Pages


Selasa, 18 Oktober 2016

[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!

[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!

Spoiler for HT #4:
[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!
HT Ke-4 ane Gan


Quote:Ane pernah bekerja pada Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kaltim gan. Site kami berjarak sejam perjalanan menggunakan kendaraan dari kota terdekat. Seluruh karyawan tinggal di Perumahan yang disediakan Perusahaan, berlokasi di dalam kebun.

Selama 7 tahun bekerja, ane banyak menjumpai hal-hal mistis di sana. Ane akan coba membagikan pengalaman horor ane kepada Kaskuser semua. Selamat menyimak gan!


Quote:1. PASAR GAIB

Spoiler for :
Quote:[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!
Untuk mengejar target awal pembukaan lahan pada tahun pertama, jajaran Manajemen mengintruksikan kepada Operator Alat Berat untuk lembur di malam hari. Tentunya upah lembur ini berlipat ganda dibanding upah normal, sebagai motivasi bekerja bagi mereka.

Malam itu, berangkatlah semua Alat Berat yang ada, beramai-ramai sejak jam 9 malam. Sampai di lokasi, mereka mulai melakukan Land Clearing dengan posisi Alat Berat berdekatan. Ditemani beberapa orang polisi sebagai pengamanan.

Mulailah mereka bekerjasama mencabut pohon-pohon besar dan meratakan tanah. Pembukaan lahan dilarang keras dibakar gan. Kalau ketahuan, Perusahaan bisa langsung ditutup paksa oleh Pemerintah. Mendeteksinya berdasarkan hot spot gan.

Tak terasa mereka bekerja sampai tengah malam. Tiba-tiba saja mereka mendengar suara-suara mencurigakan. Dan sumber suara tak jauh dari lokasi mereka. Seperti KASak-KUSuk begitu gan. Mereka saling berpandangan, heran sekaligus penasaran. Akhirnya mereka mendekati arah suara bersama-sama.

Dari balik pepohonan, mereka menyaksikan hal yang di luar nalar gan! Banyak sekali orang yang beraktivitas seperti siang hari. Mereka terlihat saling berbicara, berjalan hilir mudik, seperti melakukan perdagangan. Tanpa dikomando, mereka langsung berlarian pulang ke perumahan yang berjarak 2 kilometer, meninggalkan Alat Berat begitu saja. Bagaimana tidak, mereka melihat pemandangan yang tidak masuk akal, di tengah hutan liar – tengah malam pula!

Kisah ini ane peroleh dari polisi dan operator yang mengalaminya sendiri gan. Soalnya ane baru masuk kerja pada tahun ketiga. Mereka menambahkan, pernah ada driver Dump Truck melihat sebuah bola menyala merah terang melayang di sekitar lokasi kejadian pada malam hari gan!


2. POS HANTU

Spoiler for :
Quote:[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!
Di Kebun terdapat beberapa Pos Security yang ditempatkan di akses keluar masuk kebun. Pos-pos Security di sini diberi nama dengan angka gan (Pos 1, Pos 2, dst.), kecuali Pos Induk yang terletak di areal Kantor Besar dan Pabrik. Anehnya, ada satu Pos yang bernama “Pos Hantu”!

Karena penasaran, ane tanya ke Komandan Securitynya. Rupanya disebut demikian karena di seberang Pos persis, terdapat inclave (semacam hutan lindung di areal perkebunan yang dibiarkan demi menjaga kelestarian lingkungan beserta habitatnya) yang angker gan. Banyak inclave lain dengan luas puluhan hektar. Tapi inclave ini berbeda. Banyak pengakuan karyawan melihat pohon-pohon besar yang bisa berjalan sendiri (mungkin maksudnya bergeser) saat mereka lewat ketika berangkat bekerja. Yang lebih aneh, ada juga yang melihat pohon-pohon tumbuh menjulang tinggi ke angkasa dengan cepatnya!

Tapi menurut ane yang paling serem adalah cerita karyawan saat melewati persimpangan Pos Hantu tersebut gan. Konon saat melewatinya dengan sepeda motor pada malam hari sendirian, lalu bila tiba-tiba sepeda motor terasa lebih berat, jangan sekali-kali menoleh ke belakang. Termasuk mengintip melalui spion!

Apesnya karyawan tersebut gan, dia memang tidak menoleh atau mengintip lewat spion. Tapi karena rasa penasaran, perlahan-lahan dia menundukkan kepalanya melihat ke arah pinggangnya sendiri gan. Dan dia kaget setengah mati saat melihat sesosok kepala menatap tajam ke arahnya melalui pinggangnya gan!


3. TUMBAL PABRIK

Spoiler for :
Quote:[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!
Kali ini pengalaman yang ane alami sendiri gan. Pada tahun kelima, Pabrik baru selesai dibangun. Malam setelah Isya, diadakan semacam syukuran di lokasi Pabrik. Undangannya terbatas, hanya sedikit yang diundang, termasuk ane. Waktu itu ane di bagian HRD yang terlibat merekrut karyawan pabrik.

Sebelum syukuran dimulai, satu ekor kambing disembelih tepat di lokasi loading TBS (Tandan Buah Segar) kelapa sawit. Jujur, ane sangat tidak setuju gan. Setelah selesai makan, para mandor pabrik kembali bekerja. Nah, saat pertama kali Pabrik dinyalakan, suara mesin raksasanya terdengar persis dengan suara kambing melenguh sedang disembelih! Semua orang yang mendengar saat itu terdiam gan. Tak lama kemudian, semua berjalan kembali normal.

Malam itu Pabrik sengaja dioperasikan sampai Shift 3 karena banyaknya TBS yang harus diolah. Karena mengantuk, ane memutuskan untuk tiduran di sofa ruang tamu kantor pabrik. Tepat jam 12 malam seorang security membangunkan ane. Katanya ada kecelakaan kerja! Ane bergegas ke tempat kejadian. Ane kaget bukan main gan, seorang karyawan masuk ke dalam conveyor (semacam rantai raksasa berjalan)! Doi terjatuh dari atas karena terpeleset. Separuh lebih tubuhnya terjepit tergulung rantai, sampai kedua ujung kakinya berada di belakang kepalanya gan! Untungnya ada yang melihat dan mematikan panel. Kalau terlambat sedikit, selesai gan.

Ajaibnya, doi tidak pingsan! Bahkan sempat berpesan, agar istrinya yang sedang hamil jangan dikabari dulu gan. Kami segera menolongnya keluar dari conveyor, lalu membawanya bersama ambulance ke RSUD di kota terdekat ditemani 2 Perawat Poliklinik Kebun. Besoknya ane jenguk ke RSUD, doi tidak pakai baju dan ditutupi selimut sampai perut. Ane perhatikan warna biru di kulitnya sampai dada gan. Ane gak berani lihat bagian bawah tubuhnya, masih terbayang waktu ditolong saja celana dan bajunya robek tak berbentuk lagi.

Menurut info, keluarganya memasukkan “Minyak Bintang” ke dalam infusnya, sempat ketahuan Dokter dan dimarahin gan. Anehnya, tidak sampai sebulan doi sudah bisa pulang ke rumah dan dirawat 2 tahun di rumahnya. Meskipun tidak bekerja, Perusahaan tetap menggajinya utuh. Sekarang? Doi diberi pekerjaan yang lebih ringan di kantor, sudah bisa berjalan, bahkan mengendarai sepeda motor!


4. TUMPENG GENDERUWO

Spoiler for :
Quote:[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!
Suatu sore Perusahaan merayakan Dirgahayunya yang ke-6 berlokasi di Lapangan Tenis. Setelah acara seremonial selesai, diselenggarakan lomba membuat Tumpeng bertema. Tentu saja yang berkompetisi adalah perkumpulan istri-istri karyawan antar departemen. Selesai penjurian dan pengumuman pemenang, semua tumpeng dimakan beramai-ramai. Mungkin karena masih sore, banyak tumpeng yang tidak habis dimakan. Maksudnya nasinya ya, kalau lauknya sih sudah pasti habis gan. Para karyawan pulang satu per satu. Berhubung senja, sisa tumpeng acara tadi belum sempat dibersihkan. Besok pagi sajalah, pikir kami.

Tepat tengah malam, mendadak listrik padam. Sangat tidak biasa, karena kami menggunakan 2 genset berkapasitas besar gan. Lapangan Tenis ini berada di tengah-tengah antara Bangunan Mess Tamu dengan Pos Security. Kebetulan ada 1 Tamu dari Kantor Pusat yang menginap malam itu. Doi laki-laki, tapi rupanya takut berada di Mess Tamu sendirian dalam kondisi gelap gulita. Doi memutuskan keluar menuju Pos Security. Nah, saat melintasi Lapangan Tenis, doi melihat 2 sosok bayangan hitam besar sedang asyik makan tumpeng yang tersisa!

Langsung doi lari terbirit-birit menuju Pos Security dan menceritakan yang dilihatnya kepada 2 orang security. Mereka berusaha menenangkan tamu itu sambil menunggu listrik menyala. Menurut mekanik yang memeriksa genset, mereka tidak menemukan kerusakan apa-apa. Tak lama kemudian listrik menyala dan security membujuk tamu agar kembali ke Mess. Akhirnya tamu itu setuju dengan syarat diantar sampai ke Mess. Saat mereka melirik ke arah Lapangan Tenis, mereka melihat tumpeng sudah habis tak bersisa!


5. TIKUNGAN MAUT

Spoiler for :
Quote:[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!
Suatu sore kami menerima kabar mengejutkan gan, sebuah pick up yang membawa petani kelapa sawit terbalik di sebuah tikungan di luar kebun kami. Meskipun bukan karyawan, atas dasar kemanusiaan kami berangkat untuk menolongnya. Lagipula letak pelayanan kesehatan terdekat adalah Poliklinik kebun kami. Sampai di lokasi kami melihat sepuluh tubuh tergeletak bergelimpangan di jalan. Darah di mana-mana, tapi bukan karena kecelakaannya semata. Rupanya pick up membawa delapan orang di bak belakang termasuk alat-alat kerja seperti arit, parang, dodos!

Hampir semua korban tak sadarkan diri gan. Mungkin sadar, tapi karena lemas kehilangan banyak darah jadi tidak berdaya. Kami menaikkan korban ke mobil yang kami bawa. Tidak peduli lagi dengan darah yang berceceran di pakaian dan mobil. Yang penting mereka selamat! Kami juga mengumpulkan bagian anggota tubuh yang terpisah, seperti jari yang terputus dan lain-lain.

Sampai di Poliklinik Kebun, semua korban kami turunkan. Tiga orang Perawat sampai sempat bingung menangani yang mana dulu. Semua terlihat sama parahnya karena letak luka luar yang kurang jelas akibat tertutup darah korban yang lain. Beberapa korban mulai berteriak-teriak kesakitan. Kami membantu sebisanya sesuai arahan Perawat. Ternyata salah satu korban tidak bisa diselamatkan gan! Dan ada satu lagi korban yang kehilangan sebelah daun telinganya.

Kami segera melaporkan kepada polisi. Beberapa security yang menemani polisi ke lokasi kecelakaan, sempat mencari daun telinga yang tertinggal tapi tidak menemukannya. Mereka juga mengambil beberapa foto di lokasi. Salah satu foto sungguh menakutkan gan! Ada sosok seorang nenek sedang mengintip dari balik pohon ke arah lokasi kecelakaan. Dan tidak ada yang mengenal nenek tersebut, lagipula lokasinya sangat jauh dari perkampungan!

Seperti belum cukup misteri nenek itu, dari Poliklinik ada laporan sehari setelahnya. Malam hari saat salah satu Perawat piket jaga, dia mendengar suara orang merintih kesakitan dari arah ruang penyimpanan obat!


[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!

Quote:Demikian trit pengalaman horor ane, semoga agan-agan Kaskuser terhibur. Terima kasih sudah mampir. Dan selamat membayangkan!
kehidupan lain
pendek pendek bre
dibaca bentar abis
ihhh serem
lagi tren cerita horor semoga manfaat
Serem amat gan
Hih serem hih
[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!
jajanin adek bekicot bakar om
ih serem gan
Quote:Original Posted By weedy2014
kehidupan lain

yoi gan
Quote:Original Posted By gh0rize
pendek pendek bre
dibaca bentar abis

dibatasi 1000 kata gan
Quote:Original Posted By maskaskuser
ihhh serem

malam jumat gan
Quote:Original Posted By c4Ï€gkeme
lagi tren cerita horor semoga manfaat

semoga gan
Quote:Original Posted By ant.man.
Serem amat gan

Quote:Original Posted By akusangatkepo
Hih serem hih

Quote:Original Posted By doderemifasol
ih serem gan

ane aja ngetiknya merinding gan
Quote:Original Posted By adekgantengom
[KOMBAT HOROR] Ada Kehidupan Lain di Perkebunan Kelapa Sawit!
jajanin adek bekicot bakar om

terserah adek aja lah


wih perkebunan kelapa sawit emang serem yah

dulu ane pernah nolak kerja disana

padahal nggak ada yg nawarin
Quote:Original Posted By semprot.crooot
wih perkebunan kelapa sawit emang serem yah

soalnya aslinya hutan rimba gan
Serem ndan
Kalau dulu orang2 pada ketakutan sama makhluk gaib, sekarang justru makhluk gaib yg pda ketakutan.. akibat manusia sering bertamu pengen ketemu & pohon2 angker, rmh2 tua kuburan pada digusurin..
Serem bener om
seraaam
Quote:Original Posted By Demonaz666
Kalau dulu orang2 pada ketakutan sama makhluk gaib, sekarang justru makhluk gaib yg pda ketakutan.. akibat manusia sering bertamu pengen ketemu & pohon2 angker, rmh2 tua kuburan pada digusurin..

Ironis ya gan
Quote:Original Posted By bkutetsumaru
Serem ndan

Quote:Original Posted By jin.bolo.bolo
Serem bener om

Sebenarnya masih banyak cerita ane di kebun gan, sayang dibatasi 1000 kata
ceritanya serem2 gan! mantap!
mantep ceritanya gan,
sereeem
hihihihihiihhiihi
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar