yeyy.. HT kedua dalam minggu ini,,terima kasih mimin,momod,kaskuser,silent reader,junker udah ngeramein trit sederhana ini.. yg kirim cendol semoga rejeki nya lancar ya.. amin.
Quote:
assallamualaikum
semoga gak repsol ya..amin
selamat pagi,para penghuni jagat kaskus..
nubie mau bagi inpoh ni.. kali aja penting.
langsung aja yaa,..
kejuaraan motogp tahun 2016 uda selesai gan,marc marquez memastikan gelar juara dunia nya yang ke 3.
Nah,sambil nunggu musim selanjutnya,nubie mau ajak agan2 sekalian melihat ribet nya urusan di balik layar kesuksesan gelaran balap motor nomer wahid tersebut di tiap musim nya.
Yang udah sering nonton balapan motogp baik langsung atau di layar kaca pasti udah tau dong siapa organisasi penyelenggara motogp? Yak.. dorna sports telah menyelenggarakan balapan motogp sejak tahun 1992. Pasti nya mereka udah khatam urusan beginian.
Yuk,kita intip gimana sibuknya dorna setiap seri balap motor kaliber dunia tersebut.
ribet nya tuh disini..
Dalam setiap pengangkutan logistik balapan dari satu negara ke negara lain,didukung oleh 3 pesawat Boeing 747 Jumbo Jet yang akan menerbangkannya ke negara tujuan.
Lalu ada 600 kontainer raksasa yang akan diisi dengan segala material pendukung balapan.
Kemudian ada 50 truk besar yang akan digunakan untuk perjalanan dari bandara ke sirkuit dan sebalik nya. hmm.. mungkin ini salah satu faktor dorna urung gelar motogp di indonesia,agan paham kan macet nya jakarta?
Setiap penerbangan, bobot yang angkut mencapai 270 ton.
Detilnya, 180 ton dari peralatan dan motor, TV dan perlengkapan Dorna Sport 50 ton, alat promosi dan periklanan 23 ton dan peralatan timing 7 ton.
Dalam satu musim, semua itu berterbangan dari satu negara ke negara lain dengan menempuh jarak kira-kira 90.000 km.
Menurut Direktur Operasional Dorna Sports Carles Jorba, kegiatan logistik di MotoGP menyita jam kerja cukup panjang dan bahkan kerap mengorbankan jam tidur di malam hari. “Hal ini kami anggap sama seperti pekerjaan lainnya di sini, karena kita berada di sini lantaran menyukai olahraga motorsport,” ungkap Jorba yang telah bergelut dalam rurinitas event MotoGP lebih dari 20 tahun.
super crew
Dalam satu seri ada tiga kelas yang dilombakan, Moto2, Moto3, dan Motogp. Totalnya ada 97 pembalap yang akan bertarung di trek selama akhir pekan.
kemudian,ada 1.400 staf yang akan bekerja di dalam dan sekitar paddock dan 100 orang dari perusahaan pendukung. Selain itu ada 800 orang dari penyelenggara 350 di antaranya adalah marshal yang jagain pinggiran lintasan saat balapan. Dari Dorna sendiri, ada 180 orang yang akan memastikan kelancaran jalannya balapan.
Dorna bertanggung jawab terhadap kualitas event dan juga mengurusi sponsor event. Terakhir ada sekitar 600 wartawan dari 54 negara di seluruh dunia yang akan datang ke setiap seri GP. Artinya ada lebih dari 2.500 kepala dari official berseliweran di sirkuit setiap serinya, belum lagi dari penonton.
Dari ribuan orang yang bekerja agar balapan motogp ini sukses tiap seri nya,mereka juga pantas di hargai.
inilah tim cepat tanggap yang siap sedia di tiap tikungan sirkuit.
marshal team
peran mereka sangat vital bagi kesuksesan sebuah event balapan tiap seri nya.mulai dari balapan amatir sampai profesional seperti motogp,F1,nascar dll.
Setiap dari mereka punya tugas masing2,dari ngibarin bendera,nyapu lintasan sampai membantu para pembalap yang crash.
di beberapa seri motogp,mereka sering dijadikan kambing hitam atas beberapa insiden di lintasan yang merugikan para rider.
Di lain kasus,mereka pernah menjadi korban keganasan mesin2 balap di beberapa sirkuit.
nubie ngebayangin,jika mereka sepakat mogok kerja pada hari H,,bisa bubar tuh balapan.
Udah ah,sekian aja dari nubie.. semoga bisa menambah pengetahuan agan2 sekalian.
kalo suka,boleh di
kalo agan baik.. bagi
tapi,jangan
kalo ada tambahan,silahkan di share..
ntar nubie angkut ke paddock
nimba dimari :
Quote:
Spoiler for BB:
assallamualaikum
semoga gak repsol ya..amin
selamat pagi,para penghuni jagat kaskus..
nubie mau bagi inpoh ni.. kali aja penting.
langsung aja yaa,..
kejuaraan motogp tahun 2016 uda selesai gan,marc marquez memastikan gelar juara dunia nya yang ke 3.
Nah,sambil nunggu musim selanjutnya,nubie mau ajak agan2 sekalian melihat ribet nya urusan di balik layar kesuksesan gelaran balap motor nomer wahid tersebut di tiap musim nya.
Yang udah sering nonton balapan motogp baik langsung atau di layar kaca pasti udah tau dong siapa organisasi penyelenggara motogp? Yak.. dorna sports telah menyelenggarakan balapan motogp sejak tahun 1992. Pasti nya mereka udah khatam urusan beginian.
Yuk,kita intip gimana sibuknya dorna setiap seri balap motor kaliber dunia tersebut.
ribet nya tuh disini..
Spoiler for AN-124:
Spoiler for safety car:
Dalam setiap pengangkutan logistik balapan dari satu negara ke negara lain,didukung oleh 3 pesawat Boeing 747 Jumbo Jet yang akan menerbangkannya ke negara tujuan.
Spoiler for kontainer:
Lalu ada 600 kontainer raksasa yang akan diisi dengan segala material pendukung balapan.
Spoiler for mega truck:
Spoiler for mega truck lain nya:
Kemudian ada 50 truk besar yang akan digunakan untuk perjalanan dari bandara ke sirkuit dan sebalik nya. hmm.. mungkin ini salah satu faktor dorna urung gelar motogp di indonesia,agan paham kan macet nya jakarta?
Setiap penerbangan, bobot yang angkut mencapai 270 ton.
Detilnya, 180 ton dari peralatan dan motor, TV dan perlengkapan Dorna Sport 50 ton, alat promosi dan periklanan 23 ton dan peralatan timing 7 ton.
Dalam satu musim, semua itu berterbangan dari satu negara ke negara lain dengan menempuh jarak kira-kira 90.000 km.
Spoiler for carles jorba:
Menurut Direktur Operasional Dorna Sports Carles Jorba, kegiatan logistik di MotoGP menyita jam kerja cukup panjang dan bahkan kerap mengorbankan jam tidur di malam hari. “Hal ini kami anggap sama seperti pekerjaan lainnya di sini, karena kita berada di sini lantaran menyukai olahraga motorsport,” ungkap Jorba yang telah bergelut dalam rurinitas event MotoGP lebih dari 20 tahun.
super crew
Dalam satu seri ada tiga kelas yang dilombakan, Moto2, Moto3, dan Motogp. Totalnya ada 97 pembalap yang akan bertarung di trek selama akhir pekan.
Spoiler for riders:
Spoiler for sesak:
kemudian,ada 1.400 staf yang akan bekerja di dalam dan sekitar paddock dan 100 orang dari perusahaan pendukung. Selain itu ada 800 orang dari penyelenggara 350 di antaranya adalah marshal yang jagain pinggiran lintasan saat balapan. Dari Dorna sendiri, ada 180 orang yang akan memastikan kelancaran jalannya balapan.
Spoiler for paddock crew:
Dorna bertanggung jawab terhadap kualitas event dan juga mengurusi sponsor event. Terakhir ada sekitar 600 wartawan dari 54 negara di seluruh dunia yang akan datang ke setiap seri GP. Artinya ada lebih dari 2.500 kepala dari official berseliweran di sirkuit setiap serinya, belum lagi dari penonton.
Dari ribuan orang yang bekerja agar balapan motogp ini sukses tiap seri nya,mereka juga pantas di hargai.
inilah tim cepat tanggap yang siap sedia di tiap tikungan sirkuit.
marshal team
Spoiler for ngopi dulu sebelum dinas:
peran mereka sangat vital bagi kesuksesan sebuah event balapan tiap seri nya.mulai dari balapan amatir sampai profesional seperti motogp,F1,nascar dll.
Setiap dari mereka punya tugas masing2,dari ngibarin bendera,nyapu lintasan sampai membantu para pembalap yang crash.
Spoiler for :
[spoiler=]
[spoiler=]
[spoiler=]
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
di beberapa seri motogp,mereka sering dijadikan kambing hitam atas beberapa insiden di lintasan yang merugikan para rider.
Di lain kasus,mereka pernah menjadi korban keganasan mesin2 balap di beberapa sirkuit.
nubie ngebayangin,jika mereka sepakat mogok kerja pada hari H,,bisa bubar tuh balapan.
Udah ah,sekian aja dari nubie.. semoga bisa menambah pengetahuan agan2 sekalian.
kalo suka,boleh di
kalo agan baik.. bagi
tapi,jangan
kalo ada tambahan,silahkan di share..
ntar nubie angkut ke paddock
nimba dimari :
Spoiler for sumur:
http://dwisfan.blogspot.co.id/2013/09/dibalik-layar-balapan-motogp-sibuknya.html?m=1
https://www.truckmagz.com/mengintip-...gistik-motogp/
https://www.truckmagz.com/mengintip-...gistik-motogp/
pojokan paddock
Quote:Original Posted By hysteriaaaaa ►
meriah bener pesawat gitu gede 3 biji buat ngangkut apa aja tuh? safety car juga dimasukin kesana setelah liat foto2nya, secara tidak langsung atmosfir suasana disana jadi ikut terasa
Quote:Original Posted By lantis0749 ►
Itulah bentuk profesionalisme..
Kalo di indonesia??
Buruh yg kerjaannya cuma masukin ind*mie ke kardus aj malah demo minta gaji 7jt..
Quote:Original Posted By dellahurahura ►
nah mereka² ini yg luput Dr sorotan media padal tanp mereka acara ga mgkn berlangsung lancar kan
Quote:Original Posted By heatbreaker ►
Ribet2 juga ya ternyata.
itu safety car kirain memang udah disediain sama tuan rumah, ga taunya memang harus dibawa2 juga ya?
kalo F1 gimana tuhh gan?
sama kali ya ribetnya?
Quote:Original Posted By awan.kegelapan ►
kira2 siap ga nih infrastruktur yg di Jakabaring Palembang nanti,, jalan tol yg dilalui ber-ton2 mega truck.. blm lahan parkir yg didalem sirkuitnya.. daya tampung penginapan dan balai kesehatan untuk semua crew ..
ane jadi pesimis bree.. takutnye cume sirkuitnye doang yg prioritas, tapi pendukungnye belom
Quote:Original Posted By vulanen ►
Sama aja gan ribetnya. Malah mungkin lebih ribet F1 karena balap mobil lebih punya banyak parts dibanding balap motor. Kalo untuk balapan Eropa sih mereka pake Motorhome gan, jadi kayak truk trailer gitu. Nantinya disulap jadi kantor, markas dll ketika di sirkuit. Kalo untuk balapan fly away (di luar Eropa) ya persis yg agan ts buat di trit ini.
Quote:Original Posted By vulanen ►
Kalo untuk balap motor kayaknya nggak dibuat khusus gan. Cuma memenuhi persyaratan standar FIM/FIA untuk Safety Car n Medical Car. Apalagi penggunaan Safety Car di balap motor nggak vital seperti di balap mobil. Kalo untuk MotoGP yang menang tender jadi official safety carnya BMW. Untuk balap mobil pun sama, di level Touring Car & GT3 juga pake safety car standar.
Yang dibuat khusus mungkin Safety Car untuk race weekend F1 (F1 & GP2) serta Le Mans/WEC (untuk kelas LMP1). Kalo F1 yang megang Mercedes Benz sedang di WEC ada Audi. Ane penasaran jangan2 safety car di kedua ajang ini lebih kencang dari versi balap GT3-nya. Soalnya khan harus mampu mengimbangi kecepatan rendah mobil2 F1, GP2 & LMP1.
Quote:Original Posted By dasikupukupu20 ►
sering banget kita ngeremhin di balik layar, padahal perjuangan di balik layar itu yg lebih keras
salut buat bapak bapak tersebut sehingga kita semua menikmati balapan jd seru
Quote:Original Posted By mryzkiki ►
gambar pertama itu AN-124 gan, bukan 747
Quote:Original Posted By avialiner ►
Nice info gan, ane jadi tau betapa ribetnya dibalik layar motogp
Btw gambar paling pertama pesawatnya itu bukan 747, sepertinya antonov
Quote:Original Posted By hysteriaaaaa ►
meriah bener pesawat gitu gede 3 biji buat ngangkut apa aja tuh? safety car juga dimasukin kesana setelah liat foto2nya, secara tidak langsung atmosfir suasana disana jadi ikut terasa
Quote:Original Posted By lantis0749 ►
Itulah bentuk profesionalisme..
Kalo di indonesia??
Buruh yg kerjaannya cuma masukin ind*mie ke kardus aj malah demo minta gaji 7jt..
Quote:Original Posted By dellahurahura ►
nah mereka² ini yg luput Dr sorotan media padal tanp mereka acara ga mgkn berlangsung lancar kan
Quote:Original Posted By heatbreaker ►
Ribet2 juga ya ternyata.
itu safety car kirain memang udah disediain sama tuan rumah, ga taunya memang harus dibawa2 juga ya?
kalo F1 gimana tuhh gan?
sama kali ya ribetnya?
Quote:Original Posted By awan.kegelapan ►
kira2 siap ga nih infrastruktur yg di Jakabaring Palembang nanti,, jalan tol yg dilalui ber-ton2 mega truck.. blm lahan parkir yg didalem sirkuitnya.. daya tampung penginapan dan balai kesehatan untuk semua crew ..
ane jadi pesimis bree.. takutnye cume sirkuitnye doang yg prioritas, tapi pendukungnye belom
Quote:Original Posted By vulanen ►
Sama aja gan ribetnya. Malah mungkin lebih ribet F1 karena balap mobil lebih punya banyak parts dibanding balap motor. Kalo untuk balapan Eropa sih mereka pake Motorhome gan, jadi kayak truk trailer gitu. Nantinya disulap jadi kantor, markas dll ketika di sirkuit. Kalo untuk balapan fly away (di luar Eropa) ya persis yg agan ts buat di trit ini.
Quote:Original Posted By vulanen ►
Kalo untuk balap motor kayaknya nggak dibuat khusus gan. Cuma memenuhi persyaratan standar FIM/FIA untuk Safety Car n Medical Car. Apalagi penggunaan Safety Car di balap motor nggak vital seperti di balap mobil. Kalo untuk MotoGP yang menang tender jadi official safety carnya BMW. Untuk balap mobil pun sama, di level Touring Car & GT3 juga pake safety car standar.
Yang dibuat khusus mungkin Safety Car untuk race weekend F1 (F1 & GP2) serta Le Mans/WEC (untuk kelas LMP1). Kalo F1 yang megang Mercedes Benz sedang di WEC ada Audi. Ane penasaran jangan2 safety car di kedua ajang ini lebih kencang dari versi balap GT3-nya. Soalnya khan harus mampu mengimbangi kecepatan rendah mobil2 F1, GP2 & LMP1.
Quote:Original Posted By dasikupukupu20 ►
sering banget kita ngeremhin di balik layar, padahal perjuangan di balik layar itu yg lebih keras
salut buat bapak bapak tersebut sehingga kita semua menikmati balapan jd seru
Quote:Original Posted By mryzkiki ►
gambar pertama itu AN-124 gan, bukan 747
Quote:Original Posted By avialiner ►
Nice info gan, ane jadi tau betapa ribetnya dibalik layar motogp
Btw gambar paling pertama pesawatnya itu bukan 747, sepertinya antonov
kita punya tugas bagian nonton saja ya bre?!!
Kirain cuma bengkel tambal ban doank
meriah bener pesawat gitu gede 3 biji buat ngangkut apa aja tuh? safety car juga dimasukin kesana setelah liat foto2nya, secara tidak langsung atmosfir suasana disana jadi ikut terasa
Udah kayak pasar aja ya gan
Satu paddock aja diurus puluhan orang
Balapan keong aja ribet, apalagi motoGP
buset logistik nya banyak amat
nais infooh
bener2 ribet
Bisa HT ni
Kirim dulu
Kirim dulu
Ribet juga ya kirain bawa motor, mekanik, alat alat udah
Ternyata ribet ya gan. Bentar lagi HT nih
Ternyata segitu ribetnya dibalik balapan yg selama ini ane tonton di tv.
gak ada yg Instan bleh
Itulah bentuk profesionalisme..
Kalo di indonesia??
Buruh yg kerjaannya cuma masukin ind*mie ke kardus aj malah demo minta gaji 7jt..
Kalo di indonesia??
Buruh yg kerjaannya cuma masukin ind*mie ke kardus aj malah demo minta gaji 7jt..
dibelakang layarnya juga seru ternyata
foto ini bagus,semuanya keliatan semangat
foto ini bagus,semuanya keliatan semangat
jalan" dibayarin
wohh mantap mantap
udah keliatan banget
GEMBOKED
Via: Kaskus.co.id
GEMBOKED
Tidak ada komentar:
Posting Komentar