Pages


Sabtu, 23 Mei 2015

Potret Perkembangan Kota Dunia Dulu dan Sekarang

Proud to be part of


Welcome to



Hallo Gans,
Ketemu lagi dengan Trid Kota-kota dari Ane. Kalo ini ane mau share tentang perkembangan kota-kota besar di dunia dari dulu hingga sekarang. Kota-kota besar di dunia memiliki keunikan, karakter, skyline, dan arsitektur masing-masing. Banyak dari kota tersebut yang dulnya merupakan lahan kosong sekarang menjadi sangat modern, ada juga yang berupa kota kuno namum masih mempertahankan pesonanya. Keren-keren kan gan, simak perkembangannya yuk




Quote:Abu Dhabi, United Arab Emirates – 1975 dan sekarang
Spoiler for city:
Quote:

Abu Dhabi merupakan ibukkota Negara Uni Emirate Arab gan (bukan Dubai loh), di tahun 1975 kota ini masih berkembang, banyak lahan kosong di sudut-sudut kota. Namun sekarang sudah menjadi salah satu kota dengan gedung-gedung dengan arsitektur modern dan keren, salah satunya Etihad Tower yang diterjang Dom dan Brian di Fast Furious 7 gan


Quote:Beijing, China – 1950´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Beijing merupakan Ibukota Tiongkok. Keliatan sekali di tahun 1950 Kota Beijing banyak didominasi oleh bangunan kuno tak bertingkat. Namun sekarang kota ini dipenuhi gedung-gedung pencakar langit.


Quote:Berlin, Germany – 1945 and now
Spoiler for city:
Quote:

DI tahun 1945 ibukota Negara Jerman ini terlihat porak-poranda, banyak gedung rusak akibat perang. Namun sekarang, kota ini menjadi kota yang rapi dengan mempertahankan banyak bangunan dengan arsitektur khas nya.


Quote:Boston, Massachusetts – 1920´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Tak banyak yang berubah dari Kota Boston, tetap rapi sebagai kota waterfront, hanya saja saat ini banyak gedung pencakar langit menambah keindahan kotanya.


Quote:Buenos Aires, Argentina – 1950´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Potret diatas menunjukan Plaza De La Republica yang merupakan alun-alun utama di ibukota Negara Argentina tersebut. Dulu kawasan ini banyak memiliki bangunan kuno, namun sekarang banyak telah berganti menjadi bangunan modern.


Quote:Chicago, Illinois – 1909 and now
Spoiler for city:
Quote:

Pada tahun 1909 Kota Chicago telah menjadi kota yang sibuk. Hingga saat ini berubah menjadi kota modern yang tetap memegang peran penting karena merupakan pusat jaringan kereta api di Amerika.


Quote:Doha, Qatar. 1977 vs 2010s
Spoiler for city:
Quote:

Doha, Ibukota Qatar, saat ini merupakan salah satu kota di timur tengah yang memiliki arsitektur modern yang mengagumkan. Kota ini terus berkembang didukung dengan industri-industri perminyakan dan perikanan yang besar.


Quote:Bandung 1920
Spoiler for city:
Quote:

Ibu kota Provinsi Jawa Barat ini merupakan pusat fashion di Indonesia. Potret diatas menunjukan perkembangan jalan Asia-Afrika yang sekarang sangat ramai


Quote:Dubai, UAE. 1990 vs Present Day
Spoiler for city:
Quote:

Ane rasa Dubai adalah kota dengan perkembangan paling spektakuler. Salah satu emirate di UEA ini awalnya berupa gurun namun sekarang memiliki gedung-gedung paling menakjubkan di dunia seperti Burj Khalifa yang merupakan bangunan tertinggi di dunia, dan banyak gedung futuristik lainnya yang dimiliki DUbai dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun.


Quote:Fortaleza, Brazil – 1970 and now
Spoiler for city:
Quote:

Fortaleza merupakan kota terbesar kelima di Brazil, kota di tepi samudra Atlantik ini mengalami pembangunan yang cukup pesat. Banyak gedung bertingkat menjulang tinggi selama masa perkembangannya.


Quote:Hong Kong – 1960´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Kalau bicara Hongkong pasti bicara tentang pencakar langitnya. Kota ini memiliki predikat Kota dengan Gedung pencakar langit terbanyak di dunia ini berkembang menjadi kota yang sangat padat.


Quote:Jakarta, Indonesia – 1960 and now
Spoiler for city:
Quote:

Pasti kenal dengan Jakarta kan gan? Perkembangan Jakarta selama ini didominasi oleh banyaknya gedung serta permukiman yang menjadikan kota ini sangat padat serta identik dengan kemacetannya.


Quote:Kuala Lumpur, Malaysia – 1990´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Ibukota Negara tetangga kita nih gan. Dulu masih banyak lahan kosong yang kemudian perkembangannya dikelola cukup baik sehingga kuala lumpur mejadi ibukota negara yang cukup rapi.


Quote:London, UK – End of 19th century and now
Spoiler for city:
Quote:
Quote:

Kota London terkenal dengan big ben nya terletak disepanjang sungai Thames, ditengah banyaknya pembangunan gedung kota yang modern, kota ini masih mampu menyajikan sisi kunonya lewat bangunan-bangunan bersejarah yang masih berdiri hingga saat ini. Mau kesini naik bisnya gaan..


Quote:Los Angeles, California – 1878 and now
Spoiler for city:
Quote:

Los Angeles, USA. 1970s vs today
Spoiler for city:
Quote:

Kota yang terkenal dengan sebutan L.A ini merupakan titik utama wilayah statistik metropolitan Los Angeles-Long Beach-Santa Ana. Di tahun 1878 kota ini masih berupa lahan yang lapang, namun sekarang menjelma menjadi kota terpadat kedua di Amerika Serikat yang terkenal dengan bukit Hollywood-nya.


Quote:Miami, Florida – 1930´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Miami merupakan kota di bagian Florida AS yang terkenal dengan wisata pantainya. Dari tahun 1930 perkembangan gedung pencakar langit di kota ini terlihat sangat mencolok.


Quote:Moscow, Russia – 1896 and now
Spoiler for city:
Quote:

Moscow adalah ibu kota Federasi Rusia sekaligus pusat politik, ekonomi, budaya, dan sains utama di negara tersebut. Sama dengan kota-kota lainnya kota ini dipenuhi oleh gedung pencakar langit


Quote:Nairobi, Kenya – Early 1960´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Nairobi merupakan salah satu kota terbesar di Afrika, perkembangan kota ini didominasi dengan banyaknya gedung bertingkat yang tumbuh dibandingkan awal tahun 1960


Quote:New York City, New York – 1920´s and now
Spoiler for city:
Quote:

New York City dikenal dengan sejarahnya sebagai pintu gerbang para imigran untuk masuk ke Amerika Serikat, dan statusnya sebagai pusat keuangan, budaya, transportasi, dan manufaktur. Di tahun 1920 kota ini sudah memiliki banyak gedung bertingkat dan menjadi kota terbesar di Amerika Serikat


Quote:Panama City, Republic of Panama – 1930´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Kota Panama merupakan kota terbesar di Republik Panama, kota ini berkembang menjadi pusat politik dan administrasi negara, serta sebagai hub untuk perbankan internasional dan perdagangan.


Quote:Seoul, South Korea – 1950 and now
Spoiler for city:
Quote:

Kota Seoul merupakan pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur. Kota ini juga berkembang menjadi pusat bisnis, keuangan, perusahaan multinasional, dan organisasi global. Kota ini dianggap sebagai sinar dari ekonomi Asia Timur, simbol dari keajaiban ekonomi Korea


Quote:Singapore – 1970´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Singapore berkembang menjadi negara paling maju di ASEAN. Negara kota yang memiliki luas paling kecil diantara anggota ASEAN lainnya ini telah menjelma menjadi negara maju dengan gedung-gedung pencakar langit ikonik seperti Marina Bay Sands, perkembangan kota ini dibarengi dengan penyediaan ruang terbuka hijau, sarana pejalan kaki serta sistem transportasi yang baik.


Quote:Sydney Harbour Bridge, Australia. 1930 vs present day
Spoiler for city:
Quote:

Sydney merupakan kota terbesar dan Ibukota New South Wales. Potret diatas menunjukan saat pembangunan Harbour Bridge yang saat ini menjadi landmark terkenal kota ini selain operahousenya


Quote:Taipei, Taiwan – 1st half of the 20th century and now
Spoiler for city:
Quote:

Taipei merupakan kota terbesar di Taiwan. Banyak perusahaan industri dan jasa termasuk peralatan listrik dan elektronik, tekstil, logam, pembuatan kapal, dan motor yang menempatkan kantor pusatnya di kota ini. Kota terkenal dengan 101 towernya yang merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia


Quote:Tokyo, Japan – 1920´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Kota Tokyo merupakan kota terbesar dan ibukota Jepang, kota ini telah berkembang menjadi kota paling padat dengan biaya hidup tertinggi didunia.


Quote:Ulaanbaatar, Mongolia – 1950´s and now
Spoiler for city:
Quote:

Ulanbataar merupakan ibukota Mongolia yang memiliki arti Pahlawan Merah.


Quote:Venice, Italy. 1970 vs Today
Spoiler for city:
Quote:

Venice menjadi salah satu kota paling romantis di dunia. Kota yang diisukan akan tenggelam ini merupakan kota air terbesar di dunia yang terkenal dengan bangunan-bangunan kunonya yang hingga saat ini masih dipertahankan keberadaannya.


Quote:Yogyakarta 1928-2014
Spoiler for city:
Quote:

Kota Yogyakarta merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Kota budaya ini memiliki daya tarik berupa budaya dan suasana tradisionalnya. Kota ini berkembang menjadi kota yang padat dan mulai macet karena banyaknya pendatang dan bertambanhya kendaraan di dalam kota. Tugu pal putih saat ini menjadi landmark yang sering digunakan oleh wisatawan untuk berfoto.


Spoiler for referensi:

Keren-keren perkembangan kotanya ya gan, Pada intinya kebanyakan perkembangan kota di dunia ditandai dengan banyaknya pencakar langit, bertambahnya penduduk, dan kemacetan. Kota yang baik adalah yang mampu mengontrol perkembangan tersebut sehingga masyarakatnya menjadi nyaman tinggal dikotanya.



Sekian dari Ane, Semoga Bermanfaat. Terima Kasih
Komeng KaskuseR

Quote:Original Posted By torchice
kenapa foto yang indonesia ga bisa sebagus tempat lainnya ya , salah fotografernya ato gmna ya seharusnya bisa lah lebih baik dari itu..
hebat banget kota2 disana bisa menjaga lautnya dari tahun ke tahun tetep bersih ya ..
btw kota fav ane kalo di pic ini sih beijing <3


Quote:Original Posted By Heocheo
berasa banget yah gan
padahal cuman beda beberapa tahun aja
kemajuan nya dah pesat di negara masing masing
wah gak kebayang nanti 100 tahun mendatang dunia seperti apa


Quote:Original Posted By rdn5454
Bandung dan jakarta termasuk lama ya perkembangannya.
Kalau kota di eropa memang mempertahankan keaslian bentuk kota.
Abu dhabi, dubai, dan doha qatar itu desain, tehnologi, produk dari barat gan. Produk kafir ditanah muslim.


Quote:Original Posted By jancoox
INDONESIA...???

pemerintahannya gak jelas tentang pembangunan dan infrastuktu karna cuma mikirin untungnya sendiri semuanya

rakyatnya juga kadang gak tau diri dari hal sepele saja sperti buang sampah dan antri.

ya udah nikmati ja negara kita yang KATANYA negara besar dan kaya ini


Quote:Original Posted By jujurina
Negara maju kota nya lebih tertata rapi, sdh di setting sedimikian rupa *ceilah kawasan perkantoran ya di tengah2 kota, apartement nya juga. kawasan perumahan ya agak di pinggiran hehe (?) keren dah pokok nya


Quote:Original Posted By djo.
kog aku malah sama sekali gak bangga ya kalau 'suatu' saat negaraku penuh dengan gedung - gedung seperti itu, dilihat aja sudah sumpek banget gimana klau berada di tengah - tengahnya, gak kebayang sumpeknya, panasnya, dan sebagainya.
semoga aja Indonesia gak seperti itu, cukup jakarta saja yang sudah rusak lahannya, cukup jakarta saja yang penuh dengan gedung - gedung bertingkat, tempat lainnya jangan sampai. Tetaplah indah seperti saat ini. Lebih bangga di sebut negara indah dengan alam nya dari pada dengan gedung - gedung nya.


Quote:Original Posted By Veldy2012
kalo dubai si gk usah dtanya,en rasany si biaya hidup yg pling tinggi itu di dubai mlahan jepang dibwahny amerika buat kategori hidup dngan biaya tinggi,tiap kli mnyangkut perbandingan kehidupan dn suasana kota maupun negara dan indon trmasuk didalamnya....rasany tuh perih bnget gk ada manis2ny indon bisa lbih smakin trtinggal dri segi infrastruktur jga tata ruang yg acak adut klo dana buat pembangunan indon sndri slalu raib oleh para koruptor


Quote:Original Posted By goingsouth
gileee pada pesat bener ya gan.
kota tercinta ane, Bandung baru kali ini ngerasain perkembangan yg sangat pesat setelah kang Emil naik jadi walkot Bandung


Quote:Original Posted By dicoprakoso
yang miris Kota Bekasi, jalanan rusak dari jaman batu lembek sekarang masih tetap sama. perbaikan pun tambal sulam asal-asalan.

http://www.gobekasi.co.id/2015/04/02...g-rusak-parah/
http://bekasi.klikbekasi.co/2015/01/...inta-bersabar/
http://www.bekasibusiness.com/2015/0...rbaikan-jalan/


Quote:Original Posted By SigitDanirma
kota di negara kita mungkin terlihat amburadul karena kurang penataan.dan biasanya kumuh disana-sini.padahal kalo bisa memperbaiki,bukan tidak mungkin bisa menyaingi seoul.


Quote:Original Posted By aynund
benerr gan ,,ane juga ngerasaain gan kalo jogja sekarang mulaii maceett gan
uda gak kayakk dulu lagii gan


Quote:Original Posted By donodoto
kota di luar negeri semakin keren,
dalam negeri semakin amburadul,
lbh baek yang dulu kaga semrawut.
this is indonesia
selalu terbelakang


Quote:Original Posted By anonymous616
harare city


dubai yang paling kenceng berubahnya


1990 masih padang pasir, 2015 jadi kota futuristik

Kosep kota2 negara maju emang bener2 mateng perencanaannya gan.. perubahannya kearah yg memang direncanakan seperti itu..

Spot bandung kurang manteb gan.. Kalo ada yg lebih jelas ntar update ya gan..

Jogjaaa..
Kenapa jadi begini yak?..
anjir, panama city gak salah gambar tuh



btw, indonesia kok dari dulu gak ada perubahan
Quote:Original Posted By Perment103

Kosep kota2 negara maju emang bener2 mateng perencanaannya gan.. perubahannya kearah yg memang direncanakan seperti itu..

Spot bandung kurang manteb gan.. Kalo ada yg lebih jelas ntar update ya gan..

Jogjaaa..
Kenapa jadi begini yak?..


ono opo karo jogja kang ??
Quote:Original Posted By escambia.county
anjir, panama city gak salah gambar tuh



btw, indonesia kok dari dulu gak ada perubahan


Bukan ngga berubah gan ... tapi ngga mau berubah ... beda itu ... Indonesia masih lebih kaya di bandingkan dengan Singapore - panama - Uni Emirat Arab - Malaysia - bahkan Jepang & Korea Selatan ... SDM & SDA kita melipah ... tapi lari nya ke kantong masing msing anggota dewan ... kita tahun 50 - 75 sebanding dengan Jepang & Korea Selatan ... tapi sekarang JAUUUUUHHHHH karena di saat mereka berinovasi kita masih hanya ? ... terusin sendiri dah
Setidaknya perasaanku padamu tak kan pernah berubah...
Dubai itu serius itu?
padahal tahun 90 masih gurun wujudnya, cepet banget perkembangannya
bener kata TS emang spektakuler
kalo jogja ane lebih suka liat yg dulu, klasik
Ngeri menn perkembangan nya cepet amat apalagi dubai... Tapi buat kota indo masih jauh kalo di bandingin ama kota kota lain..
Quote:Original Posted By rissal
Setidaknya perasaanku padamu tak kan pernah berubah...



Lanjoot modusnya gan..
Eperiwer..
beda jauh banget
beda jauh banget
Quote:Original Posted By Perment103



Lanjoot modusnya gan..
Eperiwer..


Quote:Original Posted By zlamer52
beda jauh banget


keren bro bandung dulu
jogja tidak tergerus arus modernisasi,,,....
ulaanbataar gan
jogja..mudah2an tetap demikian
perubahan kota2 di dunia itu mengikuti tuntutan perkembangan jaman, bukan ga mungkin 50 atau 100 tahun ke depan kota2 itu akan semakin berkembang. jadi kota2 yg tidak berkembang akan tergerus oleh jaman yang semakin canggih
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar