Pages


Jumat, 29 Mei 2015

Ini nih akibatnya kalo ngefans / ngidol terlalu FREAK / Berlebihan




[URL=http://www.kaskus.co.id/search/forum?q=Ini+nih+akibatnya+kalo+ngefans+%2Fngidol+terlalu+FREAK+%2F+Berlebih an]CEK REPOST[/URL]

Hallo agan agan sekalian, selamat datang (Kembali) di Thread ane yang sederhana ini.
Buat sekarang ane mau ngebahas apa sih akibat yang biasanya terjadi sama mereka yang ngefans pada suatu hal atau ngidol kalo anak sekarang ngomongnya.
Ngefans / Ngidol sesuatu yang terlalu berlebih atau bahkan bisa jadi si orang tersebut disebut FREAK itu macem macem gan, mulai dari suatu dampak yang kecil sampai yang paling parah.
Nah untuk pengertian / sedikit penjelasan tentang idol nih:
Spoiler for IDOL:

Kamus Merriam-Webster’s, menguraikan ‘Idol’ dalam beberapa makna :
1. Representative or symbol of an object of worship (perwujudan atau simbol dari sebuah objek peribadatan).
2. False God (Tuhan Palsu)
3. a Likeness of something (Sesuatu yang menyerupai)
b. Pretender (Orang yang suka berpura-pura)
c. Impostor (Penipu yang lihai)
4. a Form or appereance visible but without substance (bentuk atau penampilan yang terlihat namun tak bermateri)
5. an Enchanted phantom (momok, hantu, setan yang memesonakan)
6. an Object of Extreme devotion (Obyek yang sangat digemari)
7. Ideal (Idaman)
8. a false conception (konsep yang salah)
9 . Fallacy (buah pikiran yang keliru)


Dalam kebiasaan umum dan yang diumumkan,
sosok Idola adalah orang yang dipuja, dikagumi
atau diteladani. Sosok idola adalah orang yang
dianggap menyandang predikat istimewa,
dihormati posisinya dan dikagumi prestasinya.
Sosok idola ditempatkan pada posisi yang tinggi
di antara komunitas yang mengidolakannya.

Mengidolakan sesuatu baik artis atau tokoh lainnya memang wajar dialami oleh setiap manusia, dimana tokoh tersebut memberi ispirasi, membuat kita lebih semangat, atau karena kharismanya yang membuat kita tertari untuk mengidolakan.
Hal hal yang ane tulis adalah dampak dan juga mungkin kelakuan yang lumrah dan ada juga yang freak ketika mengidolakan sesuatu.
Langsung ke TKP
Spoiler for Mengoleksi Barang:


Ga lengkap kayaknya gan kalo kita ngefans / mengidolakan sesuatu / seseorang tanpa mengoleksi barang - barang yang berkaitan dengan idolanya tersebut. Misalnya aja beli DVD, CD, Pin, Poster, dll. Yang tentu berkaitan dengan idolanya. Tapi apa jadinya jika agan mengoleksi sampai ke detail - detailnya. Bahkan sampai berkelana kesana kemari demi mengoleksi barang yang berhubungan dengan yang agan sukai

Spoiler for Belajar:

Buat agan yang udah kaga sekolah sih ga masalah mungkin ya. Tapi buat agan yang masih sekolah kadang karena terlalu ngefans kita bela - belain buat bergadang demi nonton konsernya ataupun buat mantengin kabar terbaru tenttang idol kita itu. Tapi gan hati - hati yang ngefans terlalu berlebihan. Jangan sampe gara - gara ngefans sampe lupa belajar

Spoiler for Lupa:


Lupa? Apa hubungannya ngidol sama lupa?
Yap! Mungkin menurut agan ini ga ada hubungannya. Tapi coba deh pikir - pikir ataupun ya selidik sama mereka yang ngidol, terkadang mereka lebih mengingat detil tentang idolnya, ampe inget apa yang di tweet idolnya tadi malem. Tapi kadang lupa kalo ada PR disekolah, lupa ada janji kerja kelompok, bahkan lupa yang lebih parah kalo sampe lupa ibadah

Spoiler for money money money:


Oy oy oy! Siapa bilang jadi fans itu gratis gan! Bayar woy! Fans itu kebanyakan pada pake uang buat dapetin barang yang berhubungan dengan idolnya. Ga sedikit fans yang habisin uangnya sampe berjuta - juta buat nonton idolanya, buat beli baju, jaket, kipas, pin, dll. Yang tentunya pake DUIT DUIT! KESINI DONG AKU MINTA DUIT! *EAAA malah nyanyi
Coba agan mikir berapa uang yang abis buat beli barang barang itu?

Spoiler for Istirahat coy!:

Helloooooooo ISTIRAHAT woy!!
Nyadar ga sih selama kita ngidol kita sering kali bergadang bak lagu bang haji Rhomay ..... Baik saat saat kita hanya iseng nonton video tentang idol baik itu film, MV, dll. Saking ngidolnya mungkin agan - agan juga ampe bergadang. Alhasil kacaulah sudah jadwal istirahat dan timbulnya mata panda!? OMG

Spoiler for Kurang Fokus :


Mungkin ini sedikit mengganggu buat pelajar khususnya, karena kadang saat agan terlalu ngidolakan sesuatu, fokus kadang tersita pada idola agan, dan membuat runyam apabila saat belajar mendadak terlintas bayangan sang idol *ooooohhhhh

Spoiler for Lalai Ibadah:


Ada yang ngerasa ga? Saat kita nonton suatu konser, kita bela - belain nonton konser dari pagi dan baru mulai saatt sore demi dapet tempat paling depan buat nonton.
Buat muslim
BUKAN NIAT SARA*
Pasti kalo ada acara macam ginian lupa deh sholat, lupa ibadah, lupa sama tuhan, lupa deh sama kewajiban, OMG. Masih untung kalo nyempetin ibadah, tapi kalo kalian mesti ngantri dari pagi? Ane ga yakin kalo agan nyempetin solat
*Jangan nyengir aja gan.

Spoiler for Reaksi Berlebih:


Wah ini mah kayaknya agan udah biasa liat atau bahkan ngalamin.
Saat agan ketemu sama sang pujaan. Terkadang agan bereaksi terlalu heboh / histteris.
Hal ini mungkin karena agan terlalu menggilai hal tersebut.
Tapi kadang mereka yang jadi idol itu takut sama fans yang terlalu fanatik/histeris

Spoiler for Posesif:


Tanpa disadari, karena terlalu ngefans / mengidolakan, seseorang menjadi lebih posesif pada idolanya bahkan sampai membully orang lain yang menurutnya tidak disukai. Atau bahkan membully orang yang dekat dengan idola tersebut, karena kita ngefans berat sangat sama tuh idola. Padahal pada kenyataannya sebagai fans terkadang tidak mengetahui gimana REAL LIFE idolanya. Dan menjadi posesif dengan alasan ga jelas

Spoiler for Apatisme:


Apatis adalah kurangnya emosi, motivasi atau
antusiasme. Apatis merupakan istilah psikologis
untuk keadaan ketidakpedulian, di mana seorang
individu tidak menanggapi rangsangan
kehidupan emosional, sosial atau fisik. Apatis
depresi klinis dianggap tingkat yang lebih
moderat dan didiagnosis sebagai gangguan
identitas disosiatif dalam tingkat ekstrim.
Disini yang digambarkan adalah sikap apatisme yang terjadi akiba kita terlalu mengidolakan idola kita, dan lebih perduli denan mereka yang notabenenya tidak terlalu memperhatikan kita karena fansnya pasti banyak ga mungkin cuma 'atu - atunya' aja. Sikap apatisme membuat kita hanya berfokus pada idol dan tidak perduli dengan lingkungan sekitar. Ini membuat kita kehilangan hubungan / keakraban dengan teman maupun orang terdekat. Bahkan orang tua sekalipun.

Spoiler for AKU LEBIH CINTA DIA DIBANDING KAMU:


DAMN! apa yang akan orang tua lakukan jika anaknya berkata seperti ini?
Apa perasaan agan jika ada diposisi ini?
Mengelus dada? Memarahi atau apa? Pastinya rasanya perih dan sakit jika yang mengucapkannya adalah anak sendiri.
Bagi fans dengan tingkat akut. Hal ini mungkin saja terjadi. Bahkan yang lebih gila/freak mereka menganggap idolanya adalah segalanya dan menganggap idolanya adalah tuhan
*Tepok Jidat

Spoiler for lebih ingat yang ini:


Ayo siapa aja member jkt48? *Lancar jawabnya
Ayo siapa aja member Super Junior? *Fasih ngucapinnya
Ayo siapa aja personil cherybellek? *dihitung pake jari sangat lancar
Ayo siapa aja sekjen PBB samapai sekarang? *terbata - bata
Ayo negara mana aja yang termasuk Asia Tenggara? *terputus -putus
Ayo sebutkan kitab suci dari semua agama di Indonesia? *mikir mikir
Ayo sebutkan pahlawan revolusi? *mengo
Miris ........................
Itulah yang mungkin dirasain kalo misalnya agan sebagai ortu, guru, atau temen bertanya salah satu pertanyaan dibawah atau yang lainnya.
Nyesek coy rasanya. Cuma bisa ngelus dada aja.
Bagaimana bisa mereka lebih hafal member member boyband/girlband daripada nama sekjen PBB, ataupun bahkan kitab suci yang ada di indonesia.
Miris... Miris.... Miris

Sekian thread yang ane buat, mohon maaf jika masih banyak kekurangan. TS memberi kesempatan buat agan - agan yang juga mau menambahkan atau mengkoreksi thread TS.
Jika berkenan berikan atau :bigcendol.
Mau dua duanya juga boleh
Dan jangan lupa! Kaskuser yang bijak pasti meninggalkan jejak.



Spoiler for sumber:
gambar diambil dari google
SUMBER  (meramaikan.blogspot.com)
TS


***
PENDAPAT / KOMENG AGAN AGAN KASKUSER
**

Spoiler for ......:

Quote:Original Posted By nupunya
malahan ada yg saking fans nya.. bekas permen karet sm botol minumnya ampe di beli gan... #freak


Quote:Original Posted By akusukakoteka
ane mah koleksi ciwi ciwi gan hahahaha.. jadi banyak tuh ane simpen dilemari kamar hahahaha


Quote:Original Posted By myocca84
ane biasa aja sih gan
memang sempat ada masa nya ane ngefans berat ama artis, tapi gak sampe berlebihan dan karena sekarang udah tua masa itu sudah lewat *ngomong apa ane gan*


Quote:Original Posted By jaunfuat
memang sih kalau ngefans gak boleh berlebihan, gak baik juga untuk kita nya, jadi aktifitas yg lain bisa teranggu


Quote:Original Posted By zackly48
ane banget itu dulu gan
sekarang ane mah kagak idol idolan gan setelah ane pikir ga ada untungnya , ane tinggal di salah satu kota di jatim dulu idol ane itu J*T4* (ane ga mau kena pasal pencemaran nama baik ) dulu sampe ane bela belain ke jakarta karena suatau kebanggan sendiri buat ane bisa ketemu idol secara langsung . seneng,sukacita, entah apa perasaan gue yang pasti seneng banget bisa ketemu mereka. setelah balik ane pikir pikir lagi buat apa ane bela belain ngidol jauh jauh sampe ke jakarta , toh percuma mereka ga bisa dimodusin paling mentok cuma nyapa .
nah setelah lama ane berpikir buat apa ngidol kalo cuman buat sementara dan entah mulai kapan ane lupa ane udah gak mengidolakan siapapun gan , kecuali orang yang ane suka yang sulit banget ane kejar .

eh kok jadi curcol


Quote:Original Posted By cyber91
Ngidola mah sebenernya gpp
Tapi ya kalo terlalu berlebihan ya kaya gitu itu

Mending kalo bungkus, ato bekas botol aer

Ini diamerika
Kalo ga salah permen karet , bukan bungkus ya tapi bekas permennnyaaaaa britney semir aja ada lho yang beli

Quote:Original Posted By nonaemm
buat cewek ye kebanyakannya, tapi jangan berlebihan juga ye mesti tau batasannya kalo ngrfans ama seseorang



Quote:Original Posted By isp01
gw ngefans ama running man (gw cowo) tp masih dalam batas wajar

Quote:Original Posted By dhanrieto
Ane sih suka sm seni yg mereka hasilin contohnya lagu.
Tp kl buat nonton konser
Mending tidur
Wkwkwk



Quote:Original Posted By sayagote
oy oy oy oy!!

bener banget gan, ane aja yg suka jkt48 atau apalah mikir dua kali.
ane sih lebih baik cukup suka aja gausah ampe beli barang gapenting kaya gitu


Quote:Original Posted By theincognico
Ane suka sama korea gan. Biasalah cewe tapi ane gak pernah beli barang2 gitu. Pengen tapi ane takut. Nanti kalo beli satu barang bakal keterusan daaaan jadi lupa daratan gan. Serem juga. Jadi ya usaha buat tetep normal aja


Quote:Original Posted By Artcic.Monkey
Fanatisme menimbulkan kebodohan, apapun yg dilakukan idolanya akan selalu di anggap benar tanpa memedulikan apa yg dipikirikan oleh org lain, org2 gini nih yg "filter" otaknya rusak



ew....pertamax kah...
untung ane biasa aja gan
malahan ada yg saking fans nya.. bekas permen karet sm botol minumnya ampe di beli gan... #freak
ane mah koleksi ciwi ciwi gan hahahaha.. jadi banyak tuh ane simpen dilemari kamar hahahaha
Oi oi oi oi
ane biasa aja sih gan
memang sempat ada masa nya ane ngefans berat ama artis, tapi gak sampe berlebihan dan karena sekarang udah tua masa itu sudah lewat *ngomong apa ane gan*
memang sih kalau ngefans gak boleh berlebihan, gak baik juga untuk kita nya, jadi aktifitas yg lain bisa teranggu
ane ga sampe se freak itu si gan
ane sih klo ngefans gak pernah berlebihan
Quote:Original Posted By nupunya
ew....pertamax kah...
untung ane biasa aja gan


pertamax diamankan TS
sip kalo biasa... anda luar biasa
ngefans terlalu berlebihan gpp....
asal idola lu punya kualitas selera papan atas
lha kalo idola lu cem apenjet sepentot
the bitels
atau aril konah
sama aja lu menggoblok kan diri cong

mending ku ikut jalan gw,jalan kebenaran melalui iwan fals
Quote:Original Posted By nupunya
malahan ada yg saking fans nya.. bekas permen karet sm botol minumnya ampe di beli gan... #freak


haha ngeri ahh, jorok
ga jijik apa ya
Quote:Original Posted By akusukakoteka
ane mah koleksi ciwi ciwi gan hahahaha.. jadi banyak tuh ane simpen dilemari kamar hahahaha


hahaha jadi kolektor gan? haha
kalo itu sih masih mending ngoleksi hahaha
Iya gan sesuatu yg berlebihan itu ga baik mnding tengah" aja
hanya orang konyol yang ngidol berlebihan
kadang ane suka heran sama fans yang berlebihan kek gitu, di bayar kagak, ketemu sama idola juga kagak, foto bareng juga gak boleh, masih aja ngangep mereka segalanya

Sampe-sampe beli botol bekas minuman harganya 2JT
Quote:Original Posted By deni.adhi
Oi oi oi oi


wota nih hahaha
ane ga pernah ngefans sampe berlebihan gan..
kalo ngefans sama artis bokep gmn tuh??
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar