Pages


Senin, 06 Juli 2015

INI DIA KEGIATAN PAMERAN WIRO SABLENG SEKARANG GAN !! ( NOSTALGIA )



Sekilas Tentang Wiro Sableng :

Quote:Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru






INI YANG SEBELAH KIRI FOTO BELIAU/KEN KEN YANG TERBARU GAN, YANG KANAN WAKTU JADI WIRO SABLENG

Quote:Wiro Wiro Sableng. Sinto Sinto Gendeng. Wiro Murid Sableng. Sinto Guru Gendeng”. Kemungkinan lirik tersebut bakal tidak asing bagi kalangan yang tumbuh pada era 90-an. Lirik tersebut ialah sepenggal refrain dari drama kolosal epik di salah satu televisi swasta pada saat itu, ialah Wiro Sableng 212. Pameran Wiro Sableng waktu itu diperankan oleh Aktor Laga Ken Ken. Oke Langsung saja kita simak bagaimana kabar beliau gan.

Quote:

Masih ingat Ken Ken pemeran Wiro Sableng? Dia adalah aktor laga yang ngetop pada tahun 90 an. Bagaimana kabarnya sekarang?

Lama tak terdengar, Ken Ken pemeran Wiro Sableng ternyata sudah 'banting setir'. Dia sekarang menjadi petani sayur mayur di sebuah dusun terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor.Pertama kali bertemu tak menyangka dia adalah sosok Ken Ken yang dulu adalah artis laga top. Pakaiannya biasa saja layaknya petani sayur pada umumnya. Wajahnya sudah mulai menua dan gendut meski usianya sekarang masih 45 tahun.Wajah artis sudah tak terlihat. Apalagi sekarang Ken Ken memelihara kumis, praktis sekilas sulit mengenali kalau dia adalah seorang Wiro Sableng.

Sehari-hari Ken Ken pergi ke kebun. Menanam cabai dan sayur mayur. Hasil panen digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Ken juga menjual pupuk kepada sesama petani. Sisa-sisa popularitas dan hidup mewah sebagai artis sudah tak tampak lagi, kehidupannya dihabiskan untuk bercocok tanam. "Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature (balik ke alam) hidup seadanya, belum kepikiran untuk 'turun gunung' main film lagi," kata Ken.Meski tinggal di desa dengan rumah sangat sederhana, Ken mengaku sudah bahagia. "Tenang di sini," ujarnya.Padahal Ken dulu seorang aktor hebat yang dikenal dengan senjata kapaknya atau pendekar 212. Sosok Wiro Sableng di layar kaca berkepribadian jenaka namun jago bela diri. Ilmu yang diberikan oleh gurunya digunakan untuk membela orang tertindas.

Nama lengkap Ken adalah Herning Sukendro atau biasa dipanggil Ken Ken. Pria kelahiran Madiun itu karirnya memuncak setelah berperan utama dalam Wiro Sableng pada tahun 1995. Anggota perkumpulan silat Setia Hati Teratai ini sudah banyak main film layar lebar di antaranya film Prabu Anglingdarma pada tahun 1990. Ken Ken juga pernah main sinetron di beberapa peran pembantu sebelum namanya melejit terkenal sebagai peran utama yakni Pendekar Kapak 212 Wiro Sableng.Dia juga sempat mendirikan rumah produksi film dan berhasil menelurkan beberapa film di antaranya Seruling Sakti. Pada peran utama sebagai Wiro Sableng, dia mendapatkan piala aktor komedi terbaik


Bantu jadi Rekomendasi HT ya gan Klik Link Dibawah

BANTU REKOMENDASI HT KASKUS


Quote:JANGAN LUPA RATE 5, CENDOL SAMA KOMENTNYA GAN

Update :

Quote:WIRO SABLENG DIRENCANAKAN DIBUAT ULANG TAHUN 2016 DENGAN PAMERAN VINO BASTIAN

Kabar baiknya, pahlawan silat super kocak yang sangat khas dengan kapak bermata dua dan dada bertuliskan 212 hadir kembali dengan rasa lebih modern dan bukan di layar televisi, tetapi di layar lebar.Wiro Sableng merupakan tokoh cerita silat populer di Indonesia. Namanya begitu melegenda waktu itu. Tidak heran, seorang Sheila Timothy selaku pemimpin rumah produksi Lifelike Pictures ingin membangkitkan kembali nostalgi cerita silat itu ke era kekinian.

“Sekarang ini kita sedang tahap project development, research, dan market building. Pada tahap ini penulis yang bertanggungjawab adalah Tumpal Tampubolon (penulis Tabula Rasa, red.). Tapi, nantinya akan ada tim penulis, yang dikepalai oleh satu orang penulis utama. Kami juga sedang proses pitching dengan beberapa sutradara. Karena kami akan cari sutradara yang terbaik untuk Wiro Sableng 212,” begitulah ungkap Sheila Timothy yang kami kutip dari Muvilla.com

“Kalau kami mau membuat film itu, kami nggak ingin filmnya ditujukan khusus untuk anak-anak 90-an, tapi untuk semua kalangan termasuk untuk anak-anak sekarang yang nggak tahu. Kami mau ngenalin bahwa kita tuh punya superhero lokal, kita punya pendekar lokal yang sebetulnya punya cerita yang menarik,” lanjutnya lagi.

Dari ungkapan pemimpin rumah produksi yang juga pernah memproduksi film Pintu Terlarang, Modus Anomali, dan Tabula Rasa itu belum bisa digali lebih jauh soal inti cerita bakal seperti apa Wiro Sableng nantinya. Begitu pun soal judul resmi film pahlawan dengan sapaan Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 tersebut.

Namun begitu, ada bocoran soal aktor utama yang akan membintangi Wiro Sableng, dialah seorang Vino G. Bastian. Untuk informasi, Vino G. Bastian yang telah melintang sebagai aktor populer di Indonesia adalah putra dari pengarang cerita Wiro Sableng, Bastian Tito.Tujuan utama re-make film lampau itu juga soal ingin memperkenalkan kembali bahwa Indonesia punya alternatif pahlawan super. Sehingga anak-anak kekinian pun tahu bahwa Wiro Sableng pernah mewarnai blantika tentang pahlawan super di tanah air.

Wiro Sableng sendiri dikenal sebagai Pendekar 212 merupakan tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah “212” di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru


Sumber :
http://www.merdeka.com/peristiwa/ken...di-petani.html
http://www.beranda.co.id/wiro-sablen...hun-2016/9585/

Thanks mimin momod agan aganwati yang sudah membantu thread ini menjadi hot thread pertama ane.

sedikit coment kaskuser :

Quote:Original Posted By dantedarmawan
Ada 1 berita lagi..kenapa dia jadi seperti sekarang..yup karena Narkoba..

Coba TS cari lagi..


Quote:Original Posted By ayunaja
Tolong diupdate gan. Itu beritanya di merdeka. Aktor Wirosableng menjadi tukang sayur karena bangkrut gara2 narkoba.


Quote:Original Posted By lopis.manis
Tambahin ke Page One, gan..
Sebagai peringatan bagi kita buat menjauhi narkoba.

Ini Awal Cerita Ken Ken Terjerat Narkoba Hingga Habis Miliaran

Pernah berjaya di era 90-an dan mampu membeli rumah serta mobil mewah, uang Ken Ken tandas karena terjerat obat terlarang.

Spoiler for Terjerat narkoba:

Pendapatan seorang selebriti ketika tengah di puncak popularitas cukup besar sehingga mereka sanggup membeli barang-barang mahal. Ken Ken pemeran Wiro Sableng misalnya, ia pernah berjaya di tahun 90-an dan karena jerih payahnya ia sanggup membeli rumah dan 4 mobil mewah.

Sayang semua berubah ketika ia mulai bersinggungan dengan narkoba. Awalnya Ken Ken mencoba barang haram tersebut di tempat hiburan malam karena ditawari sahabatnya. Namun fatal dari coba-coba tersebut ia bahkan sampai bangkrut.

"Saya terjerumus ke pergaulan obat-obatan dari teman yang pakai narkoba, awalnya ditawarin sama teman lalu saya coba pakai, lama-lama ketagihan," ucap Ken Ken ketika ditemui merdeka.com, di Caringin, Bogor, Rabu (01/07).

Bagi Ken Ken narkoba dan wanita adalah dua hal yang sanggup menghancurkan hidup dan karir seseorang. Ken Ken bahkan sempat ditangkap oleh pihak berwajib karena narkoba. Dari sana kesadarannya mulai pulih.

"Saya ketangkap polisi pakai narkoba, dinasihati agar segera berhenti. dari situ saya mulai tersadar dan berusaha tidak akan memakai narkoba lagi," tuturnya.

Sadar hidupnya kala itu telah melenceng jauh, Ken Ken perlahan mulai sadar dan memperbaiki diri. Pernah merasakan jatuh miskin hingga harus ngutang sana-sini akibat narkoba padahal awalnya hartanya miliaran, Ken Ken pun setuju dengan hukuman mati untuk bandar.

"Saya setuju pada Pak Jokowi, pengedar narkoba harus dihukum mati. Saya berpesan pada generasi sekarang, jangan coba-coba narkoba, tak ada gunanya," ujarnya.

Pesan yang baik, jangan pernah coba-coba ya guys kalau tidak mau hidupmu hancur berantakan!







Sumber berita


Quote:UPDATE :

MEDANSATU.COM, Jabar – Hidup memang berputar. Dulu terkenal, sekarang dilupakan, bahkan terasing. Dulu hidup senang, kini melarat. Inilah yang dialami Ken Ken Wiro Sableng.

Tokoh dalam serial silat yang diputar di TV tahun 90-an ini, kini hanyalah seorang petani sayur di sebuah dusun terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Saat ditemui wartawan dua hari lalu, penampilan berubah drastis. Artis top yang dulu digemari banyak fans, kini tak ada bedanya dengan orang di kampung itu. Kulitnya menghitam, wajahnya terlihat tua, meski masih 45 tahun.

Sehari-hari Ken Ken pergi ke kebun. Menanam cabai dan sayur mayur. Hasil panen digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Ken juga menjual pupuk kepada sesama petani. Sisa-sisa popularitas dan hidup mewah sebagai artis sudah tak tampak lagi, kehidupannya dihabiskan untuk bercocok tanam.

“Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature (balik ke alam) hidup seadanya, belum kepikiran untuk main film lagi,” kata Ken. Meski tinggal di desa dengan rumah sangat sederhana, Ken mengaku sudah bahagia. “Tenang di sini,” ujarnya.

Dulu, Ken seorang aktor hebat yang dikenal sebagai pendekar 212 dengan senjata andalan Kapak Naga Geni, murid dari si tua sakti, Eyang Sinto Gendeng yang melegenda.

Nama lengkapnya adalah Herning Sukendro dengan panggilan Ken Ken. Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur itu karirnya memuncak setelah memerankan tokoh Wiro Sableng pada tahun 1995.

Anggota perkumpulan silat Setia Hati Teratai ini sudah banyak main film layar lebar, di antaranya Prabu Anglingdarma pada tahun 1990. Ken Ken juga pernah main sinetron di beberapa peran pembantu sebelum namanya melejit terkenal sebagai peran utama yakni Pendekar Kapak 212 Wiro Sableng.

Ken juga sempat mendirikan rumah produksi film dan berhasil menelurkan beberapa film di antaranya Seruling Sakti. Pada peran utama sebagai Wiro Sableng Dia mendapatkan piala aktor komedi terbaik.

Saat ini tabungannya dari bintang film sudah habis. Dalam sekejap harta miliaran rupiah miliknya ludes. Itu semua gara-gara narkoba. Semua usaha dan karirnya hancur. Untuk biaya makan sehari-hari, bahkan makan semangkuk bakso, Ken harus berutang.

Dulu dia naik mobil mewah, sekarang kalu pergi kemana-mana selalu naik angkot. “Saya sangat menyesal. Kenapa saya jadi seperti ini?” katanya.

Menurutnya, yang merusak karier seseorang itu ada dua, yakni wanita dan narkoba. Oleh sebab itu pemeran Wiro Sableng ini berpesan jangan pernah mencoba narkoba karena dampaknya fatal untuk masa depan. “Saya terjerumus ke pergaulan obat-obatan dari teman yang pakai narkoba, awalnya ditawarin sama teman lalu saya coba pakai, lama-lama ketagihan,” terangnya.

“Uang habis, seluruh harta benda saya jual. Sampai makan bakso pun saya harus berutang,” tambahnya. (msc/merdeka)
Fotonya mana gan? gak muncuk di ane gan.
Beh jadi petani
tebukti kalo dunia itu berputar
berubah bgd muka nya, klw kumis nya di cukur masih mirip gak yh?
padahal penasaaran ama wajahnya gan

gaselamanya kita mapan gan
Kgk muncul fotonya si ken ken yg sekarang gan
bagus dong pensiun dari pilem jadi petani, daripada joni indo pensiun dari pilem jadi garong

tau joni indo gak?
Wiro wiro sableng wiro wiro sableng

Atas ane nyebut johny indo
petani duitnya banyak lah, beda sama buruh tani


pilem ane masa kecil tuh gan.
gak keluar pict'nyaaa
kadang kita diatas kadang kita juga dibawah yah gan
dunia ini berputar gan
wah
jadi beda gitu ya ...


makasih
Quote:Original Posted By etaugasilooh
bagus dong pensiun dari pilem jadi petani, daripada joni indo pensiun dari pilem jadi garong

tau joni indo gak?


ente salah gan, infonya kebalik, johny indo jadi garong dulu baru kemudian jadi bintang film
ternyata mereka sekarang begitu
Quote:Original Posted By gabas
Fotonya mana gan? gak muncuk di ane gan.


udah ane update gan coba dilihat lagi
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Beh jadi petani


sudah bosan dengan dunia artis sepertinya gan
reserved
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar