Pages


Kamis, 14 Mei 2015

Pengalaman-Pengalaman Unik Sidang Skripsi S1 (Lucu n Unik Gan!)

WELCOME TO MY THREAD

-Jangan Lupa-
:rate 5 dan
SHARE dan KOMENG

-Tolong Jangan-


-Kalau tidak suka komeng saja, jangan merah-


Spoiler for no repsong ya:




JADI HOT THREAD 13 MEI. MAAAACIH SEMUAAAAA


Pertama-tama TS mengucapkan terima kasih atas kedatangan agan dan aganwati semua. TS memperingatkan bahwa thread ini mengandung GAMBAR. Dan jika gambar tsb tidak terbuka secara otomatis, maka TS harapkan agan sekalian mengganti browser dari Chrome ke browser lain. SHIFT + X =buka semua spoiler.

Langsung aja, TS membuat thread ini karena TS punya beberapa pengalaman yg mau TS bagiin ke agan dan sista semua, sidang-sidang skripsi yg unik dan lucu, sampe ke sidang yg ngeri-ngeri sedep!
Tapi.... tidak ada maksud TS menghina/menjelekkan/membully peserta-peserta sidang skripsi ini ya, jadiin pengalaman aja biar agan dan sista yg mau menghadapi sidang skripsi biar tegar gitu



Quote:Oke, kita langsung aja deh. Semua gambar dari google images ya, soalnya TS sendiri kalo sidang ya dengerin aja, atut diterkam dosennya

Quote:#Nangis pas mao sidang.
Spoiler for 1:


Kejadian ini terjadi di kampus Bunga (nama disamarkan ), pesertanya 2 orang mahasiswi semester akhir yang akan mengikut sidang pada waktu itu, sebut saja A dan B. Ada 2 kelompok pada waktu itu yang sidang hari itu juga, ada juga beberapa teman mereka (mungkin) yg nemenin yg mau sidang lah istilahnya. Nah, kelompok 1 udah masuk dan menjalani sidang, sementara A dan B menunggu di luar kelas. Kebetulan TS pas lagi duduk2 nunggu kelas sebelah.

A: gue takut nih.
B: gue juga.
A: aduh gue takut bangetttt! (mulai menitikkan air mata)
B: aduh, gue juga takut, tapi berdoa aja ya sama Tuhan.
A: aduh, sumpah gue ketakutan!!! (mulai meringis)
Temen 1: aduh, aduh, eh lu kenapa jadi nangis? (beberapa teman menghampiri A)
A: aduh, gue, gue, gue hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!! T_T (mulai ngejerit dikit)
Temen 2: eh sinting malah teriak, aduh gimana ini woy bantuin tenangin woy!


Keadaan mulai tenang, si A sudah bisa dikendalikan walaupun masih menitikkan air mata. Eh kelompok 1 udahan, terus manggil kedua mahasiswi ini untuk gantian sidang. Si B duluan masuk, lalu kemudian pas si A mau masuk ke ruang sidang...

A: HWAAAAAAAAA!! (sambil megangin pintu)

Langsung pada panik, termasuk dosennya yg langsung sigap memberikan sedikit pelukan dan wejangan biar tenang. Banyak yg liatin loh, termasuk TS, soalnya jadi heboh. Untuk 10 menit lah si A masih syok dan ketakutan, namun akhirnya beberapa dosen dari kelas sebelah juga turut memberikan penjelasan soal sidang skripsi kepada A, biar gk takut lagi. Ya setelah itu TS pergi, soalnya temen udah nunggu


Quote:#Ketawan beli skripsi.
Spoiler for 1:


Kejadian ini terjadi di kampus Bunga lagi (nama disamarkan ), ada 1 mata kuliah sebelum skripsi, sebutannya adalah pra-skripsi, dan terjadi di semester 4 kampus tersebut, termasuk TS mengikutinya. Ada seorang temen TS, cowo, sebut saja C. Nah, si C ini punya kelompok pra-skripsi 4 orang (jadi 5 termasuk si C). Sehari sebelum sidang, si C ini nyamperin TS tapi gayanya sok banget. NB: koding=kode2 bahasa pemrograman komputer utk membuat aplikasi2 gitu


C: eh bantuin gue donk!
TS: apaan?
C: program gue nih lu liat, keren kan? tapi jalan gk ya? gue takut kodingannya salah.

TS lalu liatin program si C buat sidang nanti, jalan ato kaga tuh. Eh pas TS udah selesai liat, si C ngoceh gede:

C: bagus ya program gua ya? gua susah nih bikinnya, keren kan?
TS: lah ini kenapa cuma programnya? kodingannya kemana?
TS: (emang susah org sombong) ya ya ya, okelah. sukses ya buat besok.

*Esokan harinya* kelompok si C dipanggil maju ke depan ruang sidang. Yang nguji kebetulan itu dosen killer, cewe pula.

Dosen: C, maju kedepan coba di-demo programnya.
C dan kawan2 lalu membuka programnya. Demo sepertinya berhasil. Dosennya terlihat senang, lalu memberi beberapa pertanyaan.
Dosen: coba saya mau liat kodingan kalian, koding program kalian.
C: (mulai gugup) anu, bu, kodingannya saya gk bawa, ketinggalan di kos.
Dosen: (kaget) loh, kok gk bawa? kan ini sidang, harusnya kamu bawa dan dipersiapkan?!
C: (gemeteran) aduh, bu, kos saya jauh loh bu.
Dosen: ya gpp, saya tunggu di sini, kamu nanti belakangan aja saya sidangnya.
C: aduh, bu, saya harus ganti beberapa angkot loh ke kos saya, nanti lama loh.

Dosennya keliatan mulai kesel, lalu mulai nanya: kamu jujur ini program siapa yg bikin, temen kamu ato bareng?
C: anu, bu, kita bikin berlima kok bareng.
Dosen: berapa persen?
C: kita 60%, dibantuin temen2 lain 40% bu.
Dosen: ya udah kalo gitu kodingannya ada di kalian donk
C: anu bu, ada di temen saya nanti saya panggil deh.
Dosen: lah itu namanya dibikinin donk?
C: (gugup gk karuan)
Dosen: kalian ngaku aja, beli gk ini program, ato bikin sendiri?
C dan kawan2 gugup, ada yg mau nangis.
Dosen: ngaku aja kalian daripada saya coret.
C: iya bu, kami beli itu program bu sama isi-isinya bu tapi si programmernya gk kasih saya kodingannya bu...


Gak nyampe 10 menit, sidang selesai dan si C disuruh keluar, hari itu juga gk lulus.


Quote:#Ketua Penguji & Wakil Penguji Berantem.
Spoiler for 1:


Kejadian ini terjadi di kampus Bunga lagi (nama disamarkan ), kali ini menimpa tunangan TS pas dia lagi ujian skripsi, sebut aja D. Pengujinya ada 2 dosen, ketua dan wakil. Dosen cowo agak tua lah. Nah, pas D udah selesai presentasi, lalu duduk dan ditanya2 lah soal skripsi....


Ketua: jadi maksud kamu nulis teori ini apa?
D: oh saya itu sesuai buku CD pak, jadi teori dan apa yg saya bahas ada relevansinya.
Wakil: ini teori kamu salah, harusnya pakai buku AB loh. buku CD soalnya gk tepat caranya.
Ketua pengujinya tiba-tiba pelototin wakilnya.
Ketua: lah, harusnya kan bener ini pake buku CD, pak wakil?
Wakil: loh kaga pak, harusnya buku AB loh, lebih relevan pak.
Ketua: lah, ini teorinya pas loh pak, (lalu menjelaskan teorinya)
Wakil: aduh pak, begini loh, teorinya CD itu salah (jelasin balik)
*ketua dan wakil mulai adu mulut* *si D cuma terdiam melihatnya*

Ketua: pak, bapak kok keras kepala ya? teori ini tuh begini dan begini penjelasannya!
Wakil: ah, sudahlah pak, ya udah kamu keluar dulu.
*D keluar, ketua dan wakil penguji masih adu mulut*
*dan D dinyatakan gk lulus gara2 ketuanya bilang lulus, wakilnya bilang kaga cuma karena adu mulut*

1 bulan kemudian, sidang ulang. Eh si D ketemu lagi sama ketua pengujinya yang kemaren, kali ini si ketua kaga sama wakilnya yg kemaren, tapi sama dosen lain.

Ketua: aduh kamu kenapa diubah pake buku AB teorinya? kemaren pake buku CD udah lulus kamu loh!
D: @(*&*@(&$^$!!!! (penguji ketua sama wakil malah berantem sekarang serba salah!!!! )


Habis itu, si D baru lulus. Ampun dah.


Quote:#Dosen Killer Ngelawak.
Spoiler for 1:


Kejadian ini terjadi di kampus Bunga lagi (nama disamarkan ), kali ini menimpa temen TS sebut saja X, yang lagi ditanya2 pas sidang skripsi. Pengujinya ada 2, wakil dan ketua masih.


Ketua: jadi kamu coba jelasin maksud teori ini?
X: jadi maksud teori itu adalah bla bla bla.... aduh apalagi ya, bla bla...
Ketua: aduh, kamu lucu banget, teori itu harusnya kamu jelasin begini loh, bukan begitu, kamu ini lucu sekali ya pak wakil?
Wakil: iya nih gimana sih skripsinya, kamu bikin sendiri gak sih? masa teori gitu kaga ngerti sih?
Ketua: mungkin dia lelah pak.
Wakil: hahaha, bagaimana ini ya pak, kok sepertinya kamu susah banget jelasin ini teori dasar loh...

*dan masih ngelawak berdua aja itu dosen, si X dikacangin dan cuma senyum2*

Ketua: ya udah, kamu sayang sekali belum bisa lulus.
Wakil: bikin saya ketawa aja nih kamu.


Pulang rumah si X malah marah2 ke TS. Gara2 dosen penguji cuma ngelawak berduaan, mahasiswa dikorbankan kwkwkwkwkwk



Quote:#Dosen Keluar Kota.
Spoiler for 1:


Kejadian ini terjadi di kampus Mawar, temen TS sebut saja H, harus kumpul 3 hari lagi skripsinya ke bagian administrasi, namun dosen pembimbingnya ternyata di luar kota.


H: eh gue mao ke jogja dulu nih.
TS: naek apa dari jakarta?
H: naek pesawat sama ini kelompok skripsi gue.
TS: hah? mao ngapain?
H: minta tandatangan dosen pembimbing ini gue harus kumpul 3 hari lagi, mana dia di jogja
TS: pulangnya kapan?
H: gak tau nih, keknya sih bakal pulang hari, cuma 1 hari aja ketemu dosen, minta ttd abis itu pulang.
TS: BUJU GILE....


Hebat ya dosennya, amfunisasi...




Quote:#Dosen Nanya Sampul Buku.
Spoiler for 1:


Kejadian ini terjadi di kampus Yolo (nama samaran). Temen TS sebut saja K, lagi ditengah sidang skripsinya.


Dosen: jadi buku A ini sampulnya warna apa?
K: aduh pak, saya kurang inget.
Dosen: lah kan kamu yg bikin teori. kalo buku G ini sampulnya warna apa?
K: waduh pak, saya kan ngambilnya di perpus.
Dosen: aduh, namanya kamu nyontek donk. Kalo yg ini warna apa sampulnya?


Gitu aja terus pak, kenapa yang ditanyain banyakan malah sampul buku...


[/QUOTE]

Demikian dari TS, saran TS ya ini kan cuma pengalaman, siapa tau ada agan sekalian yg mau sidang skripsi, diharapkan tidak ada kejadian2 seperti di atas, dan semoga sidang kalian lancar guys!
Kalau agan sekalian mau tambahin komen aja nanti di pejwan. TS terbuka.


reserved 1st
Belom dikasih kesempatan buat ngrasain skripsi
aduh ..deg degan nih bikin skripsinya .. TS tangung jawab nih
Ngerjain skripsi ada sensasinya tersendiri
Tragis , kocak . Dan mengejutkan.... Kampus ente epic
saya juga ngalamin
cover sampul layout beda sendiri dalam sejarah perskripsian kampus
pas sidang, dah nge-rap panjang lebar, eeee pembimbing ketiduran
trus pas presentasi di suruh udah aja, kepanjangan katanya
tapi akhirnya lulus juga
tapi emang kalau garap sendiri dan isinya kalau berupa teori/zat baru/coding baru ada sensasi tersendiri
stres di penggarapan, ketawa-ketiwi pas sidang keluar dengan sumringah dan A di tangan
ane malah ga sabar bentar lagi mau sidang
SIDANG SKRIPSI ya??
barengan ama cewe cewe
gw yg cowo sendiri
dpt jatah paling akhir,, cm 10 menit
dosen penguji blg iya iya
finally LULUS
ane sidang skripsi pake bahasa inggris gan, bener bgt sama TS diatas, mana pengujinya killer bgt nanya sampul bukulah, nanya teori dasar (yg kebanyakan semester 1-2, dijamin pada lupa ) dan nanya diagram UML yg mesti ada lengkap 8 biji, kalau kurang 1 silakan keluar, bikin dulu diagram nya , mana kalau diuji jawabnya kelamaan disuruh keluar, secara pake bahasa inggris kan mesti mikir dulu jawabannya.. blm programnya klo ada yg menurut dia kurang mesti ditambah saat itu juga. ane bisa lulus dari tuh kampus aja udah Alhamdulillah kalau inget sidangnya.
semoga nanti gw skripsi ngak kaya gini deh.. amit2..
Ada costumer kehilangan flash disk skripsi.Ane yang nemuin.Dikasi 500rebu brooo
Quote:Original Posted By bonet89
saya juga ngalamin
cover sampul layout beda sendiri dalam sejarah perskripsian kampus
pas sidang, dah nge-rap panjang lebar, eeee pembimbing ketiduran
trus pas presentasi di suruh udah aja, kepanjangan katanya
tapi akhirnya lulus juga


anjir ketiduran kwkwkkwkwkwk
ada2 aja nie
ane bentar lagi ambil MK tugas akhir 6 sks bok
ane gabakal ngerasain skripsi dah keknya
heheheh pengalaman ane waktu sidang ane ngga di lulusin sama salah satu dosen penguji dari 4 dosen penguji padahal dosen pembimbing ane itu profesor yg ternyata si dosen penguji yg ngga ngelulusin ane itu lagi tesis dan pembimningnya profesor yg jadi pembimbing ane, setelah tau ane ngga di lulusin krn salah satu rumus ngga sesuai dengan yg dia pengen ya sudah ane lapor sama profesor kalo rumus yg di saranin profesor dianggap ngga valid sama si dosen tsb hehehehe disinilah serunya siprofesor datengin tuh dosen sambil marah2
seperti ini gan
Prof = profesor
Dos = Dosen yg ngga lulusin ane
jon = ane

prof = pa dos kenapa anda ngga meluluskan anak ini?
Dos = maaf prof rumus2 nya ngga valid semua
Prof = entw ngga liat di skripsinya siapa tuh yg jadi dosen pembimbing ini anak??
Dos = Liat Prof (sambil tertunduk ngga tau malu ngga tau nyesel so tau)
Prof = terus kenapa anda ngga lulusin ini anak? anda ngga percaya sama saya?? ok lah kalo begitu anda cari pembingbing tesis lain jangan saya apa yg sudah berjalan sama saya itu di anggap gugur
lalu si dosen ngeloyor keluar
Dos = waduh jon ko berabe gini jadinya
Jon = nah bapa kenapa so tau ngga ngelulusin ane padahal bapa sendiri tesis sama profesor hehehehe (keaenengan ane puas luat si dosen kelimpungan)
Dos = jon bapa lulusin sekarang tp bantuin bapa ngomong sama profesor keliatan nya sama kamu prof sayang bener
jon = ya keluarin dl aja pa nilai nya baru nanti ane bantuin
besok nya keluarlah nilai ane dan ane di nyatain lulus horeeeeee wkwkwkw tuh dosen cuma ane bantuin ketemuan sama.profesor aja selanjutnya ane tinggal wkwkwkwkw
Quote:Original Posted By bags.bugs
heheheh pengalaman ane waktu sidang ane ngga di lulusin sama salah satu dosen penguji dari 4 dosen penguji padahal dosen pembimbing ane itu profesor yg ternyata si dosen penguji yg ngga ngelulusin ane itu lagi tesis dan pembimningnya profesor yg jadi pembimbing ane, setelah tau ane ngga di lulusin krn salah satu rumus ngga sesuai dengan yg dia pengen ya sudah ane lapor sama profesor kalo rumus yg di saranin profesor dianggap ngga valid sama si dosen tsb hehehehe disinilah serunya siprofesor datengin tuh dosen sambil marah2
seperti ini gan
Prof = profesor
Dos = Dosen yg ngga lulusin ane
jon = ane

prof = pa dos kenapa anda ngga meluluskan anak ini?
Dos = maaf prof rumus2 nya ngga valid semua
Prof = entw ngga liat di skripsinya siapa tuh yg jadi dosen pembimbing ini anak??
Dos = Liat Prof (sambil tertunduk ngga tau malu ngga tau nyesel so tau)
Prof = terus kenapa anda ngga lulusin ini anak? anda ngga percaya sama saya?? ok lah kalo begitu anda cari pembingbing tesis lain jangan saya apa yg sudah berjalan sama saya itu di anggap gugur
lalu si dosen ngeloyor keluar
Dos = waduh jon ko berabe gini jadinya
Jon = nah bapa kenapa so tau ngga ngelulusin ane padahal bapa sendiri tesis sama profesor hehehehe (keaenengan ane puas luat si dosen kelimpungan)
Dos = jon bapa lulusin sekarang tp bantuin bapa ngomong sama profesor keliatan nya sama kamu prof sayang bener
jon = ya keluarin dl aja pa nilai nya baru nanti ane bantuin
besok nya keluarlah nilai ane dan ane di nyatain lulus horeeeeee wkwkwkw tuh dosen cuma ane bantuin ketemuan sama.profesor aja selanjutnya ane tinggal wkwkwkwkw


dosennya mavok
klo ane pengalaman pribadi pas ketiga dosen pengujinya akan memberi nilai A dan ternyata pas ane liat hasil pengumumannya: A
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar