Pages


Rabu, 19 Oktober 2016

Kreasi tradisional yang sebenarnya bisa jadi kekinian

Quote:Saat ini kayaknya kain tradisional udah bukan sekedar buat acara resmi doang. Setuju gan? Menurut ane sih lebih dari itu. Kain nusantara sebenernya juga bisa tampil kekinian, lebih modern dan berkualitas nyatanya.

Kreasi tradisional yang sebenarnya bisa jadi kekinian

Ngga percaya gan? Udah bukan rahasia lagi kok kalo Indonesia kita ini negeri seribu budaya. Artinya ya kita ini sebenernya bisa manfaatin dari sebuah kain tradisional menjadi sebuah gaya kekinian.

Ok kita berangkat dulu ke negeri orang lain deh ya gan. Contohnya adalah negara korea selatan gan. Walaupun mereka udah terkenal dengan budaya popnya tapi tetep mereka selalu ada unsur tradisionalnya. Walaupun itu secara polanya aja.

Ok kita balik lagi gan. Salah satu kain Indonesia yang populer yang udah dikenal sampe penjuru dunia pastinya agan udah tau. Betul gan, Batik! Info selingan aja nih gan Februari kemarin, batik ini dibuat pake proses lukis malam gan yang muncul di panggung Titian Fashion Gallery, New York Fashion Week gan. Yang bawa ini si Denny Wirawan gan. Makin bangga gan?

Nah berikut beberapa kain tradisional yang bisa dibuat kekinian


Quote:Quote:1. Sepatu kets kekinian dari pola budaya adat Irian (Papua)
Kreasi tradisional yang sebenarnya bisa jadi kekinian

Kita punya banyak bahan yang berkualitas, misal dari bahan kayu-kayuan atau kulit pohon yang terkenal kuat dari pulau mutiara hitam tersebut gan. Secara bahan sudah ada, kenapa polanya ngga sekalian aja? Pola design yang sudah kita miliki bisa dikombinasikan menjadi pola sepatu kets yang bisa menjadi kekinian.


Quote:Quote:2.Berangkat dari songket menjadi sebuah salur benang Jaket
Kreasi tradisional yang sebenarnya bisa jadi kekinian

Songket palembang udah terkenal di negeri ini gan. Memiliki salur-salur benang keemasan cocok buat dijadiin jaket buat ke acara resmi atau pesta. Selain makin hits dan jadi spotlight orang-orang yang ada disekitar agan, juga akan menambah sisi mewah dari dalam diri agan. Apa lagi kalo dibuat untuk sista kaya ane. Makin cocok kalo dipaduin sama mutiara asal Nusa Tenggara Barat gan.


Quote:Quote:3. Kental akan sebuah digital namun lahirnya sebuah bantal?
Kreasi tradisional yang sebenarnya bisa jadi kekinian

Canda deng.. hehe serius amet gan. Kita juga terkenal dengan tenun dan anyamannya gan. Nah kenapa ngga aplikasiin ke bantal? Misal kain tenun bertema alam dengan motif dan warna ciri khas budaya Indonesia di isi dengan kapuk yang ditanam secara baik.


Quote:Gitu gan. Jadi udah bukan rahasia lagi kalo Indonesia kaya akan seni dan budaya. Setiap daerah memiliki kebudayaan yang berbeda-beda, dari rumah adat, alat musik, sampe pakaian dan kain tradisionalnya gan.

Kalo menurut agan pakaian atau aksesoris apa yang dari tradisional bisa jadi hits kekinian kaya pakaian yang saat ini? Jangan sebut batik lagi ya gan

Kreasi tradisional yang sebenarnya bisa jadi kekinian

Yuk gan share di sini. Jadiin thread ini buat jadi bahan diskusi. Sambil mikir enaknya sih sambil ngopinya pastinya ya gan Kali aja ada designer atau pemerhati budaya yang kedepannya malah bisa diwujudin secara nyata


Quote:Tapi kalo agan atau sista ngerasa kehabisan ide fashion untuk hangout bareng sahabat? Ekspresikan fashionmu dengan tren bernuansa kopi gan, siapa tau bisa menangin tiket Jakarta Fashion Week 2017 sama voucher 300ribu di sini




Quote:Kalo Agan merasa thread ini bermanfaat dan dapat menginspirasi agan kaskuser lainnya, bantu ane buat thread ini jadi HT ya Gan. Rekomen di sini nih http://bit.ly/rekomenHT

Kalo misalnya belum layak jadi HT, silakan agan kasih masukan dan tambahan ke ane dengan ngasih komen, rate *** di thread ini Gan!


Quote:Sumbernya dari sini gan:
Sumbernya dari sini gan
Sama dari sini gan


wah kombinasi yg mantap
gua orang dulu aja dah
bisa jadi peluang usaha tuh bre
jadiin bre..

Quote:Original Posted By anggahlstr
bisa jadi peluang usaha tuh bre


hmm songket tuh ibu2 disini pada demen bray
mangstab ya bray di kalo dipadukan Kreasi tradisional yang sebenarnya bisa jadi kekinian
Quote:Original Posted By mbahoka
jadiin bre..





udah ada usaha bidang lain bre ane
wihhh apaan nih, unik-unik ya
Sepatu bakiak kaga masuk gan
Mantap sist threadnya. Btw itu idenya keren2 banget gan. Mendingan dijadiin usaha gan
nah gtu dong harumkan nama bangsa dengan kreasi bangsa sendiri dan bahan yang ada di dalam negri sendiri gan, jangan bangga dengan barang luar terus, yang kita juga bagus dan mantap

Kreasi tradisional yang sebenarnya bisa jadi kekinian
boleh juga
mantap nih om
Quote:Original Posted By noirclaire
wihhh apaan nih, unik-unik ya


sepatu bro...
tuh ada gambar nya sepatu..

Tinggal kita kreatif gak dalam berkreasi yang pantas
Mantap bray
ini baru kreasi ...
Quote:Original Posted By anggahlstr
bisa jadi peluang usaha tuh bre


Yoi gan ini usulan dari ane, kalo menurut agan kira-kira apa lagi yang bisa dikreasikan?
Coba yuk gan share di sini
Gemboked!!

wah iya bagus tuh..
kreatif
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar