebun sisanya ane pernah semua gan


Quote:Original Posted By oeletgendoet
ada bbrp point yg ane setuju gan, cuma bwt itu semua ga wajib, krn pria bukan superman yg diwajibkan bisa semua gan.. trus klo smua point yg disebutkan bisa dilakukan oleh pria, lapangan pekerjaan bisa bersih lho gan, didominasi oleh para suami dan pria2 yang lain, sarjana bisa bengong2 doank tuh..

tp ga semua ane tolak koq gan, contohnya, cowo y sedikit banyak kudu bisa rapihin rumah, baik itu pake perkakas, benerin genteng, dll..

demikian


Quote:Original Posted By maxx.15
ane ga bs brenang gan soalnya dulu pas kecil pernah hampir kelelep gt, ud sring belajar brenang sm tmn2 yg bs, cm ga berhasil2
ane jg ga bs manjat pohon, abisnya ga ada waktu dan ga ada pohon yg bs dipanjatin sih
utk berkebun ane jg krg ngerti, ane cm menikmati hasil dr berkebunnya aja
kalo selebihnya sih ane bs smua


Quote:Original Posted By djunkiee
skill itu ane bisa lakuin semua gan, tapi jarang semua kepake misalnya manjat pohon atau berenang.... yang sederhana benerin motor, nyuci, masak atau benerin genteng semuanya juga ngga ane lakuin sendiri cos sebagai kepala rumah tangga yg nyari nafkah waktu dirumah atau waktu luang buat lakuin itu sangat terbatas...semua itu ane pake jasa orang lain. mungkin rizki mereka ane yang jadi perantaranya...


Quote:Original Posted By arifaz17
yg gak kalah penting, pria sejati itu.....
bisa merawat, menjaga, dan menyayangi keluarganya.
Spoiler for keluarga:


Quote:Original Posted By RoneGa
ada Skill yang penting juga gan,
Ahli ngeles dari pertanyaan mencekam...

hun, aku gemukan ya..?
Spoiler for answer:
kayaknya udah ga up-to-date itu bajunya say,
oh iya, kemarin matahari ada yang lagi diskon.. jalan yuk


Quote:Original Posted By circlove
Hanya 2 nomer yg ane ga bisa dr list itu. Yang masak ane ga bisa, tp maksud ane masak yg beneran ya, kalo cuma masak nasi, air, indomie sih lewat, tp kalo udah pake bumbu macem2 itu urusan istri lah . Sama yg masalah tempramen gan, ane mmg wataknya agak keras jd terkadang tempramen naik turun tp ga bakal sampe main fisik lah, paling jg sejaman udah reda.

Selebihnya soft skill yg di list ente udah lewat, bahkan udah ane kuasai dr sejak jaman SMP Maklum gan dikampung mmg skill2 kayak gitu pasti di ajari, ga mungkin nggak. Beda sama anak kota, kadang nyengir sendiri cuci piring atau gelas sendiri aja ga becus, bahkan sampe ada yg pecah

Mungkin orang2 berpikir skill di list itu ga penting. Entar kalo ente punya anak baru kerasa deh Anak ente akan merasa bangga luar biasa pada saat melihat ente menguasai skill2 itu. Pengalaman pribadi gan. Bokap ane hampir terampil dalam segala bidang tukang menukang dan bongkar membongkar mesin mobil. Padahal bokap ane itu dokter loh. Gila kagum habis lah gw punya bokap terampil gitu. Yg akhirnya di turunkan jg ke ane ilmu dia.

Menurut gw sih skill di list itu wajib lah seorang pria tau. Kalo ngaku nya cowok sih beda cerita ya


Quote:Original Posted By pandastrike17
kayaknya dari 16 ane yang ane gak bisa tuh
no 3 aneg gak bs Berenang, alnya ane trauma pernah tenggelem di kolam renang alnya
no 11 ane gak bs Nyetir khususnya nyetir mobil
no 16 ane gak bs benerin genteng alnya d rumah ane gak pake genteng


Quote:Original Posted By IndoKaktus
skill yang bermanfaat..
tapi saya masih mengutamakan skill berpendidikan gan
terutama skill mencari peluang scholarship dan lain lain


Quote:Original Posted By Tony Chandra
Jaman sekarang "DUIT BERBICARA" gan...


Ada duit "ABANG DI SAYANG", gak ada duit "ABANG DI TENDANG"



Quote:Original Posted By 999999999
Benerin genteng bocor gan
Sama momong anak kecil
Sepele tp ngerock banget loh


Quote:Original Posted By OrangTakDikenal
Intinya adalah : harus mandiri.

Jangan yang apa-apanya harus butuh 'asisten', jangan yang dikit-dikit minta mbak ambilin. Emang situ bayi, apa-apanya mesti dilayanin?


Quote:Original Posted By andiherbalis
Ane udah nikah dan punya anak..
90% dr skill yg disebutin ts td udah bisa & sering sy lakukan.
Tp dg brtambahnya usia dan perjalanan hidup,yg dulu ane pikir bhw skill tsb penting buat laki...,trnyata itu nomer 12 gan.
Buat ane skill yg paling utama buat pria sejati adalah:
JAGO NYARI DUIT GAN! (yg legal & halal tentunya)
walopun tdk smua hal bs dibeli dg duit tp kalo udah jago nyari duit,smua skill "tukang" td bisa menjadi "lapangan kerja" buat org lain,dlm arti: bisa nyuruh org laen.

Menciptakan lapangan kerja ato menjadi perantara rezeki buat mereka kan lebih mulia...
Bener apa betul????


Quote:Original Posted By fajarirfandadi
tambahin pria sejati itu , pria yang nurut sama emaknye


Quote:Original Posted By buckylazek
satu lagi gan,
Wawasan luas tentang hal - hal yang mendasar biar kalo ditanya doi atau anak bisa jawab dengan
pekiwan boleh kali


Quote:Original Posted By 2208petra
Semua bisa masih kurang tuh gan!!! Kalo kita sbg cowok bukan hanya sekedar bisa tapi harus juga mau dan bersemangat tinggi dalam menjalankan semua kriteria di atas. Dan yg pasti juga bertanggung jawab penuh atas hasilnya. 2tumbs_up


Quote:Original Posted By willve

yang paling penting ,malah g dimasukin

PRIA SEJATI ITU HARUS BISA MENGHORMATI DAN MENGHARGAI WANITA
kalo lu semua bisa ngelaukian yg di tulis TS tapi g bisa menghormati wanita
u bukan pria sejati tapi benciss



Quote:Original Posted By shinodarie
Ane tambahin, boleh? skill yg mesti wajib dipunya cowok (muslim) :
*Bisa jadi imam yg baik
*Bisa ngajarin hal2 ttg agama
*Bisa baca Qur'an


Quote:Original Posted By mynameisdanz27
Yang pasti ga teriak histeris kalo ketemu kecoa terbang


Quote:Original Posted By hydetetsu26
TAMBAHAN GAN
Harus bisa:
- Ngaji (biar bisa ngajarin anak)
- Paham Agama (buat jadi Imam Keluarga)
- Suka bayi/anak balita (ya menurut ngana? )
- Minimal paham diluar kepala tentang pengetahuan umum (jangan sampe anak ente tanya dan ente blo'on

apa lagi ya ?


btw berarti ane semi-laki-sejati gan :
soalnye cuman setengah dari itu aja yg udah bisa/mahir
tp ya lumayan lah daripada gak bisa sama sekali


Quote:Original Posted By JohnToha
ehh gan , kalo yang argumen ente " Pria harus berani kesetrum"
ane sama sekali ga setuju gan , bisa fatal akibatnya kalo ga ngerti listrik tapi sok sok-an berani , apalagi ga ngerti dari sistem listrik di suatu bangunan tsb
soalnya ane dulu pernah benerin listrik di rumah , di saklarnya sih emang off , trus fitting lampu ane cabut pake potongan kuku pengen ganti fitting lampu soalnya udah ga bisa dipake
dan DOR , kwh ngetrip , terjadi short circuit (ini arus short circuit ini gede banget dan kalo kena manusia bisa mati )
n kesimpulan yang ane dapat
1. ternyata saklar yang tadinya posisi off itu masih ada tegangan (instalatir kebalik waktu masang ke saklar )
2. terjadi hubung pendek (short circuit) antara line dan netral pada fitting lampu
3. potongan kuku kan dari bahan konduktor , harusnya kan nyalur ke ane dan kenapa ane kok masih idup aja?
yah Alhamdulillah ane masih idup sampe sekarang soalnya waktu itu ane ga berpijak langsung ke tanah (manjat pake kursi plastik) jadi arusnya ga sampe masuk ke tubuh ane , dann. . potongan kukunya sampe gosong , itu aja masih dalam tegangan 220V` , gimana kalo 380V ataupun lebih tinggi?

kalo misalnya ane kondisi langsung terhubung ke tanah paling juga udah tinggal nama aja

dan saran ane sih kalo urusan kelistrikan jangan sok sokan , dan HARUS mengerti tentang kelistrikan + safety first
soalnya listrik itu kaga bisa dilihat tapi bisa dirasakan


Quote:Original Posted By kihote
kalo kata dosen ane mah gk usah banyak" kaya gt gan. ada 4 yg wajib dipunya
1. Bisa nyetir
2. Bisa bela diri
3. Bisa berenang
4. Bisa olahraga sosial(bola, bulu tangkis, dll. jgn kaya catur ama maen kartu aja wkwk)
udah ada si di atas cuma 4 ini keknya emang wajib bgt dah hahaha


Quote:Original Posted By a12s
wah ane termasuk beruntung gan dl jd jebolan anak IT, karena dorongan dr masyarakat luas klo anak IT adalah super hero, jd hal2 diatas sudah terbiasa gan, benerin genteng, benerin pompa aer macet, manjat tower, nyolong listrik, bikin pager, bikin anak, sampe bikin pot bunga ane bisa gan


Quote:Original Posted By denny4art
Bisa Bahagiakan Orang Tua gan


Quote:Original Posted By tole_90
trit ini emang ada benernya. jadi lelaki mah memang harus tau pekerjaan tukang. masak cuman ngecat pager semeter doang harus panggil orang. malu maluin.


Quote:Original Posted By ludovicusdo
Ini kayaknya repost dari situs lain. Well.... noce jiga udah ngingatin ane gan.
Ane tambahin gan kalau boleh pejwan.

17. Bisa memotong hewan
Gak kebayangkan malunya kalau Pak RT minta kita jadi panitia qurban tapi gak tahu sama sekali motong hewan

18. Bisa benerin atau minimal menunjukkan troubleshooting masalah PC/Gadget
Karena ini barang yang gak mahal dan bahkan terlihat digunakan oleh muda/tua, kalau kita bisa benerin kan keren tuh. Itung2 juga sebagai pemasukan.


Quote:Original Posted By mikotiko
Suami ane bisa
1. Benerin motor
2. Urusan listrik mah kecil
3. Suka ngajarin ane renang.
4. Masakannya lebih enak dr ane gan
5. Ahli dlm semua perkakas kayu, malah kmaren buat dipan sendiri
6. Yg ini belum terverifikasi. Belum pernah dan jangan sampai kebakaran
7. Dulu sebelum nikah sih nyuci sendiri, sekarang mah ane mulu yg nyuci.
8. Gadget? Mayan lah...
9. Kalo ane marah, digodain sampe senyum, kalo dia marah pasti menyendiri dulu
10. Belum pernah liat dia manjat pohon
11, nytir motor? Walah ahli itu.
12. Gak pernah liat dia nanem2. Ane malah yg suka
13. P3k, mayan lah
14. Olah raga ahli cuman renang sama olahraga malem jumat.hehehe
15. Ngecat rumah berdua sama ane biasanya.
16. Benerin genteng mah biasa


Quote:Original Posted By madkhandez

ada yg ketinggalan gan.
Tau solusi kalo ada kran yg bocor. Dan lebih meluas lagi, memastikan apabila perairan di rumah nggak ada masalah.



Quote:Original Posted By akulaharjuna96
Jika berkenan, ane mau kok ini di jadiin pejwan gan:

Kebetulan baca thread ini, ane ingat nasihat bokap ane. gini: seorang pria itu harus bisa melakukan hal2 kecil, memperbaiki, mengatur dll. hal ini tepat saat seorang pria menjadi ayah nanti. seorang pria dini hrs byk belajar dan melakukan hal2 yg wajib tahu. seorang pria sangat malu, dan aneh kalau gak tahu memperbaiki perabotan istri/alat rumah yg rusak, main panggil tukang/ahli rumah. itu gak banget! masa gak bisa make palu, gergaji, paku, ga bisa benerin mesin cuci, lisrik, lampu dll (tanpa mencoba dulu).

bukan hanya alat, tp pria jg harus bisa peran keuangan keluarga. Dan nantinya bisa mengajari anak dan ekonomi RT.

Mungkin ini juga bisa dimasukkan pd bagian diri pria: pria setidaknya bisa main alat musik, bernyanyi, main catur, olahraga.

ane jujur, utk olahraga, musik, nyanyi perbaiki hal kecil, bahkan ngecat dinding, dll ane di ajari bokap ane sejak SD.

jd kesimpulannya: JGN JD PRIA LEMAH, JGN PRIA BEGO, JGN JD PRIA PENUTUP/GAK GAUL, JGN JD PRIA YG GAK BISA LAKUIN HAL2 DI SEKITARAN, JGN JD PRIA YG GAK BISA DIANDALKAN!!!


Quote:Original Posted By paramasandy
beladiri juga penting,,masa kalo ada apa-apa di jalan agan sembunyi di ketek cewek ente kan gak lucu haha,,buat jaga diri aja lho ya bukan buat gaya-gayaan kaya ababil,,

trus skill cari duit halal itu juga penting,,kalo gak biarpun keren tar anak istri makan apa,,haha ganteng doang gak bikin kenyang gan

sama skill berjiwa besar, berani minta maaf duluan kalo salah, terbiasa bilang minta tolong, dan gak malu bilang terimakasih,,itu baru LAKI


Quote:Original Posted By bastianravenx
1. Otomotif minimal ganti oli, ngencangin rantai, ganti busi, saringan oli, bersihin saringan udara, sukur sukur bisa ganti kampas kopling atau nyetel klep motor lah modal kunci pas satu set dah bisalah ngga perlu bisa sampai bongkar mesin ditambah tau kalau motor mogok ap biasanya penyakitnya sama BISA BEDAIN 2 TAK SAMA 4 tak
2 kelistrikan minimal bisa ganti lampu ganti sikring sama ngerangkai stop kontak hitungannya lebih murah daripada beli yang udah jadi terus kualitas bagus karena kita yg milih sendiri komponennya meminimalisir terjadinya kebakaran
3 Renang ngga harus jago jago amat minimal bisalah ngapung sama bolak balik kolam renang gaya tak harus sempurna
4 masak minimal yg sederhana seperti masak nasi bukan yg pakai rice cooker ya goreng goreng sama numis sayur sama buat bumbu dasar yg ngga jauh dari bawang merah putih sama merica garam dan cabe bisa membuka pintu kemungkinan baru soal rasa nah yg paling penting bisa nyiapin api buat bakar bakar atau kata orang amrik bbqan malulah pas ad acara bbq ngga bisa buat api
5 perkakas gergaji bor tangan maupun listrik minimal bisa lah masang lukisan didinding pake rivet atau buat gantungan baju disertai perbaikin gagang atau engsel pintu yang rusak keahlian ini bisa saling mendukung dengan otomotif kalau mau lebih bisa make gerinda buat motong besi atau halusin sesuatu
6 memadamkan kebakaran harus lah jgn ada kebakaran yg ada agan yg panik ngga jelas teriak teriak seperti orang gila minimal taulah mengani kebocoran gas
7 nyuci manual harua bisalah minimal tau mana yg ngga bisa disikat mana yang bisa disikat apalagi punya cewek pakaian dalamnya mahalllll kalau salah dicuci bisa rusak dan menyebabkan perang dunia ketiga
8 gadget minimal tau mobile bangking perbedaan android sama ios fitur fitur terbaru didunia gadget
9 soal temprament kalau lg marah diam dan menghindar itu cara terbaik
10 manjat pohon harus lah ane aja yg badan gede bisa kok cuman kalau pohon toge ane nyerah hahhaa
11 nyetir pastinya i wil never put life in danger and let my girl drive my car hahha sama motor malulah ngga bisaaa cowoooo gitu loh
12 berkebun minimal tau cara nanam sama kapan waktu nyiram bunga jangan siang siang nyiram seember bisa mati tuh hahha ditambah tau media yg pas untuk nanam tumbuhan
13 P3k hArus broo minimal tau cara bersihin luka dan jenis jenis luka ngga harus sampai ngejahit kok itu tugas mba mba cantik dirumah sakit
14 olahraga minimal ngga jadi beban pas lg main hahaha
15 ngecat minimal tau mana cat besi mana cat tembok sama cara nyampur catnya jang seperti teman ane cat tembok pake thinner hahahaha
16 benerin genteng sebenarnya ngga susah cuman cara keatas gentengnya biasanya yg susah


Paham beladiri
ini salah satu yang penting

ingat beladiri buat meloloskan diri bukan buat jago jagoan
yang paling penting musti punya banyak duit gan

bisa nyuruh orang laen ngerjain itu semua
pria sejati itu

Spoiler for sejati:
bisa ngaceng
Bullshit gan!!

Tetep aja gan, cewe-cewe lebih milih cowo yang bisa cari nafkah rezeki
Klo ane baru paham manjat pohon gan haha
Asik mejeng page one trit calon ht
Beladiri juga gan jangan lupa
17. Bikin trit kagak copas

ups gak nyambung ya...kabuurr
hal-hal kayak gini nih gan ga diajarin di sekolah formal, nais inpoh
Skill deketin cewe gan
baru beberapa yang ane kuasain gan
Nice share gan
Panjang amir
Edit: no 18. Bisa manjat pohon toge
banyak yang ane belum bisa tuh coy



makasih
Skill nyepik perlu kaga
engga perlu ahli yg penting bisa
Dan satu lagi gan, penampilan harus gagah tidak melambai-lambai seperti pohon kelapa
Bisa hamilin cewek
ane bisa semua kecuali benerin kendaraan sama manjat pohon
skil ngerayu cewe
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar