Pages


Rabu, 23 September 2015

KASKUS Ulang Tahun? Yuk Rayakan dengan Cara Ini!



HT#14
23 September 2015

Quote:

WELCOME TO MY THREAD


Salah satu event yang paling ditunggu kaskuser adalah ulang tahun KASKUS. Pastinya, akan banyak lomba yang diadakan oleh pihak KASKUS sendiri. Nah, di thread ini, ane akan menuangkan ide yang ada di pikiran ane selama ini. Yuk langsung scroll ke bawah aja!


Quote:Quote: Rayakan di Dunia Nyata
Merayakan ulang tahun KASKUS bareng kaskuser yang lain? Pastinya bakal seru banget, tuh!

Selama ini, ane melihat kalau kita merayakan ulang tahun KASKUS hanya lewat dunia maya atau online. Memang banyak lomba yang diberikan, tapi hampir semuanya bersifat online. Nah, ane punya ide untuk merayakannya di dunia nyata, entah di GOR atau di mana pun asalkan bisa menampung banyak orang. Tujuannya adalah supaya kita bisa saling mengenal satu sama lain, gak cuma dari dunia maya aja. Ane yakin banyak dari ente yang udah punya banyak kenalan di sini, tapi belum pernah ketemu langsung. Intinya, dengan merayakan di dunia nyata, pastinya ente bakal dapet lebih banyak temen!


Quote:Quote: Panitia dari Kaskuser
Bikin acara di dunia nyata tentunya gak mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan, apalagi acara besar seperti anniversary KASKUS. Maka dari itu, dibentuklah panitia yang bakal mengatur semuanya. Hanya saja, panitia acara ulang tahun ini semuanya dari kaskuser! Menarik, kan?

Kenapa harus kaskuser? Ane merasa bahwa banyak dari ente yang punya ide-ide kreatif dan cemerlang, tapi gak tau cara merealisasikannya. Dengan ikut kepanitiaan ini, tentunya ente bakal bisa meluangkan apa yang ada di pikiran ente dalam bentuk ide. Selain itu, sebagai sesama kaskuser, ente akan lebih mudah mencari tau apa yang kaskuser butuhkan sekarang ini. Jadi, pastinya acara ini bakal berjalan seperti yang kita inginkan.

Apa setiap kaskuser bisa ikut? Bisa banget, tapi ada syaratnya. Untuk meyakinkan kalau bener-bener ingin jadi panitia, ente diharuskan mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu. Eitss, belum selesai, ente juga harus membuat tulisan tentang hal tertentu. Contohnya, ente diminta untuk menuliskan KASKUS itu menurut ente apa sih? dalam dua halaman atau lebih. Ini dilakukan supaya panitia yang terbentuk sungguh mengerti KASKUS itu seperti apa, gak cuma asal daftar.

Formulirnya dikirim ke mana, gan? Awalnya, semua formulir akan dikirim ke Regional Leader masing-masing wilayah. Setiap RL berhak menentukan siapa yang akan lolos pada seleksi pertama. Kaskuser yang lolos seleksi pertama ini diharuskan untuk ikut seleksi kedua yaitu wawancara dengan pihak KASKUS sendiri. Caranya? Bagi yang di luar jabodetabek, ente bisa wawancara via skype. Sedangkan, untuk ente yang tinggal di area jabodetabek, lebih baik datang ke kantor lalu wawancara langsung di sana. Seleksi kedua ini bakal dilakukan beberapa hari karena gak akan cukup waktu seandainya dilakukan sehari saja. Minat jadi panitia HUT forum tercinta ini?


Quote:Quote: Ada Temanya!
Ide ane yang selanjutnya adalah memberi tema untuk ulang tahun KASKUS berikutnya. Misalnya, untuk ulang tahun besok, KASKUS bakal mengusung tema Earth Day. Dari tema itu, kita bisa melakukan aksi yang berhubungan dengan tema tersebut, seperti menanam seribu pohon bersama kaskuser lainnya. Hal ini dilakukan supaya kita bisa membuktikan kalau KASKUS peduli dengan orang di sekitarnya. Jadi, kita gak cuma merayakan bareng kaskuser, tapi juga masyarakat lainnya!


Quote:Quote: Lombanya Apa Aja, Nih?
Supaya acaranya lebih seru, maka akan lebih baik kalau ada banyak lomba yang menghiasi acara ini. Terus lombanya apa aja? Nih langsung liat aja!
Spoiler for Lomba-Lomba:
Bikin Lagu Ultah

Lomba ini cocok buat ente yang suka banget bikin lagu. Di lomba ini, ente bakalan diminta untuk bikin lagu ulang tahun semenarik mungkin. Pemenangnya akan berhak tampil pada saat acara berlangsung.

Bikin Video

Buat ente yang sering berkecimpung di dunia video, pasti bakal seru kalau ikut lomba ini. Lomba yang satu ini adalah membuat video yang isinya tentang ulang tahun KASKUS. Video yang mendapat predikat juara 1 bakalan ditampilkan di hari H.

Desain Logo Ulang Tahun

Kalau ulang tahun KASKUS mengusung tema tertentu, gak bakal kita hanya membuat logo yang sederhana saja. Seandainya tema yang diambil adalah Earth Day, maka logo yang akan dibuat juga berhubungan dengan tema itu. Terus yang bikin logo siapa? Kaskuser yang ingin ikut serta, dong. Nantinya, logo ini bakal dipasang di home page KASKUS dan tentunya di setiap kaos panitia acara ulang tahun ini.


Quote:Quote: Meet Up Bareng Mimin
Siapa sih kaskuser yang gak pengen ketemu mimin? Pada acara ini, ente akan diberi kesempatan untuk ketemu sama Andrew Darwis, founder dari forum terbesar di Indonesia ini. Ente bisa tanya langsung gimana caranya bisa bikin perusahaan sebesar ini atau apa pun yang berhubungan dengan KASKUS. Tentunya, ente juga berkesempatan untuk foto bareng mimin. Seru banget, kan?


Quote:Quote: Hadiahnya Uang Tunai, Gan!
Hadiah utama dari pemenang lomba di acara ini bakal dapet uang tunai, gan. Pemenang lomba bikin lagu, video, dan desain juga bakal dapet hadiah berupa uang. Gak cuma itu, pemenang juga mendapat badge khusus yang cuma bisa didapat dari acara ini. Intinya, lomba-lomba yang diadakan di acara ini berhadiah uang tunai dan tentunya badge langka!


Quote:Quote: Inovasi Baru
Kebanyakan perusahaan besar mengeluarkan sesuatu yang baru saat merayakan hari ulang tahunnya. Begitu juga dengan KASKUS. Ane punya ide tentang inovasi yang akan dikeluarkan KASKUS supaya perusahaan ini bisa merambah ke berbagai tempat di tanah air kita ini. Memang apa sih inovasinya?
Spoiler for Ini Dia Inovasinya!:
Quote:Majalah KASKUS

Ane punya ide supaya KASKUS merambah dunia nyata juga. Dengan dibuatnya majalah, akan lebih banyak masyarakat yang mengenal forum ini. Menurut ane, sebagian besar orang gak tau KASKUS karena forum ini cuma diakses via online, padahal gak semua orang bisa dengan mudahnya terkoneksi internet.

Dengan harga yang relatif murah, banyak hal yang bisa dibaca di majalah ini. Isinya apa aja, gan? Banyaaaaak. Salah satunya adalah Hot Thread pilihan editor yang dinilai paling berkualitas dan berguna untuk pembacanya. Pemilihan ini akan dilakukan pihak KASKUS setiap minggunya. Tentunya, ini akan memotivasi setiap kaskuser supaya membuat thread yang lebih berkualitas. Selain itu, akan ada beberapa Sub Forum yang akan menjadi topik utama di setiap edisi majalahnya. Contohnya, pada edisi pertama, Sub Forum SFTH, Education, dan Otomotif bakal jadi topik utamanya. Kenapa cuma beberapa Sub Forum setiap minggunya? Tujuannya supaya kaskuser bisa mengenal lebih dekat Sub Forum tersebut. Pada akhirnya, semua Sub Forum akan kebagian jatah untuk menjadi topik utama di majalah tersebut. Kalau bisa terealisasikan, maka banyak Sub Forum yang akan lebih ramai dari biasanya


Quote:Quote:Acaranya Kapan, Gan?
Supaya bisa banyak yang dateng, maka acara akan diadakan pada saat liburan. Kalau diadakan pada hari biasa, ane yakin banyak yang berhalangan hadir karena masih banyak aktivitas yang harus diselesaikan. Maka dari itu, ane menyarankan pada saat liburan saja


Quote:Quote:Cuma Itu Aja?
Jelas enggak, dong! Masih banyak acara dan lomba yang ada di acara ini. Kenapa gak ane sebutin? Nanti gak akan surprise jadinya. Pastinya akan banyak acara menarik lainnya!


UPDATE!!!

Quote:Quote:Kapan KASKUS Ulang Tahun?
Biar gak pada nanya, ane tambahin di sini yaa. Ulang tahun KASKUS bakal jatuh pada 6 November, gan! Alasan ane bikin thread ini sekarang adalah supaya panitia acara ini bisa dibentuk mulai jauh dari. Kalau terlalu deket sama hari H, menurut ane sama sekali gak efektif. Jadi, ane memutuskan untuk bikin thread ini mulai dari sekarang


============

Itu dia beberapa ide yang terbesit di benak ane belakangan ini. Kalau agan atau aganwati mau nambahin, tinggal post aja di thread ini. Nanti akan ane tambahan di post #2. Thankyou!


============

Spoiler for Sumber:
Tulisan murni dari TS


Komentar Kaskuser :

Quote:Original Posted By fauziari61
nah bener bnget tuh gan...ane setuju bnget ama ide agan ini ...btw kasih tipsnya donk gan supaya para kaskuser yg masih amatiran ini ga minder sama sesepuh saat acara kumpul kumpul kyk gitu...soalnya bnyk temn temn ane termasuk ane yang udah lama main kaskus tapi masih suka minder gan untuk ikut event event perayaan kyk gini...


Ada yang bisa bantu agan fauziari61?

Quote:Original Posted By zylberg
mau kasih saran gan ,

search engine kaskus tingkatin gan . trus buat apps kaskus di windows phone .
ane pengguna windows phone


Quote:Original Posted By raulgonjalez
lempaar kaos dan hadiah menariknyaaa donk...bikin quiz yg mudah yg penting saapa yg bisa kreatif dan unik dia yg menang


Quote:Original Posted By aku1010
majalah kaskus setuju tuh, trs di ke sekolah2 utamanya..

klo ane sih pgnnya ntar kaskus ntu linking akunnya sama hp jadi ga banyak yg klonengan ga jelas..

fjb juga dipercantik lagi dipoles2 lah

klo tentang acara sih monggo apa aja boleh hehe tetep cinta kaskus gan
idih
ikut lomba juga akhirnya
oke
saran ane tampung gan
Quote:Original Posted By freakk
oke
saran ane tampung gan


Silakan, gan
semoga dibaca dan direalisasikan sama mimin n momod ya gan....
Boleh juga tuh gan, menunggu realisasinya
lapor bos dulu gan
ngeksis dulu ye
Met ultah ya Kaskus...
Ditunggu traktirannya
Quote:Original Posted By 5505055
semoga dibaca dan direalisasikan sama mimin n momod ya gan....


Quote:Original Posted By armyguess
Boleh juga tuh gan, menunggu realisasinya


Kalo beneran direalisasikan mantap lah pokoknya
mantap gan... tapi jangan2 hadiahnya ntar Naik Gondola
yang ane cari baju panitia nih. pastinya menarik
tungguin aja dah
Quote:Original Posted By iyutama
mantap gan... tapi jangan2 hadiahnya ntar Naik Gondola


Enggak lah, gan
Pastinya bakal ada hadiah menarik yang gak agan duga.

Quote:Original Posted By arogancy01
yang ane cari baju panitia nih. pastinya menarik


Gak cuma baju, tapi pengalamannya juga
Quote:Original Posted By kingenzo
Gak cuma baju, tapi pengalamannya juga


kayaknya susah gan kalo ada pendaftaran panitia. saingannya banyak banget
setuja ini ama ide agan, buat ngadain di dunia nyata jadi para kaskuser bisa saling sapa dan berkenalan lebih lanjut serta mempererat ke kaskuser annya
Quote:Original Posted By arogancy01
kayaknya susah gan kalo ada pendaftaran panitia. saingannya banyak banget


Selama lo masuk kriteria yang dibutuhkan, pasti diterima kok. Coba dulu deh. Tapi ini kalo beneran terealisasikan lho ya
kapan ulang tahunnya sie..gak tau
semoga direalisasikan idenya sama mimin, bakal rame nih kalo jadi
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar