Pages


Minggu, 20 November 2016

5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*

 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*

5 Benda Termahal Yang lebih Mahal daripada Nuklir

Selain Nuklir ternyata ada benda dan mineral lain yang nilai nya lebih mahal , dan untuk pembuatan nuklir sendiri , di butuhkan kandungan pendorong dan pemicu reaksi kimia yang di gunakan pada sebuah pembangkit bertenaga nuklir , salah satu kandungan itu adalah plutonium, untuk mendapatkan mineral ini seseorang harus mengeluarkan uang yang sangat banyak hanya untuk mendapatkan jumlah kandungan yang sangat sedikit, zat radio aktif ini biasa di gunakan oleh Pembangkit listrik tenaga nuklir / PLTN, dan untuk mendapatkan 1 gram plutonium akan menghabiskan biaya sekitar 4000 dolar amerika , kalo di rupiahkan sekitar 50an juta.

Padahal plutonium ini salah satu mineral yang sangat reaktif, sensitif, dan mudah terbakar, kalo bisa jangan sampai terkena radiasi dari plutonium ini ,karna sangat mematikan.

Plutonium memang sangat mahal, tapi ternyata ada benda langka yang harga nya lebih mahal dari plutonium, dan ini lah benda benda tersebut.




CHEKIDOTS!!




Quote:

Chekibrot gans Video nya biar lebih jelas nya





Quote:

1.BATU TAAFFEITE


 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*

Batu ini masih tergolong batuan mulia , dengan konstruksi warna nya yang indah , batu yang biasa berwarna ungu dan merah ini pertama kali di temukan di tahun 1945 oleh edward taaffe di srilangka yang penggalan nama nya di jadikan nama batu tersebut

Keunikan dari batu ini adalah kemampuan nya membiaskan cahaya ke dua arah, dan batu taaffeite ini di nobatkan sabagai satu-satu nya batuan mulia di dunia yang di temukan dalam bentuk segi tertentu,yang terlihat seperti sudah terpotong oleh alam.

Sampai saat ini , srilangka di sebut sebagai penghasil utama batu taaffeite , meski tanzania negara yang berada di benua afrika juga sudah berhasil menemukan tambang dan berhasil menambang batuan ini.

Keunikan lain dari taaffeite adalah bahan penyusun nya yang terdiri dari magnesium , beryllium dan aluminium. Dan batuan ini di ketahui sebagai batu mulia pertama yang di temukan yang sebagian besar nya tersusun dari magnesium dan beryllium

Fungsi utama dari batu Taaffeite sementara ini adalah perhiasan dan memiliki tingkat kekerasan di bawah batu Topaz. Akibat kelangkaannya dan keunikannya, harga batu Taaffeite per gramnya bisa mencapai 20.000 dolar amerika atau Rp 234 juta




Quote:

2.TRITIUM


 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*

Tritium yang disebut juga hidrogen jenis 3 , dengan simbol kimia nya di tulis T atau 3H,kalo kalian masih ingat kebocoran reaktor nuklir di fukushima di jepang saat tsunami yang terjadi di tahun 2011 y lalu , meng akibatkan kebocoran dan terlepasnya tritium dalam jumlah yang besar ke alam bebas, dan kontaminasi dari zat tritium ini terhadap air dan tanah bisa mengancam kesehatan warga yang tinggal tidak jauh dari reaktor nuklir ini.

Pada dasar nya tritium adalah senyawa hidrogen yang berubah jadi zat radioaktif secara alami diakibatkan oleh radiasi matahari, sehingga mineral langka ini sangat sulit di temukan.

Untuk radiasi nya sendiri , sebenarnya radiasi tritium ga cukup mampu untuk menembus kulit manusia itu sendiri, jadi nya ga terlalu membahayakan sewaktu terjadi kontak dengan tubuh, tapi menghirup atau menelan tritium ,akan langsung meradiasi dan meracuni tubuh dengan tingkatan yang cukup parah.

Dan uniknya zat berbahaya ini bisa digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari sebagai lampu abadi , yang selamanya ga akan pernah redup atau mati. Tritium ini bisa memancarkan cahaya yang abadi karena reaksi kimia yang di campur dengan zat tertentu. Dan reaksi kimia yang menyebabkan muncul nya cahaya ini bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama dan ga perlu sumber energi tambahan seperti baterai atau listrik. Tritium juga bisa di manfaatkan sebagai sumber energi utama PLTN dan generator berbasi neuron.

Kini , para peneliti udah berhasil membuat tritium lewat reaksi nuklir, dan tritium buatan manusia ini aja di hargai 30.000 dolar amerika pergram nya , atau sekita 350juta rupiah per gram.








Quote:

3.BERLIAN

 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*

Batuan Berlian berasal dari bagian terdalam gunung berapi yang juga mengandung atom karbon dan. Bahkan, berlian merupakan kristal transparan yang mengikat empat bagian karbon atom. Batu berlian muncul kepermukaan bumi karena karena di bawa oleh letusan gunung berapi.
Kandungan Berlian di bentuk secara alami didalam perut bumi pada kedalaman 150 km (90 mil), dengan tekanan sekitar 5 giga pascal dengan suhu sekitar 1200 derajat Celsius). Berlian mungkin merupakan bentuk alami dari tekanan tinggi lain yang sesuai, pada suhu yang relatif rendah. Sayangnya berlian ga terbentuk alami di bawah laut.

Dan Sejak zaman kuno bahkan ketika penamaan berlian itu sendiri, berlian dikenal sebagai material yang paling keras ke tiga setelah 'Aggregated diamond nanorods' dan 'ultrahard Fullerite'.

Secara historis, nama berlian itu sendiri berasal dari bahasa Yunani kuno yang berarti "Invincible"
Proses Muncul nya berlian kepermukaan bumi terjadi dengan proses yang sangat panjang di mulai dari 1-3 miliar tahun lalu.

Diamond pertama kali diakui dan ditambang di India. Di masa lalu, ada referensi ditemukan dalam letiratur budha, salah satu teks Sansekerta Anguttara Nikaya yang kemudian sekitar 296 SM disempunakan bercerita tentang karakteristik utama berlian yang berkilau dan bersinar. Pada saat itu berlian berhubungan dengan nama dewa , dan sebagai simbol dekorasi religius. Berlian diyakini membawa keberuntungan bagi siapa aja yang memilikinya. Di India, pemiliknya dibatasi oleh kasta-berbasis warna. Hanya Raja yang diizinkan memiliki semua warna berlian.

Seiring perkembangan zaman akhirnya berlian dapat diperdagangkan di wilayah Timur dan Barat India dan dapat digunakan dalam berbagai budaya untuk Gemologi, atau industri.

Sejati nya berlian adalah mineral berbahan dasar karbon , mirip arang yang biasa kita temukan dari sisa sisa pembakaran kayu. Beda nya, berlian mempunyai susunan atom karbon yang lebih rapi dan padat ketimbang susunan atom karbon arang.

Proses pemotongan atau cutting berlian unik nya menggunakan berlian juga sebagai pisau untuk memotong tapi dengan tingkatan yang superkeras . Proses cutting berliang memang sangat rumit dan butuh ketelitian tingkat tinggi yang akhir nya berdampak kepada harganya yang bisa tembus 55.000 dolar amerika pergram nya. Atau sekitar 642 juta rupiah per gram nya.





Quote:

4.Californium

 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*

Californium-252 dengan simbol Cf, adalah salah satu zat radioaktif yang sering digunakan untuk menghasilkan radiasi gamma. Dalam bidang militer, Californimum-252 biasanya dimanfaatkan untuk alat pendeteksi bahan peledak, ranjau, hingga peluru meriam yang belum sempat meledak.

Kegunaan lain dari radiasi gamma Californium-adalah sebagai reaktor nuklir. Beberapa data menunjukkan Californium-252 bisa digunakan untuk pengobatan kemoterapi pasien kanker. Tapi , perlu diketahui kalo paparan radiasi Californium yang secara intens , bisa menyebabkan kemandulan.

Californium adalah emitor atau pemicu neutron yang sangat kuat, satu mikrogram californium bisa melepaskan 170 juta neutron permenit, yang bisa menyajikan bahaya biologis dan di butuh kan pengamanan yang tepat dalam menangani californium ini
Meskipun dianggap sebagai zat radioaktif yang efisien , harga yang dibanderol untuk satu gram Californium mencapai USD 27 juta atau Rp 315 miliar lebih! Californium-252 juga diketahui pertama kali dibuat oleh Stanley G. Thompson, Kenneth Street, Jr., Albert Ghiorso, dan Glenn T. Seaborg pada tahun 1950.






Quote:

5.anti matter / anti materi / Partikel Tuhan


 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*


Bagi yang udah pernah baca novel karya dan brown yang berjudul angels and demon atau pernah menonton film nya yang di buat di tahun 2009 , pasti ga asing lagi dengan material ini

Rekor zat termahal di dunia saat ini masih dipegang oleh material ini. Yap material tersebut adalah Antimatter atau anti materi yang biasa di sebut juga partikel tuhan , anti matter adalah materi yang terdiri dari antipartikel dari partikel yang menyusun materi biasa.

Anti materi tidak boleh berin teraksi langsung dengan materi atau partikel lain nya, karena keduanya akan saling memusnahkan atau annhilitation bahkan dengan partikel udara, Seperti perkataan einstein , bahwa materi adalah energi yang terperangkap. Energi bisa dilepas ketika lapisan yang memerangkap nya terbuka, jadi kalo materi dan antimateri saling berinteraksi, maka lapisan pembungkus dari energi bisa terbuka. Maka keduanya akan saling memusnahkan karena keduanya akan terlepas dalam bentuk energi sebesar 100% , arti nya ga ada sisa pembakaran, dan ga menghasilkan polusi. Ini lah bahan bakar yang sempurna untuk masa depan .

Antimateri ga bisa ditemukan secara alami di planet Bumi, terkecuali cuma dalam waktu yang sangat singkat dan dalam jumlah yang sangat sedikit karena antimatter sensitif oleh terjangan radioaktif atau sinar kosmik.

Zat super langka ini cuma bisa dibuat di Bumi secara buatan, dengan cara menembakkan partikel ke sebuah logam dalam lorong yang panjangnya bisa puluhan kilometer. Alat super raksasa ini di namakan LARGE HADRON COLLIDER Atau LHC , yang di miliki oleh european organization for nuclear research atau biasa di sebut CERN yang berlokasi di swiss. Sayangnya, anti-materi bisa dengan mudah lenyap hanya beberapa menit setelah diciptakan.

Tetapi, hal tersebut tidak mampu menurunkan harga dari anti-materi. Bila benar-benar dijual, harga dari satu gram anti-materi bisa mencapai USD 6,25 triliun, setara dengan Rp 72.000 triliun. Angka yang fantastis tersebut dilatar belakangi posisinya sebagai bahan bakar terkuat di dunia.

Tubrukan partikel anti-materi dan partikel biasa Di yakini bisa menghasilkan 100 persen energi murni dengan kekuatan melebihi bom nuklir. Satu gram anti-materi sanggup menghasilkan ledakan setara dengan bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima, Jepang, saat Perang Dunia ke-2.





Quote:

Chekibrot gans Video nya biar lebih jelas nya





Kalo suka jangan lupa di rate ya gan



SUMBER


Terima kasih !


THREAD MENARIK YANG LAIN

5 Hacker Tercantik Di Dunia

5 RAHASIA PERADABAN MESIR KUNO

5 KUTUKAN MISTERIUS PALING ANEH DAN MENYERAMKAN [ HOT THREAD ]

5 TANDA TANGAN TERMAHAL DI DUNIA [ HOT THREAD ]

5 NAMA SEBELUM NAMA INDONESIA PEMBERIAN BANGSA ASING YANG JARANG KITA KETAHUI [ HOT THREAD ]

5 Makhluk Purbakala Tertua di Dunia yang masih berkeliaran [ HOT THREAD ]

5 PERADABAN AFRIKA YANG LEBIH MAJU DARIPADA MESIR DAN ROMAWI [ HOT THREAD ]

5 HAL SEPUTAR LUAR ANGKASA YANG TIDAK KITA KETAHUI

TOP 5 RUMAH MEWAH PARA YOUTUBER

TOP 10 SUPERHERO DUNIA MARVEL TERKUAT


Wah yang ane tau cuma berlian doang gan
yang kedua kaya fosfor ya bree
Minta dong 1 aja..
bagi dong, atu aja deh ...
andai aja ada pecahan batu tritium






- s i g n a t u r e -

 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*
ane taunya baru anti materi sama berlian,
btw nice thread ..moga jadi HT..
yang komen di atas gw seneng ngemil tritium pake cabe rawit bro, maklum soalnya keturunan jaka sembung


 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*
semua baru tahu, tapi yang paling menarik tentang anti materi, nais inpo.
selain itu gan ada lagi yang mahal, batu ginjal. untuk operasinya butuh 7-25juta
 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*
Udah tau ane bray
itu yg diledakin ama camarlengo di udara vatikan di film angels and demons yak harganya gk karuan
batu ginjal juga mahal gan ngobatinnya
Mahal2 ternyata yah bree untuk saat ini ane cmn punya berlian itu jg cmn 5 bree
alig.....72.000 T?




btw batu akik kagak ada nih?
gille mahal sekali
72.000T pertanyaannya siapa yg mau beli gan
sinting itu ada partikel Tuhan bre mantep, tapi kebnyakan batu2an ya bre

 5 Benda Termahal Didunia Yang lebih Mahal daripada Nuklir * With explained Video*
mahal amat
kalo bisa nemuin secara ga sengaja bisa kaya ane
yg nomer 1 banyak gan di tukang batu cincin
yg no 5 serem
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar