Pages


Kamis, 06 Oktober 2016

Mau Memulai Startup ? Fakta di balik Perusahaan startup di Indonesia

Mau Memulai Startup ? Fakta di balik Perusahaan startup di Indonesia

Quote:

Haloo agan-agan sekarang ini adalah era digital. nah banyak sekali kesempatan para agan-agan untuk mengembangkan bisnis di star up berikut ini ane akan bahas tips memulai perusahaan start up dari ahlinya



Quote:

fakta menyebutkan bahwa start up Indonesia masih banyak yang gagal loh

Spoiler for Tingkat Kegagalan Startup Indonesia Masih Tinggi:


Mau Memulai Startup ? Fakta di balik Perusahaan startup di Indonesia

Banyaknya gerakan yang dilakukan untuk membangkitkan minat pelaku startup harus diapresiasi. Sayangnya, tingkat keberhasilan Startup Digital di Indonesia dinilai masih cukup rendah.

Pendapat tersebut diutarakan oleh Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Hari Sungkari. Menurutnya, failure rate (tingkat kegagalan) suatu startup di Indonesia masih cukup tinggi.

"Untuk skala global, failure rate sebuah startup masih tinggi sekira 90 persen. Nilai yang sama juga berlaku di Indonesia," ujarnya kepada Okezone, Senin (3/10/2016).

Salah satu penyebab dari rendahnya tingkat keberhasilan startup adalah lemahnya pengetahuan berbisnis dari para pelaku. "Kebanyakan dari pelaku startup pemula tidak tahu cara berbisnis," lanjutnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan berbagai penyuluhan yang berkaitan dengan pentingnya startup digital di tengah masyarakat. Salah satu aspek penting yang wajib dibenahi adalah karakter. "Berkraf sendiri memiliki program yang dinamakan BEK-UP. program ini diadakan untuk membentuk calon pengusaha tangguh," jelasnya.



Nih gan tips nya semoga sukses ya

Spoiler for Mau Memulai Startup ? Lakukan Tips Sederhana Ini:


Mau Memulai Startup ? Fakta di balik Perusahaan startup di Indonesia

Istilah 'Startup' menjadi sangat familiar belakangan ini. Startup sendiri bisa diartikan sebagai perusahaan yang baru dirintis. Namun, istilah startup kerap diasosiasikan dengan dunia teknologi.

Membuat startup itu sulit? Lupakan jauh - jauh stereotip terebut. Anda bisa memulai kerajaan bisnis sendiri, dengan melakukan beberapa langkah cerdik berikut ini.

Melissa Irene dari East Venture menyebut, ada tiga karakter yang wajib dimiliki seorang pendiri startup sebelum memulai usahanya. Ketiga karakter ini mutlak diperlukan agar usahanya terus berkembang.

"Kredibilitas atau kepercayaan harus dipegang seorang Founder artinya ia tidak plin plan, lalu ada self awareness agar seseorang tahu kelebihan dan kelemahan dirinya. Terakhir, sifat arogan namun tetap rendah diri, biasa kita sebut paradoks," sebut Irene, Kamis (31/3/2016).

Ketiga karakter ini diperlukan agar seseorang yang mau mengembangkan startup tidak gampang menyerah di tengah jalan jika terjadi masalah di kemudian hari. Selain karakter, visi dan misi dari sebuah perusahaan rintisan mutlak diperlukan agar tahu tujuan yang ingin dicapai.

Selain karakter dari para pendiri, sifat 'pandai melihat peluang' juga harus dimiliki sebelum memulai startup. Pasalnya, hakikat sebuah startup di Indonesia harus menjadi problem solving.

"Startup dibangun untuk menjadi problem solving masyarakat. Masalah kompleks dapat menjadi potensi menarik untuk dikembangkan ke arah lebih baik," tutupnya.

Terakhir, Anda dapat mengikuti beragam pelatihan yang dapat memberikan berbagai pemahaman mengenai dunia startup. Di Indonesia sendiri terdapat 'Gerakan 1000 Startup' yang diinisiasi oleh Kominfo dan 'BEK-UP' yang digagas oleh Berkraf.



NIh gan start up yang cocok buat maysarakat Indonesia

Spoiler for Ini Startup yang Cocok Diterapkan di Indonesia:



Di era digital seperti sekarang, istilah 'Startup' semakin familiar. Tidak heran, mengingat pemahaman masyarakat akan hal ini sudah semakin meningkat. Tahukah Anda fungsi utama kehadiran startup digital?

Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Hari Sungkari, mengatakan, startup digital harus menyediakan layanan yang berguna bagi masyarakat.

"Untuk Indonesia, startup digital tidak cocok di media sosial. Startup di Indonesia harus menjadi solusi bagi setiap masalah sosial," ujarnya kepada Okezone, Senin (3/10/2016).

Pendapat senada juga dikemukakan oleh pengamat media sosial Enda Nasution. Dalam pandangannya, Startup digital harus dapat menjadi jawaban dari pemasalahan di Indonesia.

"Di Indonesia, banyak masalah yang belum digali, misalnya perikanan dan pertanian. Hal-hal itu dapat menjadi peluang bagi pegiat startup," jelasnya.

Salah satu contoh nyata keberhasilan startup digital sebagai problem solving adalah aplikasi ojek online yang memudahkan masyarakat dalam bepergian.



Pemerintah pun sudah mendungkung agar start up Indonesia berkembang loh

Spoiler for Kominfo Terus Dorong Usaha Pembibitan Startup:


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendorong usaha pembibitan kepada para calon pelaku startup. Langkah ini dilakukan sesuai misi Kementerian Kominfo untuk menciptakan 1.000 startup baru hingga 2020.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong agar semakin banyak startup yang muncul. Hal ini dilakukan agar semangat kewirausahaan terus muncul di tengah masyarakat.

"Kementerian Kominfo akan terus mendorong perkembangan startup di Indonesia. Kita dorong agar semangat entrepreneurship muncul," ujarnya kepada Okezone, Senin (3/10/2016).

Terkait Gerakan Nasional 1.000 Startup yang didukung Kementerian Kominfo, ia menerangkan bahwa sudah banyak kegiatan yang dilakukan untuk menyukseskan program ini. Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan agar setiap peserta dapat meresapi semangat kewirausahaan.

"Kita sudah mulai di tiga kota. Kini tahapannya sudah masuk workshop. Di tahapan ini, peserta akan diajari ilmu bisnis dan networking," lanjutnya.

Ia berharap keseluruhan acara dapat secara tepat agar target 1.000 startup dapat tercapai. "Kita berharap para peserta dapat memiliki startup yang sustainable," pungkasnya.



Sumber : Start Up okezone




Quote:

Meskipu banyak yang gagal akan tetap tidak sedikit loh yang sukses contohnya adalah kaskus ini di kembang kan dari nol dan menjadi besar dan bisa dinikmati oleh masyarakat banyak .


Haduh gk nyangka sampe

Bagi para sesepuh ane minta dongs
persaingan semakin ketat ...minim inovasi ..
ane ada rencana bikin

tapi belum ada dana
Start up itu apa sih om?
Kalo modalnya udah abis. Tapi gak berani naikin tarif pelayanan gawat juga
udah banyak dimana2 dari anak sma sampe pengangguran pada bikin perusahaan ginian dengan modal seminim2nya dan mengharapkan usahanya meledak
startup itu banyak resiko utk gagal






Mau Memulai Startup ? Fakta di balik Perusahaan startup di Indonesia
Ane wirausaha aja deh bray
BanYak yang mundur secara perlahan gan coba ditengok dulu perkembangannya, kayak yang sebagian dah dapat dana besar tapi dalam perjlanannya masih besar pasak dari pada tiang
Perlu inovasi and rencana mtang bukan ikut ikutan musim
Persaingannnya ketat
yg penting udah mencoba
pejwan belum habis uda jadi HT
bisnis startup semakin ketat persaingannya
mantap gan
Atur aja gan
pengen bikin start up gan
startup harus bner2 yakin
kasih contoh startup yg gagal gagal dong bleh
cepet bener udh HT aja
pejwan saya tutup yaMau Memulai Startup ? Fakta di balik Perusahaan startup di Indonesia
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar