Pages


Minggu, 31 Juli 2016

[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Sebelumnya ane tau ada yang ngebahas kisah balik The Joker, tapi kali ini ane ngbahas si pacarnya Joker yaitu Harley Quinn. Kenapa Harley Quinn, karena Harley Quinn ini banyak peminat apa lagi pas muncul film Suicide Squad, Harley Quinn jadi terkenal.

Siapa Harley Quinn ?

- Ada dua versi asal usul Harley Quin ini
1. Versi Komik ‘Harley Quinn’
Quote:
arley Quinn terlahir dengan nama asli Harleen Frances Quinzel. Ia memiliki ibu yang agak kasar namun pemaaf dan seorang adik laki – laki yang tidak bisa diandalkan; Harley beberapa kali memberikan uang kepada saudaranya tersebut, dengan harapan sang adik bisa memperbaiki hidupnya, tapi tidak berhasil. Ayah Harley pun tidak kalah bermasalah, ia dikenal sebagai seorang penipu perempuan yang sering mendapatkan uang dari para korbannya.

Perilaku sang ayah yang kurang memperhatikan keluarganya, ternyata adalah alasan utama Harley Quinn menjadi seorang psikiater, ia ingin bisa memahami mengapa ayahnya bertindak demikian.

Harley Quinn digambarkan sebagai orang yang jenius, menjadi mahasiswa di Gotham State University dengan beasiswa olah raga gimnastik. Ia mengambil jurusan ilmu penyakit jiwa di bawah bimbingan Dr. Odin Markus.

Ketika menyusun thesis sebagai syarat kelulusan, Harley ingin membuktikan sebuah teori : ‘Seseorang melanggar norma masyarakat dalam dua kondisi, yaitu ketika mereka melakukan tindak kejahatan dan ketika mereka sedang jatuh cinta’. Ia meminta izin kepada Dr. Markus agar bisa melakukan percobaan mandiri, objek percobaannya adalah dia dan pacarnya, Guy Kopski.

Untuk menguji teori ini, Harley berbohong kepada Guy, bahwa dia telah melakukan berbagai tindakan kriminal, bahkan menembak Dr. Markus. Guy pun berinisiatif melindungi pacarnya dengan membunuh seseorang yang ia anggap Dr. Markus. Awalnya, pacar Harley Quinn ini mengira ia bisa melakukannya tanpa merasa bersalah. Tapi ternyata, ia tak mampu menghilangkan rasa bersalahnya yang kemudian membuatnya ingin bunuh diri. Karena tidak sanggup melakukannya sendiri, Guy memohon agar Harley mau membunuhnya atas nama cinta.

Guy akhirnya mati, namun tidak jelas apakah Harley terlibat atau tidak dalam tindakan bunuh diri pacarnya itu.

Peristiwa ini meninggalkan trauma dalam diri Harley, perlahan ia mulai meyakini bahwa dunia ini selalu berada dalam situasi kacau dan tidak ada pola atau keteraturan yang jelas. Keyakinan ini mirip dengan apa yang dipercaya Joker, hal ini membuat Harley Quinn merasa simpati kepada sang ‘Clown Prince of Crime’.

Harley yang merasa perlu bertemu dengan Joker, akhirnya memutuskan untuk bekerja di rumah sakit jiwa Arkham. Di sana, ia meminta izin agar ditugaskan merawat Joker, dengan alasan sedang melakukan riset tentang pembunuh berantai.

Dalam pertemuan pertamanya dengan Joker, ia memperkenalkan diri sebagai Dr. Harleen Quinzel dan bersikeras agar penjahat ‘gila’ itu memanggilnya dengan nama ‘Harley Quinn’ (nama seorang pelawak dari abad pertengahan). Awalnya, Joker hanya diam saja. Beberapa lama kemudian, ia tertawa dan bertanya apakah Harley sedang menggodanya. Ketika Harley mendekat, Joker mencekek leher dokter jiwa tersebut, namun karena ekspresi Harley terlihat penuh rasa cinta, bukannya terkejut, Joker pun melepaskan leher sang dokter, dan berkata bahwa ia hanya bercanda.

Sejak saat itu, dua sejoli ini semakin dekat dan membina hubungan ‘terlarang’. Harley beberapa kali membantu Joker melarikan diri dari Arkham.

Ketika Batman berhasil menangkap Harley, ia pun dijebloskan ke penjara dan kehilangan izin praktek sebagai psikiater. Harley Quinn pernah berkilah bahwa tindakannya membantu Joker melarikan diri adalah bagian dari terapi penyembuhan penjahat ‘gila’ tersebut.


2. Versi Serial Animasi ‘Batman: The Animated Series’
Quote:
Asal usul Harley Quinn diungkap dalam salah satu episode serial animasi Batman yang diciptakan oleh Paul Dini dan Bruce Timm pada tahun 1992. Cerita diawali dengan Dr. Harleen Quinzel bekerja magang di rumah sakit jiwa Arkham. Ketika Harley mengetahui tentang Joker, ia pun merasa tertarik dengan motif musuh bebuyutan Batman ini dan meminta izin agar bisa menganalisanya.

Pada pertemuan pertama, Joker menceritakan tentang masa lalunya yang kelam kepada Harley, tentang bagaimana ayahnya menyiksanya. Mendengar cerita sedih sang penjahat, Harley merasa simpati dan akhirnya jatuh cinta pada Joker. Rasa cinta ini mendorongnya untuk membantu Joker melarikan diri dari Arkham. Tindakannya membantu Joker adalah langkah awal mantan psikiater ini menjadi Sidekick sang ‘Pangeran Badut Kejahatan’ (Clown Prince of Crime). Selain itu, Surat izin prakteknya sebagai psikiater juga di batalkan karena tindakannya ini.

Beberapa lama kemudian, Harley menyadari bahwa semua yang dikatakan Joker tentang masa lalunya adalah dusta. Joker tahu apa yang ingin didengar Harley, dan menceritakan cerita sedih tersebut untuk menarik simpatinya. Sepanjang hubungan mereka, Joker memang selalu memanipulasi bahkan membahayakan keselamatan Harley Quinn. Namun, layaknya istri seorang suami pemarah yang kasar, Harley selalu saja bisa memaafkan dan kembali ke pelukan Joker.

Dari awal, Harley selalu memainkan peran ‘submissive’ (patuh dan taat) dalam hubungannya dengan Joker. Ia seringkali dimanipulasi dan dimanfaatkan oleh Joker, bahkan sampai mengancam keselamatannya. Meski begitu, Harley tetap setia dan mendukung Joker ketika keadaan memburuk.

Hubungan Harley dan Joker memang hubungan cinta yang rumit lagi aneh. Walaupun Joker selalu terlihat bersikap kasar pada Harley Quinn, terkadang penjahat ‘gila’ ini juga memperlihatkan rasa cinta kepada kekasihnya itu. Harley Quinn adalah satu – satunya orang yang tahan membina hubungan, bahkan bisa intim dengan Joker dalam waktu yang lama. Joker sendiri, pada sebagian besar kesempatan, memang bisa menerima hubungannya dengan Harley, namun terkadang, ia juga merasa bingung dan tidak nyaman, yang beberapa kali membuatnya ingin membunuh Harley.


Latar Belakang terbentuknya Harley Quinn
Quote:
Karakter Harley Quinn awalnya diciptakan untuk serial TV animasi Batman pada tahun 1992. Serial TV ini dibuat oleh Paul Dini dan Bruce Timm. Karakter Harley Quinn rencananya hanya akan muncul sekali, yaitu dalam episode “Joker’s Favor”, namun karena karakter ini ternyata sangat disukai penonton, akhirnya pihak DC menjadikannya karakter reguler, bahkan memasukkannya dalam cerita komik DC.

Karakter Harley Quinn diinspirasi oleh aktris Arleen Sorkin, yang pernah menggunakan kostum jester (kostum pelawak) dalam sebuah episode serial ‘Days of Our Lifes’. Ide tentang sifat dan kostum karakter kekasih Joker ini, diakui Paul Dini datang dari penampilan Arleen Sorkin, bahkan sang artis pernah mengisi suara Harley Quinn dalam serial animasinya.

Kepopuleran Harley Quinn membuat DC menuangkan karakter ini dalam komik mainstream DC. Namun, Harley Quinn versi komik dibuat lebih gelap dan gila daripada versi serial TV-nya. Kemunculan pertamanya dalam komik ialah pada seri ‘Batman: Harley Quinn’ issue 1 tahun 1999 yang ditulis oleh Paul Dini sendiri.


Sebenarnya Harley Quinn ini jahat atau baik?
Quote:
Harley ini mempunyai kepribadian ganda, kadang -kadang baik, kadang -kadang jahat atau bisa di bilang nakal. Dan Harley ini hampir mirip dengan keyakinan Joker yaitu dunia ini selalu berada dalam situasi kacau dan tidak ada pola atau keteraturan yang jelas. Sehingga susah di tebak apakah Harley ini baik atau jahat.


Kemampuan Harley???
Quote:
Banyak yang merehkan Harley Quinn bahkan di anggota Suicide Squad, mereka anggap Harley Quinn ini pengganggu saja. Tapi jangan heran, Harley quinn ini punya kekuatan yah bisa di bilang gak sama kaya superhero kaya superman atau wonderman lah, tapi kekuatannya di atas rata2 manusia biasa aja. Cuman sebelumnya Harley quinn (sebelum masuk Suicide Squad) dia tidak punya kemampaun, tapi ketika ia bertemu dengan poison ivy, baru dah dia punya kekuatan berkat ramuan poison ivy
1. Tahan racun
Kekuatan iya dapat ketika ia di kasih ramuan/obat oleh poison ivy, dia memiliki keuatan yang bertahan oleh racun (sama seperti joker)
2. Mempunyai ardenalin yang hebat
Dengan ramuan tersebut, Harley ini punya ardenaline yang kuat, sehingga pertarungan lebih kuat juga cepat.
3. Mampu membawa senjata yang berat2
Banyak yang bilang senjata menggunakan palu besar, sebenarnya enggak juga lho. Harley ini bisa menggunakan senjata kaya pemukul bat, pistol besar, palu besar.Bahkan tanpa alat senjata dia juga bisa.
4. Salto atau acrobat
Nah ini ciri khas bela diri Harley Quin, yaitu saltonya. Di game maupun di film/animasi banyak yang suka sama saltonya karena bela dirinya sangat unik juga ciri khasnya harley quinn banget.


Daftar film dan serial TV yang menampilkan karakter Harley Quinn
1. Batman: The Animated Series (Serial Animasi, 1992 - 1995)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Harley Quinn muncul dalam episode “Joker’s Favor”. Dalam episode tersebut, ia membantu Joker meledakkan bom pada acara penghormatan James Gordon. Ia juga membantu penjahat ‘gila’ tersebut meracuni ikan – ikan yang ada di perairan Gotham.


2. Gotham Girls (Serial Animasi, 2000 - 2002)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Gotham Girls adalah sebuah serial animasi berdurasi pendek dengan genre komedi. Serial ini diisi oleh berbagai karakter komik wanita DC, seperti Harley Quinn, Poison Ivy, Batgirl, Zatanna, dan Catwoman. Kualitas animasi serial ini lebih rendah dari rata – rata serial animasi DC. Harley Quinn muncul pada hampir semua episode dalam dua musim pertama Gotham Girls.


3. The New Batman/Superman Adventures (Serial Animasi, 1997 - 2000)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Harley Quinn tampil bersama Batman, Joker, Alfred Pennyworth, Harvey Bullock, dan James Gordon dalam tiga episode bersambung berjudul “World’s Finest”. Dalam tiga episode tersebut, diceritakan Joker membuat sebuah kesepakatan dengan Luthor, yakni membunuh Superman dengan bayaran tinggi. Namun, dua villain ini sepertinya tidak cocok, sehingga mereka sangat sulit bekerja sama.


4. Batman Beyond (Serial Animasi, 1999 - 2001)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Harley Quinn muncul sebagai wanita tua yang memiliki dua cucu kembar bernama Delia dan Deidre Dennis, yang terkenal dengan nama ‘Si Kembar Dee Dee’, dan merupakan anggota geng ‘Jokerz’.


Update nanti di bawah ya soalnya panjang
Update

5. Static Shock (Serial Animasi, 2000 – 2004)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Dalam salah satu episode Static Shock, Harley Quinn dan Poison Ivy berusaha melacak keberadaan Nails. Nails memiliki kekuatan super namun tak ingin menggunakannya. Harley dan Ivy berbohong kepada Nails bahwa penawar kekuatannya ada di kota Gotham. Tentu saja, dua penjahat wanita ini sebenarnya berencana memanfaatkan kekuatan Nails untuk tujuan jahat.



6. Justice League (Serial Animasi, 2001 – 2006)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Dalam dua episode terakhir serial Justice League, Harley Quinn dan Joker berusaha membunuh anggota Justice League dan membuat gila para penonton televisi dengan memanfaatkan kekuatan Ace dan anggota geng Royal Flush lain.


7. Birds of Prey (Serial Live-Action, 2002 – 2003)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Karakter Harley Quinn diperankan oleh Mia Sara dalam serial ini dan ditampilkan sebagai seorang psikiater. Tim Birds of Prey tidak tahu bahwa Harley adalah mantan kekasih Joker yang sedang dalam misi balas dendam terhadap kota Gotham. Birds of Prey sendiri adalah sebuah tim beranggotakan para superhero wanita DC yang dipimpin Oracle (Barbara Gordon).

Harley Quinn sebenarnya adalah musuh utama Birds of Prey, namun mereka tidak menyadarinya. Harley beberapa kali merepotkan tim dengan para penjahat dan berbagai teka – teki yang sukar dipecahkan. Harley adalah orang yang manipulatif dan digambarkan lebih cerdas dari karakternya dalam serial animasi.


8. The Batman (Serial Animasi, 2004 – 2008)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Dalam ‘The Batman’, Harley Quinn, yang diisi suaranya oleh Hynden Walch, adalah seorang host dalam acara psikologi. Acaranya distop akibat nasehat buruk yang ia berikan. Ketika ia berhasil berkomunikasi langsung dengan Joker, Harley berpikir untuk memperbaiki karirnya dengan melakukan wawancara eksklusif dengan penjahat yang gemar tertawa itu.


9. Batman: The Brave and The Bold (Serial Animasi, 2008 - 2011)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Dalam serial animasi bergaya retro ini, Harley Quinn hanya muncul dua kali : dalam episode ‘The Legend of The Dark Mite!’ dan ‘Emperor Joker’. Dalam Legend of The Dark Mite, pencipta karakter penjahat wanita ini, Paul Dini, muncul sebagai cameo dalam versi animasi, berpakaian mirip Harley Quinn.


10. Young Justice (Serial Animasi, 2010 - 2013)
Quote:
Walaupun Harley Quinn belum muncul secara resmi dalam serial ini, namun keberadaannya pernah diisyaratkan dengan kemunculan seorang remaja perempuan berkostum mirip Harley pada sebuah pesta Halloween dalam episode ‘Secrets’.


11. Arrow (Serial Live-Action, 2012 - sekarang)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Harley Quinn muncul sebagai cameo dalam episode ‘Suicide Squad’, diperankan oleh Cassidy Alexa dan diisi suaranya oleh Tara Strong.


12. Justice League: Gods and Monsters Chronicles (Serial Animasi, 2015 – )
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Versi Harley Quinn yang lebih bejat dan gila muncul dalam episode pertama serial ini, dan diisi suaranya oleh Tara Strong. Kali ini, Harley dikenal dengan nama Harlequin, seorang pembunuh berantai yang gemar menyiksa korbannya sebelum akhirnya membuat mainan dengan mayat mereka.


13. DC Super Hero Girls (Serial Animasi, 2015 – )
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Harley adalah salah satu pemeran utama dalam serial DC Super Hero Girls, dan sekali lagi Tara Strong berperan sebagai pengisi suara.


14. Batman: Assault on Arkham (Film Animasi, 2014)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Dalam film ini, Harley Quinn adalah anggota Suicide Squad bentukan Amanda Waller. Harley bersama beberapa villain diberi tugas menyusup ke rumah sakit jiwa Arkham untuk mengambil informasi sangat rahasia yang dicuri Riddler. Hynden Walch berperan sebagai pengisi suara Harley Quinn.


15. Suicide Squad (Film Live-Action, 2016)
Quote:
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Terkahir, Harley Quinn akan melakukan debut film live-action layar lebarnya dalam film Suicide Squad yang akan dirilis bulan agustus 2016. Si cantik dan seksi Margot Robbie akan berperan sebagai Harley Quinn.



Sekian dari ane dari tread Harley Quinn, Semoga agan2 sekalian terhibur ama tread ane.

Jangan lupa rate, kalau gak digit ama Harley quinn lho :lehgua

[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!
kirain motor harley
kirain bob marley



melipir dulu yaa mas mbak
Hey Para MABA , Jangan Lakukan 5 Hal ini yaa Jika Mau Kuliah ( ane serius ! )
Harley quinnn nya membuat jantung dan isi sempak ku berdenyut2 kencang

Ini kah yang dinamakan cinta
Baru tau, kirain nama Harley Quinn cowok
Lagi rame-ramenya "Suicide Squad" nih..
Pacarnya Joker nih btw ini post ke 1500 ane.
Nyimak gan
Bagi link yg xxx nya breh








awas terangsang kayak bawah ane
Nais infoh bray
trit tandingan nih kayanya
Menyimak trit misteri.
beda-beda versi harley quinn ya.
Masi sodaraan ama bob marley gak tuh
keren gan
dedemenan ane nih
ibarat Joker versi cewe aja ini mah gan
doi nakal dan menggairahkan kalau di trailer nya gan,bakalan mencuri perhatian jones nih
Tipikal hero atau villain yang chaotic memang memiliki penggemar tersendiri gan, soalnya mereka punya keunikan.
Untuk hero contoh seperti Dead Pool, mungkin ya
Quote:Original Posted By jalandiam
kirain motor harley
kirain bob marley



jiah malah motor

Quote:Original Posted By naga.bonar.dua
Harley quinnn nya membuat jantung dan isi sempak ku berdenyut2 kencang

Ini kah yang dinamakan cinta


Yah bagus deh kalau agan terangsang

Quote:Original Posted By rioadung2007
Baru tau, kirain nama Harley Quinn cowok




Quote:Original Posted By benci.kaskus
Lagi rame-ramenya "Suicide Squad" nih..


Iyah lah daripada pokemin melulu

Quote:Original Posted By saya.kira
Pacarnya Joker nih btw ini post ke 1500 ane.


Betul Pavarnya Joker, Wuih bentar lagi 500 nie dah iso tuh.

Quote:Original Posted By elvaelisyadutha
Nyimak gan


Silakan gan hati2 di gigit ama Harley looh kalo gak komeng
[Suicide Squad] Kisah balik dari Harley Quinnn!!!!

Quote:Original Posted By belagak4l4y
Bagi link yg xxx nya breh


Ebeh malah XXXnya
Kalao ada bagi2

Quote:Original Posted By momod.ozzoi.








awas terangsang kayak bawah ane


Situ gak terangsaing??

Quote:Original Posted By 1sep
trit tandingan nih kayanya


Bukan tandingan tapi masa iya ada Joker harus ada ceweknya lah, kalau gak ada bukan namanya Joker ama Harley quinn

Quote:Original Posted By alharam
Menyimak trit misteri


Trit misteri darimana?? Wah junker detected nie

Quote:Original Posted By krustyboys
keren gan


waduh makasih gan

Quote:Original Posted By climberrock
Masi sodaraan ama bob marley gak tuh


Errmmm.. Kayanya enggak deh

Quote:Original Posted By succesor
dedemenan ane nih


Sip kalau ente suka yang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar