Pages


Kamis, 28 Juli 2016

Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam

Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam
Ilustrasi Via Kompasiana.com

Berbagai alasan yang membuat agan sendiri kenapa harus meninggalkan kampung halaman untuk hijrah alias urbanisasi dengan meluncur ke kota bahkan mungkin sampai ke luar negeri sana. Mulai dari untuk menempuh pendidikan sampai dengan faktor ekonomi jadi alasan mendasar orang pada berbondong-bondong merantau ke kota sebesar seperti Jakarta. Tapi kali ini ane ga ngomongin masalah mereka di jakarta deh gan, karena ada hal yang menarik ketika menjelang lebarang biasanya mereka berbondong-bondong rela macet-macetan di jalan untuk mudik ke kampung halaman.

Padahal kalo dipikir-pikir untuk mudik sebenarnya tak perlu nunggu momen lebaran atau hari besar lainnya, bahkan setiap ada waktu kosong ataupun lenggang seperti weekend agan bisa menyempatkannya untuk pulkam alias pulang kampung ke halaman. Karena sebenarnya berjuta alasan kenapa agan harus sering pulkam ke kampung halaman, tapi kali ini ane cuma sebutin sederet aja deh! Soalnya nggak cukup nih thread kalo sampe nyebutin sampe jutaan .
Quote:Menengok Orang Tua Jadi Alasan Dalem Banget, Gan!

Quote:Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam
ilustrasi via ilhakim-suarahati.blogspot.co.id

Orang tua kita, Bapak dan Ibu kita yang melahirkan dan membesarkan kita, kemungkinan besar mereka setiap hari juga ngerasain pingin ketemu sama kita setiap harinya, Namun karena ada sesuatu hal yang mewajibkan agan hijrah ke kota sehingga ngebuat jarang ketemu. Makanya ketemu dengan ke dua orang tua kita bakalan jadi hal mendasar yang dalam untuk kita sering pulang ke kampung halaman agar bisa membuat orang kita lebih tersenyum, meskipun duit kita transfer setiap bulan akan tetapi rasanya tidaklah cukup gan! maka dengan sering pulkam untuk nengokin mereka, ini jalan yang bisa tempuh untuk ngebahagiakan mereka.


Quote:Ketemu Anak Istri Di Kampung Halaman

Quote:Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam
image via floridamemory.com

Ketika agan sudah berkeluarga dan meninggalkan istri dan sang buah hati dan di kampung halaman, mungkin agan bakal selalu diselimuti rasa kangen sama anak istri dan sebaliknya. Alasan inilah yang menjadikan kalo agan harus sering mudik di kampung kalo weekend karena dengan begitu agan juga tetap bisa menyaksikan tumbuh kembang si buah hati dan ketemu sama istri, sehingga bisa ngerasain betapa repotnya ngurus anak [curhat].


Quote:Quote:Kumpul Bareng Teman Semasa Kecil

Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam
Image via Kompas.com

Selain beberapa hal di atas, dengan sering mudik ke kampung halaman setiap weekendnya agan bisa ngerasain gimana senangnya ketemu sama teman-teman semasa kecil, teman dimana dulunya sering nemenin agan menghabiskan waktu dengan bermain kelereng dan mandi di sungai. Agan bisa menghabiskan malam minggu dengan bertamu dan ngobrol sama teman masa kecil sambil bisa ngebaca peluang siapa tau ada lapak usaha yang bisa datengin duit sehingga bisa ngebuat agan tak perlu lagi merantau di Kota. ya nggak?

Quote:Quote:Mengisi Weekend Dengan Bantuin Orang Tua Di Ladang/Sawah

Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam
Ilustrasi via Cerpen.co.id

Kemungkinan agan termasuk orang yang bekerja dari hari senin-jumat sehingga sabtu dan minggu udah pasti libur dan banyak menghabiskan waktu di kontrakan/kos dengan mantengin TV ataupun ngayab bareng teman. Seandainya agan termasuk orang yang weekend libur, ada baiknya agan manfaatkan untuk pulang ke kampung halaman sembari menengok orang tua dan bantuin kerjaan mereka di ladang/sawah. kebetulan TS adalah termasuk yang ngelakuin ini sehingga batin TS selalu adem dan damai karena ketemu teman dan keluarga setiap weekend di kampung halaman.

Quote:Quote:Sifat Kedaerah-an Kamu Tak Mudah Luntur

Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam
Image via freemalaysiatoday.com

Dengan sering pulang ke kampung halaman, maka ga cuma bisa dapetin manfaat karena ketemu teman ataupun keluarga gan! Pastinya bakal membuat agan sering berinteraksi dengan tetangga ataupun teman sekitar rumah. Maaf-maaf nih gan, bukannya TS terlalu fanatik sama paham kedaerahan, tapi kebanyakan ketika kita sudah tinggal lama di kota biasanya banyak lupa dengan yang dulunya kayak gimana . Makanya sering pulkam jadi ngebuat sifat kedaerahan kita tak mudah luntur, atau bisa jadi malah jadi ngebet banget buat pulkam untuk ngebangun daerah sendiri . Amin...


Quote:Quote:Banyak Tempat Wisata & Pemandangan Yang Masih Alami.

Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam
Sumber gambar via caripenginapanmurah.net
Ketika momen lebaran banyak orang berbondong-bondong untuk menghampiri berbagai tempat wisata, pastinya penuh sesak dong! makanya dengan sering mudik/selalu mengisi weekend buat pulam kampung, agan bisa leluasa menikmati indahnya alam dan pesona tempat wisata yang masih asri dan ajib banget deh gan! Seperti TS yang notabennya merupakan demen alam, setiap minggu Ane bisa berwisata ngajakin bareng keluarga untuk menjelajah Obyek Wisata Guci yang berada di kota Tegal. Tempat wisata ini bakal memanjakan agan dengan bentang alam yang diselimuti dengan udaranya seger banget. Selain itu, obyek wisata Guci ini emang udah terkenal dengan wisata air panas, sehingga agan bisa berendam di air panas rame-rame bareng teman ataupun keluarga. Dijamin Mak Nyussss! .

Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam
Mulustrasi Via jateng.tribunnews.com

Ketika agan bosen dengan pemandangan pegunungan, sudah saatnya agan untuk turun gunung ke kota sebelah yaitu Pemalang, karena kota ini juga tak kalah menarik dengan Tegal. Di Pemalang agan bakalan disuguhi dengan keindahan alam berupa pantai, hamparan pantai Widur siap untuk ngebuat agan kembali fresh ketika sudah penat dengan pekerjaan selama di kota . Selain punya pemandangan yang indah, Pantai Widuri Pemalang Juga bisa jadi alternatif untuk memanjakan buah hati dan keluarga, karena di pantai ini juga menyediakan water boom dengan berbagai wahana yang bakal bikin agan makin betah. Duh.. jadi pingin cepet pulkam nih! .


Quote:Quote:Berat Di Ongkos, Gan!

Hidup ini pilihann, kalo alasannnya masih klassik ngomongin duit sih pasti nggak ada kelarnya gan. Semua butuh kerja keras untuk bisa dapetin apa yang diinginkan. kalo harus mudik tiap weekend berarti harus ada dana yang musti di spend buat beli tiket kereta/Bus. Saran Ane Sih...

Quote:1. Hidup Ngirit Jangan Kebanyakan Gaya
2. Cari Pendapatan Sampingan (Asal Halal) Bisa Buat Beli Tiket kereta/Bus Setiap weekend.
3. Kalau Tak Mampu Setiap minggu yah, tiap 2 minggu sekali, kalau belum bisa yah.. sebulan sekali.
4. Kalau nggak bisa juga dan terlalu berat dari sisi finansial, Jangan Dipaksa gan!
5. Mungkin Kaskuser Ada Yang Mau Nambahin???


Itu Sih Pendapat berdasarkan versi ane, yang ane alami, ane rela ngelembur biar bisa kebeli tiket Bus/Kereta, yang penting bisa bahagia bisa ketemu keluarga di kampung. Bagi agan yang memang jarak terlalu jauh, ada baiknya bisa dijadwal setiap bulan sekali ataupun ketika ada waktu senggang, dan jangan terlalu memaksakan.

Sekian Thread dari ane, semoga bisa bermanfaat buat agan sekalian
Kalau ada masukan, silahkan di tambahkan bisa buat referensi agan yang lain dan bakalan ane angkut taruh di pejwan.


Salam Pantura..
Kl jauh, bangkrut kl tiap minggu pulang
ane pernah ngerantau.. balik 2 minggu sekali
paling lama sebulan
orang tua dan keluarga emang segalanya bre
Wah Ane 12 Bulan Sekali Bray
Soalnya Ane Tinggal Di Mumbai Bray
ane bukan perantau bree . Hai Perantau, Ini Alasannya Kenapa Kamu Wajib Sering Pulkam
Quote:Quote:Mampir juga bree ke Trit Sampah Ane :
6 Anime Yang Cocok / Layak Ditonton Oleh Mahasiswa / Orang Dewasa ( Ngabuburit )

11 Tipe Pemain catur Yang Mungkin Hanya Ada Di Indonesia , Agan termasuk yang mana ?

(Penting ) Jangan Lakukan 5 Hal ini saat pra presentasi maupun presentasi dikelas !

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Bertamu ! (POKOKNYA JANGAN )

Dijamin Suka ..... Lagu Lagu Yang Cocok di Waktu Dinihari (siapin kopi bree)
Hal Mudah Tapi Kok Susah bree...
jadi pengen merantau
karena nasib bluem menentu gan,mau pulang malu tak pulang rindu
pada siapa aku mengadu
ane seminggu sekali gan
berat bro kalo kudu sering sering. berat diongkos....
Ga prnh ngerasain ngerantau ane bree
Bener bre ane setuju
Quote:Original Posted By okagawa
berat bro kalo kudu sering sering. berat diongkos....


bener Ts sih
kalo ga mampu jangan dipaksa
kalo ane 1 bulan sekali gan
Udah pasti gan rindu ortu di kampung mah
salam pantura!
ane meratau, temen main sekampung pas kecil juga pada merantau
lebaran juga ngga pada pulang
lanjut aja lebaran di rantau bareng temen main sekampung pas kecil
ane pulkam terus tuh bre

Quote:Original Posted By mastergebot
salam pantura!
ane meratau, temen main sekampung pas kecil juga pada merantau
lebaran juga ngga pada pulang
lanjut aja lebaran di rantau bareng temen main sekampung pas kecil


Tetap Semangat Gan!
Salam Pantura!
Tak ada tempat yg nyaman selain kampung halaman
Ijin gembok qaqa
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar