Pages


Rabu, 08 Juli 2015

3 Tipe Pelajar yang Sering kita Temukan




Quote:
Quote:
Makasih Mimin sama Momod udah bikin trit ini HT Pertama ane
Spoiler for HT Urutan ke 7:




Quote:
Semoga No Repost diantara kita
Spoiler for Cek:




Quote:
Quote:
INTRO

Quote:


3 Tipe Pelajar yang ane maksud disini adalah Tipe Pelajar yang Sangat Aktif dalam belajar hal-hal tertentu. Semua Manusia di muka bumi ini terbagi menjadi 3 kelompok Pelajar, yaitu: Kelompok Pelajar Visual (Pelihat), Kelompok Pelajar Aural (Pendengar), dan Kelompok Pelajar Kinesthetic (Pencoba). Meskipun Semua Manusia bisa Belajar lewat apapun (melihat, mendengar, dan mencoba), tetapi manusia memiliki batas tertentu dalam belajar dengan cara ketiganya (melihat, mendengar, dan mencoba)..

Tentu ada salah satu yang menonjol dan menjadikannya sebuah keunikan dalam metode belajar, Jika agan menggunakan keunikan agan dalam metode belajar.. Agan tidak akan kesulitan dalam belajar apapun, tetapi kalau agan menggunakan Selain keunikan agan dalam metode belajar, Agan bakalan 2x lebih sulit belajar dibandingkan menggunakan tipe metode belajar yang menonjol pada diri Agan.. Skip ajalah, Kalau Kepanjangan ntar pusing 'n' gg nyambung




Quote:
Quote:
1. Tipe Pelajar Visual (Pelihat)


Quote:
Tipe ini biasanya jago menggambar.. Tipe ini paling gampang belajar kalau dia membaca dan melihat apa yang dia mau pelajari, kelemahan Tipe ini biasanya agak sulit dalam belajar melalui pendengaran seperti Penjelasan Materi via Suara.

Spoiler for Ciri-Ciri lainnya:
Ciri-Ciri lainnya:
- Jarak Papan Tulis dengan Mereka berpengaruh terhadap Nilai mereka
- Mereka Biasanya Berpakaian yang enak dilihat
- Membaca adalah hal yang disenangi para pelajar visual, biasanya tipe ini membacanya dengan suara pelan atau tidak bersuara sama sekali
- Mereka bakalan Terinspirasi jika menonton Film Animasi 2D ataupun 3D
- Membuat Detail pada Desain adalah hal yang penting bagi para pelajar visual ini
- (Tidak Banyak, tetapi Ada) Jago manipulasi / rekayasa semua foto dengan Photoshop, biasanya tau semua fungsi tool yang ada di Photoshop. Bukan hanya bikin kulit di foto selfie jadi bersih dan putih
- Kebanyakan Tipe ini Jarang Berbicara karena mereka Sering bekerja dengan menggunakan Penglihatan
- Pendiam dikelas (Pengaruh Jarang Berbicara/Berkomunikasi/Bergaul )
- dan sifat introvert lainnya.. (tanya aja sama mbah google ) [Pengaruh Pendiam dikelas]


Saran dari ane untuk Agan dengan Tipe Ini:
Kalau agan termasuk tipe pelajar visual.. tingkatkan belajar agan dengan membaca, menonton video, melihat ilustrasi, menulis, dan menggambar



Quote:
Quote:
2. Tipe Pelajar Aural (Pendengar)


Quote:
Tipe ini biasanya jago menyanyi dan bermain alat musik.. Tipe ini paling gampang kalau dia mendengar apa yang mau dia pelajari, kelemahan Tipe ini biasanya agak sulit belajar dari buku seperti Memahami Materi via Tulisan.

Spoiler for Ciri-Ciri lainnya:
Ciri-Ciri lainnya:
- Jarak Papan Tulis tidak berpengaruh bagi Tipe ini, Mereka akan cepat mengerti kalau mereka dapat mendengar Penjelasan Guru/Dosen dengan baik
- Tau Musik Trend Terkini [Pengaruh Pergaulan]
- Suka Bersosialitas (Ngumpul Bareng Teman)
- Suka memakai pakaian yang Trend Terkini [Pengaruh Pergaulan]
- Pakai Aksesoris nge-Trend [Pengaruh Pergaulan]
- Kalau mereka membaca buku, suara mereka selalu terdengar dari sabang sampai merauke (Membaca dengan keras)
- Mereka Sangat cepat mengerti kalau Guru/Dosen menjelaskan materi via Suara, bahkan kalau Guru nanya balik tentang apa yang baru saja ia terangkan/ucapkan, Tipe ini akan langsung mengacungkan tangannya dan menjawabnya dengan benar!
- (Tidak Banyak, tetapi Ada) Jago manipulasi Musik (Remix/Dubstep/Composing) dan pokoknya tau banget Nama Tool Editor Suara serta fungsinya
- Paling Ribut (berisik) dikelas
- dan sifat extrovert lainnya.. (tanya aja sama mbah google ) [Pengaruh Paling Ribut (berisik) dikelas]


Saran dari ane untuk Agan dengan Tipe Ini:
Kalau agan termasuk tipe pelajar aural.. Tingkatkan belajar agan dengan minta les privat / belajar bersama / mengikuti bimbel, Pokoknya agan lebih gampang kalau belajar dengan cara mendengar dan berbicara!



Quote:
Quote:
3. Tipe Pelajar Kinesthetic (Pencoba)


Quote:
Tipe ini lebih mengarah ke pertengahan antara Pelajar Visual (Pelihat) dan Pelajar Aural (Pendengar), jadi.. Tipe ini biasanya aktif dalam keduanya (tidak lebih dan tidak kurang). Kalau Ciri Simpelnya dari tipe ini yaitu Tipe ini Suka Berolahraga (Seluruh Anggota Badan Bergerak) dan Suka mempraktikan apa yang dia sedang pelajari seperti melakukan Eksperimen.. Kelemahan Tipe ini adalah mereka 'tidak suka' belajar melalui penglihatan dan juga 'tidak suka' belajar melalui pendengaran alias mereka sukanya mempraktekannya di lapangan.

Spoiler for Ciri-Ciri lainnya:
Ciri-Ciri lainnya:
- Berolahraga sampai Seharian Non-Stop [True Story]
- Mau deket sama guru atau deket sama papan tulis, Tipe kayak gini gak bakalan berpengaruh terhadap nilainya (gak bakalan anjlok pokoknya)
- Bersosialisasi Seperlunya saja (Tidak berlebihan Seperti Pelajar Aural)
- Penampilan Pakaian Biasa-biasa saja yang penting Sopan dan Rapih
- Tenaganya Paling longer-lasting diantara teman seumurannya
- Kalau mereka membaca buku, mereka membacanya dengan suara sedang dan tenang (tidak keras seperti Pelajar Aural)
- Mereka paling cepat paham kalau Gurunya Mempraktekan materi didepan kelas
- (Tidak Banyak, tetapi Ada) Sering Juara dalam berlomba olahraga seperti lomba sepakbola, lomba bulu tangkis, lomba tenis, lomba voli, dll.
- Tipe ini juga rata-rata paling sehat dan badannya paling keras diantara Tipe lainnya
- Mereka bukan pendiam dan juga tidak berisik kalau dikelas
- dan sifat ambivert lainnya.. (tanya aja sama mbah google )


Saran dari ane untuk Agan dengan Tipe Ini:
Kalau agan termasuk tipe pelajar kinesthetic.. Tingkatkan belajar agan dengan cara mempraktekan apa yang sedang agan pelajari misalkan nge-Rakit CPU disaat agan sudah membaca buku panduan yang tertera agar agan Gampang mengingatnya kembali bila sewaktu-waktu agan harus nge-Rakit CPU lagi, jadi gak bakalan membuang banyak waktu hanya karena membaca kembali buku panduan



Quote:
Quote:
Pesan dari TS


Quote:
Walaupun Agan tidak mendapatkan Tipe apa yang agan harapkan, Jangan bersedih.. karena Tetap saja yang menentukan kita pintar dalam suatu bidang itu adalah Seberapa Rajinkah kita mempelajari bidang tersebut.. Misalkan Agan dominan masuk ke Tipe Pelajar Kinesthetic, tetapi agan bercita-cita menjadi Arsitektur / Desainer / Pelukis.. Jika agan bersemangat mengejar cita-cita agan, Agan bakalan tercapai dengan cita-cita agan meskipun pada awalnya Agan termasuk Tipe Pelajar Kinesthetic (yang seharusnya bercita-cita jadi atlet atau pemain sepakbola)



Quote:
Quote:
Seluruh Isi Thread ini menurut Pemahaman TS + Pengalaman TS + Referensi / Sumber dan Menggunakan Bahasa TS Sendiri (No Copas)

Quote:
Untuk Penjelasan Lebih mendalam tentang Sifat Introvert, Extrovert, dan Ambivert bisa agan tanya ke mbah google, Soalnya ane gak punya link penjelasan yang lebih komplit/lengkap dalam Satu Link

Quote:
Spoiler for nganu:


Minta Cendolnya dong Gan, buat takjil buka puasa

OR

Minimal Rate, Share dan Komeng biar Kesundul



Quote:
Kalau ada kekurangan isi / tidak tepat / mengandung unsur sara, mohon maaf ya Gan.. ane masih nubie soalnya


Pertamax hanya untuk TS
========================

Quote:
Quote:
Pertanyaan yang sering diajukan

Quote:
Quote:
Ane mah tipe mix gan, audio-visual (TS: Padahal masih bingung lebih masuk kemana )

Quote:
Ane masuk ke semuanya gan (TS: Padahal kagak tau masuk kemana )

Quote:
Ane masih bingung masuk kemana gan..

Kalau agan bingung masuk kemana, gini aja simpelnya agan lebih ngeluangin waktu agan untuk menggunakan Penglihatan / Pendengaran / Gerakan?

Quote:
Quote:
Ane kayaknya masuk ke Pelajar Kinestetik gan. Ane suka bongkar HP, benerin Stik PS, bongkar CPU, nge-rakit CPU tapi ane gak suka olahraga

Kalau benar agan lebih ngeluangin waktu untuk mempraktekan sesuatu.. itu berarti Agan lebih mendekati Pelajar Kinestetik meskipun gak semua ciri-ciri yang ane sebutin termasuk sama agan


========================
wah berarti ane nomor 1 & 2 gan..
nyimak dulu gan...
ane tipe pelajar yang aktif di organisasi
eahaha
.... ane termasuk gan. haha
Saya tipe yang visual
ane ketiganya bray
ane tipe yang 1,2,3 sayang semuanya
Yang penting pejwan
Bacanya nanti dulu
Quote:Original Posted By hupohupozupo
wah berarti ane nomor 1 & 2 gan..

Ya, Tetapi gak kurang dan gak lebih dari sifat keduanya

Quote:Original Posted By greenlazer
nyimak dulu gan...

Silahkan gan
Ane biasanya sih dulu yang pencoba gan
jadi selalu penasaran sama apa yang udah ane pelajari
Quote:Original Posted By approve.cc
ane tipe pelajar yang aktif di organisasi

Berarti agan Tipe Aural dong

Quote:Original Posted By upill2a
eahaha
.... ane termasuk gan. haha

Termasuk apa

Quote:Original Posted By 822015
Saya tipe yang visual

Sama dengan TS berarti

Quote:Original Posted By kiyomasu
ane ketiganya bray

ah masa

Quote:Original Posted By doderemifasol
ane tipe yang 1,2,3 sayang semuanya

itu lagu

Quote:Original Posted By sinuraya20
Yang penting pejwan
Bacanya nanti dulu

ane yg ke empat aje
ane gak pernah belajar gan
cuman pasrah aja dulu waktu skolah
ada nih gan di pelajaran konseling SMA.. ane pernah baca
ane mungkin kombinasi dari ketiganya gan


makasih
ane visual pas banget tuh sm ane
Ane nomor 3 gan
Page One Locked
=====================================================
Quote:Original Posted By ularpiton
Ane biasanya sih dulu yang pencoba gan
jadi selalu penasaran sama apa yang udah ane pelajari

Kalau sekarang jadi apa?

Quote:Original Posted By insidehell
ane yg ke empat aje

Ke-empat ndas mu

Quote:Original Posted By anak.buang
ane gak pernah belajar gan
cuman pasrah aja dulu waktu skolah

koq bisa pasrah

Quote:Original Posted By azhar.ghazali
ada nih gan di pelajaran konseling SMA.. ane pernah baca

tapi ane masih smp baru naik ke sma kelas 1

Quote:Original Posted By uao
ane mungkin kombinasi dari ketiganya gan


makasih

ah masa

Quote:Original Posted By mnb20
ane visual pas banget tuh sm ane

Berarti Kita Sama

Quote:Original Posted By zzainal
Ane nomor 3 gan

makasih ya dah mampir

=====================================================
Page One Locked
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar