Pages


Sabtu, 08 Oktober 2016

Perbedaan Makna Trip vs Travel vs Tour vs Journey

Selamat siang Agan dan Sista semua, ane mau berbagi info mengenai Makna Trip vs Travel vs Tour vs Journey

Bagi kalian yang hobi jalan-jalan, pastinya sudah tidak asing lagi nih dengan kata –kata trip, travel, tour, dan journey. Salah satu diantara kata-kata tersebut mungkin sering kalian pakai ketika ingin menyatakan/mengungkapkan bahwa kalian sedang bepergian/jalan-jalan. Jika dicermati, keempat kata tersebut memiliki makna yang hampir sama namun ternyata penggunaannya berbeda lho.

Berikut makna dan penggunaan kata tersebut dalam bahasa inggris ( biar gak salah pengertian gan )

1. TRIP

Trip merupakan kata benda (noun) yang maknanya adalah perjalanan atau bepergian. Yang dimaksud dengan perjalanan/ bepergian disini adalah dalam waktu yang tidak terlalu lama dan pasti kembali lagi ke tempat asal. Biasanya kata trip digunakan untuk liburan singkat, perjalanan bisnis ke luar kota, ataupun studi banding.

Perbedaan Makna Trip vs Travel vs Tour vs Journey
Contoh kalimat:
I had a short trip to Jakarta last week (Saya melakukan perjalanan singkat ke Jakarta minggu lalu).

2. TRAVEL

Kata travel bisa berfungsi sebagai kata kerja (verb) maupun kata benda (noun). Travel juga berarti perjalanan/bepergian. Yang membedakannya dengan kata trip, makna dari kata travel ialah bepergian/melakukan perjalanan ke suatu tempat (biasanya tempat yang jauh) namun tidak memiliki tujuan/ jangka waktu tertentu.

Perbedaan Makna Trip vs Travel vs Tour vs Journey
Contoh kalimat:
He likes travelling around the world (dia suka jalan-jalan keliling dunia).

3. TOUR

Sama halnya dengan travel, tour juga bisa berfungsi sebagai kata kerja (verb) maupun kata benda (noun). Tour sendiri berarti tur/perjalanan wisata. Kata Tour disini memiliki makna pergi dengan cara berkeliling ke beberapa tempat-tempat wisata yang ada di suatu daerah.

Perbedaan Makna Trip vs Travel vs Tour vs Journey
Contoh kalimat:
My friends and I will tour to Jogjakarta (saya dan teman-teman saya akan melalukan tur/perjalanan wisata ke Jogjakarta).

4. JOURNEY

Journey berfungsi sebagai kata benda (noun) dalam bahasa inggris, Journey berarti perjalanan. Kata journey sendiri memiliki makna perjalanan panjang dan memakan jarak yang jauh. Lebih jauh lagi, journey juga dapat diartikan sebagai perjalanan hidup seseorang.

Perbedaan Makna Trip vs Travel vs Tour vs Journey
Contoh kalimat:
I think it is a long journey to visit your house (saya pikir ini adalah perjalanan yang panjang untuk sampai di rumahmu).

Jadi setiap kata memiliki makna dan penggunaan yang berbeda-beda.


Sekian trit iseng ane, semoga bermanfaat.

Terimakasih buat yang sudah mampir



Spoiler for sumber:
http://www.englishcafe.co.id/
ane suka d rmh aj gan memendam diri,tanpa ada satupun yg mengganggu
kalo sama cowo sama aja cuma bawa ransel dah bisa, cewe ribet :v
gagal pertamax utk kesekian kalinya di trit sendiri...
Quote:Original Posted By ramashandy


mantra gagal?
Quote:Original Posted By linoleum123
DIAMANKAN


apanya breee diamankan?
Understood brey
baru tau ane om
Sip gan atas info na
Wah baru tau ane
Quote:Original Posted By manggor18

mantra gagal?



sukses gan,tenang aja
Quote:Original Posted By cokelut


apanya breee diamankan?


selalu gagal ane....
baca trit ini, ane jadi pengen liburan tapi sayang ane masih kudu berjibaku sama urusan kuliah
Quote:Original Posted By manggor18


mantra gagal?


gagal total bray.....tunggu pembalasanku...
Buat alay alay nyang penting *Cekrek masupin sosmed
Sing penting enjoy your trip
Quote:Original Posted By trianglegalaxy
Understood brey


noted gan....
informatif tritnya gan
Quote:Original Posted By akusangatkepo
Buat alay alay nyang penting *Cekrek masupin sosmed


Ente termasuk ya bray
Quote:Original Posted By iqres
Sing penting enjoy your trip


that is right gan....
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar