Pages


Minggu, 04 Oktober 2015

Konsep dan Desain Gambar Sketsa Karakter Dragon Ball Z

Spoiler for HOT THREAD:
Terima kasih buat agan2 yang menjadikan thread ini HT





Dragon Ball adalah nama sebuah manga karya Akira Toriyama yang sudah menjadi sebuah legenda. Para karakternya pun dapat diterima dengan mudah di kalangan pencinta manga dan anime. Selain ceritanya yang mudah untuk diikuti, desain para karakternya pun enak untuk dilihat. Tapi seperti yang tentu kalian semua tahu, mendesain karakter original untuk sebuah manga tidaklah mudah. Bahkan mangaka ternama pun memerlukan waktu untuk mendesain karakternya agar tampil menarik dan hal ini pun terjadi pada Akira Toriyama.

Setelah mencari beberapa infomasi, berhasil ditemukan beberapa desain awal gambar sketsa karakter Dragon Ball Z yang dibuat oleh Akira Toriyama.

Sebelum masuk ke dalam topik utama, perlu diketahui bahwa dalam awal membuat manga Dragon Ball, Akira Toriyama sangat terinspirasi dari sebuah novel China berjudul Journey to the West, baik secara cerita dan desain gambar sketsa para karakter Dragon Ball.

Spoiler for Journey to the West:

Dari kiri ke kanan: Yu Lung, Xuanzang, Zhu Bajie, Sun Wukong, Sha Wujing


Berikut adalah beberapa desain gambar sketsa karakter Dragon Ball Z

Konsep Desain Karakter Dragon Ball

Spoiler for ke-1:
1.Songoku



Sebelum menjadi Goku yang sekarang ini, Akira Toriyama terlebih dahulu membuat dua buah gambar sketsa. Mulanya Toriyama membuat Goku dengan wujud monyet untuk lebih menekankan pada karakter Sun Wukong pada cerita Journey to the West.



Desain kedua, Toriyama membuat Goku sebagai manusia mengenakan pakaian pelaut yang mengendarai mecha terbang.



Barulah pada desain ketiganya, Goku terlihat seperti sekarang ini. Desain Goku tersebut didasarkan pada Tanton, tokoh dari manga prototipe Toriyama berjudul, Dragon Boy, dan Tongpoo, dari manga Toriyama lain berjudul The Adventures of Tongpoo.





Spoiler for ke-2:
2.Bulma



Pada awalnya Bulma digambarkan sebagai sesosok gadis Barat berpakaian ala koboi. Pada desain keduanya, Bulma memiliki penampilan yang mirip dengan Bulma yang dipakai pada manga tapi dengan rambut dikepang dan terkesan lebih tua. Barulah pada desain ketiganya, Bulma memiliki desain yang persis sama seperti rancangannya yang terakhir tapi mengenakan celana hitam ketat dan baju yang memperlihatkan bahunya dan diberinya nama Pinchi.


Desain #1 Bulma


Desain #2 Bulma


Desain #3 Bulma


Sama seperti Goku, karakter Bulma ini terinspirasi dari tokoh Journey to the West yaitu Xuanzang / Tripitaka / Tong Sam Chong. Meskipun Xuanzang adalah laki-laki, Bulma digambarkan sebagai perempuan mengikuti tradisi di opera China di mana peran tersebut dilakukan oleh aktor perempuan. Bulma memimpin Goku, Oolong, Yamcha dan Puar untuk mencari Dragon Ball.


Spoiler for ke-3:
3.Oolong



Seperti yang sudah bisa ditebak, Oolong terinspirasi dari Zhu Bajie dalam cerita Journey to the West. Desain Oolong yang sekarang ini adalah desain ketiga Toriyama.



Spoiler for ke-4:
4.Yamcha



Yamcha kemungkinan besar didasarkan pada karakter Sha Wujing atau Sha Seng pada cerita Journey to the West. Sebuah kemungkinan untuk desain prototipe Yamcha adalah karakter dari manga one-shot Akira Toriyama berjudul "Pink". Meskipun Pink adalah perempuan, dia juga adalah seorang bandit yang tinggal di tempat persembunyian di daerah gurun, memiliki hewan pendamping dan naik kendaraan mirip dengan milik Yamcha.



Spoiler for ke-5:
5.Puar



Karakter Puar didasarkan pada karakter Binyao dalam manga Dragon Boy. Desain Puar yang sekarang adalah hasil desain ketiga Toriyama dan digambar menyerupai kucing.




Sketsa Desain Karakter Dragon Ball

Berikutnya adalah desain gambar sketsa beberapa karakter Dragon Ball lainnya. Sayangnya tidak ditemukan konsep dasar dari sketsa ini. Sketsa ini dipublikasikan pertama kali pada Databook Guide, "Dragon Ball Daizenshuu 4: World Guide", yang dirilis pada tanggal 4 Oktober 1995.



Desain karakter yang ada dalam buku ini adalah North Kaioo, Mister Popo, Cell, Son Gohan, Majin Buu, Super Saiyan 3 Son Goku dan Mister Satan.

Spoiler for desain karakter:


























Terima kasih buat yang udah berkunjung. Semoga bermanfaat yah...


sumber
pertamax
keduaxs...
goku-->> sun go kong -->> idenya dari monyet.. eh kera..
btw.. trid yg menghibur malam sabtu ane gan
Keren..
Ane seneng gambar2 dbz sebelum frieza arc, lucu2 skets nya dibandingkan setelah arc itu
ane baru suka pas tayang di global gan, dulu ane kurang tertarik, tapi seru juga alur ceritanya
terinspirasi sun wukong toh
Keren gann.... jadi pengen bisa gambar
ane jd kangen sama gohan nih hehe
wah sketsanya aja udah keren bener itu..simple tapi khas bgt
keren gan
Toketnya si bulma dah di sensor KPI tuh.
dragon ball.. salah satu favorit ane nih
keren gan
Majiin buu aneh bgt sketsa nya
kartun favorit ane di indosiar pas masih sd kelas 1 tahun 98.
sekarang tayang lagi di global tv tiap jam 5, selalu nonton gan ane
tadi episodenya si kuririn mati.
Teteo son goku anime terkuat saat ini
Krillin gak ada ya?
Widih keren bgt gan
Nice thread gan


Mayan di pejwan
Bisa dibilang ane bisa besar begini karena ini cartoon, tiap minggu pagi mantengin indo*iar mulu, itu dulu entahlah kalo sekarang
Ane suka bgt puar
Ane tutup dulu ya pejwannya
Next komen ya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar