Pages


Rabu, 22 Juli 2015

Jenis Jenis Fobia Terhdap Makanan





Quote:
Spoiler for :
Fobia (gangguan anxietas fobik) adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap fobia sulit dimengerti. Itu sebabnya, pengidap tersebut sering dijadikan bulan bulanan oleh teman sekitarnya. Ada perbedaan "bahasa" antara pengamat fobia dengan seorang pengidap fobia. Pengamat fobia menggunakan bahasa logika sementara seorang pengidap fobia biasanya menggunakan bahasa rasa. Bagi pengamat dirasa lucu jika seseorang berbadan besar, takut dengan hewan kecil seperti kecoak atau tikus. Sementara di bayangan mental seorang pengidap fobia, subjek tersebut menjadi benda yang sangat besar, berwarna, sangat menjijikkan ataupun menakutkan.

Dalam keadaan normal setiap orang memiliki kemampuan mengendalikan rasa takut. Akan tetapi bila seseorang terpapar terus menerus dengan subjek Fobia, hal tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya fiksasi. Fiksasi adalah suatu keadaan dimana mental seseorang menjadi terkunci, yang disebabkan oleh ketidak-mampuan orang yang bersangkutan dalam mengendalikan perasaan takutnya. Penyebab lain terjadinya fiksasi dapat pula disebabkan oleh suatu keadaan yang sangat ekstrem seperti trauma bom, terjebak lift dan sebagainya.

Seseorang yang pertumbuhan mentalnya mengalami fiksasi akan memiliki kesulitan emosi (mental blocks) dikemudian harinya. Hal tersebut dikarenakan orang tersebut tidak memiliki saluran pelepasan emosi (katarsis) yang tepat. Setiap kali orang tersebut berinteraksi dengan sumber Fobia secara otomatis akan merasa cemas dan agar "nyaman" maka cara yang paling mudah dan cepat adalah dengan cara "mundur kembali"/regresi kepada keadaan fiksasi. Kecemasan yang tidak diatasi seawal mungkin berpotensi menimbulkan akumulasi emosi negatif yang secara terus menerus ditekan kembali ke bawah sadar (represi). Pola respon negatif tersebut dapat berkembang terhadap subjek subjek fobia lainnya dan intensitasnya semakin meningkat. Walaupun terlihat sepele, “pola” respon tersebut akan dipakai terus menerus untuk merespon masalah lainnya. Itu sebabnya seseorang penderita fobia menjadi semakin rentan dan semakin tidak produktif. Fobia merupakan salah satu dari jenis jenis hambatan sukses lainnya. Itu Sedikit Intro Tentang Fobia, Kali Ini Akan Share Tentang Macam2 Jenis Fobia Terhadap Makanan. Oke Check This Out Aja Gan!!


Spoiler for 1.:


Kalo agan punya fobia ini pasti mikir 2 kalu buat makan

Spoiler for 2.:


Mencoba makanan baru pasti jadi tantangan besar untuk kagan yang Mengidap fobia ini.

Spoiler for 3.:


Wah, Gawat Nih Gan Kalo Agan2 mengidap fobia ini, bisa2 kaga makan nih gara2 fobia ini gan

Spoiler for 4.:


Dapur = MUSUH TERBESAR!. gimananih gan kalo istri agan mengidap fobia ini? bisa kaga makan nih sekeluarga

Spoiler for 5:


Gimana nih gan? kalo gebetan ngajak makan malam?

Spoiler for 6.:


jangan coba deh makan yang ini kalo agan mnegidap yg satu ini

Spoiler for 7.:


Gimana nih makan yg mengandung asam nih gan??

Spoiler for 8.:


Wah, padahal cokelat enak yah gan

Spoiler for 9:


Kalo agan mengidap fobia ini seblum makan harus di dinginkan dulu gan

Spoiler for 10:


Nahh, kalau yang ini kebalikkannya gan, berarti nggak bisa makan es krim dong !

Spoiler for 11:


lumayan gan, kaga bisa pergi dugem2 ama teman

Spoiler for 12:


Wah, agan vampir mungkin

Spoiler for 13:


kalau punya fobia ini gimana nih gan? .ga dapet protein dari sayur dong

Spoiler for 14:


berarti yang mengidap fobia ini wong deso gan

Spoiler for 15:


ini bisa di katakan fobia vegetarian gan

Spoiler for 16:


apapun bentuk nya kalo mengidap fobia ini pasti menakutkan gan

Spoiler for 17:


Wah, padahal ini makan yg sehat dan enak loh gan

Spoiler for 18:


bebarti ini tidak bisa punya istri orang cina dong gan


Alhamdulilah,ane ucapkan terima kasih kepada Allah SWT yg telah memberikan kesehatan dan kesempatan sehingga ane bisa menyeleseikan trit sederhana ini . Dan ini hanya sekedar sharing buat2 agan2.jika ada yg kurang mohon di maklumin karena ane manusia yg tak luput dari kesalahan . sekian dan terima kasih .. oh iya jika ada yg mau di tambahkan silahkan pasti ane tampung kok





Sumur1
Sumur2
ane takut sama duren gan
Nyimak dulu, apa gw termasuk salah satunya
Untungnya sih ane gak punya fobia klo terhadap makanan gan...
Ane cuman paling anti aje klo makan makanan yg dianggap haram atau di larang sama agama ane gan...
ane basiphobia = ketakutan makan makanan basi .....
Quote:Original Posted By simel10
ane takut sama duren gan


wah,padahal duren enak loh gan.. jgn lupa rate ama cendol nya gan

Quote:Original Posted By hendra9three
Nyimak dulu, apa gw termasuk salah satunya


oke gan ,, jgn lupa rate ama cendol nya dong gan

Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Untungnya sih ane gak punya fobia klo terhadap makanan gan...
Ane cuman paling anti aje klo makan makanan yg dianggap haram atau di larang sama agama ane gan...


seeep dah gan ,, itu baru taat agama nama nya

bagi rate ama cendol nya dong gan
ane bukannya phobia malah alergi gan
Quote:Original Posted By gakpernahiso
ane basiphobia = ketakutan makan makanan basi .....


sperkulasi dari mana itu gan,, baru denger ane

Quote:Original Posted By serbetmen
ane bukannya phobia malah alergi gan


fobia ama alergi beda gan
Quote:Original Posted By rerez21


sperkulasi dari mana itu gan,, baru denger ane



ane gak suka aja ama.. segala yg menyangkut makanan basi...
hipotesis ini juga gw presentasiin ke dosen tapi gw malah dikeplak
ane langsung fobia kalo ngeliat daftar makanan yg engga sesuai kantong
waduh parah juga yah kalau sampe pobia pada dapur

parah ni kalo kita kena ginian, bisa kagak makan makan
kalo ane phobia dimakan gan
sama si sumanti
gue phobia
ama ikan laut gan
entah kenapa kalau makan ikan laut ane mual-mual gitu
Kalo ane bukannya takut makan makanan serba ikan gan
Tapi ane emang ga suka makan ikan
Aneh2 aja, ane buluphobia, takut makan kalo ada bulu/rambut dimakanan
Quote:Original Posted By romyalfarezy
gue phobia
ama ikan laut gan
entah kenapa kalau makan ikan laut ane mual-mual gitu


berarti ente ichthyophobia gan .. jgn lupa rate nya dong gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar