Pages


Minggu, 31 Juli 2016

Inilah Respon Pria ketika diajak Menikah oleh Pacar!

Welcome Back To Thread Awak Gan dan Sis!

Inilah Respon Pria ketika diajak Menikah oleh Pacar!

Hubungan asmara dengan kekasih saat berpacaran mungkin mampu memberikan rasa nyaman dan saling mencukupi kebutuhan akan perhatian. Jalinan pacaran ini bisa berjalan selama bertahun-tahun dan ada pula yang hanya seumur jagung. Bagi mereka yang sudah menjalin hubungan cukup lama, tuntutan menuju jenjang yang lebih serius sudah pasti menjadi prioritas. Berpacaran bertahun-tahun akan memunculkan permintaan untuk menguatkan komitmen dalam hubungan. Terutama bagi kaum Hawa ya Sis , berpacaran terlalu lama pun kadang memakan usia yang seringkali menimbulkan tanda tanya akan kapan hubungan diresmikan di depan Agama maupun Negara.

Sayang sekali, Komitmen tidak selamanya membuat suatu hubungan semakin kuat dan langgeng. Seringkali tuntutan Komitmen ini tidak berjlan seimbang di antara dua belah pihak yang berpacaran. Sebutlah si Wanita sudah ingin dipinang, namun Si Pria malah masih menikmati masa lajang dan belum ada tanda-tanda resmi untuk melamar kekasih. Kadangkala Komitmen menjadi momok menakutkan bagi Pria akan banyaknya tanggungjawab hingga tuntutan kedewasaan bersikap saat harus meninggalkan masa lajang. Diamnya lelaki akan lamaran dan menaikkan hubungan pacaran ke pelaminan inilah yang kadang membuat kaum Hawa mengambil kendali untuk mengutarakan niatan menikah kepada si Kekasih. Sudah tentu hal ini acapkali terjadi dikarenakan para wanita takut di-PHP-in mengingat usia yang juga mungkin sudah cukup tua.

Namun, tak selamanya lamaran wanita ini ditanggapi dengan baik atau berakhir dengan bahagia. Walau sudah merendahkan diri dan mengesampingkan gengsi dengan melamar kekasih, seringkali hubungan malah semakin buruk atau bisa-bisa putus. Nah, beberapa hal di bawah ini akan sedikit menggambarkan tanggapan dan sikap Pria saat dilamar oleh Wanita, kekasihnya.


1. Takut

Inilah Respon Pria ketika diajak Menikah oleh Pacar!

Percaya atau tidak, walau sudah berpacaran lumayan lama dengan kekasihnya masih banyak pria yang takut begitu dihadapkan dengan kenyataan dilamar oleh Kekasihnya. Bukan tak cinta atau tak sayang, kenyataannya komitmen untuk menikah itu bukan perkara gampang bagi sebagian besar pria. Maka tak heran, banyak pria yang coba menutup mata dengan menikmati masa berpacaran dan masa lajang demi menutupi kekhawatiran akan waktu yang sellau memakan usia. Saat tiba-tiba dilamar oleh Perempuan, ketakutan itu akan muncul dan makin besar yang sudah dipastikan pertanda buruk buat hubungan Sista

2. Mundur secara Perlahan dari Hubungan

Inilah Respon Pria ketika diajak Menikah oleh Pacar!

Ini juga tak sedikit terjadi kepada banyak pasangan. Saat dituntut oleh wanita untuk menikah, banyak pria yang akhirnya mulai meninggalkan kekasihnya. Alasan tidak cukup kuat dan mapan untuk membina rumah tangga menjadi momok dalam hubungan. Secara perlahan pria akan malas-malasan dalam berkomunikasi dengan kekasihnya. Mulai dari cuek, tidak berkabar lagi hingga lost contact kemudian.

3. Stres

Inilah Respon Pria ketika diajak Menikah oleh Pacar!

Untuk yang satu ini mungkin akan diderita oleh mereka yang benar-benar belum siap secara mental dan materi. Apalagi saat tuntutan kekasih kian hari semakin intens saja. Di tahap ini bisa jadi pria memikirkannya sepanjang hari dan akhirnya malah mengubahnya menjadi orang pendiam yang terpaku dengan kasus itu dan bisa jadi stress karena di satu sisi takut kehilangan kekasih.

4. Cuek dan Nothing to Loose

Inilah Respon Pria ketika diajak Menikah oleh Pacar!

Akan tetapi banyak pula pria yang menanggapi lamaran wanita ini sebagai candaan lewat yang dianggap akan hilang begitu saja. Mereka biasanya tetap berlakon seperti biasa tanpa ada terjadi apa-apa. Ujung-ujungnya, tinggal menunggu waktu saja akan hubungan berakhir. Dan tipe seperti ini sudah pasti pria tegar yang cintanya bisa tumbuh dengan mudah dan tak ada patah hati di kamusnya, aka Playboy

5.Mengulur Waktu

Inilah Respon Pria ketika diajak Menikah oleh Pacar!

Bagi mereka ini, segala kemungkinan masih ada. Pria optimis akan memandang permintaan kekasihnya sebagai mimpi yang masih mungkin terjadi. Walau tak cukup serius, pria optimis akan merespons permintaan menikah dengan menarik ulur waktu. Satu yang terpenting baginya adalah hubungan yang sekarang tetap bertahan sampai waktu memisahkan.

6. Menyusun Rencana

Inilah Respon Pria ketika diajak Menikah oleh Pacar!

Inilah respon yang diharapkan oleh semua kaum Wanita. Ketika sang kekasih telah membahas pernikahan, tak sedikit pula Pria baik-baik yang akhirnya langsung serius menanggapinya dengan membuat rencana dan target untuk mewujudkan mimpi tersebut. Pria seperti ini sudah pasti mencintai Sista dari hati.

Pernikahan memang adalah akhir bahagia yang diharapkan oleh seluruh pasangan yang saling mencintai. Namun ada kalanya tak semua siap di waktu yang bersamaan pula, sehingga diperlukan kesabaran untuk menyamakan visi keua belah pihak. Nah, untuk itu butuh kesabaran untuk menggapainya, terutama bagi Pria. Jika sudah siap dan merasa klik, tak akan pria yang mengulur waktu untuk meminang sang Kekasih. Jika masih diam dan tidak tertarik membahas pernikahan bersama anda walaupun usia pacaran sudah cukup lama, berarti Kekasih anda belum menemukan 'Klik' itu di diri Sista semua.

Inilah Respon Pria ketika diajak Menikah oleh Pacar!

Jadi apa yang harus dilakukan sebaiknya? Satu yang pasti Jodoh tak akan kemana. Dan Cinta sejati itu pasti sudah ada dan akan datang di waktu yang tepat. Pacaran 10 tahun tak menjamin anda sudah menemukan cinta sejati sekarang, bisa jadi di luar sanalah jodoh Anda yang sebenarnya dimana tak perlu menunggu 10 tahun untuk sebuah LAMARAN.

Good Luck Sist!





HORAS



Response KASKUSERS:

Quote:Original Posted By KoroShima
kalau ane di tanya gitu malah bersemangat gan.
ada dana langsung dah tuh seminggu itu ngelamar, (kalau kgk ada dana yaaa.... suruh nunggu dulu).

jarang tuh ada yang ngajak kayak gitu, paling" nunggu kitanya udh punya rumah. kalau Kontrakan? ditinggal dah kitanya
(tapi hati-hati aja, diajak nikah pas lu udh punya segalanya.)


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Perencanaan sangat penting dilakukan ketika usia sudah menunjukkan waktunya untuk segera menikah. Ketika mental dan dana sudah ada kenapa tidak disegerakan saja itung-itung untuk menghindari godaan setan yang menjerumuskan


Quote:Original Posted By ezot29



faktanya gitu gan.. ada juga yang Gini, awal nya si cowo nya ngebet banget pengen kimpoi, selalu, ngebahas tentang kimpoian,
ehh..pas giliran si cewe nya Mau, si cowo nya malah bingung, Mundur selangkah demi selangkah, dengan Alasan Gini, tapi kayaknya Kita belum matang deh "bla..bla..bla",

ADA...


Quote:Original Posted By artbowo92
Ini berlaku untuk kaum LGBT ga sih?! HAHAHAHAHAH
gwa pribadi memilih menikmati masa lajang dan kalau Doi ngebeut terus apalagi gwa digusur-gusur sama bonyoknya gwa milh PUTUS!!
Why? gwa ga gentle? no, bukan begitu gan, sis!
Sebelumnya gwa emang komit untuk membuka usaha gwa sendiri, minimal gwa punya income yang realable untuk masa depan gwa, istri dan anak gwa. Mungkin pernyataan yang terlalu muluk, tapi setelah lulus kuliah gwa komitmen untuk tidak ngusik perekonomian Ortu even cuma minjem duit. THATS BIG BIG NO! well, kalau dianya yang ngebet ya so sorry berarti pandangan hidup kita ga sama dan gwa ga mungkin menanggung tanggung jawab dobel ketika komitmen diri gwa sendiri aja belum terpenuhi.



Quote:Original Posted By venta77
Nikah itu gampang bro,yang susah menjalani pernikahannya

Di indonesia mindset nya harus cepet2 nikah,liat tu di luar single itu lebih dicari


Quote:Original Posted By kebonlangit
Ane cowo. Dlu ane pernah diajak nikah sama mantan ane bre. Tp ane waktu itu masi kuliah. Dan belom ada pendapatan, masi minta sama ortu. Ortu sih uda restuin. Tp anenya yg belom siap. Ane takut ngecewain doi dikemudian hari. Ane tolak ajakan nikahnya. Eh dia kecewa. Dia pikir ane ga serius sama dia, ga mau lanjut ke yg lebih serius. Dia uda ngebet nikah bre. Usianya sih 1 taon di atas ane. Jd wajar doi uda kebelet nikah. Besoknya doi masi ngajak nikah lagi bre. Ane blg ane belom siap. Dia kecewa. Dia putusin ane. Berapa lama ane dikabarin bibinya doi kalau doi mau nikah sama org lain. Katanya pelarian gara2 di tolak ane. Yasudah akhirnya dia jadi istri org lain. Dan sampai skrg dia nyesel bre nikah sama tuh org. Dia ngaku ke ane emg dia pelarian.
Masi aja sampe skrg ngajakin ane nikah terus bre. Pdhl ane uda ada keluarga juga. Coba doi nunggu beberapa taon lg.


Quote:Original Posted By silent.stalker
Ntar ya dek, skrg abang nabung buat keliling dunia dulu, ntar pemberhentian akhirnya baru di hati adek


Quote:Original Posted By agilalrumi
Udah ga jaman pacaran umbar sana sini, bertahun tahun ujunnya gagal nikah.
Mending kaya ane kalem, tau tau udah ada planning tinggal cari yg sama visi tingal berangkat pelaminan


Quote:Original Posted By claustroHolic
Yang paling susah dalam rumah tangga adalah bagaimana dapat berjalan beriringan dengan pasangan yang memiliki pemikiran dan sudut pandang yang berbeda.



Quote:Original Posted By .diangga.
Dana itu nmr sekian gan. yg pnting calon, niat, komitmen ma mental gan mlh itu yg berat.
-calon? ya iyalah masa mo nikah ga ada calon? mau ma kambing?wkwkw
-niatin yg bnr nyari berkah, ibadah,insyallh cpt dksh jlannya
-komitmen, ini saat ente jenuh usha, mau belok2 nntinya inget tujuan ente
-mental hrus baja kalo perlu berlian malah pokoknya mslh makin komplek sna sni ada ajaa.


Quote:Original Posted By zaremon
cowok biasanya takut stress dan galau
karena apa
1. butuh mikirin biaya
2. butuh tanggung jawab yg besar
3. siap mjd kpl rumah tangga


Quote:Original Posted By shiitdamn
sebenernya masalah utama cowo bukan duit gak pengen nikah cuma hidup bebas aja
kadang masih pacaran aja udah ngatur-ngatur gono-gini apalagi udah jadi bini


Quote:Original Posted By ririndyahp
Yang penting sih persiapan lahir dan bathin jg gan.
ekonomi segala macem harus bener2 dipikirin. nikah kan buat masa depan gan.
lagipula yg paling sulit itu ngejalanin kehidupan setelah nikahnya gan, nah itu kenapa org mau nikah hrs dipikirin bener-bener hehe


Quote:Original Posted By ghoul99
ane pernah jalan sama cewek, baru sekali jalan doi nya mancing-mancing ngajakin nikah, ane cuma diem sambil sesekali magut-magut pura pura ngerti begitu udah ane anter pulang, ane gk mau bales telpon sama sms nya


emang sih ane sadis tapi mau gimana lagi ane kan belum siap nikah ..


Quote:Original Posted By ayas29
Gue mah kalo diajak married sekarang nggak mau, setuju ama polling pertama, gue masih mau berbakti ama emak and babeh, belom mau berbakti ama suami


Quote:Original Posted By maizsa
Cowo zaman skrg mah dasar diajak ke yg hal n lbh diridhoi Allah ketakutan giliran dosa yg bisa masukin ke api malah hayo hayoo
Padahal si cewe dah bilang mau diajak susah tetep aja ga mau
Beda ama cowo.zaman bokap gw dulu pada berani datengin ortu cewe buat lamarin pdhl zaman dulu taulah kehidupan kek gimana
Bokap gw aja pas jatuh cinta berani nikahin ibu gw diumur 20thn koq
Pdhl wakru itu belum punya rumah lho


Quote:Original Posted By fisiofisio
Menunda pernikahan itu ada rasa nyaman sendiri gan untuk pria.

tapi ingat wanita juga butuh rasa nyaman untuk segera dinikahi. ga ada prospek yah harus tegas tinggalin aja lelaki lemah yg suka menunda.

ane cowok dan suka galau kalau mikirin nikah. jiaaaah...


Quote:Original Posted By beizegum
kalo emang ga kerasa pas di hati ya jangan dipaksain.. biarpun tuh cewek nuntut2 mulu supaya cepet dinikahin..

mending batal nikah daripada nanti cerai, atau maksa bertahan tp hati tersiksa.. kasian ntar ujung2nya anak yg jd korban..


Quote:Original Posted By dinnara
gue sampe lupa siapa yg ngajakin nikah, gue apa laki gue ya hahaha

langsung rencanain dan nabuuung, gue kebiasaan 'split the bill' sih, jadi buat nikahan juga bakal patungan

saran gue sih, buat yg laki2, punya pacar apa ga, kalo memang lo ada niatan nikah ya mulai nabung aja, jadi ga stres gitu. bukan sekedar buat resepsi ya, tapi lebih buat kehidupan pasca resepsi-nya, ya minimal udah siap untuk kontrak rumah dan isi barang lah.


Menyimak
Wah Deka Arek nyangcut hela nya
Quote:Original Posted By pfapb
Menyimak



kok cepet ?
pacar gwe jarang ngajak nikah bray

tapi doi sering nya ngajak ngadu bray







Salman al-Farisi
mikirin biaya sih muungkin, tpi kalo dah kekumpul tinggal nikah. hayokk
Di rencanain secara matang gan
Quote:Original Posted By memetrivaldo
mikirin biaya sih muungkin, tpi kalo dah kekumpul tinggal nikah. hayokk


Quote:Original Posted By seiichi.
Di rencanain secara matang gan


benar gan...
gue mah siap2 aja

kimpoi aja dah.. Nikah nya nysul..
Quote:Original Posted By c.volkova
pacar gwe jarang ngajak nikah bray

tapi doi sering nya ngajak ngadu bray







Salman al-Farisi


ngadu apa nih Gan?
Quote:Original Posted By pfapb
Menyimak


Quote:Original Posted By robiemriiii1015
Wah Deka Arek nyangcut hela nya :nyantai


walau ga sempat baca, anyway thanks kunjungannnya gan..'hjahaa
kalau ane di tanya gitu malah bersemangat gan.
ada dana langsung dah tuh seminggu itu ngelamar, (kalau kgk ada dana yaaa.... suruh nunggu dulu).

jarang tuh ada yang ngajak kayak gitu, paling" nunggu kitanya udh punya rumah. kalau Kontrakan? ditinggal dah kitanya
(tapi hati-hati aja, diajak nikah pas lu udh punya segalanya.)
tergantung orng nya gan
Quote:Original Posted By methamvitamine



kok cepet ?


Quote:Original Posted By msig
gue mah siap2 aja



Quote:Original Posted By armsong
kimpoi aja dah.. Nikah nya nysul..


Thanks Gans
Quote:Original Posted By KoroShima
kalau ane di tanya gitu malah bersemangat gan.
ada dana langsung dah tuh seminggu itu ngelamar, (kalau kgk ada dana yaaa.... suruh nunggu dulu).

jarang tuh ada yang ngajak kayak gitu, paling" nunggu kitanya udh punya rumah. kalau Kontrakan? ditinggal dah kitanya
(tapi hati-hati aja, diajak nikah pas lu udh punya segalanya.)


haa... benar juga Gan,
wah koment agan ini nginspirasi ane buat thread baru...
thanks gan
Dana dong pastinya
salam keren
Siap nikah dan kimpoi harus siap menanggung tanggung jawab baru.
Klo ane buka forum wedding
kalo tekat dah bulet dan matang pasti berani dong

dan dana juga dah mantep
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar