Pages


Rabu, 24 Juni 2015

Ini yang akan Diubah dari Sirkuit Sentul Sebelum Jadi Venue MotoGP 2017


WELCOME TO MY THREAD



Spoiler for #HTPertamax(23 Juni 2015):
Alhamdulillah berkah ramadhan Hot Thread "Pertama" ane.

Makasih mimin, momod, kaskus dan kaskuser yang selalu membantu dan memberi inspirasi.
Spoiler for I LOVE KASKUS :





Quote:Bismillahirrahmanirrahim, semoga ga repost.
Quote:Hmm... Kabarnya sirkuit kebanggaan kita "Sentul" akan menjadi venue MotoGP 2017 loh gan.
Agan semua pasti udah tau dong ya beritanya.
Tapi ga semudah itu gan jadi venue ajang balap nomor wahid seantero jagat raya.

Quote:Menurut Kepala Bidang Olahraga Roda Dua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, Sony Muhammad Heryadi kepada media ini mengatakan, jika Indonesia ingin mendapat izin resmi masuk kalender MotoGP 2017 di Sentul, maka harus ada perombakan total dari sirkuit yang pernah dipakai juga menjadi salah satu seri di musim MotoGP 1997.

Cukup berat jika Sirkuit Sentul harus menjadi venue balapan motor kelas dunia.
Intinya sirkuit kebanggaan kita ini masih jauh dari kata layak gan, tapi ente jangan bersedih dulu yah gan.


Apa agan tau "Lintasan Sirkuit Sentul" ini pernah menjad bagian dari venue perhelatan MotoGP???
Tepatnya pada tahun1996 dan 1997 gan. Nah gan pada 2017 mendatang sirkuit kebanggan kita ini rencananya akan kembali menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP.

Tapi!!! Sirkuit Sentul sudah 18 tahun tidak pernah dipakai sebagai venue MotoGP. Karena animo masyarakat yang cukup bersar terhadap MotoGP membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya membidik 2017 sebagai tahun kembalinya MotoGP ke Indonesia.

Manajer Sirkuit Sentul Ananda Mikola pun menyambut gembira. Dia menyebut hal itu akan menjadi momen di mana Indonesia menjadi pusat perhatian dunia melalui otomotif.

Bagaimana tidak mereka akan menyaksikan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan lainnya di Sentul.

"Saya yakin MotoGP bisa menyatukan semua elemen masyarakat. Sebab jutaan masyarakat Indonesia penggemar MotoGP," ujarnya.

Menurutnya, jika Sentul ingin menjadi venue MotoGP, maka harus membenahi beberapa fasilitas.

Kata Ananda, dalam standar Federation International de Motocyclisme (FIM) saat ini Sentul masuk dalam grade 3. Padahal penyelenggara Moto GP harus berada di grade A. Karenanya Sentul harus membenahi beberapa hal.

Salah satunya mengubah beberapa tikungan!!!
Spoiler for 11 Tikungan Sentul:

Sirkuit Sentul memiliki 11 tikungan sepanjang lintasan. Dalam dunia balap, istilah tikungan dinamai radius yang biasa dikenal dengan sebutan R. Dalam renovasi nanti R2 alias tikungan kedua dalam lintasan harus diubah lurus.

Perubahan berikutnya terjadi di R3 dan R4. Nanti lintasan di titik-titik tersebut diperpanjang.

R5 atau tikungan kelima juga dirubah. Ananda mengaku perubahan itu mengacu pada keselamatan pembalap. Tikungan lain yang juga diubah adalah R6 dan R7. Sebab kedua tikungan itu sangat berdekatan. Kedua tikungan itu akan diperlenar.

Selain itu runoff juga akan dilebarkan dan aspal juga diganti. Menurutnya aspal Sentul saat ini tidak bagus. "Lintasan balap dan aliran sungai dekat, yakni sekitar 15 meter. Karena resapan air dari sungai itu merembet ke pori-pori aspal. itu yang membuat aspal ompong," ujarnya.

Nah perompakan Sirkuit Sentul dikerjakan desainer sirkuit asal Jerman Hermann Tilke. "Dia akan menjadikan Sentul sebagai sirkuit grade A," kata dia.

Quote:Semoga semuanya dapat direalisasikan yah gan, kita tunggu saja kabar baiknya.
Kan seru gan bisa nonton langsung MotoGP di negara sendiri.
Maju terus perbalapan indonesia!!!



Thanks gan udah mampir di thread ane yang sederhana ini.
Mohon maaf jika banyak kesalahan, ane disini hanya newbie yang ingin berbagi.
Semoga menambah wawasan juragan dan juragin.
Spoiler for Sumurnya tuh disini! :

Spoiler for Suara juragan (Always Update):
Quote:Original Posted By keramabuk
miris ane dnger nya . disaat jalan* di indonesia masi banyak yg berlubang dan prlu di aspal justru jor joran perbaiki sirkuit yang hanya dipakai 1x setahun dan mmbuka peluang bagi petinggi nya sbg lahan korupsi sprti wisma atlet salah satu contoh nya. coba dipakai untuk mmperbaiki jalan berlubang itu bisa mengurangi kecelakaan dan yang jelas uang rakyat pun harus rakyat yg mnikmati . maaf ini hanya opini dan pendapat ane saja

Quote:Original Posted By racetrack
Plis jgn pake sdm kampung sekitar entah itu jadi jukir atau marshall, gak ada yg bner!!!

Quote:Original Posted By comandor
semoga terlaksana dengan baik...
soal jalanan rusak tapi sirkuit dibagusin no komen deh soalnya masih banyak juga masyarakat yang turut serta dalam perusakan jalan (lewatin jalan pake mobil pick up muatan over load misalnya). lagi pula masih banyak pemilik kendaraan bermotor yang ogah bayar pajak kendaraanya yang notabene nantinya duitnya dipake buat bangun jalan (emang bikin jalan pake duit mbahmu)

Quote:Original Posted By dandlez
Mudah-mudahan cepet realisasi dan pengerjaanya gak molor ky proyek2 yg lain

Quote:Original Posted By chekydoll
aspal sirkuit aja masih dempulan gitu gimana mau jadi venue GP?
nyerosot nyungsep mulu iyaa dah Ryder nya..

Quote:Original Posted By mcs1972
Kalo bisa dirombak semua jgn cuma aspal dan tikungan aja.. Pit stop,tempat parkir kontainer peralatan pembalap dll.. Ati" rawan korupsi proyek macem ni gan.

Quote:Original Posted By bankbanktooth
Hermann Tilke? Bukannya dia desainer sirkuit sepang ma losail? wah bakalan mantap dah sentul

Quote:Original Posted By 9ondes
setuju aja lah punya sirkuit kelas internasional. setelah sirkuit sentul jadi kan gak usah pusing2 bikin parkiran buat penontonnya, tinggal parkir aja di jalan tol (kayak sekarang yg sering parkir macet di jagorawi). lol

Quote:Original Posted By endalovenj
Ane udah sering ke sentul lumayan deket soal'y dari rumah
Emang dari segi infrastruktur sirkuit sentul gx layak untuk ajang sekelas motogp
Beda bgt sama tetangga kita sepang

Quote:Original Posted By LambadaoLmec
ga ada venue moto gp di indonesia ngmongnya kapan moto gp ada di indonesia???
Giliran ada kesempatan malah di protes kenapa bukan jalan raya dulu yg dibenerin???

Sebenernya mau lu apa sih gan

Quote:Original Posted By b.a.b.i
pejabat pada seneng nih , dalam pikirannya "aseek, ada proyek baru " ...

Quote:Original Posted By the.darn.knight
wuaadudhh kalo beneran mau di renov buat motogp harus serius gan.. banyak renovnya itu. sirkutinya juga harus diperpanjang. belum lagi fasilitas-fasilitas di sirkuittnya.. bukannya ane pesimis, buat 2017 itu sentul memang dicalonkan, tapi harus rebutan berama FINLANDIA dan THAILAND. dan sirkuit mereka itu sekarang JAUH lebih bagus daripada sentul, sedang kan lowongan buat sirkuit motoGP 2017 cuma ada 2! susah kan! apalagi dengan kondisi negara kita (proyek-proyek ering dikorupsi)

dalam hati ane tetep berharap hal itu terwujud, soalnya ane demen make sirkuit

Quote:Original Posted By Grist99
Kalo kata bloger yg suka tes kdg suka ada binatang nyeberang di lintasan

Btw byk yg komentar jalanan rusak, idem sih.. hehe..

2017 ane ga tau deh keburu kah 2tahun digenjot ntu proyek, n kalo keburu ane ga yakin bisa di acc.. kalo ga salah dulu pernah jga dibangun sirkuit jalanan di karawaci ya, tpi ga di acc utk ntah f1 or a1..

terakhir 2017 apakah abang rossi blom pensiun..

Quote:Original Posted By bergas1702
Ini gabakal murah buat perbaikan Sentul. Overlay sirkuit kudu menyeluruh, memang sih aspal lama yang disitu ompong+abrasif buat ban (jadi ban cengkramannya cepet abis). Itu belom lagi perbaikan paddock, nambah parkiran buat motorhome-nya masing" tim (fyi ajasih, motorhome tim Open class aja segambreng, apalagi tim factory macem Yamaha Factory, Repsol Honda, Ducati, sama Suzuki EcStar). Jangan lupa tuh podium, press conference room, tribun dipoles lagi. Sama satu lagi, akses kesana kalo bisa dibuat flownya lancar, karena dijamin itu macet bakal merambat sampe ke Tol Jagorawi (pada inget World Cup of Motorsport, A1, yang bikin jagorawi lumpuh ). Sebenernya adasih sirkuit di Karawang sana, cuma itu ga sebesar di Sentul, dan itu milik Bridgestone, mana mau dipake wong supplier tunggal ban MotoGP entar pake Michelin


Yang jelas, MotoGP maniac seperti ane sangat setuju kalo MotoGP dihelat disini (kalo kata ane sebagai Rossifumi, wajib hukumnya MotoGP dihelat di Sentul sebelum Master Zen, Valentino Rossi, pensiun dari MotoGP )

Quote:Original Posted By harcustom
pesen ane, pastikan di starting grid nya gak ada lapak jualan batu gan..
trua selaen asik bisa liat langsung ridernya, bonus umbrella girl nya juga pasti mantaf tu..

Quote:Original Posted By omhilmirf
Kalau pribadi, ane liat sirkuit nya sih via tv emang ah sudahlah, dibandingin sirkuit sepang sih masih jauh, apa yakin tuh 2 tahun bisa sirkuit grade A? Kenapa ga sekalian buat sirkuit F1 aja sih

Quote:Original Posted By crazyngharuzka
mudah-mudahan terrealisasi gan. bukan semata-mata karna jadi venue motogp, tapi kearah yg lebih jauh semoga pembalap kita bisa termotivasi untuk latihan agar bisa nyaingin marq marquez dkk

Quote:Original Posted By mynameisdodol
Antara bangga dan cemas. Ini proyek pemerintah bukan gan? Klo proyek pemerintah ane ragu, bakalan ada mark up di sana-sini hehehehe

Quote:Original Posted By MariyaEnshirou
drpd ini banyak banget yg kudu di modif tikungannya, mending bikin lagi aja sirkuit yg lebih bagus

Quote:Original Posted By 077lawless
Kenapa gak bikin sirkuit anyar aja? Itu fasilitas pendukungnya juga kayaknya kurang layak. Mana rumput skitar juga pada jadi makanan kambing gitu.

Quote:Original Posted By mopid
Ya menurut ane jg gitu, tikungan harus ditambah agar lbh bervariasi..gak ada hairpin, gak ada tikungan panjang, yg ada tikungan rem-gas-rem-gas..jd sedikit kaku kalo kayak gitu, kesannya kayak sirkuit Brno..

Jujur aja untuk soal sirkuit, ane lebih suka layout jadul di sirkuit2 eropa macem donington, atau schaschenring.. dan ane harap sentul di rombak kayak gitu jg.

dan satu lagi, panjang sirkuit jg di tambah 1 - 2km an lah..biar nanti jg cocok kalo buat nyelenggarain f1..

Quote:Original Posted By Centriga
gak bakalan yakin kalo sentul dirombak dananya nanti bersih
pasti ada anj!ng2 yg lagi laper menggonggong pengen makan tu proyek
dana merombak seharusnya habis 500-600M
dimakan abis ampe separuhnya, jadi sisa buat renov cuman 250-300M

sangat2 susah bikin kemajuan di negara ini
wong rakyatnya mau maju malah dipukul mundur sama pemerintahnya sendiri
saran mending bikin baru, investor baru, pengelola baru, dengan muka baru yg tentunya harus bersih
jangan ada kontak2 ato hubungan dengan pejabat & DPR, bisa ancur tuh bisnis!


asal jangan dikasih polisi tidur aja ama warga setempat

cihuyyy gua pertamaxxxx di thread HT
bonus sefesial dari ane.............juung munduy mambu urip kesurupaaaannnn
Asalkan Di tikungan enggak ada Polantas aja sih
Yang penting selalu ada keamanan dan kenyaman , agar selalu aman dan nyaman .
semoga cepat terealisasi ye gan
Quote:Original Posted By pijamax
asal jangan dikasih polisi tidur aja ama warga setempat

cihuyyy gua pertamaxxxx
bonus sefesial dari ane.............juung munduy mambu urip kesurupaaaannnn


Wkakaka kalo pake polisi tidur jadi "Balap Santai" dong gan

Aduh cewe siapa itu gan? Boleh dong ane bawa pulang
Quote:Original Posted By sekretketsret2
Yang penting selalu ada keamanan dan kenyaman , agar selalu aman dan nyaman .


Quote:Original Posted By simel10
semoga cepat terealisasi ye gan


Amin gan, semoga pihak pihak yang bersangkutan ga omdo yah
Quote:Original Posted By the.barbarossaa
Asalkan Di tikungan enggak ada Polantas aja sih


Wah polantas kurang kerjaan gan kalo tugas di sirkuit
Quote:Original Posted By ipay666




Amin gan, semoga pihak pihak yang bersangkutan ga omdo yah


kalo omdo demo aja biar sentul ganti jadi tempat sirkus
Kl bisa dikasih ilustrasinya juga gan bagian R mana yg akan di revisi

Maklum, ane ga begitu hapal ama tikungannya
jangan nikung atuh sakit mending trek lurus ajah standaran
Quote:Original Posted By simel10


kalo omdo demo aja biar sentul ganti jadi tempat sirkus


Whahaha, sirkus beca ya gan yang bisa jemping jemping gitu
Quote:Original Posted By bos angkot
Kl bisa dikasih ilustrasinya juga gan bagian R mana yg akan di revisi

Maklum, ane ga begitu hapal ama tikungannya


Siap gan, makasih masukannya.
Nanti ane update
Wah hebat nih
Quote:Original Posted By approve.cc
jangan nikung atuh sakit mending trek lurus ajah standaran


Yang sakit itu yang ditikung gan
udah mulai dikerjain ya gan?
Quote:Original Posted By ipay666


Whahaha, sirkus beca ya gan yang bisa jemping jemping gitu


yoih gan, sirkus beca yang dikejar kejar singa behh bikin greget
Mantep juga moga aja klo udh bagus bisa d jaga gak d coret coret atau apalah yg merusak
Quote:Original Posted By ipay666


Yang sakit itu yang ditikung gan


pengalaman yah gan cep cep
Quote:Original Posted By ilhamzakariya
Wah hebat nih

Harus jadi kenyataan ya gan, biar tambah hebat
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar