Pages


Rabu, 08 Juli 2015

Pelajaran Hidup Yang Dapat Diambil Dari Pengrajin Batu Akik







BismillahirahmanirahimDengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Aloha gan! Ketemu lagi ama gue gimana kabar agan sekalian? semoga sehat selalu, rezekinya banyak amin Seperti biasa pada setiap sabtu dan minggu gue muncul di kaskus untuk memberikan sedikit hasil karya otak gue gan! Pada kesempatan kali ini gue mau bercerita tentang pelajaran hidup yang dapat diambil dari pengrajin batu akik. Yap seperti biasa gue terinspirasi dari pengrajin batu akik yang ada di depan mat ague



Quote:
Sebelumnya Cek No Repost!
Spoiler for No Repost!:






Di era modern ini dimana terjadi revolusi besar2ran khususnya di bidang telekomunkasi, lalu internet sudah muncul sebagai bukti nyata kita sudah selangkah lebih maju kedepan. Dengan kemajuan teknologi ini pernahkah kita tersadar banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil di kehidupan sehari2? Yap salah satunya yaitu sang Pengrajin Batu akik ditengah kemodernan dunia ini, tapi tetap ada seorang pengrajin batu akik dengan peralatan sederhana. Walaupun sederhana tapi bisa menghasilkan batu akik yang indah dan dicari banyak orang gan. Okeh cukup basa basinya, yuk ah simak lebih lanjut!


Warning!
Segala Bentuk Komentar Gue Terima, Tapi jangan ngelempar gue dengan bata gan forum disini berarti kita mendiskusikan. So apabila tidak berkenan di hati agan mohon dimaafkan



Quote:Quote:Mepersiapkan segala sesuatu

Sebelum memulai sesuatu sang pengrajin harus mempersiapkan segala sesuatu untuk membuat batu akik yang indah itu. Dari Mulai alat, bahan, dsb. Sama halnya denga kehidupan ini untuk memulai sesuatu kita tidak boleh gegabah untuk itu diperlukan persiapan terlebih dahulu, perlengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk kedepannya.


Quote:Quote:Membuat Pola Dan Bentuk


Sesudah mempersiapkan sang pengrajin lantas membuat pola yang di inginkan apakah dengan motif atau tidak. Sama halnya dengan kehidupan ini, arah nasib kita itu sepenuhnya kita pilih sendiri, kita “inginkan” sendiri. Motif dan pola apa yang akan agan gunakan untuk mengarungi kehidupan ini? semuanya itu pilihan kita gan, apabila orang tua kita menyuruh untuk mengambil pola menurut ortu mungkin itu yang terbaik gan karena pilihan ortu sesungguhnya itu baik, apabila pilihan ortu itu tidak sesuai yg kita inginkan coba lah untuk membicarakannya dengan ortu


Quote:Quote:Pembentukan Batu Akik


Lantas sang pengrajin memotong pola yang sudah di buat, lalu membentuknya menjadi bulatan yang sempurna menggunakan mesin pemotong dengan sabar dan dibutuhkan waktu yang lumayan lama serta keahlian dan ketekunan menjadi modal untuk membentuk pola batu menjadi batu indah . Sama halnya dengan kehidupan ini, apabila agan sudah menemukan pola tujuan agan yang cocok, bentuk lah gan bentuk dengan kerja keras ketekunan dan ketelatenan tentunya dengan keahlian agan punya sekarang menjadi modal untuk mebentuk masa depan yang cerah


Quote:Quote:Mengasah Dan Memoles


Fase Terakhir setelah sang pengrajin berhasil membentuknya menjadi bulatan batu yang indah, itu belum cukup karena keindahannya belum keluar hanya dengan membentuknya. Jadi sang pengrajin memulai mengasah dan memolesnya menggunakan gerinda butuh waktu yang lama serta ketekunan sama seperti fase pembentukan gan. Akhirnya batu akik yang indah dengan pola dan motif yang indah pun bersinar dan siap dipasarkan. Sama halnya dengan kehidupan apabila agan sudah punya tujuan dan sudah membentuknya, agan harus senantiasa mengasah dan memolesnya lagi



Hmm… pembahasannya sedikit ya gan, yuk ah kita lanjutkan lagi. Tadi kan gue udah ngomongin langkah2 untuk membuat batu akik, nah sekarang sifat apa saja yang bisa di contoh dari sang pengrajin batu akik? Yap kita semua tau lah, membuat batu akik itu perlu ketekunan, ketelitian, sangat berhati hati, mempunyai keahlian yang dalam dsb. Nah coba gan kita mencontoh sifat2 baik dan pelajaran yang didapat dari cerita2 diatas. Insyaallah gan, kita semua menjadi pribadi yang baik




Quote:Quote: Kesimpulan Thread

Yang terakhir nih gue mau menyampaikan, bahwa dalam kehidupan ini kita harus memiliki rencana dan tujuan untuk di capai. Untuk mencapai tujuan itu diperlukan usaha kerja keras yang sebanding gan, tapi tetap ikuti perarturan yang ada dan tak lupa untuk mendengar semua saran yang dilontarkan ke agan siapa tau itu dapat membantu agan. Oke sampai disini dulu yah agan2 semua,dalam waktu yang dekat gue mau membuat thread tentang konsistensi pasti ga kalah keren dengan trit2 yang sudah gue tulis stay tuned ya gan! Sekali lagi gue minta maaf apabila ada tulisan gue yang kurang pas di hati dan pikiran agan, semoga bermanfaat
See ya!




Jangan Lupa Merekomendasi Thread Supaya Jadi HT dgn mengkilk gamar dibawah. Kalo Thread Ini Di rasa bermanfaat tolong kasih ane cendol gan!! Oiya Jangan lupa Tetap patuhi peraturan
Keep Posting Gan!!

Sekian dan Terima Kasih
REKOMENDASI HOT THREAD

Quote:
Sumber Thread
Spoiler for Sumur:
"Kita harus mengerjakan, apa yang harus kita kerjakan!"
-Peph

Baca Juga Thread Gue Yang Lainnya Gan!


Keluar Dari Zona Nyaman, Perubahan Diri Itu Penting Lho, Gan!
Sabar Itu Apa Sih Gan?
Bahkan Sebuah Cangkir Dapat Memberikan Pelajaran Hidup, Gan!
Pelajaran Hidup Yang Dapat Diambil Dari Pengrajin Batu Akik
Ketika Kebaikan Dianalogikan Dengan Meludah
Ketika Kesuksesan Dianalogikan Dengan Pemanah
Ketika Cinta Ibu Dianalogikan Sebagai Logam Mulia


wah bener banget yah gan
harus selalu tekun dan kerja keras
serta teliti:natabelo
Memang banyak hal2 kecil yang bisa kita ambil pelajarannya gan
mejeng di trit calon HT bdw bokap ane jago ngasah batu akik
Gosok terussss sampe mulusss

Dulu tukang jam yg dibilang teliti skrg tukang akik. Lama-lama predikat kacamata plus jatuh ke jualan akik
Setuju gan..hidup itu harus punya rencana demi tercapainya tujuan dlm hidup tsb..
Quote:Original Posted By approve.cc
mejeng di trit calon HT bdw bokap ane jago ngasah batu akik

ane juga lagi belajar ngasah batu akik gan
batu akik uda gk booming lagi gan
ente telat bikin trit nya
Quote:Original Posted By alwayspertamax
batu akik uda gk booming lagi gan
ente telat bikin trit nya

selaw aja gan
kan bukan tentang batu akiknya gan
ane malah kurang suka dengan akik
yg keras bisa jadi indah asal prosesnya dijalani dengan benar


salam gososk poles
Quote:Original Posted By approve.cc
mejeng di trit calon HT bdw bokap ane jago ngasah batu akik


batu keras aja bisa kubikin halus
apalagi hatimu yg udah lembut
butuh ketelitian tingkat tinggi tuh gan buat bentuk batu akik dari bongkahan sampe jadi batu.














Cek lapak ane gan:

Kotak Cincin, batu & aksesoris lainnya
Quote:Original Posted By echoheri
batu keras aja bisa kubikin halus
apalagi hatimu yg udah lembut

anjirt malah gombal
gombalin ts aja sini

salam gogosok Quote:Original Posted By super.elmo10
butuh ketelitian tingkat tinggi tuh gan buat bentuk batu akik dari bongkahan sampe jadi batu.














Cek lapak ane gan:

Kotak Cincin, batu & aksesoris lainnya

Ga boleh iklan gan
di fjb aja sana
nanti ane bata lho
Quote:Original Posted By echoheri


batu keras aja bisa kubikin halus
apalagi hatimu yg udah lembut


aaahhhh so sweet
Quote:Original Posted By peph

ane juga lagi belajar ngasah batu akik gan


udh berapa batu yang penjol grgr ente
katanya batu akik sekarang harganya merosot sampe cuma 5 ribu
kasian kalo para pengrajin pada gulung tikar jadi pada ganti pekerjaan
Quote:Original Posted By peph

anjirt malah gombal
gombalin ts aja sini

salam gogosok
Ga boleh iklan gan
di fjb aja sana
nanti ane bata lho


Quote:Original Posted By approve.cc


aaahhhh so sweet


cintailah ploduk ploduk indonesiaa
Ane kira ambil pelajaran hidupnya tadi tentang menjadi berbeda itu ga aneh
malah justru unik, bagus, menarik, cantik.. awesomelah intinya
kayak batu akik dari segi motif ga ada yg sama meskipun dari jenis yg sama
kita ambil satu contoh batu bacan
sama2 bacan tapi motifnya garis di batunya kan ga ada yg sama persis tp tetep menarik dan diminati

sama kayak misalnya kita ambil contoh perempuan
sama2 perempuan, punya sisi cantik yg berbeda2
cantik ga harus putih atau hitam smua, ga harus mancung/pesek smua dll

you're look awesome, when u're be urself

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar