Pages


Senin, 21 November 2016

Kenapa Banyak Orang Nikah Meski Pernikahan itu Nambah Masalah

~ WELCOME TO MY THREAD ~


Kenapa Banyak Orang Nikah Meski Pernikahan itu Nambah Masalah



Halo agan dan sista penduduk Kaskus di mana pun kalian berada.

Maaf kalau judul postingannya agak provokatif. To the point aja. Belakangan ini, ane dibikin gelisah sama pertanyaan-pertanyaan seputar pernikahan. Bukan karena ane yang nggak kunjung menikah, tapi lebih karena potensi masalah yang bisa terjadi kalo kita udah nikah.

Sampe suatu waktu ane mikir kalo pernikahan itu sejujurnya malah nambah masalah. Coba agan pikir-pikir, mulai dari biaya resepsi, sampai biaya kebutuhan rumah tangga sehari-hari, semua itu bukan urusan gampangan yang bisa diselesein sehari semalam. Terus, kalo nikah itu menambah masalah, kenapa masih banyak orang yang nikah sambil berlagak seolah kehidupan pernikahannya baik-baik saja????



Quote:Bisa nggak pernikahan itu bebas dari masalah?

Kenapa Banyak Orang Nikah Meski Pernikahan itu Nambah Masalah


Kalo dihitung-hitung secara matematis-ekonomis, nikah itu nggak murah lho gan. Cincin nikahannya itu berapa juta coba? Belum lagi soal mahar, terus biaya resepsi, dekorasi, sewa tempat, jasa wedding organizer-nya, foto-foto dokumentasi, segala macam. Ditambah lagi biaya tak terduga seperti ongkos sopir, ongkos parkir, sewa kursi, meja, bayar jasa tetangga, bayar biduan (kalo agan mau make sih) dll. Semua itu butuh biaya yang gede.

Gede” di sini maksudnya: biaya nikah pasti melebihi biaya konsumsi harian pelaku hajatan pernikahan! Nggak peduli orang mampu atau orang elit (ekonomi sulit), kalo udah acara nikahan rata-rata PADA ngeluarin biaya yang melebihi biaya konsumsi harian (bahkan bulanannya).


Quote:Terus duitnya itu lho dapet dari mana?????
Ya ngutang lah gan. Nyari pinjaman sana sini. Kalo perlu sekalian jual ternak, perhiasan, motor, sampe jual tanah segala macem. Kebayang kan gimana prihatinnya orang yang mau nikah tapi uang yang mau dipake buat resepsinya pas-pasan? Makanya, beruntung banget kalo agan bisa nikah dengan biaya seminimal mungkin, dalam arti prosesi pernikahannya cukup dengan yang sederhana-sederhana aja, nggak harus bikin resepsi yang ‘wah’, cuma karena gengsi sama nikahannya tetangga sebelah. (You know lah, gengsi masyarakat kita kayak gimana). Bahkan boleh jadi, biaya pernikahan seringkali membengkak selangit gara-gara nurutin setan GENGSI.


Quote:Itu baru dari proses resepsi pernikahannya ya. Sekarang kita kalkulasikan kalo kita udah siap-siap punya baby/anak.

Kenapa Banyak Orang Nikah Meski Pernikahan itu Nambah Masalah

Ini juga momen paling butuh duit! Nggak peduli agan punya rencana lahiran ke bidan atau ke dukun beranak—pengeluaran buat ngurus si jabang bayi jelas nggak sedikit. Agan harus mikirin susu (lebih-lebih kalo ASI-nya nggak lancar), mikir beli popok, beli pakaian bayi, bantal, selimut, sabun, bedak, minyak telon, beli bubur, dan segala macem keperluan bayi lainnya. Semua itu jelas nggak murah.

Kalo bayi agan udah gedean dikit, kebutuhannya makin banyak. Ada kebutuhan buat makanan bayi, susu formula, sampe pernak pernik mainan anak. FYI, pos anggaran buat susu formula itu mahal banget. Susu yang kotaknya agak gede (segede buku big boss) rata-rata 50an ribu (CMIIW). Itu kalo anaknya demen minum susu, pengeluarannya jelas nambah lagi.


Kenapa Banyak Orang Nikah Meski Pernikahan itu Nambah Masalah


Seperti yang ane bilang tadi, kebutuhan anak akan selalu bertambah seiring bertambahnya usia. Mulai dari biaya pendidikan, biaya makan, sampe biaya berobat, karena seringkali anak-anak sakit mendadak kayak panas atau diare. Yang jelas anggaran untuk pengeluaran tak terduga kayak gitu harus disiapin.

Quote:

Dengan segala masalah-masalah itu, pertanyaan ane kayak judul thread ini:

Quote:Kalo nikah itu nambah masalah, kenapa orang masih rame-rame nikah? Kenapa nggak banyak orang yang mau JUJUR cerita soal sisi gelap kehidupan pasca nikah????? Kenapa orang-orang yang udah nikah sibuk ngomporin orang-orang yang belum nikah, sambil nyinyiR tanya ‘kapan K*WIN’??
Kenapa orang-orang sibuk berbicara panjang lebar soal indahnya pernikahan, nikmatnya bulan madu, bla bla bla—tanpa sekalipun bicara REALITAS tentang sisi NGGAK ENAKNYA kehidupan pernikahan?????? Kenapa??? Bukannya udah banyak kasus pernikahan-pernikahan yang berantakan gegara ketidaksiapan dalam mengarungi kehidupan pasca pernikahan itu? mulai dari KDRT, selingkuh, penelantaran hak istri, penganiayaan anak, sampe masalah perceraian.

Okelah kalo ada di antara agan yang udah nikah merasa kehidupannya baik-baik saja. Mungkin ada juga yang merasa rejekinya lebih lancar setelah menikah. Ane nggak bakal nyangkal kalo kenyataan kayak gitu beneran ada. Tapi, kayaknya nggak bijak deh kalo agan jadiin itu alasan buat memotivasi temen/sodara agan biar cepet-cepet nikah. Karena bagaimanapun kehidupan pernikahan bukan matematika yang bisa dipastiin hasilnya. Setiap pernikahan pasti punya sisi positif dan negatifnya. Omong kosong kalo kehidupan pernikahan cuma yang enak-enak aja tanpa sekalipun dapet sisi gelap-getirnya.


Kenapa Banyak Orang Nikah Meski Pernikahan itu Nambah Masalah


Makanya buat yang udah nikah, bisa nggak sih berhenti nyinyir tanya: “kapan k*win??” “kapan nikah?” dan pertanyaan-pertanyaan sejenis itu? Bisa nggak kalian urus saja suami/istri kalian yang di rumah tanpa harus nyinyir ngomporin mereka yang belum nikah? Karena sekali lagi, menikah dengan harapan pernikahan akan selalu bahagia, itu jelas-jelas OMONG KOSONG! Karena bagaimana pun, kehidupan pernikahan pasti akan mendapat ujian dan cobaan.


Quote:Terus maksud ente bikin thread ini apa gan???
Ane cuma mau cover both side aja gan. Ane cuma pengen agan lebih bijaksana aja dalam memutuskan pilihan agan buat nikah. Karena sekali lagi, menikah itu bukan urusan gampang. Karena nggak gampang, maka menikah tanpa adanya persiapan dan kalkulasi matang dari pelakunya, itu sama aja nambah masalah. Tapi kalo agan udah siap dengan segala tanggung jawab dan resiko pernikahan, terus sudah punya plan A sampai plan Z buat ngatasin masalah-masalah yang mungkin muncul setelah nikah, maka nggak ada alasan lagi yang bisa bikin agan nunda-nunda nikah.

Nikah emang nambah masalah. Tapi kalo dipikir-pikir, bukannya kehidupan ini isinya juga masalah? Orang bisa dikatakan hidup karena adanya masalah. Orang baru bisa kerja keras kalo udah diadepin sama masalah. Karena sesungguhnya dari masalah-masalah itu, kita bisa belajar menjadi pribadi yang lebih dewasa dan mau berlatih buat menjadi orang yang lebih baik lagi.


Kenapa Banyak Orang Nikah Meski Pernikahan itu Nambah Masalah

- FIN -


Sekian aja thread dari ane. Besar harapan ane agan/sista disini mau diskusi masalah ini. Specially ane ngarepin para suhu kaskus di mari yang udah nikah buat berbagi ceritanya. Mari kita saling jujur dan terbuka aja di sini. Karena niat ane bikin thread ini buat ngasih pembelajaran bagi agan-agan yang belum nikah atau yang udah mikir mau nikah dalam waktu dekat.

Semoga dari sini kita bisa sama-sama belajar bareng agar lebih bijak menyikapi kehidupan pernikahan yang penuh lika-liku dan suka-dukanya. ADIOS.



Baca juga thread ane yang lain gan
Quote:
10 Episode Terbaik Spongebob tentang Persahabatan [HT]

Konsep "Relativitas Jodoh" yang Perlu Agan Tahu Sebelum Terlambat Patah Hati" [HT]

Sering Cemas dan Takut Salah, Mungkin Agan Ngidap "Distorsi Kognitif" [HT]

11 Skenario Kecelakaan di Jalan yang Harus Kamu Waspadai [HT]

Hal Sepele Yang Bisa Kamu Lakuin Agar Pemerkosaan Nggak Merajalela [HT]

7 Alasan Ilmiah di Balik Film Horor yang Sukses Ngagetin Agan [HT]

Mitos-Mitos Konyol Waktu Agan Kecil [HT]

Alasan Putus yang Paling Konyol dan Nggak Jelas/Absurd [HT]

8 Benda Laknat ini Mungkin Sering Bikin Agan Celaka




Karena ngent0t jadi mudah dan aman gan
reserved
takut nikah mending jadi maho aja
ts korban php akut










Karna bikin anaknya enak
karena butuh party
setiap warrior membutuhkan sosok healer,jiah kebanyakan main game rpg
gak ngerti masalah nikah ane bray.
jangankan nikah pacar aja gak ada.

Kalo dah kakek2 ntar sepi kalo gak nikah
karna

"kapan nikah?"
Nikah ga nikah masalah bakal ada, klo ada pasangan pasti terasa lbh ringan menyelesaikan nya. cihuyy
cuba minta duit dulu sama dolan trump
ngakak ane baca judulnye


nikah itu memperkecil masalah gan
percayalah rezeki kita kalo bersama istri bakalan terus mengalir







- s i g n a t u r e -

Kenapa Banyak Orang Nikah Meski Pernikahan itu Nambah Masalah
masalah jangan dijadiin masalah bray..biar lebih woles,, beganja yok bray..
gw pgn nikah ijabkabul di kua aja yg gratis

pernikahan yg sesungguhnya itu setelah resepsi dan ijab Kabul namun yg bikin jd gede²an itu adat aja dan anggapan jika menikah adalah suatu hal yg sakral. yg hanya maunya dilakukan sekali seumur hidup jadi gpp klo meriah

ya itu balik ke individu msg²

ane nikah pun pasti ada perayaan , besar kecilnya itu relatif Dr pandangan yg menilai aja
Makanya, matengin diri, dan mikir dulu kalau habis nikah nanti bagaimana dan ngapain yang baiknya.

Minimal punya wawasanlah bagi kedua pasangan
Nikah itu....niatnya akherat gan,
Kita punya keturunan yang bisa menjadi syafaat di akherat.
Mangkanya sebelum /sesudah nikah kita kudu punya ilmu agama yg mumpuni... biar bisa dapat jodoh yg sevisi...inshaaAlloh lancar jaya.....
nikah bikin banyak rezeki gan
ah jadi pengen nikah
tapi sayang belom ada duit sama calon nya
Kalau nikah nambah masalah ya jangan nikah gan. Kenapa Banyak Orang Nikah Meski Pernikahan itu Nambah Masalah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar