Pages


Minggu, 16 Oktober 2016

Ini Logika Berpikir Ane Kalo Dihadepin Sama Dimas Kanjeng

Dimas Kanjeng emang lagi nge-hits banget akhir-akhir ini. Dia ini terlibat kasus pembunuhan 2 orang pengikutnya dan juga penipuan ribuan orang dengan kedok penggandaan uang. Jaman sekarang ini, kayaknya kebanyakan orang itu pengen segalanya serba instan, pengen sukses instan, pengen makan instan, sampe pengen dapet uang yang instan. Apalagi nggak sedikit orang yang berpikir kalo uang itu adalah kunci dari kebahagiaan. Saat dia ngeliat tetangga atau temennya "lebih sukses" dari hal material, sebagian orang ini ikut "latah" dan nggak mau kalah.

Balik lagi ke Dimas Kanjeng, kalo dipikir-pikir nih, kok bisa ya ribuan orang kena tipu sama Dimas Kanjeng? Tapi, ini dia beberapa logika Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang bikin orang percaya, di sini ane tulis logika berpikir ane kalo ane ada di situasi itu, jadi sifatnya subjektif banget GanSist!

Spoiler for Dimas Kanjeng Bisa Munculin Emas dari Dalem Tanah:
Menurut Dimas Kanjeng:Awalnya para pengikutnya itu berguru bukan karena ingin memiliki ilmu gandain uang, tapi mau belajar kemampuan menarik barang berharga alias emas permata dari dalam tanah.

Menurut logika ane: Agak nggak masuk akal gitu emas bisa keluar dari dalam tanah, kecuali dia tinggal di wilayah tambang emas gitu. Tapi itupun juga butuh alat-alat berat buat ngeruk itu emas di dalem tanah yang bisa ratusan meter di bawah tanah. Atau gak nyarinya itu pake wadah gitu yang di dari dalem air terus itupun juga butiran kecil emas, bukan dalam bentuk emas udah jadi. Hmm..

Ini Logika Berpikir Ane Kalo Dihadepin Sama Dimas Kanjeng


Spoiler for Padepokan Dimas Kanjeng Dijadiin Pengajian:
Menurut Dimas Kanjeng:Ternyata padepokan yang didiriin sama Dimas Kanjeng di Probolinggo, Jawa Timur itu fungsinya bukan cuma jadi bank gaib doing, tapi juga dijadiin tempat pengajian!

Menurut logika ane: Selama ini Dimas Kanjeng nggak ngerti agama dan nggak pernah ngasih ceramah di pengajian. Dia ini ngelabui pengikutnya dengan cara ngundang orang lain buat ceramah di padepokannya. Nah kalau disebut dia punya bank gaib, gak masuk akal gimanaaa gitu. Kan buat ngediriin bank di dunia nyata itu, perlu tuh yang namanya modal gede, belom lagi ngurus perizinan ini itu yang diatur di Undang-Undang. Nah ini, mungkin beda kali ya gan karena banknya bank gaib. Agak gak masuk akal juga kalo uang yang ada di bank gaib ini itu duit asli, jangan-jangan itu duit palsu.

Ini Logika Berpikir Ane Kalo Dihadepin Sama Dimas Kanjeng


Spoiler for Dimas Kanjeng Bisa Bikin Kartu ATM:
Menurut Dimas Kanjeng:Perlu beberapa barang buat ritual penggandaan uang. Dimas Kanjeng juga membuat kartu ATM yang dianggap bisa jadi alat pencairan uang yang datang secara gaib. Kartu ATM tersebut ukurannya kayak kartu ATM bank biasa tapi warnanya cokelat tua dan gambarnya Dimas Kanjeng Taat Pribadi bareng sama seorang ulama Timur Tengah. Dari keterangan korbannya, pengikutnya bisa punya kartu ATM ini tapi harus bayar mahar 1,5 juta.

Menurut logika ane:
Biasanya buat dapetin kartu ATM itu syaratnya harus jadi nasabah di bank ybs. Udah gitu, kartu ATM itu biasanya gratis dikasih dari bank, cuma perlu bayar administrasi bulanan (bahkan ada yang gratis) buat narik uang yang kita simpan di bank. Nah ini masa iya buat dapet kartu ATM perlu bayar mahar uang 1.5 juta! Belum lagi nih ya, coba bayangin punya ATM gambarnya Dimas Kanjeng, taro di dompet terus bawa belanja ke minimarket, gimana mukanya si kasir yang udah mau nawarin pulsa sampe gak jadi dan langsung bilang makasih. Atau gak ke supermarket gitu belanja bulanan, terus pas mau bayar bilang “pake kartu debit ya mbak, pake kartu ATM Dimas Kanjeng bisa mbak?” Terus mbak kasirnya bingung, “Itu bank apaan ya?” “Bank Gaib, mbak” #BHAY

Ini Logika Berpikir Ane Kalo Dihadepin Sama Dimas Kanjeng


Spoiler for Dimas Kanjeng Minta Pengikutnya Buat Bikin Kotak ATM Dapur:
Menurut Dimas Kanjeng:Selain kartu ATM, untuk ritual penggandaan uang diharuskan punya kotak kayu berukuran 30 x 20 cm yang disebut sebagai kotak ATM Dapur. Kotak ini dianggap sebagai brankas ATM yang di dalamnya akan muncul uang secara gaib. Di dalam brankas ATM itu, diletakkan jimat yang terbungkus plastik berisi dua lembar kertas bertuliskan huruf Arab, minyak wangi, dan uang asli Rp 10 ribu sebagai pemancing uang gaib. Tapi kalau mau punya jimat tersebut, harus nukar dengan mahar uang Rp 500 ribu.

Menurut logika ane: Bikin ini kotak sih kebayangnya ala ala DIY gitu terus ditulisin “ATM Dapur” pake spidol. Kan semacam brankas yang seharusnya kita yang isi uangnya, tapi tiba-tiba ada uang gaib muncul dari dalemnya. Agak nggak masuk akal sih :”) Apalagi ditambahin jimat segala, mana jimatnya mahal pake bayar 500ribu, mending uangnya diputer jadi investasi reksadana kek, properti kek. Lebih menjanjikan, kan? Apalagi pake uang pemancing 10ribu, kenapa 10ribu gitu kalo emang mau gandain lebih banyak kenapa mancingnya pake 10ribuan, kenapa gak pake 100ribuan?

Ini Logika Berpikir Ane Kalo Dihadepin Sama Dimas Kanjeng


Spoiler for Mau Selamat Dunia Akhirat? Ada Kartu Karamah:
Menurut Dimas Kanjeng:Santri bisa beli kartu karamah dan pin berlogo santri Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Kartu karamah ini harganya Rp 1 juta dan pin berlogo santri dijual seharga Rp 310 ribu. Kartu itu warnanya cokelat tua dan ada gambar Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang dikelilingi gambar sembilan wali atau Wali Songo. Kalau megang kartu karamah ini katanya akan selamat dunia-akhirat.

Menurut logika ane:
Di sini saya ngebayanginnya sih kartu karamah itu kayak kartu absen waktu jaman kuliah gitu, tapi bedanya warnanya ijo ada garis-garis buat ttd dosen. Seandainya pake kartu karamah ini bisa gitu ya absen waktu jaman kuliah langsung full gitu, pasti laku keras nih. Yang nggak masuk akal sih, gimana caranya kalo orang punya kartu karamah, terus selamat dunia akhirat. Ya kan nggak mungkin gitu GanSist, untuk bisa selamat dunia akhirat, kita harus selalu berbuat baik dan beribadah hanya kepada Tuhan YME. Bukan malah syirik dan percaya pada kartu karamah.

Ini Logika Berpikir Ane Kalo Dihadepin Sama Dimas Kanjeng


Spoiler for Dimas Kanjeng Minta Pengikutnya Berburu Ayam Hutan di Semeru:
Menurut Dimas Kanjeng:Perintah yang nyeleneh dari Dimas Kanjeng yang memerintahkan santrinya untuk berburu ayam hutan di Gunung Semeru tanpa pake alat. Menangkap sedikitnya 200 ekor udang di petilasan Gajahmada. Serta wajib membeli seutas benang sepanjang 15 sentimeter yang disebut sebagai ‘Tali Ali Baba’ seharga 200.000 rupiah.

Menurut logika ane:
Ini lebih nggak masuk akal lagi, gimana caranya nyari ayam hutan di Gunung Semeru yang notabene gunung tertinggi di Pulau Jawa, tanpa pake alat! Terus disuruh nangkep 200 ekor udang, gimana caranya ngitung udang satu per satu sampe 200 ekor, apalagi di petilasan Gajah Mada, udah nggak ngerti lagi gimana kalo udah ngitung sampe 119 terus tiba-tiba dipanggil dan lupa terus harus itung lagi. Aaaak!

Ini Logika Berpikir Ane Kalo Dihadepin Sama Dimas Kanjeng


Supaya kejadian semacam ini alias penipuan uang begini gak terulang lagi, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk pencegahan. Misalnya dengan evaluasi program pendidikan keagamaan di masyarakat dan yang paling penting adalah program pengentasan kemiskinan di antaranya dengan program pengembangan skill dan pemberian kursus atau training bagi masyarakat. Apalagi kan kebanyakan orang yang jadi pengikut Dimas Kanjeng ini rata-rata motifnya ekonomi.

Yang paling penting, harus tanamkan rasa untuk selalu bersyukur buat rejeki yang udah diterima dan kalau emang mau cepet kaya, perlu usaha lebih keras lagi dong GanSist!

Ini Logika Berpikir Ane Kalo Dihadepin Sama Dimas Kanjeng

negara gak sembarangan cetak uang
Mantap bray logika ente
Kan duit ada no serinya gan
Bloon yg ditipu
Tuh duit di cetak dimana?
hati ane pengen di gandain sama kanjeng dimas
Karna pada dasarnya masyarakat indonesia masih percaya hal2 gaib
mau uang bnyk harus kerja serius hehe
suruh praktekin aja didepan org2 pake semp*k doang kelar bree Ini Logika Berpikir Ane Kalo Dihadepin Sama Dimas Kanjeng
Enoder dimas kAnjing trit
mau kaya perbanyak kerja dan beramal dijalan-Nya..
Gitu ya bray, ane setuju sama ente
Pada seneng yang instan2 bre. Ane demen mie instan
Kyk gk tau kelakuan orang indo aja bre
mereka pengen kaya raya dlm waktu singkat tapi gk mau kerja keras
Quote:Original Posted By simel10
Karna pada dasarnya masyarakat indonesia masih percaya hal2 gaib

yang gelar doktor aja msh bisa ketipu apalagi rakyat biasa ya gan? miris....
ente koq nulisnya selalu "agak ngga masuk akal" emang gak yakin juga sama logika sendiri? jangan2 ente "agak percaya kanjeng"
Kalau bnr bisa gandain uang kenapa dia jual sgala tek-tek bengek dan santri (korbannya) hrus bayar ?
ane minta duit ke dia dikasih kagak yah bre?
pada dasarnya emg bodoh gtu aj
hahha,mantap tritnya bre
Jangan2 ts klonengannya dimas kanjeng
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar