Pages


Sabtu, 30 Juli 2016

UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN

Halo gan.. Jumpa lagi dengan ane af19 atau kalau di socmed ane pake ID Bang Keles. Thread ini ane buat dari ide sendiri jadi semoga ga repsol.
UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN

Quote:Quote:Wah..habis subuh ngaskus ga taunya jadi HT ni thred..alhamdulillah HT pertama ane..UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN
Bulan-bulan kemarin dan bulan depan pasti banyak ni agan-agan yang mau diwisuda. Mungkin ada juga yang lagi ngerjain skripsi atau ambil data penelitian yang nantinya kira-kira dalam waktu dekat juga akan mengakhiri masa study nya di kampusnya masing-masing.

Berdasarkan pengalaman dan fakta yang sudah-sudah banyak sekali para lulusan sarjana masih nganggur alias masih nunggu diterima kerjaan. Nah jangan sampai ni waktu yang luang itu digunakan hal yang sia-sia. Nanti ilmu yang udah dipelari selama kuliah jadi ilang gan. Berikut ini ane ada tips2 mengisi waktu2 penantian “itu” agar tetap bermanfaat dan skill kita juga terasah.


Quote:Ikut dalam penelitian atau project dosenQuote:UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN Biasanya banyak sekali dosen-dosen yang sedang melakukan penelitian atau projek pekerjaan dari pihak luar institusi. Ga ada salahnya agan coba melamar menjadi salah satu dari bagian team projek tersebut. Jangan terlalu dipusingkan dengan rupiah yang agan peroleh tapi setidaknya agan bisa dapat pengalamannya.

Quote:Kerja sampingan atau kerja freelanceQuote:UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN Kalau stelah lulus agan malu masih minta-minta uang jajan ke ortu, bisa juga coba kerja sampingan, kerja part time atau freelance buat nambah-nambah uang makan sehari-hari. disamping itu juga agan pasti akan dapat kenalan dan relasi baru.

Quote:Perdalam ilmu Bahasa inggris.Quote:UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN Buat agan yang menargetkan kerja di perusahaan multinasional atau perusahaan asing, ga ada salahnya coba gabung dalam kelas Bahasa inggris. Siapa tau akan lebih menigkatkan kemampuan speaking kita. Di samping itu buat agan yang pengen lanjut S2 juga bisa mempertajam agar TOEFL score nya bisa diatas rata-rata.

Quote:Mengikuti training soft skillQuote:UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN Sekarang banyak banget pelatihan-pelatihan seperti ini. Agan bisa ambil kelas mulai dari yang komplit sampai per bagian saja. Maksudnya komplit itu ada jasa yang menyediakan mulai dari pelatihan membuat CV, wawancara atau interview kerja sampai pelatihan leadership.

Quote:Melanjutkan penelitian dari hasil skripsi.Quote:UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN Namanya penelitian gan alias research yaitu dicari atau diteliti kembali. Dalam suatu penelitian pasti ada saja yang 100% belum konklusif. Nah agan bisa juga meneliti lagi dengan menambah variable atau objek penelitian agar lebih dalam kesimpulannya. Tidak ada salahnya ajak dosen pembimbing agan untuk terus jadi pembimbing lepas. Hasil dari penelitian tsb bisa didaftarkan ke konfrensi-konfrensi ilmiah yang terkait dengan penelitian agan. Lagi-lagi nambah pengalaman berharga.

Quote:Cari-cari & Apply beasiswa S2Quote:UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN Buat yang sudah punya rencana melanjutkan study nya ke jenjang yang lebih lanjut bisa juga manfaatkan waktu agan buat cari-cari informasi mengenai beasiswa S2. Datangi senior-senior yang sudah pernah lolos seleksi bisa menjadi masukan untuk seleksi ke depan.

Quote:Mulai merintis usaha alias menjadi entrepreneur sejati.Quote:UDAH LULUS KULIAH TAPI BELUM DAPET KERJA?? COBA LAKUIN HAL POSITIF INI GAN Mungkin inilah waktu yang tepat untuk fokus 1000% bagi agan yang ingin mulai merintis usahanya setelah kuliah. Mungkin kalau waktu kuliah masih ada tanggungan tugas dsb saat ini agan bisa total mengerahkan semua kemampuan selama kuliah dan semangat muda membara.

Mungkin ini sedikit tips dari ane gan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk terus bersyukur, berdo’a dan terus berusaha agar cita-cita agan-agan semua bisa terwujud.





Sumur : Ide TS ndiri
Gambar : Google
pertmax diamankan
Mulai merintis bisnis itu yang harus dilakukan menurut ane gan

Btw pertamax kah? Ah gagal ternyata
ah telat ane.. Gadapat pertamak.. Hahaah
bisnis TOPENG MONYET aja lah kaya TS
ane lebih milih yg terakhir bre jadi entrepreneur
capi nyari modal dulu
Spoiler for jangandibuka:

mampir di trit ane bre [KOMBAT GO] Persona+Naruto Go: Advanced Battle, Advanced Dungeon! http://kask.us/ihobw
oke makasih tips nya bree
Quote:Original Posted By 33th.
Mulai merintis bisnis itu yang harus dilakukan menurut ane gan

Btw pertamax kah? Ah gagal ternyata


keduluan ane gan..
Kerja apa dikerjain bray..

Kalo msh nganggur terus, jualan online saja gan. Dildo masih banyak yg cari.
nyari "saluran" juga bray
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Kerja apa dikerjain bray..



dua dua nya juga boyeeeh..
yg terpenting itu satu jon, jangan males. itu!
pastinya sambil cari kerja bre

kalo ga ada kerjaan ente ngerjain orang aja bree
judulnya gede banget bree
Merintis bisnis aja deh siapa tau emang bakatnya sekalian buat sampingan kalo dah dapet kerja ntar
Kaskusan ampe dapet panggilan kerja
buka tmpt bimbingan belajar buat anak2 SD,SMP gan,lumayan selain duitnya bsa nyambung idup.bisa bantuin anak2 yg gak ada media buat belajar.kali aja klo ente bruntung orng tua dari anaknya ngeliat potensi ente terus diajak kerja deh
muter2 ke tiap perusahaan bree
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar