Pages


Rabu, 23 Desember 2015

BIKIN HAJATAN DAN NUTUP JALAN UMUM, GANGGU GA SIH?



“MAAF, JALAN INI DITUTUP UNTUK KEGIATAN MAJELIS TAKLIM”
“MAAF, JALAN DITUTUP ADA HAJATAN”
“MAAF, JALAN DITUTUP KARENA ADA KIMPOIAN”


Pengumuman di atas sering banget ditemuin di daerah ane gan. Tapi mungkin di daerah agan juga sering nih. Mulai dari jalan besar sampai gang kecil, seenaknya ditutup warga karena ada acara tertentu. Kalau udah kayak gini para pengguna jalan lainnya baik pengendara motor ataupun mobil kudu balik arah.

Kesel banget, jalanan yang mereka tutup itu kan fasilitas umum. Kok bisa seenaknya nutup jalan karena ada acara khusus atau malah pesta kimpoian yang merupakan kepentingan pribadi. Selain mengganggu pengguna jalan, penutupan gara-gara acara hajatan ini juga bikin bahaya! Coba bayangin kalau ada truk yang nyelonong nubruk tenda kondangan.. Bukannya berkah malah celaka. Kayak kasus ini nih.

Quote:Truk vs Tenda Kimpoian
Spoiler for Penampakannya gan:

Kecelakaan maut pernah terjadi di Jalan Raya Ngawi Bojonegoro, Sumber Rejo. Sebanyak 13 orang tewas dan belasan lainnya luka parah. Menurut salah seorang keluarga korban, kecelakaan ini bermula saat dua unit truk bermuatan semen yang melaju dari arah berlawanan, yakni Ngawi dan Bojonegoro, bertabrakan di depan rumah salah satu warga yang saat itu sedang menggelar hajatan.
Sumur

Kenapa sih pada nekad bikin acara atau hajatan di jalan umum?
Quote:
Keterbatasan Dana. kayaknya ini merupakan alasan yang paling banyak dijadikan pembenaran buat ngadain hajatan di jalan.

Pamer. Entah emang maksudnya pengen pamer atau apa kadang karangan bunga ucapan selamat diletakan berderet di sepanjang jalan umum yang bikin sempit ruas jalan yang sebelumnya udah sempit.

Bisa pesta semalam suntuk. Ini nih yang paling ngeselin, kalau ngadain hajatannya cuma sejam sih mending. Tapi kalau ngadainnya bareng dangdutan sama layar tancep semalem suntuk? Gila ganggu banget, kan?!

Boleh ga sih sebenarnnya?
Quote:
Ini nih yang agak aneh menurut ane, ternyata menutup jalan untuk hajatan sebetulnya diperbolehkan dalam aturan, asal melengkapi syarat dan izin dari kepolisian. Buat lebih jelasnya langsung aja info di bawah ini gan
Spoiler for Gambar inpohnya gan:

Sumur

Tapi kalau menurut agan sendiri, hajatan di jalan umum dan nutup jalanan, ganggu ga sih? Bagi dong pengalaman atau opini agan di sini.
ganggu banget , ane hrus muter jadi jauh , mana kebelet lagi waktu itu
menurut ane sih ganggu,soalnya jalan itu kan buat kepentingan umum bukan buat perseorangan atau kelompok....
Jelas lah mengganggu
sama kaya ada org berak di jalan kan mengganggu gan...
namanya juga jalan, ya pasti tempat untuk jalan bukan untuk hajatan
menurut gw sih ganggu, apalagi itu jalanan utama, trus kita harus muternya jauh banget, trus hari sibuk pula

tp klo di komplek ane udah jadi biasaan sih, klo rumah ane pas banget jalur keluar, klo jalur masuknya di belakang rumah ane, jadi klo deretan rumah ane ada yang hajatan otomatis di tutup, trus jalan yang tadi nya 1 jalur di jadiin 2 jalur, begitu juga sebaliknya,


ganggu banget... namanya jalan umum dipake sama segelintir orang... ckckck...
kadang dikasih taw ngelunjak juga...
Quote:Original Posted By weekwood
menurut gw sih ganggu, apalagi itu jalanan utama, trus kita harus muternya jauh banget, trus hari sibuk pula

tp klo di komplek ane udah jadi biasaan sih, klo rumah ane pas banget jalur keluar, klo jalur masuknya di belakang rumah ane, jadi klo deretan rumah ane ada yang hajatan otomatis di tutup, trus jalan yang tadi nya 1 jalur di jadiin 2 jalur, begitu juga sebaliknya,




sama gan, tapi anehnya kok dibolehin yaa?? :gagalpaham

:gagalpaham
mengganggulaa.... bikin macet.. apa lagi pake buat acara joget2 tahik kucing..

ganggu banget gan, ane pernah mau kuliah jadi terlambat karena muter jauh.
emangnya tuh jalan punya nenek moyangnya, kakeknya, neneknya, mbahnya, atau buyutnya!
ganggu gan apalagi suaranya.
ganggu banget, tp emang udah budaya, karena yg kimpoian gak sanggup mungkin bayar gedung..

budaya silaturahmi sih, sebenernya bagus, harus dipertahanin kaya gini biar makin erat silaturahmi nya, kalo jalan biasa gapapa, tp kalo jalan raya kalo bisa jangan, atau seenggaknya ditutup setengah, krn jalan raya menyangkut hajat org banyak juga
Kalo jalan gede ganggu banget
Ane mau ke lembang lewat dago, muke gile jalan ditutup, bingung muter muter dah ternyata 100 meteran ada jalan lagi.
Wtfnya ternyata jalan yg ditutup tapi, banyak jalan pintasnya
Nah bener nih.. Sangat mengganggu banget..
f*ck.. dikira jalanan nenek moyang nya.. udah gitu galakan dy.. ampun DJ
Kalau...
ada...
Izinya...

Boleh gan...

Kayaknya...
menurut ane sih ganggu gan, tapi namanya bertetangga ya ane sih mengerti aja wong paling cuma berapa jam hajatannya. tapi sih yang penting ane bisa dapet makan gratis
yang ga enak itu hajatan pas didepan pager rumah..boro2 keluar motor..keluar utk jalan kaki aja uda susah
sampah orang kaya gitu, ketahuan ga punya modal. nikah mau ewenya doang sih mangkannya sekarang makin banyak kesenjangan sosial gini penyebabnya orang kismin nikah terus punya anak
Quote:Original Posted By inewRchase
ganggu banget, tp emang udah budaya, karena yg kimpoian gak sanggup mungkin bayar gedung..

budaya silaturahmi sih, sebenernya bagus, harus dipertahanin kaya gini biar makin erat silaturahmi nya, kalo jalan biasa gapapa, tp kalo jalan raya kalo bisa jangan, atau seenggaknya ditutup setengah, krn jalan raya menyangkut hajat org banyak juga


Justru jalan di gang2 yg bikin mumet.. udah lewat bingung mw muter balik nya..
silahturahmi drmn? Doi pesta enak, harusnya bs mikirin org lain juga..

bener ya, kudu izin dulu ke pak pol
kalo masih ada jalan alternatif sepertinya masih wajar
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar