Pages


Senin, 24 Oktober 2016

Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?

Terimakasih atas HT yang diberikan admin Kaskus dan membantu menyampaikan pesan ini kepada Kaskuser lainnya
Spoiler for HT:
Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?

Halo Agan - Agan & Agan Wati Sejagad Nusantara
Spoiler for Repost::

Kalo ngga bersyukur kalo maaf gan karena tujuan ane hanya kembali merenungi apa yang terjadi saat ini

Perkenalkan si Pemula ini yang akan membahas negara Indonesia yang 'Dulu' pernah menjadi negara dengan segudang prestasi yang ada, tapi di sini ane ngga bisa memberitahukan semua. Thread ini terinspirasi dari apa yang terjadi dengan keadaan Indonesia sekarang.
Ane berusaha memahami kenapa ada kemunduran secara prestasi Indonesia di mata dunia yang akhirnya kita semua terbuai dengan kata 'Dulu' bukankah saat ini saatnya kita menjadi pahlawan yang harus tertulis pada buku SD berikutnya? atau menjadi estafet pelanjut pahlawan kita terdahulu?
Lalu mari gan dan agan wati semua kita bernostalgia sesaat atas apa yang pernah terjadi pada Indonesia saat 'dulu' pernah mempunyai prestasi(tidak semua ya)


Spoiler for 1. Indonesia Pernah Menjadi Negara Pengekspor Beras Terbesar di Dunia:

Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?
foto: vovworld.vn
Pada masa pemerintahan presiden Soeharto, sektor pertanian menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan pada waktu itu. Karena hal tersebut, akhirnya sektor pertanian di Indonesia sangat baik. Teknologi serta penyuluhan mengenai pertanian disebarkan ke seluruh pelosok nusantara. Sudah dipastikan, hasilnya stok beras sangat berlimpah.

Bahkan pada tahun 1980an, prestasi yang cukup membanggakan berhasil dibuat Indonesia. Yakni, Indonesia mampu menjadi negara pengekspor terbesar di dunia. Sekitar ribuan ton beras bisa dihasilkan dari sektor pertanian ini.

Namun sekarang, keadaanya malah terbalik. Indonesia kini menjadi negara pengimpor beras dari beberapa negara pengekspor beras di kawasan Asia Tenggara. Padahal sebenarnya, jika dilihat dari potensi di berbagai penjuru tanah air, Indonesia masih bisa menjadi pengekspor beras. Namun entah kenapa sekarang hal tersebut tidak terwujud lagi?


Read more http://www.satujam.com/prestasi-dan-...tan-indonesia/

ett ntumah 'dulu'

Spoiler for 2. Militer Indonesia Pernah Sangat Ditakuti di Dunia:

Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?
foto: merdeka.com
1960-an, Era Presiden Sukarno , kekuatan militer Indonesia adalah salahsatu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.

1960, Belanda masih bercokol di Papua. Melihat kekuatan Republik Indonesia yang makin hebat, Belanda yang didukung Barat merancang muslihat untuk membentuk negara boneka yang seakan-akan merdeka, tapi masih dibawah kendali Belanda.

Presiden Sukarno segera mengambil tindakan ekstrim, tujuannya, merebut kembali Papua. Sukarno segera mengeluarkan maklumat “Trikora” di Yogyakarta, dan isinya adalah:

1. Gagalkan pembentukan negara boneka Papua buatan kolonial Belanda.
2. Kibarkan Sang Saka Merah Putih di seluruh Irian Barat
3. Bersiaplah untuk mobilisasi umum, mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan tanah air bangsa.

Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, US$ 2.5 milyar

Kekuatan utama Indonesia di saat Trikora itu adalah salahsatu kapal perang terbesar dan tercepat di dunia buatan Sovyet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi. Ini adalah KRI Irian, dengan bobot raksasa 16.640 ton dengan awak sebesar 1270 orang termasuk 60 perwira. Sovyet, tidak pernah sekalipun memberikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia. (Kapal-kapal terbaru Indonesia sekarang dari kelas Sigma hanya berbobot 1600 ton).
.
Read more: http://www.anehdidunia.com/2012/08/m...ah-sangat.html

ini juga 'dulu'

Spoiler for 3. Malaysia Pernah ‘berguru’ pada Indonesia:

Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?
foto: http://miner8.com/
Kalau ditarik mundur sekitar 50 tahun yang lalu, sektor pendidikan di Indonesia bisa dibilang sangat maju jika dibandingkan dengan Malaysia. Hal inilah yang akhirnya membuat Malaysia berguru ke Indonesia. Pada waktu itu, banyak sekali negara Malaysia mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk menimba ilmu di beberapa universitas ternama di Indonesia.

Namun sayangnya, setelah tahun 1960-an, pendidikan di negara kita ini seakan berhenti dan hanya diam ditempat. Sebaliknya, pendidikan Malaysia malah semakin berkembang. Bahkan ada sebuah data yang yang dirilis oleh topuniversities.com, bahwa rata-rata universitas di Malaysia lebih bagus peringkatnya dibandingkan universitas yang ada di Indonesia.

Meskipun belum bisa dikatakan sepenuhnya mampu mengalahkan Malaysia, namun sedikit demi sedikit pendidikan di Indonesia kini mulai mengalami perbaikan. Bahkan banyak putra-putri tanah air yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Read more http://www.satujam.com/prestasi-dan-...tan-indonesia/

yang ini mulai ada meniti lagi nih gan

Spoiler for 4. Timnas Indonesia Pernah Tampil di Piala Dunia:

Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?
foto: BBC
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebenarnya timnas Indonesia pernah mencicipi perhelatan akbar Piala Dunia. Namun, bukan nama Indonesia melainkan Dutch East Indies (Hindia Belanda) yang terdaftar di Piala Dunia 1938 Prancis.

Nama Hindia Belanda berawal dari konflik antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Nederlandsche Indische Voetbal Unie (NIVU) atau organisasi sepak bola Hindia-Belanda di Batavia. Mereka bersitegang mengenai pengiriman kesebelasan yang akan bermain di Prancis.

PSSI menginginkan pemain mereka yang dikirimkan. NIVU dan PSSI kemudian membuat kesepakatan pada 5 April 1937 untuk mengadakan pertandingan antara tim bentukan PSSI dengan kesebelasan milik NIVU. Namun, NIVU melanggar perjanjian dan memberangkatkan tim bentukannya.

Walaupun tim yang berangkat ke Prancis adalah kesebelasan milik NIVU yang kemudian diberi nama Hindia Belanda, tapi komposisi pemainnya merupakan gabungan antara Thionghoa, Belanda dan warga Indonesia sendiri.

Diantaranya adalah Achmad Nawir, Hong Djien Tan, Frans Meeng, Tjaak Pattiwael, Hans Taihuttu, Suvarte Soedarmadji, Anwar Sutan, Henk Sommers, Frans Hukon, dan Jack Samuels. Di bangku cadangan, ada kiper J. Harting, Mo Heng Bing, Dorst, G. Van den Burgh, G. Faulhaber, R. Telwe, See Han Tan, dan Teilherber.

Timnas Hindia Belanda sebenarnya tidak masuk Piala Dunia 1938. Namun, FIFA menunjuk Hindia Belanda setelah Jepang sebagai wakil Asia memutuskan tidak tampil di perhelatan akbar tersebut.

Tim Hindia Belanda berangkat menggunakan kapal MS Johan van Oldenbarnevelt dari Tanjung Priok, Batavia, pada 18 Maret 1938 menuju Belanda. Tiga bulan kemudian mereka tiba di pelabuhan Rotterdam

Di Belanda, mereka melakukan beberapa uji coba diantaranya menang melawan klub Haarlem dengan skor 5-3. Mereka pun akhirya menuju Prancis dengan menggunakan kereta untuk mengikuti Piala Dunia 1938.

Indonesia langsung menghadapi lawan berat, Hungaria, yang saat itu begitu sangat dijagokan. Karena kalah kelas, timnas akhirnya langsung tersingkir setelah menyerah 0-6 dari Hungaria.

ini juga 'dulu' gan

Gimana gan? Selesai sudah kita bernostalgia atas apa yang terjadi pada prestasi Indonesia saat 'Dulu' dan itulah yang sudah terjadi pada saat 'Dulu' walaupun masih banyak prestasi yang 'Dulu' sempat menjadi perbincangan di mata Dunia, ane ambil dari secara garis besarnya aja sih gan (Pertanian&Ekonomi, Militier/Pertahanan, Pendidikan, dan Olahraga) tapi bila dari agan yang ingin ada penambahan silahkan.
Balik ke poin utama gan! Sekarang yang terjadi pada negara kita sungguh memprihatinkan di bidang Budaya bagaimana tidak? jelas karena semakin lama semakin terasa hilangnya Budaya Indonesia dan hilangnya budaya tanah kelahiran kita(Suku). parahnya sampai ada warga dari bangsa lain yang mengomentari warga kita dengan kata'Bodoh'

Quote:Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?
Mengapa orang indonesia suka budaya Jepang .. karena orang-orang Indonesia bodoh .. budaya Indonesia lebih kaya dari jepang, korea, dan Amerika ..Indonesia harus menjadi contoh bagi negara-negara lain, tidak meniru negara lain ..Indonesia bisa menjadi negara yang sangat kaya jika pemuda dan rakyatnya menghargai negara mereka sendiri .. Indonesia tidak dihancurkan oleh Jepang atau negara lain ..Indonesia hancur oleh rakyatnya sendiri

Lihat sendiri bukan gan? terlepas apakah itu asli atau palsu, ini menjadi cambukan bagi ane gan sebagai warga Indonesia dan harusnya menjadi cambukan bagi agan-agan semua. Lihat pada kalimat berikutnya gan, dia(si penulis status) juga menyatakan bahwa Indonesia bisa menjadi negara yang sangat kaya, ya memang kita bisa menjadi sangat kaya tidak hanya dalam keterkaitan Budaya tapi juga SEMUA BIDANG INGAT GAN!!! SEMUA BIDANG

Spoiler for Perubahan 1::

Sudah cukup kita bernostalgia gan, Sejarah ada untuk dihargai dan dipelajari bukan untuk buaian semata. Lalu agan ingin berkomentari seperti ini:Quote:Siapa suruh pengemasan budaya kita tidak bagus? ya makannya gua lebih pilih budaya luar yang dikemas dengan bagus dan bisa dinikmati dengan serutok tok tok... sepada! kalian mau nyuruh siapa untuk pengemasan budaya kita? orangtua sana yang duduk di DPR? orangtua kita? guru-guru? hay agan sekarang kitalah pemuda, kitalah yang harusnya membuat pengemasan seperti itu karena di luar sana(budaya yang kita tiru) yang mengemas itu semua adalah pada Pemudanya gan, lihat komentar di atas tadiQuote:Indonesia bisa menjadi negara yang sangat kaya jika pemuda dan rakyatnya menghargai negara mereka sendiri lihat! harusnya kita kan kan? tidak bosankah agan mendengar kisah dari Kakek-kakek kita tentang 'Dulu' Indonesia tercinta kita? Sekarang sudah waktunya kita gan membuat sejarah baru demi NKRI dan kita yang akan menceritakan kisah kita terdahulu bukan malah akhirnya bercerita ulang yang telah terjadi pada kisah kakek kita ke cucu kita nantinya gan (banyak juga kata 'Kita'nya haha)

Sorry gan kalo akhrnya harus budaya doang yang dibahas, itu cuma contoh kok
Spoiler for Perubahan 2::

Akhirnya ane tutup gan/wati Thread ini, kurang lebihnya terimakasih dan mohon maaf bila ada sesuatu yang bisa menyinggung hati agan, ane sangat terbuka dengan komentar dari agan dan sangat menghargai komentar yang menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik
Thread ini terlahir dari keresahan ane gan hehe. Sebelum ditutup secara resmi pidato ngga penting ane ini gan mari kita menundukan kepala sejenak demi mengenang para pahlawan kita terdahulu yang membuat kisah manis untuk Indonesia

Terimakasih agan/wati semuabukan ini yang ane harepin dan apalagi ini cuma PERUBAHAN untuk kita semua dan nilai Pancasila yang kembali tertanamIndonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?


Wassalam

Spoiler for Persembahan Sajak 'Pulang Dulu':

Pulang Dulu

Aku rindu pulang
Ketika rumahku 'dulu' begitu megah
menyuguhkan tanah luas dengan kepingan semesta surga

selengkapnya:
http://kask.us/ij26x

UPDATE:
Quote:Ane merasa terhormat dengan agan semua atas komentar positifnya yang membuktikan, masih banyak orang Indonesia yang ingin membalikan kejayaan bahkan lebih dari sebelumnya. SUDAH WAKTUNYA GAN NAMA KITA YANG BERIKUTNYA TERTULIS DI BUKU SEJARAH
dan ane mohon maaf banyak komentar yang ingin dicantumkan di halaman awal tapi sayangnya terlalu banyak komentar yang bernilai hingga melebihi kapasistas huruf. Terimakasih agan semua. sekali lagi Hormat ane kepada partisipasi kalian
berikut adalah komentar agan semua yang memiliki kesadaran yang sama(maaf bila tidak tercantum semua) dan wajib pula untuk dikunjungi karena memiliki nilai informasi juga: http://www.kaskus.co.id/thread/5809c...n-dulu-mulu/17


Mengenai budaya berikut ada festival keren tentang budaya lokal gan, yang orang sana atau ingin jalan-jalan ke sana silahkan mampir:
Spoiler for Festival Budaya:

Quote:Original Posted By kepiting


ane berpartisipasi dengan kegiatan budaya lokal ane gan ...
seperti ini : Festival kopi sepuluh ribu cangkir 2016
Spoiler for Festival:
Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?

:terimakasih
Sekian dan terimakasih



semua serba dulu
Lain dulu lain sekarang
Kalau sekarang Indonesia manjadi negara Ter ..... ?
mup on dong bray

Ah Yang Boneng ?
Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?
..dulu.....
segenggam emas....
kau pinang aku .....
uwoooo ... uwoooo .
dulu mulu sekarang nya mana ? berarti kita menurun ya ... dulu malaysia pernah berguru sama indonesia eh skrng malah orang kita pd berguru k luar

Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?
cuma tau dari sejarah, anak milenial mah gak tau masalalu
M A N T A P - J I W A !!
Quote:Original Posted By SadarAljaber
semua serba dulu

dibaca gan ampe akhir biar tau maksud dari thread ini
Quote:Original Posted By Icen.Jr
mup on dong bray

baca donk ampe kelar biar mup on baleng baleng
Quote:Original Posted By ryanwijaya21
dulu mulu sekarang nya mana ? berarti kita menurun ya ...

di beberapa bidang gan ngga semuanya
terbuai masa lalu
Ter-sayang
Quote:Original Posted By Cupetot
Kalau sekarang Indonesia manjadi negara Ter ..... ?

Ter... Terbuai dengan masa lalu gan
Quote:Original Posted By rougitz
M A N T A P - J I W A !!

Makasih gan
Quote:Original Posted By wonxintinxxx
terbuai masa lalu

setuju ama ane dong gan?
sekarang tidak lagi
Mari indonesia jadi indonesia yg dulu ..indonesia ter deh pokok nya
wow
Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?..bawah ane terdeteksi maho
Only Indonesia
serunih yang dulu²
Indonesia Dulu Pernah Menjadi Negara Ter yang Pernah Ada! Dulu? Kaga Bosen Dulu Mulu?
jayalah Indonesia
entahlah gan orang2 indonesia sekarang yang muda gak mau belajar dan yang tua gak mau menerima perubahan.
hasilnya generasi muda kurang kreatif. generasi tua menolak kreatiftas baru
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar