Pages


Rabu, 05 Oktober 2016

Indonesia Bisa Maju, Asal...

Indonesia Bisa Maju, Asal...

Indonesia Bisa Maju, Asal...

Quote:hallo gan-sis! ente suka denger kan istilah indonesia itu kaya sumber daya alam yang melimpah, dengan segala infrastruktur yang sedang dikembangkan sekarang, apalagi dengan globalisasi, tapi kok kenapa indonesia masih miskin? masih berkembang?

ada yang bilang indonesia miskin karena mentalnya, atau memang diperas oleh penjajah dengan halus, tapi menurut analisis ane, ada beberapa faktor utama yang sebenarnya bisa membuat indonesia maju loh, cekidot gan!
Indonesia Bisa Maju, Asal...

INDONESIA ITU BISA MAJU, ASAL...


Quote:1. ...Lepas Dari Kapitalisme
Quote:Indonesia Bisa Maju, Asal...

Coba tanyakan kediri ente sendiri, lebih pilih mana jajan di restoran atau warteg? kalau agan pilih restoran, maka selamat! agan termasuk "korban" kapitalisme.

Begini, kenapa ane menitik-beratkan kapitalisme dan ditaruh di nomor pertama? karena Kapitalisme lah sumber kemiskinan bagi rakyat lain.

Misal, disebuah kampung ada 3 orang, Juragan Beras, Pengepul dan Petani, , Petani Beras menjual ke Pengepul satu liter berasnya seharga 2 Ribu, kemudian si pengepul menjual ke juragan 5 Ribu, dan juragan menjual ke konsumen 10 Ribu perliter, maka siapa yang paling untung? tentu saja si Juragan, dan jika kalian membeli di juragan, maka selamat! kalian telah membuat kaya si Juragan dan Membuat Miskin si Petani padahal dia yang paling bekerja keras.

Itu Hanya Contoh Kecil dari kapitalisme, dan ini sangat menjamur dan membuat Konsumen membayar lebih sesuatu barang, padahal, yang paling dibuat kaya adalah si pemilik, bukan si Kuli.

Oleh karena itu, jikalau Indonesia mau Maju, alangkah baiknya kita mulai berhenti menghabiskan uang di tempat mewah yang biaya "GAP" nya sudah selangit, padahal uangnya hanya mengalir di pemilik saja.

coba bayangkan, Indonesia ini banyak hal seperti itu, seperti RUMAH SAKIT, LEMBAGA PENDIDIKAN, PENJUAL BARANG, PENJUAL JASA, semuanya menerapkan sistem kapitalisme,KITA BAYAR MAHAL, PEGAWAINYA MASIH MISKIN.

belum lagi perihal Indonesia yang ISINYA mental PEKERJA semua, alhasil gak ada yang mau buat usaha sendiri, padahal dia tau, kalo dia buat sendiri keuntungannya bisa lebih besar, tapi dia lebih memilih sesuatu yang "aman" dan akhirnya mati sebagai pekerja, hidupnya dikejar deadline, dengan gaji pas pasan, yang gak sesuai sama pekerjaannya

Mungkin bentuk kapitalisme yang ane maksud disini, adalah penumpukan harta disatu orang, harta jumlahnya terbatas, jika yang memiliki hanya segelintir orang, maka rakyat lain tidak akan memiliki uang, belum lagi jika pemilik uang tersebut adalah asing,

bagaimana menurut ente? apakah indonesia harus beralih ke sosialis alias semua harta adalah hak rakyat? bukan milik rakyat yang kaya saja?
Kapitalisme itu pembunuh dan pembuat miskin nomor satu menurut ane
Indonesia Bisa Maju, Asal...

Quote:2. .... Rakyatnya Bermental Produktif
Quote:Indonesia Bisa Maju, Asal...

Coba Pikir, ente punya uang 1 Juta Rupiah, apa yang agan ingin lakukan? makan? beli baju? beli hape baru? atau ditabung? selamat, agan termasuk bermental Konsumtif.

Lho kok nabung termasuk?

termasuk dong, ketika kita menabung, nilai uang tersebut akan terus turun seiring inflasi, pun, kebanyakan kita menabung untuk menghabiskan di kemudian hari, Betul kan?

Nah ini lah yang menjadi problema utama negeri ini, Belanjanya banyak, tapi produksi sedikit, Rate pedagang pun masih cukup rendah dibanding negara negara maju, inilah yang kemudian membuat Indonesia mentok gak maju maju.

coba bayangkan setiap uang yang agan punya agan pikirkan bagaimana caranya bisa tumbuh, alih alih dihabiskan untuk hal konsumtif, pastinya uang agan tidak akan habis, dan juga agan tak bergantung pada uang gaji "pekerja" lagi.

Khususnya adalah problema pengemis, kalian pasti suka bertanya, "kalo ketemu pengemis kasih uang gak?" maka jawabannya jelas, jangan kasih.

Alasannya sangat jelas, karena uang kita Pasti dihabiskan untuk sesuatu yang konsumtif, kita gak pernah tau kan?

oleh karena itu Nabi Muhammad pun mengajarkan kita untuk mengajak makan bersama, alih alih memberi uang kepada pengemis,

dan juga alangkah baiknya kita memberi sesuatu yang produktif seperti misal grobak, dengan seluruh bahan pembuatan cilok, maka si pengemis tadi mendapat uang dari menjual cilok alih alih ngemis.

SUDAHKAH AGAN SISTA BERMENTAL PRODUKTIF?
Indonesia Bisa Maju, Asal...

Quote:3. ....Menjual yang Tak Kasat Mata.
Quote:Indonesia Bisa Maju, Asal...

oke, ini bukan jualan Novel, tapi inilah yang harus dilakukan oleh Indonesia

Ane sedikit miris ketika mengetahui pulau eksotis yang jumlahnya puluh ribu itu tidak terurus, dan bahkan banyak yang dijual, sangat tidak etis,

dan juga masih teringat indonesia jualan minyak, batu bara, barang barang yang "ada" bentuknya tapi kemudian kita cuma berasa diperas.

OKE, Sebelum Jauh Menjelaskan, ane mau tanya, Kalian Tau Stasiun TV? Perusahaan Pornografi? Perusahaan Game? kalian tau kenapa mereka besar, kokoh, dan berpenghasilan besar? karena mereka menjual HIBURAN.

Manusia sangat suka HIBURAN, dan mereka berhasil mengeksploitasi mereka hanya dengan HIBURAN, sesuatu yang bahkan bentuknya TIDAK ADA, sesuatu yang luar biasa kan?

Disini ane mau menekankan, Indonesia bisa Maju, asal bisa Mengatur Pariwisatanya, Indonesia sangat kaya akan KEINDAHAN, kaya akan HIBURAN, Pantai, Gunung, Pemandangan, Laut, Pulau, Situs Bersejarah,Budaya, semuanya ada, dan Barang tersebut tidak perlu dijual, Cukup dijual KEINDAHAN dan HIBURANNYA,

simpel kan? Indonesia gak perlu deh jual batu bara / ekspor yang macem macem, tapi maukah Rakyat Indonesia Berubah?

bahkan kalo yang dicerita itu beneran ada, kita mungkin bisa bikin Perjalanan Horror yang menyeramkan buat para turis

Indonesia Bisa Maju, Asal...
Quote:4. ....Cinta Produk Indonesia
Quote:Indonesia Bisa Maju, Asal...

Ini adalah hal mutlak, Mau negaranya Maju? Cintai Produknya dong.

Produk disini bukan hanya barang ciptaan loh, tapi juga dari budaya, warisan, sumber daya alam, kalo kalian cinta, pasti gak mau kehilangan dong, gak mau dicuri dong, dan selalu dijaga dong?

Inilah yang paling Ironi, ketika budaya indonesia dicuri, KOAR KOAR gak jelas, padahal itu salah ENTE, SALAH KITA SEMUA, kita bilang cinta, disuruh ngewarisin gak mau, kita bilang cinta, tapi ngejaga budaya gak mau,

WAJAR ketika akhirnya budaya kita dicuri oleh orang yang lebih mau Menjaga Budaya tersebut.

Ada satu Komentar dari orang jepang, coba baca dibawah ini.

Quote:Indonesia Bisa Maju, Asal...
"Indonesia itu lebih kaya, cuma orangnya aja bodoh, malah ngewarisin budaya orang "

Cinta Indonesia? Buktiin dong pake aksi, Jangan OMONG DOANG

Oke lanjut, kenapa harus Cinta Produk Indonesia? karena hanya dengan membeli produk indonesia kita bisa maju.

contoh gini, RT 01, isinya 3 orang, Pembuat roti, pembuat tepung, dan petani tepung (anggap seperti itu ) lalu RT 02, isinya juga 3 orang, Pembuat Nasi Uduk, Penanak Nasi, dan Petani Beras.

uang 10 ribu terus berputar diantara ketiga orang tersebut, membuat sebuah siklus tetap,

nah pada suatu hari, si Pembuat nasi uduk muak sama Nasinya, akhirnya dia beli Roti ke RT 01, dengan harga 2 ribu, akhirnya? uang yang berputar di RT 01 jadi 12 ribu, dan uang yang berputar di RT 02 tinggal 8 ribu.

Tambah Miskin kan? yaiyalah,

Itu cuma contoh kecil, coba kalau yang terjadi adalah jutaan bahkan Milyaran? bisa krisis lama lama, RT 01 makin kaya, RT 02 makin miskin

Mau Cintai Produk dalam Negeri? kalo mau buang tuh semua produk korea, amerika, apapun dirumah ente

kalo ada yang bilang "produk indonesia jelek", bukan jelek, masih dalam tahap perkembangan, dan dari negara sendirinya pun gak didukung, emang perusahaan langsung gede gitu aja?
Indonesia Bisa Maju, Asal...

Quote:5. .....Berhenti Berhutang.
Quote:Indonesia Bisa Maju, Asal...

Ini sangat jelas, las las las,

kenapa gak boleh berhutang? karena hutang membuat kita makin miskin dan si pemberi hutang makin kaya

contoh simpelnya gini, si A punya harta 1000, si B juga punya uang 1000, tapi masih ditangan boss, diambilnya akhir bulan, 100/bulan.

akhirnya si B utang 1000 ke si A, dengan bunga yang kecil aja deh 20 persen pertahun, Kecil? coba cari biasanya berapa malah.

akhirnya dia ambil yang 3 tahun, berarti tumbuh sekitar 60 persen, alias setelah 3 tahun si A punya uang 1600, si B -600

itu CUMA CONTOH KECIL, bayangkan kalo yang hutang itu satu NEGARA, dan hutangnya ke LUAR NEGERI, maka Indonesia yang kaya akan sumber daya pun BAKAL DEFISIT setiap tahun cuma dari BUNGANYA doang.

belum lagi rakyat miskin yang akhirnya berhutang, malah tambah miskin

Makanya BI akhirnya nerapin sistem rate bunga yang berlaku, untuk mengimbangi jumlah hutang, walaupun sudah mengimbangi, pun kita masih 0/alias gak untung

belom lagi Indonesia negara mayoritas ISLAM, alias semua yang berbau bunga dianggap riba, kalo akhirnya indonesia gak pake sistem rate bunga, indonesia bakalan lebih defisit lagi, defisitnya plus plus

kalo, akhirnya dibayarin hutang, kalo akhirnya buat diabisin direncana anggaran buat hal gak penting? akhirnya utang lagi utang lagi, buat nutupin defisit anggaran buat hal yang super duper gak efektif, belom lagi bunganya gak terbayar juga

dan, so on, kalo akhirnya pemberi hutang nagih hutang, akhirnya ya penerima hutang cuma bisa ngangguk ngangguk bego.

coba bayangin indonesia gak berhutang, kekayaan kita hari ini ya kekayaan kita besok, tapi sudahlah, toh semua sudah terjadi, tapi MAUKAH rakyat INDONESIA berhenti berhutang?
Indonesia Bisa Maju, Asal...

Quote:6.... Main Kaskus
Quote:Indonesia Bisa Maju, Asal...

Oke, apa korelasinya antara bermain kaskus dengan Indonesia Maju?

Kaskus adalah forum terbesar di Indonesia, dibuat oleh orang indonesia dan untuk indonesia, lalu kenapa?

hal ini sebenarnya baru baru ini ane sadari, tapi ternyata berfaktor cukup besar.

awalnya ane membuat sebuah sistem revolusioner bernama NIK Integrated System di Kombat GO, walaupun sebatas impian/konsep yang gak sempurna, tapi ane jadi optimis bakal tercipta dikemudian hari, kalo belom baca tritnya bisa kesini.

disitu ada yang komeng "Korea udah nerapin sistem ini, karena dikorea sana semuanya menggunakan sosmed buatan negara mereka, ", atau " Indonesia gak bakal kesampean, orang indo kan lebih cinta produk luar" ada juga yang bilang " Mana mau perusahaan asing ngurusin hal semacam itu" disitu lah ane merasa pesimis, ya pesimis banget.

tapi, ane baru sadar ternyata ada KASKUS!, ya KASKUS lah SOSMED buatan INDONESIA dan yang PALING besar dan bisa menyaingi produk luar!

coba pikir!, kalo orang indonesia minimal 50 juta orang bermain kaskus, bayangkan apa yang bisa tercipta, kita bisa membuat INSTAGRAM kita sendiri (image), FACEBOOK (lounge) kita sendiri, LINE, WHATSAPP (Kaskus Chat) kita sendiri, bahkan YOUTUBE (lounge video, masih andai andai ini ) kita sendiri.

belum lagi, kita bisa tambah PINTER (Education), tambah Kemampuan dan olah Mental (Debate Club), Diskusi perihal berita yang sedang hangat (Berita dan Politik), bahkan ada jualan juga (Forum Jual Beli), belum ente bisa diskusi sambil tebak skor (Liga Inggris) dan juga masih banyaaak lagi, Indonesia bisa jadi negara maju dalam sekejap!, maju dalam artian bisa lepas dari pengaruh produk luar negeri

semua sudah ada, tapi masihkah kita menggunakan produk LUAR NEGERI tersebut?

okelah mungkin ada yang berkata, Kaskus lemot lah, banyak iklan, kalo punya duit tinggal beli KASKUS PLUS, atau gak punya duit bisa ikutan Event KAYAK ANE!

ATAU kalo sebagai Opsi, misal kaskus beneran digunakan 50 juta orang, bayangin kaskus mikir beribu kali buat bikin Layoutnya lemot dengan iklan, bayangin!

Apa lagi yang HOT? tentu saja perputaran uangnya, uangnya ya berputar di Indonesia, dan kalau memang nanti Kaskus beneran Punya 50 juta pengguna tetap, pastinya bakal lebih sering ada event menarik, lebih sering Update HtoTM, dan siapa yang Untung? Orang INDONESIA semua yang untung!

Coba bayangin Impact sebesar apa yang diciptakan KASKUS seandainya benar jadi pilihan utama masyarakat Indonesia, selain bisa lepas dari produk luar, Teknologi abal abal gagasan ANE juga bisa dipake gans!, dan tau akhirnya apa? tentu saja makin sedikit tuh yang namanya penipuan, kebodohan, cyber bullying, cyber crime, semuanya terintegrasi

oke ini memang ane bermimpi sedikit, tapi impactnya sangat besar, dan indonesia pun menjadi negara yang lebih MAJU lagi.

Indonesia Bisa Maju, Asal...




Oke, mau INDONESIA MAJU? pastinya mau dong, siapa yang gak mau, itu sedikit analisis ane, walaupun masih banyak faktor faktor lain, tapi paling tidak secara garis besar itulah hal hal yang bisa membuat INDONESIA kita jadi lebih maju

Mungkin ada juga sifat Buruk Indonesia seperti Korupsi, menurut ane ini juga salah satu penyebab kegagalan Indonesia untuk Maju, tapi itu sudah menjadi budaya, budaya yang sudah sangat berakar, licin bagai belut, semoga saja KPK bisa menangkap para pencuri uang negara itu

TERUS MAJU, dan TETAP PRODUKTIF buat rakyat indonesia



Spoiler for sumur:

Tulisan : Otak Ane
Gambar : Google Image


komentar kaskuser

ane mau minta maaf perihal pemahaman ane soal hal yang ane tulis, ane memang awam, buat yang kontra, pls, kalo mau buat sesua pendapat ente silahkan bikin, toh apalah arti sebuah tulisan di internet, apalah artinya, kalau dalam prakteknya masih nol besar, ane cuma mau menyampaikan aspirasi, sekalipun tidak bermakna, sekalipun indonesia gak bsia menuju kesana, oke lah, gapapa, tapi ane yakin indonesia bakal berakhir seperti cina dan india, ane gak mau itu terjadi, makanya ane tulis tulisan ini


Quote:Original Posted By fakedead
yang buat artikel nya ga tau apa-apa tentang kapitalisme terus hanya bisa bermimpi. Semua orang harus cinta produk Indonesia ? Dimana-mana orang itu bisa milih produk, kalo kualitas produk nya lebih baik. Kaya Jepang, di Jepang susah nyari produk luar negeri. Misalnya coklat.

> Kenapa orang jepang lebih milih beli coklat negara nya ? Karena coklat nya lebih enak, sama-sama enak atau punya rasa yg unik.
> Kenapa di jepang anime bukan kartun ? Karena jepang tau supaya produk negara nya diminati harus lebih baik jadi gambar anime lebih rapi, lebih colorful dibandingkan kartun supaya orang jepang lebih suka produk jepang.

Kalo mau cinta produk Indonesia, produk nya harus punya keunikan yang akan diminati banyak orang atau kualitas lebih baik.

Tau apa kapitalisme lebih merugikan daripada sosialisme ? Baca dulu keuntungan / kekurangan kapitalisme dan keuntungan / kekurangan sosialisme. Jerman Timur dulu sosialisme, Jerman Barat kapitalisme. Tapi kenyataan nya Jerman Barat lebih sejahtera daripada Jerman Timur.
Pelajari kenapa itu bisa terjadi.

Indonesia itu bisa maju, (kata Lee Kuan Yew, mantan presiden Singapura) asal :
1. Pendidikan tinggi
2. Korupsi kecil
3. Integritas (Semua orang saling bersatu {kita udah sih} )

Lupa lagi, ada lagi...



Quote:Original Posted By 999plus
kalo saat ini menurut ane cuma ada 1 cara.. KUDETA

Lepas Dari Kapitalisme?
- MUSTAHIL.. pemimpinya udah jd budak kapitalisme semua..

Rakyatnya Bermental Produktif?
- BAH.......

Cinta Produk Indonesia?
- TAHU BERFORMALIN uenak gan
- BAKSO BORAX lezat gan
- ane pernah pake hape merek lokal dan diproduksi di kudus, dua bulan kemudian rusak gan.. low quality..
cinta? cinta? cinta?

Berhenti Berhutang?
- fungsi hutang tuh kalo neraca perdagangan defisit ditutupinnya pake hutang, kalo gk ditutupin ya krismon.. amerika yg maju aja hutangnya super besar krn neraca perdagangannya selalu defisit, makanya dia hutang terus..


Quote:Original Posted By ryammaryam
Berteori memang mudah gan
Yg sulit ini melakukan
Apalagi orang Indonesia, kebanyakan omong doang
Memang benar apa yang agan sampaikan
Tapi semua itu bisa terlaksana kalau ada kebersamaan
Kalau cuman satu orang, satu organisasi yaa gak akan tersampaikan
Sekarang ini gimana caranya agar semua itu bukan hanya angan-angan
Sehingga semuanya bisa terealisasikan


Semua yg agan sampaikan memang benar
Semuanya bisa kita kerjakan
Tinggal mau atau gak
Untuk sekarang okee kita udah mulai
Buktinya kita udah main kaskus
Tapi maunya kaskus jangan ada lagi trit copas dari situs lain
Supaya kita punya ciri khas sendiri
Itu sih menurut ane gan



Quote:Original Posted By mufiapyscho
Artinya ts ama momod Kaskus gak paham ekonomi deh

Kapitalisme tuh masih diperlukan, mengapa? Bila diibaratkan liberalisme ekonomi sebagai pemacu seseorang untuk memasuki dunia usaha, Kapitalisme itu ibarat sebuah pemacu untuk membangkitkan semangat saing di pasar. Ada yang punya uang sebagai modal juga bertugas membantu menggairahkan kegiatan persaingan di dunia usaha, sedangkan penerima modal bertugas menggerakkan usaha dengan bantuan modal. Kapitalisme tidak sama dengan monopoli. Yang perlu ditekankan adalah pengetatan aturan dalam membatasi lingkup kapitalis.

Selanjutnya, tentang Made in Indonesia. Mindset para nasionalis Indonesia sekarang mengenai produk Indonesia adalah, "benci impor karena bukan buatan Indonesia, pokonya beli yang buatan Indonesia" seberapapun jeleknya kualitas produk tersebut. Kita tidak bisa sepenuhnya memaksakan bahwa konsumsi lokal itu mutlak. Hal ini hanya akan menghambat persaingan produk lokal dengan luar negeri karena produsen lokal menjadi dimanjakan dan minim akan pengembangan dan penelitian akibat sudah merasa produknya terjamin akan laku dan saya katakan itu tidak sehat.

Dari yang hutang, tidak bisa kita tidak berhutang. Negara itu layaknya suatu negara, berupa suatu organisasi, memiliki aset dan modal, dan harus melakukan kegiatan ekonomi demi kesejahteraan anggota organisasinya (warga negaranya). Hutang tidak selalu negatif, hutang mencerminkan tingkat likuiditas, likuiditas yang baik mencerminkan perusahaan yang produktif. Sebaliknya, ketika terus menumpuk aset modal, hal itu hanya memperlihatkan bahwa kita tidak produktif.


Quote:Original Posted By fanfuzer
klo ngomongin indo doang gan. Ngomong nasionalisme jg cuma dimulut or sosmed doang kenyataan nya NOL. andaikan mau bangga jg gimana gan lha wong mental yg terbentuk udah kayak gitu ngerubahnya pun gak gampang kayak tepok jidat doang, so klo cuma sendirian yg percuma...dan bikin masyarakat indo bisa sadar itu seperti hal mustahil klo pendidikan di indo aja masih kek gini


Quote:Original Posted By mrkimkimura25
yoi salah satu yang membuat negara ini bobrok adalah, pemerintahnya baik eksekutif dan legislatif mendukung banget nih yg namanya kapitalisme.

ane pernah jadi korban,perusahaan multinasional. perusahaan telekomunikasi terkenal. 3 besar deh di Indonesia.
ceritanya ane baru selesai bangun rumah, rumah ane itu gak ada sinyal sama sekali, ane sudah protes kesana kemari, hubungi sana sini untuk memperkuat sinyal di daerah rumah ane. sudah 3 tahun ane protes ga pernah di tanggepin. padahal tiap seminggu sekali ane isi tuh pulsa ane terus menerus utk bisa berhubungan dengan banyak orang.
krn ga di tanggepin selama bertahun2, pasanglah ane penguat sinyal. anjrit, ga sampe 2 bulan, sudah dateng tuh salah satu pegawai pengawas dari salah satu perusahaan telekomunikasi beserta penyidik dari kemkoninfo datang ke rumah ane dan sita semua penguat sinyal ane. dan dikata ini ilegal dan merugikan orang lain.. BRAVO!

jika konsumen yg miskin ini protes maka tidak akan di dengar. tapi jika si kaya yg protes langsung deh.
ini salah satu ciri2 kapitalisme. yang penting untung. ga peduli yang lain.


Quote:Original Posted By marno21
klo soal produk indonesia menurut gw penting itu... tp distributor/dealer/shop juga yg jd masalah kebanyakan mereka lebih memilih produk luar krn ya lebih populer dan paling di cari org... coba saja ada gerakan distributor/dealer/shop 50 org saja di tiap provinsi (34) 50 x 34 = 1.700 org kerja sama dgn perusahan lokal yg memproduksi brng2 lokal agar ada persediannya tuh di 34 provinsi kota... pasti menurut gw bisa... hanya saja gw liat gak semua kota provinsi di indonesia ada produk lokalnya contohnya indonesia bagian tengah-ke timur... rata2 kurang sih gw liatnya... klo soal mobil memang indonesia blm ada tp saham indonesia ada loh di DATSUN klo gak salah 40-60% ya milik indonesia... terus handphone, tv, brng2 elektronik dll indonesia adanya di polytron... begitu juga dgn provider chip telkomsel milik indonesia yg penting bisa nyari harga murahnya terletak di mana dr produknya simpati, as, loop ya meski di berikan gak sebanding dgn pengeluaran hehe... dan katanya telkomsel punya 100jt pengguna (gw sih liatnya di iklan) sedangkan rakyat ada 250jt penduduk kurang lebih... waktu pencoblosan presiden jika di total yg mencoblos umur 18 ke atas itu 150jt kurang lebih ya... berarti masi ada 50jt kurang lebih telkomsel gak dpt tuh ato apa mungkin 50jt kurang lebih mereka gak tau pake handphone ya krn umur rata2 sudah di 55 ketas... di tambah dgn yg gak memberikan suara juga... negara indonesia itu manusia2nya seperti produk tinggal dari org2 yg mempunyai keahliannya di bidang2 masing2 untuk memanfaatkannya... (yg penting jgn nipu2 hehe)
dan mumpung topik mengenai memajukan indonesia gw kasih ide coba bayangkan klo indonesia juga punya aplikasi sofware windows komputer ciptaan sendiri... dan yg memakainya itu org2 indonesia bisa2 jd triliunan mendadak hihihi tp siapa ya yg bisa jd steve job-bill gatenya indonesia... gw juga liat ada tuh di web media sosial yg mirip dgn facebook tp ownernya ya org indonesia... terus gw apresiasi banget jokowi bikin tax amnesty memang pemerintah gak dpt apa2 sih krn di kasih keringan mereka2 yg melapor tp setidaknya pemerintah mendapatkan modal2 yg tdnya disimpan di luar negeri moga pemerintah bisa memakainya dgn bijak dan tentu jgn di korupsilah hehe... semangatttttttttt ^o^



Quote:Original Posted By satyamor
1. Kapitalis
Menurut saya jaman sekarang bukan orang yang kerja paling keras yang berhak dapet paling banyak, tapi orang yang cerdas dan berani bertanggung jawab akan resikonya.

Resiko.
Misal : Si A dan Si B memiliki jumlah kekayaan yang sama. Si A menjadi petani, Si B meminjam modal di bank, untuk menjadi pengempul.
Resiko si A : Gagal Panen
Resiko si B : Busuk di storage, over supply di pasar, tidak bisa mengembalikan modal ke bank = utang menumpuk.
Dari sini bisa dilihat bahwa resiko si B > si A

Cerdas.
Sudah sesuai pada hukum ekonomi bahwa nilai suatu barang/jasa akan naik apabila ketersediaannya rendah. Bisnis model pengempul adalah bisnis model jasa, dalam kasus ini tentunya jumlah pengempul lebih sedikit dari pada petani. Karena ketersediaannya lebih sedikit, maka pengempul memiliki nilai yang lebih tinggi. Lain halnya apabila hampir sebagian pengempul adalah petani, maka nilai jasa dari pengempul pasti hampir tidak ada.


Quote:Original Posted By DestinyTriangle
Ulasan berdasarkan opini semata .... hahaha
Coba belajar dulu soal sistem kapitalasi..sosialis dan sebagainya ...
atau sering riset baca jurnal atau dari dari World Economic Forum ...
ada Indeks apa saja yang menentukan untuk bsa bersaing secara global dan menjadi negara maju ...

Intinya banyak-banyak baca lah berdasarkan data, riset dan jurnal ....


Quote:Original Posted By anjanaani
kalo menurut ane budaya tuh penting banget gaan, karna indonesia itu harusnya maju dari budayanya yang ramah dan juga santun

contoh aja di bali, orang orang disana menjunjung tinggi budayanya walaupun ratusan ribu bahkan jutaan turis asing masuk kesana setiap tahun nya, tapi budaya mereka tetap saja tidak ada yang berubah dan semakin berkembang sampai sekarang, begitu juga orang orang nya kompak banget, liat aja pas demo tolak reklamasi teluk benoa, seluruh desa dan kampung adat disana bersatu untuk menyuarakan aspirasi nya menentang kaum pemodal yang pastinya kapital, dilihat dari itung itungan untuk penjualan tanah di pulau baru itu aja udh bisa di bayangkan berapa untung yg di dapat pengembang, tapi rakyat bali berfikir rasional apa dampak nya untuk mereka dan mereka bersatu bergerak menentang itu

andai saja rakyat indonesia seluruh nya sekompak dan se berbudaya orang orang bali pasti akan sangat bisa mandiri karna kita sebenarnya tidak butuh sesuatu yang dibuat asing, dari zaman nenek moyang kita itu bisa mandiri membuat semuanya sendiri dari mulai sandang pangan dan juga papan untuk keberlangsungan hidup mereka sampai ke anak cucu mereka hingga saat ini kita bisa ngaskus

semoga kedepan nya orang indonesia bisa sadar akan budaya kita yang amat kaya dan tanah kita yang amat sangat subur untuk di manfaatkan bagi kemaslahatan masyarakat kita sendiri, saya sekarang ini miris melihat anak muda nya yang ikut2an budaya barat dan mulai kehilangan budaya nya sendiri

dan skrng mulai banyak kaskuser yg saling hujat karna pemilihan cagub sudah mulai dekat saling hina antar pendukung, itu jijik tau gan


Quote:Original Posted By azmilz
Setuju "Debt" yg paling parah buat negara kita makin ancur dan di kendalikan oleh negara adidaya... Wirausaha yg dimulai dengan cara Meminjam uang dari bank/pembiayaan tidak terasa kita hanya membayar bunga tiap bulan nya, dimana keadaan kita tidak punya uang utk membayar nya, pihak bank tidak mau tau kita mesti membayar nya dengan alih2 sudah ttd perjanjian kredit, dimana sisi manusiawi nya??? Tidak ada bro, karena bank pun meminjang uang juga ke treasure dan jika bank membayar tepat waktu pun ada sejumlah bunga yang harus di bayar, apalagi keterlambatan 1 hari-dst..... Jika kita menuruti perintah agama islam, ada yg di sebut bagi hasil, "ah bro mana ada jaman gini org invest sama kita??" Ya lu nya aja mungkin punya catatan buruk/hutang dimana mana/tidak punya itikad baik. Sampai saat ini alhamdulilah ane selalu saja ada kawan yg menawarkan bagi hasil, tetapi selama masih mampu sendiri ya jalankan, jangan terlalu terbuai dengan pengasilan besar, karena uang ga akan di kubur di dalem kuburan kalian...


Quote:Original Posted By IblisKuburan
no.6 ane kira ente mau promo kaskus
emang gan di korea sendiri udah dinaungi ama DAUM.
kalo di indo hmm... rata-rata sosmed ngikut luar negri semua


Quote:Original Posted By hackidz
Bener bener thread yang berkualitas, kalo ane boleh nambahin, coba deh setiap warga negara berandai andai tentang apa yang mereka bisa berikan buat negara dan merealisasikannya. Soalnya ane melihat realita nya hampir mayoritas rakyat di negara ini pengen "disuapi" oleh negara, dengan keadaan negara yang masih carut marut ini kenapa kita ga berusaha untuk "menyuapi" diri sendiri, berusaha dengan apa yang mereka punya dan tidak selalu menuntut untuk negara
Keep posting yang positive tentang Indonesia gan!


Quote:Original Posted By illusi.uway
Naaaaah ini diaa..

ane berpendapat anda yg menilai.. hehehee

Menurut masing masing pasti indonesia pointnya jelek jelek.. kenapa begitu. Karna kurangnya indonesia mengekpos yg bagus bagus.. apa sih yg jadi perhatian org org.. kejelekan.. org suka kepo sama kejelekan.. (ini masih dalam bahasan lho gan. Kaga ngelnceng lho)

Coba deh kita liat org org yg berprestasi di indonesia.. banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak bingiits..
dari menang olimpiade matematika lah
menang ilmiah itu lah
menang penemuan bersahabat dgn lingkungan lah.. banyak lho.. cuman kurang di ekspos..
sebenarnya klo mau bikin indonesia maju, contohkaaaaan.. pasti ada yg ngikut.. kita kan angsa terbang gaaan.. 2 terbang terbang semuaaaa..

Yg mesti dibenerin sistem pemerintahannya ( mungkin ) banyaak lho yg menunjukkan hasil karya ato penemuan penemuan anak bangsa ke indonesia sendiri. Tapi yg terjadi malah respon yg kurang respect (salah diki bisa jadi tespect nih ngetiknya )
Akhirnya banyak anak bangsa yg keluar negri utk mengembangkan karyanya.. ksiaan yaah indonesia.. klo ibarat pribahasa "rumput tetangga lebih hijau" punya sendiri ga dihargain..

ya mungkin segitu dulu komen yg tidak seberapa pantas ini
sekian dan terimakasih..


Quote:Original Posted By anjanaani


gini gan, di thread juga kan udh di analogikan kenapa petani miskin, karena mereka menjual dgn harga terendah di banding dengan harga pasar yg pastinya bahan dari petani dan dibeli oleh tengkulak untuk dijual lebih mahal di pasar

nahh dari pasar di beli lg oleh restoran misalnya sebagai makanan jadi yg harga nya bisa lebih mahal lg kan, nah kenapa ga dari para petani kita beli dgn harga yang pantas untuk kita orang indonesia olah sendiri buat di jual kepada masyarakat di kalangan pegawai atau setidaknya kita beli dari mereka dengan harga pantas untuk di teruskan ke pasar dan kita jual pun dengan harga yg tidak terlalu jauh dengan harga dari petani, itu namanya memberdayakan gan dan petani pun jadi senang menggarap lahan mereka, tidak lari ke kota untuk mencari uang tambahan karna kebanyakan petani sekarang mulai berfikir rugi kalau mereka garap sendiri lahan mereka karna harga jual yg rendah di banding kan dengan harga di pasaran, jd jangan salahin petani mereka miskin dan jangan salahin pemerintah jg impor beras dll dari luar karna petani kita rata rata bekerja sekarang mulai memikirkan untung dan rugi nya

jd petani itu jg ga sendiri lohh gan, mereka di bagi kelompok ada yg merawat kebun itu tergantung luas, misalkan petani punya laha 1 hektar itu biasanya di rawat sekitar 4 orang, nah pada masa panen pun mereka beramai ramai gan bisa sampai 8-10 orang per hektar dan itu ga dikerjakan dalam waktu sehari, para pekerja itupun di bayar gan oleh pemilik lahan dari hasil penjualan, nahh skrng banding kan dengan pegawai resto yg memiliki gaji tetap dan yg pasti restoran itu memiliki untung yg lebih banyak tergantung ramai atau tdak nya memang, tapi setidaknya dengan kita makan makanan hasil dari pertanian kita sendiri itu juga satu contoh nyata kita memberdayakan mereka gan, so jangan malu makan di tempat tempat makan traditional atau kalau bisa beli bahan baku langsung dari petani di tempat yg agan tau

btw ane pernah jadi petani ubi jalar di bandung dan skrng masih memikirkan bagaimana bisa menjual bahan mentah itu ke masyarakat yg notaben nya skrng makan nasi semua dan ubi jalar mulai tidak di jadikan makanan pokok atau snack, padahal di jepang dan di korea ubi jadi salah satu bahan snack mereka karna ane pernah ikut kerjasama untuk impor bahan mentah ke kedua negara itu gan dan sebenarnya vitamin dan juga mineral banyak yg baik baik di dalam ubi jalar itu sendiri terutama ubi ungu gan, maaf promosi karna ane pgn masyarakat tau makan ubi itu ga cuman bikin kentut bau doang


Quote:Original Posted By indonesia.sakit
gue ga paham sama TS,
apa gue yg goblok? atau TS yg goblok?

petani jual 2 ribu ke pengepul,
pengepul jual 5 ribu ke pedagang,
pedagang jual 10 ribu ke konsumen,
ini salahnya dimana?

apa lo mau bilang sebaiknya kita beli langsung ke petani dengan harga 10 ribu?
lo mau bolak balik tiap hari dari kota-desa cuma untuk beli beras?
kalau kota tempat lo tinggal ga ada yg petani aktif,
jadi lo bakal keluar kota tiap hari buat cari beras?

bodoh bgt asli dah, sedih gue satu negara sama lo

profesi pengepul, pedagang, distributor ada biaya mereka masing-masing,
kontribusi mereka juga ada dalam ekonomi,
petani ga akan sanggup lagi bungkusin itu beras ke dalam karung,
mendirikan toko beras dimana dia melayani calon pembeli,
atau mempromosikan produk dia di pasaran,
atau mengirim pesanan beras ke luar kota,
sudah habis waktu dia buat mengolah lahan,
harus ada orang lain yg ngerjain itu, dan pasti ada biaya.

gmn sih... lagipula itu bukan praktik kapitalisme,
dan kapitalisme tidak perlu dihilangkan,
tapi isi kepala lo yg mesti di update

mana TS nya kaskus plus pulak, anjir dah
anak horang kayah, otaknya kosong, bisanya cuma bayar bayar dan bayar


Hmm.. Sebenarnya ada banyak faktor sih agar indonesia bisa maju..
Untuk point pertama, susah untuk menghilangkan kapitalisme di indonesia gan, karna makin berkembang nya modern, seakan mental manusia semua di bawa ke arah situ, ntah lebih memilih mall di banding pasar tradisional dll
Untuk point selanjutnya sebenarnya intinya sama, 1 aja, mental dan perilaku masyarakat indonesia harus di ubah, karna percuma kalo mau lebih berkembang lg, tapi mental masih bobrok, hasilnya apa? Cuma hanya mementingkan diri sendiri

Nice share btw gan!
Cendol sent
berhenti berhutang tuh
kayaknya sedikit susah
Quote:Original Posted By JusticeFive
Hmm.. Sebenarnya ada banyak faktor sih agar indonesia bisa maju..
Untuk point pertama, susah untuk menghilangkan kapitalisme di indonesia gan, karna makin berkembang nya modern, seakan mental manusia semua di bawa ke arah situ, ntah lebih memilih mall di banding pasar tradisional dll
Untuk point selanjutnya sebenarnya intinya sama, 1 aja, mental dan perilaku masyarakat indonesia harus di ubah, karna percuma kalo mau lebih berkembang lg, tapi mental masih bobrok, hasilnya apa? Cuma hanya mementingkan diri sendiri

Nice share btw gan!
Cendol sent


ya gitu deh, miris miris gimana gitu



Quote:Original Posted By rafc
berhenti berhutang tuh
kayaknya sedikit susah

apalagi anak kost di tanggal tua
Quote:Original Posted By gebolextreme


ya gitu deh, miris miris gimana gitu





Tapi... Banyak hal positif nya kok, jadi gausah mikir jauh2 terus pesimis dengan INDONESIA ini gan, mulai dari diri sendiri bergerak, nanti sendiri nya berdampak di lingkungan agan
Korupsi udah punah juga udah bisa bikin Indonesia MERDEKAAA
Mantap sekali tritmu bol

Ada banyak hal sih yg bikini indo gabisa maju . Entah dari masyarakat ataupun pemerintah nya sendiri

Tapj dari yg ane baca di trit ente ini ane setuju dah . Kebanyakkan point penting udah dibahas

Lanjutkan anumu nak
Quote:Original Posted By rfdmaulana
Korupsi udah punah juga udah bisa bikin Indonesia MERDEKAAA


hmm. korupsi ya, bantai aja dah

Reserved satu lagi ya


Harus HT ini coyy
basmi politikius dang korupthor biar ga jajan sembarangan
Quote:Original Posted By gebolextreme
hmm. korupsi ya, bantai aja dah



Sempet berkhayal gimana jadinya kalo para koruptor di Indonesia dihukum mati kayak di China. Pasti nggak bakal ada yang korupsi
Quote:Original Posted By rfdmaulana



Sempet berkhayal gimana jadinya kalo para koruptor di Indonesia dihukum mati kayak di China. Pasti nggak bakal ada yang korupsi


korupsi udah budaya sih, udah susah ngehapusnya, ane udah angkat tangan, tapi ada yang masih bisa diubah seperti yang udah ane sebutkan diatas
Quote:Original Posted By gebolextreme
korupsi udah budaya sih, udah susah ngehapusnya, ane udah angkat tangan, tapi ada yang masih bisa diubah seperti yang udah ane sebutkan diatas :terimakasih



Iyaa betul gan, budaya politik adalah korupsi. Yaa dimulai dari diri masing-masing aja, kalo kitanya sendiri bener insyaallah ke depannya masa depan kita cerah
Berdikari gan, kata bung karno 😍😍😍😍
Korupsi sudah menjadi budaya.... Kalimat itulah yg membuat Negara ini gak maju2 ....suatu tindakan kejahatan yg di anggap budaya dan biasa membuat kejahatan itu sendiri menjadi sesuatu dasar atau pondasi yg mengakar di kalangan masyarakat itu sendiri.... Seperti pepatah di system... Kebiasaan berubah menjadi kewajiban dan berkembang menjadi budaya berakhir dengan menjadi sebuah hukum.... Selama sanksi sosial dan sanksi Negara maupun agama tidak berjalan maka kejahatan itu akan menjadi akar yg menggerogoti semua kalangan...... Termasuk mempengaruhi sebuah Negara bisa atau tidaknya untuk maju
wkkwkkw nocomment dah
ane masih bingung sedangkan generasi muda aja masih banyak yang kandas


Quote:Original Posted By berjiwa
Berdikari gan, kata bung karno 😍😍😍😍


benar banget, Soekarno sangat benci Neo kolonialisme dan Imperialisme, contoh nya ya hutang dan kapitalisme itu
sumber kekacauan di indonesia adalah hukum. selama hukum di indonesia belum adil, jangan berharap indonesia maju
Quote:Original Posted By gebolextreme
benar banget, Soekarno sangat benci Neo kolonialisme dan Imperialisme, contoh nya ya hutang dan kapitalisme itu

sukarno berhutang pada soviet untuk membuat SUGBK

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar