Pages


Kamis, 20 Oktober 2016

Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!

Ngeblog itu, gaya hidup? Ada banyak pandangan orang-orang tentang seorang blogger (pelaku blogging), tapi yang jelas saat ini jadi blogger udah dianggap sebagai profesi. Meski masih ada yang bilang kalo ngeblog itu buang-buang waktu aja. Gimana nih menurut pandangan Agan sendiri?
Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!
Nggak punya keahlian khusus Agan udah bisa jadi seorang blogger loh. Dunia blogging mulai berkembang pesat di tahun 1999 dan mulai jadi tren di Indonesia sekitar tahun 2000-an. Dan sekarang tren ngeblog masih dilakuin beberapa blogger.

Jadi blogger itu seru banget sih, banyak hal-hal menarik yang bisa dituangin dalam bentuk tulisan, terus bisa dibagiin ke banyak orang. Nah berikut ini 4 jenis blogger menurut beberapa topik yang jadi tema atau ciri khas blog mereka. Cekidot!


Quote:Quote:1. Food Blogger
Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!
Agan suka makan? Suka cari kuliner unik? Atau Suka icip makanan dari ujung Sabang ampe Merauke? Biasanya tulisan soal makanan banyak disukain, kenapa? Ya karna manusia butuh makan dan butuh referensi baru soal makanan. Review soal makanan emang gampang-gampang susah, ada banyak orang yang bisa rasain makanan meski kurang garem sebutir, ada juga orang yang susah bedain rasa makanan, pedes dibilang asem, manis dibilang asin, adaaa... Nah! Kalo Agan masuk golongan yang pertama, Agan bisa review makanan-makanan baru atau unik di sekitar Agan. Banyak banget pasti keuntungannya. Nih contohnya!

Dapetin sampel gratis makanan untuk testimoni? Selain bisa makan gratis, seru banget kan bisa jadi yang paling pertama nyobain makanan baru dari suatu produk? Selain itu undangan launching restoran baru pastinya nggak akan kelewatan. Setelah mereview suatu makanan pasti banyak orang yang bakal makin penasaran, jadi blog Agan bakal ditunggu-tunggu. Pastinya trafik bisa melejit, apalagi blog Agan dilengkapi resep-resep makanan yang orisinil. Maknyuus!


Quote:Quote:2. Beauty Blogger
Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!

Akrab sama brand-brand produk kecantikan baik dalem maupun luar negeri, udah gitu suka kolaborasi buat review produk kecantikan? Ini adalah lahan buat Agan (eh Sista) mengeksplor bakat yang sesungguhnya! Apalagi dalam mereview suatu produk Sista punya ciri khas tersendiri, secara teknik make-up misalnya, udah pasti bisa langsung dikenal sama brand dan pembaca setia blog Sista ketika ketemu di jalan. Selain tekniknya, Sista juga harus bisa mereview dengan bahasa yang tepat dan gunakan indera untuk ngegambarin produk yang direview, karna salah-salah, Sista bisa-bisa dicap cuma tipu muslihat belaka.

Keuntungan jadi beauty blogger adalah ilmu make-up bisa nambah, bakal lebih dikenal banyak orang, pengetahuan soal brand kecantikan makin banyak, nambah banyak temen yang hobinya sama, yang paling asyik bisa dapet sponsor dari produk kecantikan yang minta direview bahkan diundang ke acara beauty event atau launching produk terbaru. Sista yang punya passion soal make-up pastinya bakal tersalurkan deh!


Quote:Quote:3. Fashion Blogger
Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!
Sista (atau Agan) suka eksplorasi gaya-gaya keren yang bisa jadi ciri khas? Atau gaya Sista sering dibilang paling stylish dan bikin temen-temen terinspirasi? Cocok banget buat Sista bikin tulisan tentang fashion. Enaknya jadi fashion blogger Sista (atau Agan) bisa punya insting yang jeli soal tren terkini dan bisa kasih bocoran soal tren fashion terbaru yang bakal booming ke depannya. Meski ranahnya fashion, tapi fashion blogger juga akrab sama dunia fotografi. Mau style ciamik kayak gimana pun, kalo cara ambil foto dan tampilannya kurang menarik? Sayang banget, kan?

Jadi fashion blogger itu enaknya bisa kenal sama fashion designer atau fashion brand, lumayan kan? Siapa tau bakal jadi designer selanjutnya. Sering dapet voucher belanja dari acara fashion, atau di-endorse dan jadi yang paling pertama nyobain pake koleksi designer terkenal! Udah gitu, kalo ada acara fashion show kayak Jakarta Fashion Week gitu selalu dapet fasilitas nonton di front row. Kalo Sista udah stylish tapi cuma buat konsumsi pribadi? Boro-boro di front row, dapet undangan aja enggak. Sayang banget, kan?

Nah mendingan kalo Sista (atau Agan) punya taste dan ide-ide kreatif soal fashion, coba share di social media dulu dan mungkin banyak follower Sista yang suka. Atau, siapa tau ada lagi benefit yang bakalan Sista dapetin, contohnya kayak Tiket Gratis Nonton Jakarta Fashion Week ini!

Psst, desas-desusnya sih bisa dapet penghasilan yang lebih tinggi dari pegawai kantoran.


Quote:Quote:4. Travel Blogger
Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!
Hobi jalan-jalan keliling Indonesia? Atau sampe keliling dunia? Bisa banget Agan jadi travel blogger! Kaya blogger ini gan. Dengan pengalaman yang Agan dapet selama traveling, itu bisa jadi inspirasi dan pengetahuan buat orang-orang. Biasanya orang yang hobi traveling juga suka fotografi, foto-foto yang diambil bakal jadi memori yang bisa dishare dan dinikmati juga sama orang-orang. Share seputar tips packing yang tepat, tips beli tiket pesawat murah, atau tips-tips lain seputar traveling pastinya bisa ngebantu orang-orang yang awam soal traveling.

Agan juga bisa dapet keuntungan kayak ilmu-ilmu baru yang didapet selama perjalanan, lebih mencintai seisi dunia karna keunikannya, banyak kenal orang-orang dari berbagai daerah atau bahkan negara yang secara otomatis nambah kosakata baru kamu dengan bahasa yang beda-beda, seru banget kan? Ah, ini sih harus ada modal buat biaya perjalanan dan lain-lainnya! Eh, nggak juga. Travel blogger itu kadang bisa jalan-jalan gratis karna adanya sponsorship dari pihak-pihak yang mau ngenalin pariwisata daerahnya. Atau dengan ikutan kompetisi blog!


Spoiler for Yang kayak gini nih::
Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!Submit tulisan kreatif Agan selama periode #HISAustraliaTrip dari tanggal 1 Oktober sampe 9 November 2016, Agan bisa menangin 2 tiket ke Australia beserta Visa! Kalo mau ikutan kompetisinya lewat sini nih.


Nah, kalo Agan suka topik yang mana nih? Atau topik lain apa nih yang kira-kira bisa jadi lahan buat eksplor bakat yang Agan punya? Jadi seorang blogger nggak cuma dapet kepuasaan batin karna bisa nyalurin passion. Bahkan materi pun bisa Agan dapet dari nulis. Tetep nulis dan tetep update!

Quote:Kalo Agan merasa thread ini bermanfaat dan dapat menginspirasi agan kaskuser lainnya, bantu ane buat thread ini jadi HT ya Gan. Rekomen di sini nih http://bit.ly/rekomenHT

Kalo misalnya belum layak jadi HT, silakan agan kasih masukan dan tambahan ke ane dengan ngasih komen, rate *** di thread ini Gan!


Quote:Sumbernya dari sini gan:
Dari sini
Sama dari sini gan






gua bukan blogger bray
ane juga blogger bre
Game blogger
Amit amit dah ane bloger apa lagi vlog
Quote:Original Posted By anggahlstr
ane juga blogger.bre

Bukannya goblogger

Peace

Quote:Original Posted By aippp
Amit amit dah ane bloger apa lagi vlog


Kalo ente bisa manfaatinnya bakal ngasilin uang bray
jgn salah loh gan...dari blog bisa ngasilin duit jg klo dikelola dgn bener blognya
hai whatsapp my frend bek egen with me randog aka gjolecross
Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!
Quote:Original Posted By iqres

Bukannya goblogger

Peace


kamvret

bukan bre
Goblogger
Ga mahir nge blogg ane

Ah Yang Boneng ?
Ngeblog Itu Gaya Hidup? Cekidot 4 Jenis Blogger Masa Kini!
...blog goblok bray .


sekarang lebih jaman vlog gan, walaupun sebenarnya gak penting yang ada di vlog nya
kayak cewek yang sempat ngehits (katanya ) beberapa waktu lalu

kagak suka nge blog bre...
alay bray
Ane bukan blogger
Lebih tertarik ke blog makanan sama traveling karena jadi lebih tau lokasi wisata yang ada di suatu daerah dan belum terekspose selama ini dan juga tempat makanan enak di daerah tersebut. Semacam pemandu online agar ndak bingung kalau ingin pergi kedaerah yang beum pernah dikunjungi.
ane tambahin brayy
5.Copas blogger
kalo ane awalnya emang berangkat dr ngeblog, tapi di era 2012-an cuma sebentar, trus lama ane tinggalim, aktip di kaskus, dan saat ini ane mulai mengumplkan kepingan tulisan2 yg diantaranya yang udah ht ane kumpulin di blog pribadi ane...main dong ke blog ane disini: cantumin disini dimarahin momod gak sih
bakal ada blogger jenis Baru gak ya? kaya reviewer technology Baru gt
Sekalian gembok ya bray
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar